Senin, 27 Desember 2021

7 Tips Renovasi Dapur Agar Terlihat Sempurna

Dapur Sederhana, sumber : Dekoruma

Merenovasi dapur seringkali menjadi hal yang memusingkan jika tidak direncanakan dengan baik, cermat dan tepat. Semakin pusing lagi ketika bingung dan tidak tahu harus mulai dari mana dulu.

Tapi tidak perlu panik, karena serumit apapun masalah yang dihadapi pasti ada jalan keluarnya. Kamu hanya perlu memetakan langkah demi Langkah masalah tersebut, termasuk dalam mewujudkan dapur yang kamu idam-idamkan.

Jumat, 03 September 2021

Migrasi Dari TV Analog ke Digital, Ini Segudang Manfaat Yang Akan Kamu Dapatkan!

 

“Bagaimana nih…!”, teriak saya dari luar sambal megang antenna tv.

“Belum mas, masih muncul garis-garis kaya layar rusak.”

Sambil memutar antena perlahan-lahan, saya pun Kembali bertanya. “Sekarang gimana?”

“Udah mendingan mas, tapi masih butek dikit gambarnya.”

“Mas…mas…mas… kaya tadi, gambar dan suaranya udah lumayan jernih.”

Sepuluh detik kemudian.

“Ma….ss… Ma…ss… Ini blur lagi gambarnya, udah napa jangan di utak atik lagi antenanya.”

“Siapa yang utak atik antenanya, ini baru juga balik badan.” 

Bagi yang hidup di kota besar, mungkin Anda jarang sekali mengalami kesulitan seperti di atas. Namun lain halnya dengan mereka yang tinggal di daerah terluar. Untuk menonton televisi aja masih butuh perjuangan. Dan kejadian seperti itu bukan terjadi sekali atau dua kali dalam sehari, kadang bisa sepanjang hari.

Minggu, 16 Mei 2021

Menjaga dan Menghargai Tubuh Sendiri dengan Madu KOJIMA

MADU KOJIMA, Madu dengan 3 Kebaikan

Sebagai seorang lulusan teknik, tekanan batin, fisik dan mental bukanlah hal baru bagi saya.  Namun, hal itu perlahan-lahan mulai berubah ketika pada tahun 2018 saya memutuskan untuk menikah dan pindah sekaligus mencari kerja di tempat baru.

Tak butuh butuh waktu lama, pekerjaan baru pun saya dapatkan. Kali ini saya bekerja sebagai seorang estimator di salah satu perusahaan Jepang di dareah Fatmawati, Jakarta Selatan. Perusahaan ini bergerak di bidang interior. Setiap harinya saya bekerja selama 12 jam bahkan lebih, bahkan kadang jam 2 – 3 dini hari baru pulang dan jam 7 pagi sudah berangkat kerja lagi. Akibatnya, tak jarang membuat daya tahan tubuh saya sering melemah. Di tempat tersebut saya hanya bertahan 15 bulan. Demi kesehatan dan pertimbangan lainnya (yang tak bisa diceritakan disini), saya memutuskan untuk resign.

Selasa, 01 September 2020

Yuk, Manfaatkan Produk Keuangan Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19


Disadur dari artikel terbaru saya di Kompasiana.

“Istri : Aku heran sama beberapa teman di kantor, masa baru gajian sudah bilang uangnya sudah habis. Malah ada yang mau pinjam duit sama aku juga. Apa pada nggak bisa ngatur duit?

Suami : Mungkin cicilannya banyak kali, tapi itu masih mending loh. Yang bergaji 80 juta saja sampai rumah tangganya berantakan.  

Istri : Terus, itu yang lagi ramai di media sosial soal ajakan penarikan uang simpanan di bank secara besar-besaran, benar nggak sih?

Suami : Ya elah, berita gituan dipercaya. Paling juga hoaks, sengaja dibuat-buat biar masyarakat tambah panik saat pandemi seperti sekarang ini.”

*  *  *

Siapa yang menyangka, di tahun 2020 ini kita semua akan menghadapi situasi yang tidak pernah terbayangkan. Jika tidak disikapi dengan bijak, bukan tidak mungkin akan berakhir dengan petaka. Keuangan yang cepat menipis, beban cicilan yang menghantui setiap hari, hancurnya hubungan rumah tangga, bahkan dalam skala besar bisa menyebabkan krisis seperti yang terjadi tahun 1997-1998.

Rabu, 26 Agustus 2020

Cara Cepat Mencari Kerja Via Online

 

Bagaimana sih cara melamar kerja lewat internet atau gimana sih cara yang baik untuk mencari lowongan kerja via online? Daripada kamu bingung dan bertanya-tanya terus-terusan, lebih baik langsung saja triknya dibawah ini!

Minggu, 23 Agustus 2020

Solusi Mencari Kerja di Tengah Pandemi

Sejak akhir tahun 2019, dunia digemparkan dengan wabah penyakit yang dinamakan Covid-19 yang pengaruhnya sangat besar bagi perkembangan negara-negara di dunia. Dampak yang ditimbulkan bukan hanya dari segi kesehatan, tetapi juga dari segi ekonomi dan ketenagakerjaan. Menurut survei yang dilakukan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Badan Litbang Ketenagakerjaan Kementerian Ketenagakerjaan dan Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia selama periode 24 April sampai 2 Mei 2020 terhadap penduduk usia 15 tahun keatas, dengan jumlah responden yang terjaring sebanyak 2.160 responden yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia, dapat diprediksi 10 juta pengusaha mandiri.

Rabu, 12 Agustus 2020

Dibalik Penantian Panjang Meraih Mimpi Rumah Pertama

Meraih Mimpi Rumah Pertama (Dok. IG @daribaliklensa)

Nak, bapak kamu akhirnya luluh juga!

Suara itu terdengar serak seperti ada sesuatu yang sedikit menghalangi tenggorokannya. Penantian panjang untuk punya rumah pertama di kota akan segera terwujud.

***

Sejak dulu, rumah adalah impian setiap manusia. Ada beragam alasan yang menjadikannya sebagai prioritas utama selain sandang dan pangan. Ada yang mempersiapkan sebagai tempat singgah ketika berkunjung ke suatu tempat, misalnya kota seperti yang keluarga saya lakukan. Ada pula yang mempersiapkan untuk tempat tinggal saat berumah tangga nanti, bahkan banyak pula yang menjadikannya sebagai bagian dari investasi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...