Senin, 29 Juni 2015

Hobi Yang di Bayar

Hobi Yang di Bayar
Pekerjaan Paling Menyenangkan Adalah Hobi Yang Dibayar
Beberapa bulan terakhir ini hampir setiap hari saya menghabiskan waktu di depan laptop kesayangan. Entah itu hanya sekadar melakukan browsing, menggambar, atau meluangkan waktu untuk mengembangkan hobi baru yang akhir-akhir ini bangkit kembali. Sebuah hobi yang berhasil berubah saya menjadi seperti orang yang kecanduan.
 
Tapi… jangan salah sangka dulu ya, karena hobi yang saya maksud merupakan sesuatu yang positif, yakni menulis di blog. Seperti biasa, sebelum memulai aktivitas ngeblog, saya biasanya terlebih dahulu membuka akun facebook yang saya miliki untuk memastikan ada pemberitahuan terbaru, atau hanya sekadar ingin mengupdate informasi terbaru.

Saat sedang asyik-asyiknya menelusuri halaman facebook, saya terhenti pada sebuah iklan yang menurut saya menarik dan sayang jika di lewatkan begitu saja. Iklan tersebut datang dari dunia teknologi yang di miliki sebuah brand ternama dan terlaris di Indonesia. Sebuah brand yang dalam survey penjualan, khususnya wilayah Indonesia berada di urutan wahid alias nomor satu, di mana barang yang di jual berupa komputer/laptop. Brand yang saya maksud tak lain dan tak bukan adalah ACER, dalam hal ini untuk wilayah Indonesia di wakili oleh Acer Indonesia.

Semakin menarik lagi karena yang di tawarkan dalam iklan tersebut cukup menggiurkan, yakni “mencari orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan kurang lebih 20 juta perbulan, hanya dengan bermain”. Dalam hati saya sempat berkata “Wow… hanya dengan bermain bisa mendapatkan penghasilan 20 juta”. Gak kebayangkan kalau bisa ketiban rejeki sebanyak itu setiap bulan hanya dengan bermain.

Siapa sih yang gak mau dapat rejeki sebanyak itu setiap bulannya? Jujur saja, saya gak munafik. Saya pun berharap untuk bisa menjadi bagian dari hal tersebut, apalagi saat ini saya juga sedang membutuhkan dana. Lebih-lebih lagi pekerjaan yang di tawarkan gak ribet-ribet amat, yakni hanya dengan bermain sesuai dengan passion yang kita miliki. Yang artinya kita bekerja sesuai dengan pilihan hati. Gampang kan!

Tanpa membuat waktu, saya pun melakukan pendaftaran dengan segera. Untuk pendaftarannya sendiri terbilang cukup mudah alias gak pakai ribet. Setelah mendaftar, tahap berikutnya yaitu pengambilan nomor unik di toko terdekat di kota masing-masing yang sudah kita pilih sebelumnya. Dari toko yang di pilih kita akan mendapatkan kode unik, lalu berikutnya dengan kode unik tersebut meng-upload foto/cerita atau tulisan maksimal 1000 kata/video 60 detik tentang kerja itu main versi kamu.

Nah, mau tahu gak kerja itu main versi saya. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Kerja Itu Main Versi Saya

Jika di tanya, kerja itu main menurut kamu seperti apa? Maka jawabannya pun simple aja, yakni bekerja sesuai dengan hobi. Mengapa? Karena menurut saya, pekerjaan yang paling menyenangkan di seluruh dunia adalah hobi yang di bayar. Sebagai contoh, saat ini saya memiliki dua hobi, yakni menggambar dan menulis di blog.

Hobi Menggambar

Siapa sangka, saya yang sewaktu kecil hobi menggambar rumah akhirnya memilih jurusan arsitektur setelah masuk perguruan tinggi. Dari hobi tersebut, kini secara perlahan-lahan tawaran menggambar dan pekerjaan mulai berdatangan. Alhasil saya pun mendapatkan bayaran hanya dengan bermodalkan kreatifitas dan imajinasi, serta daya khayal yang saya miliki. Di mana hal itu berawal dari hobi dan saya kembangkan hingga saat ini.

Menulis di Blog

Seperti yang sudah saya katakan di awal bahwa hobi yang satu ini berhasil membuat saya menjadi kecanduan. Di mana hanya dengan bermodalkan internet dan blog serta permainan kata-kata, saya bisa mendapatkan duit. Hobi yang satu ini terbilang menyenangkan sekali dan bisa menghasilkan pula layaknya pekerjaan lainnya.

Bahkan saya menganggap hobi ini sebagai salah satu investasi masa depan. Mengapa? Karena dengan menulis kita bisa mendapatkan banyak hal, seperti ilmu, banyak teman, bahkan sampai materi sebagai bonusnya. Alhamdulillah, walaupun gak sering-sering amat saya sudah merasakan juga cipratan materi dari hasil menulis. Biasanya, bonus materi bisa di dapatkan lewat lomba menulis (kalau menang), atau tawaran dari brand untuk mereview produk yang mereka miliki, dan masih banyak lagi.

Kurang lebih seperti itulah “Kerja Itu Main Versi Saya”. Di mana saya bisa menghasilkan duit alias di bayar dari hobi yang saya miliki dan kedua pekerjaan tersebut sesuai dengan passion saya juga. Selain itu, dari kedua hobi tersebut saya bebas menjalankan aktivitas sehari-hari sesuka hati.

Satu hal yang perlu di ingat, “pada dasarnya semua orang itu punya kreatifitas”.

Makassar, 29 Juni 2015

8 komentar:

  1. Aah pekerjaan paling menyenangkan di dunia memang hobi yang dibayar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... kerjaannya para blogger.

      Hapus
  2. setuju, jadi kerjanya dengan passion, hasilnya juga pasti lebih bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan pekerjaan pun menjadi ringan karena kita bekerja sesuai dengan pilihan hati.

      Hapus
  3. wih boleh juga tuh .. dari hobi bisa mendapatkan uang ,, kereeen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... keren bangad malah, udah diri sendiri bisa jadi bosnya.

      Hapus
  4. hobi yang dibayar jadi gak berasa ya, kerja tapi kaya melakukan main :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar. Bisa di bilang hampir semua pekerjaan enteng di kerjakan.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...