Kamis, 26 Maret 2015

Samsung Galaxy Note Edge, Gadget Untuk Segala Aktivitas

Pameran Karya Arsitektur
Sebagai seorang mahasiswa teknik arsitektur, saya dibiasakan untuk mengerjakan berbagai macam tugas kuliah, seperti membuat makalah, proposal untuk dijadikan acuan dalam merencanakan desain, menggambar, atau pun membuat papper. Untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut diperlukan berbagai referensi, yang mana pasti akan membutuhkan berbagai sumber. Entah sumber tersebut berasal dari buku, wawancara langsung dengan ahlinya, jurnal, atau dari website sekalipun.

Di sisi lain, saya juga mulai aktif mengikuti berbagai kegiatan di luar kampus seperti acara workshop, seminar, talk show yang di adakan oleh produsen produk, menekuni dunia menulis (blog), sesekali melakukan travelling, dan lain sebagainya. Akan tetapi, di balik semua itu tetap saja saya cepat merasa bosan. Entah kenapa, saya selalu menginginkan sesuatu yang baru sebagai pendorong ketika akan melakukan aktivitas sehari-hari.

Begitu padatnya aktivitas yang saya lakukan sehari-hari, baik ketika sedang kuliah atau pun saat melakukan berbagai aktivitas di luar kampus, sudah pasti membutuhkan suatu perangkat yang bisa mendukung sekaligus dapat membantu memudahkan aktivitas yang saya lakukan. Selain itu, bisa membuat jiwa tetap happy dan menghindarkan diri ini dari kegiatan yang itu-itu saja, serta secara perlahan-lahan dapat membuat rasa bosan ikut menghilang bak di telan bumi.
Samsung Galaxy Note Edge, Sumber (www.samsung.com/id)
Oleh karena itu, untuk menghilangkan rasa bosan, sepi, galau dan gundah gulana, maka saya membutuhkan sesuatu yang dapat digunakan sebagai “penghibur” di kala perasaan itu balik lagi. Dan jawabannya, saya memilih Samsung Galaxy Note Edge sebagai benda (sesuatu) yang pas untuk menemaniku di kala rasa bosan, galau, sepi, dan gundah gulana datang melanda.

Mengapa saya memilih Samsung Galaxy Note Egde? Mau tahu jawabannya gak! Kalau mau, jangan ke mana-mana ya... karena sebentar lagi anda akan menemukan jawabannya. Daripada semuanya penasaran dan kelamaan nunggu, yuk simak penjelasan di bawah ini sekaligus jawaban dari apa yang saya pilih.

Pertama, Samsung Galaxy Note Edge hadir dengan processor Quad-Core Krait 450 32-bit yang dapat berlari dengan kecepatan kinerja 2,7GHz, yang di kolaborasikan dengan otak tipe Qualcomm Snapdragon 805 dan memiliki memory RAM berkapasitas 3GB. Hal ini sangat memungkinkan untuk di gunakan bermain game 3D, berselancar di dunia tak bertuan (maya), dan tak perlu khawatir tersendat ketika ingin menonton video sekalipun beresolusi HD.
Resolusi Design Layar pada Galxy Note Edge, Sumber (www.samsung.com/id)
Dengan dukungan yang demikian canggih, saya yakin bisa mengusir rasa bosan, galau, sepi, dan gundah gulana ketika sedang sendirian di kampus, bete di lokasi kerja, saat terjebak macet, bahkan ketika sedang berada di angkutan umum yang kelamaan ngetem menunggu penumpang. Di satu sisi, akan semakin mempermudah ketika mencari bahan tugas kuliah sekaligus mengerjakannya di saat itu juga.

Bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy Note Edge juga di lengkapi dengan fitur Natural Multitasking yang memungkinkan saya untuk membuka lebih dari satu jendela aplikasi sekaligus. Hal ini menurut saya akan menghadirkan sensasi dan keasyikan tersendiri, apalagi ketika ingin mencari referensi untuk tugas kuliah yang sedang saya kerjakan.
Terdapat Layar Pada Salah Satu Sisisnya, Sumber : (www.samsung.com/id)
Kedua, Samsung Galaxy Note Edge menghadirkan tampilan layar yang begitu inovatif dengan bentuk lengkung di salah satu sisinya, yang mana memiliki beberapa fungsi yakni sebagai alat navigasi kamera, tombol pemutar atau pause ketika menonton video, dan beberapa fungsi lainnya. Tampilan ini menjadikan Samsung Galaxy Note Edge sebagai smartphone yang berbeda dari produk lainya.

Sedangkan untuk tipe layar, Samsung Galaxy Note Edge mengusung layar Quad HD + Super AMOLED Capacity Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Untuk ukuran layar mencapai 5.6 Inchi dengan resolusi 1600 x 2560 pixel yang tingkat kedalamannya mencapai 524 ppi pixel density. Bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy Note Edge telah dilengkapi dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi multijari, serta memiliki fitur tambahan yang di sebut dengan S Pen Stylus berupa tongkat kecil untuk membantu navigasi pada layar atau bisa digunakan untuk menulis maupun menggambar.
Sumber : Website Samsung Indonesia (www.samsung.com/id)
Dengan ukuran layar yang lumayan besar dan resolusi yang begitu tinggi, serta berbagai macam fitur yang melengkapinya, bukan tidak mungkin akan membuat saya jadi mabuk kepayang. Bahkan bisa saja sampai lupa akan perputaran waktu ketika sedang menggunakannya untuk berselancar di dunia maya, menonton video, atau saat sedang bermain kesukaan. Selain itu, saat akan membaca jurnal, buku-buku digital, atau referensi, saya tidak harus repot-repot lagi untuk memperbesarnya dan tidak lagi memerlukan kacamata pembesar. Hal ini dikarenakan jenis layar yang di gunakan mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jelas, sehingga membuat saya seolah-olah melihatnya secara langsung atau dengan kata lain seakan berada di dalamnya.
Dimensi Galaxy Note Edge, Sumber : (www.samsung.com/id)
Oh... iya, hampir lupa. Samsung Galaxy Note Edge ini memiliki dimensi 151.3 x 82.4 mm dengan tebal 8.3 mm dan berat 174 gram. Jika di lihat dari dimensi yang telah saya sebutkan, Samsung Galaxy Note Edge termasuk dalam kategori gadget yang nyaman untuk di genggam.

Ketiga, sebagai mahasiswa teknik arsitektur yang saat ini aktif mengikuti berbagai kegiatan di luar kuliah, seperti mengikuti banyak event, seminar, workshop, talkshow dari beberapa produk, menulis dan sesekali menerima tawaran mengawas proyek, serta kadang-kadang mood narsis tiba-tiba bangkit, maka mau tidak mau saya harus membawa kamera poket atau terkadang kamera DSLR demi mendapatkan hasil foto yang bagus.
 
Namun dengan adanya Samsung Galaxy Note Edge, saya rasa tidak perlu lagi untuk repot-repot membawa salah satu atau kedua kamera tersebut di setiap kegiatan atau event. Mengapa? Karena Samsung Galaxy Note Edge telah di lengkapi dengan dua kamera, yakni kamera utama (belakang) dan kamera sekunder (depan). Untuk ukuran smartphone, kedua kamera yang dimiliki Samsung Galaxy Note Edge sudah termasuk dalam kapasitas yang terbilang tinggi.
Kamera Belakang & Depan, Sumber : (www.samsung.com/id)
Kamera utama yang di sematkan pada Samsung Galaxy Note Edge memiliki kekuatan lensa atau resolusi 16 MP Smart OIS, yang mana mampu menghasilkan kerapatan foto mencapai 3456 x 4608 pixel, serta dapat memberikan hasil yang terbaik di setiap saatnya sekalipun pada kondisi minim cahaya. Selain itu, bila ingin digunakan untuk membuat video, kualitasnya pun gak kalah bagusnya yakni mencapai 2160 pixel pada 30 frame perdetik.

Untuk sekadar diketahui, pada kamera utama tidak hanya memiliki fitur Smart Optical Image Stabilization (OIS). Akan tetapi terdapat juga fitur lain yang membuat Samsung Galaxy Note Edge semakin sempurna, di antaranya LED Flash dan Auto Focus, touch focus, Simlutaneous HD Video Recording dan Image Recording, Dual Shot, optical stabilization, face and smile detection, geo tagging, sertadi lengkapi juga dengan dual video recording.

Sedangkan untuk kamera depan, Samsung Galaxy Note Edge di lengkapi dengan kamera 3.7 MP F1.9 yang memiliki fitur Real-Time HDR dan Low Light Shot, yang mana mampu menyerap cahaya lebih banyak dibandingkan dengan kamera ponsel lainnya. Sehingga ketika saya ingin melakukan aktivitas selfie atau welfie ria, melakukan video call, chatting, atau conference sekalipun, akan tetap mendapatkan hasil yang terbaik dan tentu saja akan membuat suasana menjadi lebih menyenangkan.
Hasil jepretan dari kamera Galaxy Note Edge, Sumber (www.samsung.com/id)
Keempat, dengan adanya fitur Flowing and Natural Multitasking yang di sematkan pada Samsung Galaxy Note Edge, maka akan semakin mempermudah saya dalam mencari bahan-bahan untuk kuliah yang lebih banyak lagi hanya dalam satu waktu. Sehingga akan membuat saya mempunyai waktu yang banyak untuk memilih materi terbaik untuk digunakan dalam kegiatan perkuliahan.
Fitur Multi-tasking, Sumber (www.samsung.com/id)
Kelima, untuk urusan penyimpanan, saya tidak perlu takut lagi karena Samsung Galaxy Note Edge di dukung oleh memory internal dengan dua jenis kapasitas, yakni 32 GB dan 64 GB. Bahkan jika masih terasa kurang, saya masih bisa menambahkannya lagi lewat fasilitas ekspansi memory dengan menggunakan kartu Micro SD hingga kapasitas 128 GB. Wow... semakin mantap saja dan membuatku tambah mabuk kepayang.

Keenam, meskipun aktif di kampus dan di berbagai kegiatan, saya juga tidak ketinggalan dalam menggunakan media sosial, seperti facebook, twitter, membaca berita online, dan juga aktif menulis di beberapa blog yang saya miliki. Hal ini tentu saja membutuhkan kehadiran internet sebagai pendukungnya.

Namun saya tidak perlu risau akan hal itu, karena Samsung Galaxy Note Edge telah dilengkapi fitur yang terbilang istimewa, yakni bisa digunakan pada jaringan 4G atau yang di kenal dengan sebutan lain LTE ketika ingin mengakses internet. Bahkan pilihan koneksinya pun cukup lengkap, yakni HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, sampai koneksi internet super cepat (LTE). Eits... ternyata masih ada pilihan lain yang juga disematkan untuk mendukung konektivitas internetnya, yakni bisa di koneksikan pada Wi-Fi dual band, DLNA, Wi-Fi Direct, dan yang paling istimewa bisa di koneksikan pada Wi-Fi Hotspot juga.

Busyettt.... semakin keren aja. Masih ada lagi tambahan lainnya teman-teman berupa perangkat pelengkap dalam mendukung konektivitasnya, seperti Bluetooth v4.1, USB ditambah USB Host, Infrared Port, dan yang terbaru berupa teknologi transfer NFC.

Terakhir, yang tidak kalah penting dari fitur-fitur lainnya dan sangat fital perannya. Ada yang tau apa yang saya maksud? Benar sekali, jawabannya adalah baterai. Samsung Galaxy Note Edge di lengkapi dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas 3000 mAh. Meskipun masih kalah dari baterai Samsung Galaxy Note 4,  tapi bagiku itu sudah termasuk kategori besar dan luar biasa. Mengapa? Karena dengan kapasitas yang demikian, sudah cukup untuk digunakan dalam mengakses internet dan melakukan aktivitas lainnya seharian penuh.

Selain itu, saya tidak perlu takut akan kehilangan daya baterai ketika sedang dalam perjalanan atau bepergian ke tempat-tempat yang jarak jauh. Atau ketika berada di tempat yang akses listriknya dalam kategori sulit karena saya yakin Samsung Galaxy Note Edge memiliki baterai yang bisa bertahan lama. Sehingga bisa membuat saya tetap dalam keasyikan dan nyaman-nyaman saja saat sedang menggunakannya.

So... bagaimana menurut kalian? Kalau dari saya pribadi, Samsung Galaxy Note Edge merupakan gadget yang cocok untuk segala aktivitas. Entah itu buat yang berselfie atau welfie ria, chatting, video call, suka main game, mendengarkan musik, bersosial media, browsing, atau ketika ingin melakukan conference.
Fitur S Pen, Sumber (www.samsung.com)

Bahkan tidak perlu lagi membawa catatan ke mana-mana, baik saat kuliah, kerja, di kantor, mengikuti event, atau ketika ingin menulis diary, serta saat akan menulis di blog. Samsung Galaxy Note Edge lewat fitur S Pen menawarkan hal itu semua yang bisa saya nikmati ketika menggunakan menu memo. Fitur S Pen tersebut dapat memperkaya tulisan saya sesuai dengan ekspresi yang di inginkan dan akan menjadi pengalaman baru bagi saya karena bisa menulis tangan secara digital.

Di sisi lain, saya gak perlu repot-repot lagi untuk membawa kamera pocket atau DSLR saat ingin mendapatkan hasil foto yang bagus. Entah itu sedang mengikuti event atau saat berada di lokasi proyek. Bahkan ketika ingin menyalurkan hobby baruku, yakni fotografi. Sedangkan untuk urusan menulis seperti di blog, saya akan merasa terbantu dengan kehadiran Samsung Galaxy Note Edge karena tidak perlu lagi bersusah payah membawa laptop yang lumayan berat.
S Pen menghadirkan sensasi menulis tangan secara digital, Sumber (www.samsung.com/id)
Bagiku, Samsung Galaxy Note Edge membuat semuanya jadi serba mudah. Karena Samsung Galaxy Note Edge menghadirkan semuanya dalam satu gadget tanpa harus membawa kamera, laptop, buku catatan, serta ponsel yang lebih dari satu.

Itu ceritaku jika memiliki Samsung Galaxy Note Edge. Saya yakin segala aktivitas di setiap harinya akan terlewati dengan mudah, happy dan penuh keasyikan.

Makassar, 26 Maret 2015

 Catatan :
*Tulisan ini di ikut sertakan dalam kompetisi blog yang di adakan oleh Samsung Galaxy Note Edge*

12 komentar:

  1. Puanjangnyaaa...
    ohh ini ada kompetisinya ya, mpe kpn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... habis harus nulis minimal 1000 kata. Jadinya seperti itulah panjangnya, meskipun lebih 100 kata.

      Kompetisinya sampai hari ini, klik aja tulisan Samsung Galaxy Note Edge yang ada di catatan. Langsung menuju ke websitenya Samasung tuh.

      Hapus
  2. Kece badaindah nih si samsung, cpet bgd update teknologinya yak..keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samsung selalu memberikan kejutan lewat inovasi yang mereka hasilkan. Mereka selalu berusaha memahami keinginan pengguna smartphone, sehingga membuat mereka melakukan inovasi secepat mungkin.

      Hapus
  3. Komplit banget fiturnya ya, Samsung Note Edge, jadi kepingin juga....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali, fitur yang di persembahkan bisa menyasar semua profesi.

      Hapus
  4. Galaxy note ya? Hmmm
    Lebih suka sama ios daripada android soalnya hehehe. Kalo dulu sukanya samsung yg seri Galaxy S. Galaxy S 6 yg terbaru juga ada edge-nya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, udah aku tulis reviewnya tuh yang Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

      Hapus
  5. Wah sama donk,. Sama fans berat SERIES dari GALAXY SAMSUNG ya. Heiheihie. Kebetulan saya sudah beberapa kali ganti SAMSUNG. Yang pertama setahun lalu saya pake Samsung GALAXY Young, Kemudian baru tahun ini saya pake SAMSUNG GALAXY S5 SG-100H. Samsung Memang pancen Oyeeeeeeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah juga menggunakan Samsung Galaxy Young. Tapi sayang... bulan maret 2013 berpindah tangan melalui pencuri yang masuk ke kamar kost teman. Setelah itu aku menggunakan Smartphone standar yang harganya di bawah Samsung Galaxy Young dan belum lama ini rusak total.

      Jadinya sekarang aku mau kembali lagi gunain Samsung, tapi ngumpulin duit dulu buat smartphone yang aku incar, salah satunya yang sekelas Samsung Galaxy Note Edge ini.

      Hapus
  6. jadi pengin deh punya hp galaxy note edge na fitur na keren ..mantappp

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...