Minggu, 22 Maret 2015

Samsung Galaxy S6, The Next Smartphone Dengan Perpaduan Keindahan Desain & Kekuatan Teknologi

Peluncuran Samsung Galaxy S6 Series di Barcelona, Spanyol. Sumber : Oik Yusuf/Kompas Tekno
Semenjak Samsung mulai memperkenalkan ponsel pintar berbasis android, sejak saat itu pula produk-produk keluaran Samsung menjadi salah satu barang paling diminati oleh sebagian masyarakat penjuru dunia, termasuk Indonesia. Bahkan tak jarang kita temui antrian panjang dari para pecinta ponsel ketika Samsung akan meluncurkan produk terbarunya kepada masyarakat.

Bagi para pecinta gadget produk Samsung merupakan salah satu produk yang paling di tunggu-tunggu kehadirannya, khususnya keluaran terbaru. Hal ini dikarenakan terobosan-terobosan dan teknologi terbaru yang di lahirkan oleh Samsung selalu menarik dan inovatif. Tak ayal, setiap kali terdengar kabar mengenai peluncuran produk terbarunya, para pecinta ponsel pintar dan gadget pun langsung penasaran dan bersemangat untuk memilikinya.

Tahun ini, Samsung kembali berinovasi dan menghasilkan terobosan baru dalam menggebrak pasar smartphone lewat produk Galaxy S Series terbaru. Melalui produk terbaru tersebut, Samsung menghadirkan dua versi sekaligus, yakni Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Keduanya di gadang-gadang sebagai pembuka lembaran baru era smartphone dan disiapkan untuk menjadi The Next Smartphone.

Untuk sekadar di ketahui, pada Minggu tanggal 1 Maret 2015 Samsung secara resmi meluncurkan kedua ponsel pintar terbaru ini di acara Mobile World Congress dan Samsung Unpacked, tepatnya di Barcelona, Spanyol. Kedua ponsel pintar ini memiliki desain yang agak berbeda dari para pendahulunya. Baik Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge menghadirkan perpaduan antara keindahan desain dan kekuatan teknologi yang dipastikan lebih unggul.

Body Smartphone & Processor

Jika pada produk-produk sebelumnya Samsung selalu mengandalkan plastik sebagai pelindung bodynya, kali ini Samsung mencoba sesuatu yang berbeda. Perbedaan yang dimaksud sangat terlihat jelas sekali, di mana pada body kedua versi terbaru yang di luncurkan di balut dengan bahan logam. Hal ini menjadikannya sebagai produk yang sangat indah dan mengagumkan, sayang loh... jika tidak memilikinya.

Bukan hanya itu saja, kedua Samsung Galaxy S Series terbaru ini memiliki spesifikasi yang bisa di bilang hampir sama persis. Perbedaannya hanya terdapat pada kapasitas baterai yang selisihnya ± 50 mAH, pada Galaxy S6 Edge memiliki bentuk layar yang melengkung, sisanya pada dimensi dan berat ponselnya. Keduanya sama-sama memiliki processor 64 bit FitFET OctaCore Exynos 7420 (Quad 2,1GHz + Quad 1,5GHz). Dengan processor tersebut, menjadikan Samsung sebagai ponsel pertama yang di buat dengan proses fabrikasi.

Kapasitas Memory

Adapun memory yang disematkan pada Samsung Galaxy S6 adalah berspesifikasi tinggi, yakni RAM menggunakan DDR4 dengan kapasitas 4GB. Akan tetapi, penggunaan slot Micro SD sudah tidak dapat di temukan lagi pada ponsel terbaru ini. Namun gak perlu takut kok, karena Samsung memberikan tiga pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Sehingga pengguna tidak perlu lagi membeli memory baru seperti halnya ponsel generasi sebelumnya.

Daya Tahan Baterai

Untuk kapasitas baterai, Samsung telah menyempurnakan kualitas baterai yang mereka miliki agar bisa bertahan lebih lama dan bisa di isi ulang dalam waktu yang singkat. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa baterai keduanya hanya berselisih ± 50 Mah, yakni Samsung Galaxy S6 berkapasitas 2.550 mAH dan Series S6 Edge dengan kapasitas 2.600 mAH.

Baterai yang dimiliki Galaxy S6 dapat melakukan pengisian 1,5 lebih cepat dari ponsel sebelumnya, yakni Galaxy S5. Dan bila di bandingkan desain pesaing terberatnya yakni iPhone, Samsung Galaxy S6 dapat melakukan pengisian ulang kurang lebih dua kali lipat lebih cepat. Sehingga kita tidak perlu was-was dan khawatir lagi ketika sedang dalam perjalanan jauh. Selain itu, Galaxy S6 juga sudah menggunakan perangkat daya nirkabel (wireless charging). Yang artinya pengguna tidak perlu takut jika tidak sempat membaca charger manual (berbentuk colokan).

Fitur Multimedia

Selain memberikan kinerja yang handal lewat processornya, Samsung Galaxy S6 Series juga menawarkan hiburan yang beragam, salah satunya bagi penyuka selfi dan video call. Samsung Galaxy S6 Series telah dilengkapi oleh dual kamera, yang mana pada kamera utama memiliki resolusi 16 MP F1,9 yang dilengkapi dengan fitur Real-Time HDR dan Low Light Shot, serta merupakan kamera Auto Focus dan LED Flash yang memiliki layar yang cerah.

Dengan fitur kamera utama yang lumayan besar, dapat memudahkan anda untuk mengambil dan mengabadikan moment sedetail yang di inginkan, sekali pun sedang mengambil gambar pada kondisi cahaya rendah. Sedangkan untuk kamera depan, Samsung Galaxy S6 Series mendesainnya dengan  resolusi 5MP yang mana tetap menggunakan bukaan F1,9. Sehingga dapat menyerap cahaya 51 persen lebih banyak di bandingkan kamera ponsel lainnya, serta masih  tetap menggunakan fitur HDR seperti yang di sematkan pada kamera utama.

Layar Lengkung
 
Di sisi lain, Samsung memiliki keunggulan baru yang menurut saya belum di miliki oleh ponsel lain. Seperti yang telah di rumor-rumorkan oleh banyak kalangan, Samsung melalui versi Galaxy S6 Edge mencoba menghadirkan sesuatu yang baru dan berbeda, yakni dapat menghasilkan layar lengkung pada kedua sisinya. Alhasil, saat akan memutar video kita akan di hibur dengan nuansa 3D yang dihasilkan oleh lengkungan layar pada kedua sisinya.

Video Komersial

Namun bila anda masih saja tetap penasaran dengan Samsung Galaxy S6 Series terbaru ini, maka untuk menjawab rasa penasaran anda tidak ada salahnya untuk saksikan video di bawah ini :

Selamat menikmati, semoga artikel singkat ini dapat memberikan manfaat bagi anda.

Makassar, 22 Maret 2015

4 komentar:

  1. indah sekali gambar smartphonenya, pasti harganya mahal. Tapi fitur-fiturnya mantap sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebandinglah harganya dengan fitur-fitur yang di sediakan. Penampilan Smartphonenya saja sudah begitu indah, menarik dan mengagumkan.

      Hapus
  2. banyak yang posting samsung galaxy s6,dan katanya harganya kisaran 10jtan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan seperti itu karena Galaxy S6 Series merupakan ponsel untuk kalangan premium.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...