Rabu, 24 Juni 2015

Mau Berinvestasi! BNI Securities aja


Mau Berinvestasi! BNI Securities aja
Mau Berinvestasi! BNI Securities aja
Saham merupakan salah satu instrumen pasar keuangan yang paling populer. Saking populer, saham menjadi investasi yang paling banyak diminati oleh para investor. Mengapa? Karena saham mampu memberikan tingkat keuntungan yang lebih menarik.
 
Menurut defenisi, saham di anggap sebagai tanda penyertaan modal seseorang atau pihak (badan usaha) dalam suatu perusahaan atau perseroan terbatas. Dengan menyertakan modal tersebut, maka pihak tersebut memiliki klaim atas pendapatan perusahaan, klaim atas asset perusahaan, dan berhak hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Pada dasarnya, ada dua keuntungan yang diperoleh investor dengan membeli atau memiliki saham, yakni : 

Dividen

Dividen merupakan pembagian keuntungan yang diberikan perusahaan dan berasal dari keuntungan yang dihasilkan perusahaan. Dividen diberikan setelah mendapat persetujuan dari pemegang saham dalam RUPS. Jika seorang pemodal ingin mendapatkan dividen, maka pemodal tersebut harus memegang saham tersebut dalam kurun waktu yang relatif lama yaitu hingga kepemilikan saham tersebut berada dalam periode di mana diakui sebagai pemegang saham yang berhak mendapatkan dividen.

Dividen yang dibagikan perusahaan dapat berupa dividen tunai. Artinya kepada setiap pemegang saham diberikan dividen berupa uang tunai dalam jumlah rupiah tertentu untuk setiap saham, atau dapat pula berupa dividen saham yang berarti kepada setiap pemegang saham diberikan dividen sejumlah saham sehingga jumlah saham yang dimiliki seorang pemodal akan bertambah dengan adanya pembagian dividen saham tersebut.

Capital Gain (Laba)

Capital Gain merupakan selisih antara harga beli dan harga jual. Capital gain terbentuk dengan adanya aktivitas perdagangan saham di pasar sekunder. Misalnya Investor ingin membeli saham A dengan harga per saham Rp 3.000 kemudian menjualnya dengan harga Rp 3.500 per saham, yang berarti pemodal tersebut mendapatkan capital gain sebesar Rp 500 untuk setiap saham yang di jualnya.

*   *   *

Ketika berbicara tentang investasi, maka salah satu di antaranya adalah saham. Seperti yang saya katakan di awal bahwa saham merupakan salah satu investasi yang paling banyak di minati oleh investor. 

Namun itu dulu, karena seiring berkembangnya zaman dan teknologi, saham mulai di minati oleh para nasabah lokal. Walaupun demikian, ternyata sampai saat ini masih banyak juga yang bingung untuk menginvestasikan dananya di instrumen yang satu ini. Penyebabnya pun bisa jadi karena kurangnya informasi mengenai dunia yang satu ini, atau karena tidak memiliki pemahaman sama sekali dan hanya tahu ada yang namanya saham. Entahlah!

Untung saja, di era teknologi ini, sudah banyak yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi intvestor untuk menginvestasikan dana yang di miliki melalui instrumen keuangan seperti saham ini. Dalam hal ini tidak perlu lagi repot-repot untuk datang ke tempat-tempat yang menawarkan saham. Mengapa? Karena saat ini bertransaksi pun sudah bisa dilakukan secara online. Salah satu dari sekian banyak yang menawarkan cara demikian, yakni BNI Securities.

Mengapa Investasi Saham?

Sekarang ini investasi saham hanya memerlukan modal yang relative terjangkau. Dengan berinvestasi saham langsung, berarti investor telah menjadi pemilik (owner) suatu perusahaan serta sekaligus menjadi manajer investasi dalam atas perencanaan merencanakan dan mengelola sumber keuangannya sendiri tanpa harus bergantung pada pihak orang lain. Selain itu potensi imbal hasil dari investasi saham yang sangat menarik. 

Mengapa Lebih Baik Online?

Pergerakan harga Pasar saham bergerak sangat dinamis dalam hitungan detik, sehingga investor memerlukan sarana untuk dapat mengakselerasi keputusannya dalam berinvestasi transaksi saham. Investasi saham yang dilakukan secara langsung (online trading) merupakan solusinya. Hanya dengan login pada sistem online trading, informasi mengenai saham dapat diakses secara real-time. 

Mengapa BNI Securities?

BNI Securities merupakan anak usaha PT Bank Negara Indonesia yang berdiri sejak tahun 1995 serta telah mengembangkan aplikasi online trading sejak tahun 2007. BNI Securities juga merupakan anggota Bursa Efek Indonesia dengan basis jumlah nasabah ritel yang besar, yang terbukti telah mendapatkan berbagai penghargaan, antara lain Jaringan Pemasaran Terbaik serta Brand yang paling di rekomendasikan. 

Fitur Online Trading Platform?

BNI Securities memiliki dua tipe platform online trading, yaitu E-Smart yang berbasis aplikasi serta zaisan yang berbasis web. Keunggulan E-Smart adalah menyediakan banyak data yang dapat diolah oleh investor. Sementara zaisan menyediakan fitur-fitur yang memudahkan investor pemula dalam mengolah data, antara lain, watchlist notes, portfolio allocation, comparative return, serta forum investor. 

Informasi Produk

Setoran Awal Minimum                           :   Rp. 1.000.000,-
Setoran Selanjutnya (Top Up Dana).       :   Tidak ada pembatasan 
Fee Transaksi Beli.                                   :   0.15% per transaksi 
Fee Transaksi Jual.                                   :   0.25% per transaksi 
Biaya Bulanan.                                         :   Tidak ada 
Bunga atas Saldo Mengendap (saldo rata-rata harian). 
< 10 juta                             :   0% 
10 juta - 100 juta                :   0.5% 
100 juta - 500 juta              :   1.5%
> 500 juta                          :   2.5%

Jadi, tunggu apalagi! Yuk, Investasikan dana anda di BNI Securities sekarang juga!

Makassar, 24 Juni 2015

20 komentar:

  1. BNI securities ini solusi bagi yg ingin mulai berinvestasi donk yak ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya benar, bisa dijadikan sebagai salah satu solusi untuk melakukan investasi.

      Hapus
  2. mau investasi tapi mikir dulu yang mau di investasikan apa nih mas, modal nya belum ada, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... berarti mulai dari sekarang harus bisa menyisihkan pengeluarannya untuk investasi.

      Hapus
  3. oya mungkin bisa dijelaskan lebih rinci mas, untuk keuntungan dan kerugian sebuah invesatasi itu apa saja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengenai keuntungannya sudah ada contoh kecilnya di atas (baca kembali : Dividen dan Capital Gain). Sedangkan untuk kerugian, contoh kecilnya adalah kebalikan dari pembahasan Capital Gain

      Hapus
  4. Sistemnya bagaimana ya? Masih belum paham saya. Kalau bisa dijelaskan lagi. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk lebih lanjutnya, bisa anda klik gambar di atas. Dengan mengklik gambar di atas, anda akan di arahkan langsung ke websitenya dan penjelasan pertanyaannya akan langsung terjawab dengan sedirinya.

      Hapus
  5. Kayaknya belum kepikiran untuk investasi dulu nih... hehehe :) Tapi informasinya solutif pa, bagus! hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe... setidaknya pemahaman mengenai investasi sudah ada. Tinggal kemauan untuk berinvetasi ada apa gak.

      Hapus
  6. Masih investasi dalam bentuk benda nih: tanah dan rumah. Kalau main saham, belum berani :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu juga sudah bagus bu. Kalau BNI Securities gak harus berinvestasi dalam bentuk saham kok, bisa juga dalam bentuk lain.

      Hapus
  7. udah lama pengen inves ke saham gitu sich, tapi belum kesampaian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ke BNI Securities aja mbak. Klik saja gambar di atas, langsung di arahkan ke website BNI Securities tuh. Di dalam websitenya ada semua tata caranya dan penjelasan lebih lanjutnya.

      Hapus
  8. Balasan
    1. Sepertinya ada Mbak, yang saya ulas di atas baru sebagian. Informasi lebih lengkapnya tinggal klik gambar di atas aja, langsung di arahin ke websitenya langsung.

      Hapus
  9. belum pernah pake ini sebelumnya mas...soalnya masih pake yg lain hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa tahu ke depan tertarik untuk mencoba yang BNI Securities juga.

      Hapus
  10. Minggu kmren aku juga nyuruh klien buat inves di BNI sekuritas. Pilihan tepat berinves.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... udah punya klien toh yang di arahkan ke BNI Securities.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...