Minggu, 26 Juli 2015

Bill Gates Dan Ramalannya Yang Terbukti

Bill Gates Quotes, Sumber : www.geckoandfly.com
Saya memilih orang yang malas untuk melakukan pekerjaan yang sulit karena orang malas akan menemukan cara mudah untuk melakukannya. (Bill Gates Quotes)

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini. Apalagi belum lama ini kembali dinobatkan sebagai orang paling kaya di dunia. Bahkan terbanyak menyandang predikat ini dalam kurun waktu dua dekade terakhir ini, yakni sebanyak 16 kali. Dimana kekayaannya berhasil melampui dan memutus dominasi pesaing terberatnya Carlos Slim yang selama 4 tahun terakhir selalu menyandang gelar nomor wahid di dunia dalam hal kekayaan.

Bill Gates, begitulah dunia mengenal dan menyebut namanya. Seorang sosok yang juga dikenal begitu dermawan dan perhatian akan dunia pendidikan. Di bawah Yayasan Bill and Melinda Gates, ia telah mendonasikan hampir separuh dari total kekayaan yang dimilikinya, yakni kurang lebih USD 29,5 miliar. Dimana total kekayaannya tahun ini mencapai USD 79,5 miliar, yang bila di rupiahkan kurang lebih 1.029 triliun. Itupun berpatokan pada kurs rupiah terhadap dollar bulan Maret, yakni bermain dikisaran Rp 12.000 – Rp 12.500. Entah berapa jika dihitung berdasarkan kurs rupiah yang di tutup Jum’at baru-baru ini yang berkisar di harga Rp 13.400 – Rp 13.600. Tentunya jumlah tersebut akan semakin mencengangkan lagi.

Saat dinobatkan sebagai orang terkaya bulan Maret lalu, harta kekayaannya meningkat bila dibandingkan dengan bulan yang sama di tahun sebelumnya (Maret 2014), yaitu dari USD 76 miliar menjadi USD 79,5 miliar. Kurang lebih seperti itulah mengenai sosok yang juga dikenal sebagai pemilik perusahaan software ini (Microsoft), dimana sudah produknya pasti banyai digunakan oleh semua pengguna teknologi, seperti laptop/komputer.

Siapa sangka, dibalik namanya yang tenar sebagai orang terkaya dunia, Bill Gates juga ternyata pernah menulis buku yang diberi judul “Business @ The Speed Of Thought”. Buku tersebut ia tulis sekitar tahun1999. Menariknya, di dalam buku tersebut Bill Gate mencoba menjadi seorang peramal.

Ya, ia memprediksi bahwa di masa yang akan datang (saat ini) akan terjadi perubahan yang sangat besar terhadap kehidupan manusia di bumi. Bahkan prediksi yang ia lakukan terbilang sangat berani dan terdengar aneh plus keterlaluan pada saat itu (tahun 1999). Sungguh berbanding terbalik kan dengan apa yang melekat pada dirinya saat ini. Namun demikian, begitulah kenyataan yang terjadi.

Semakin aneh lagi ketika prediksi atau ramalan yang ia tuliskan ternyata benar-benar terbukti di masa sekarang ini. Pasti pada penasaran kan dengan apa yang telah diprediksikan oleh Bill Gates 16 tahun silam. Tenang, rasa penasaran anda sebentar lagi akan segera terjawab. Yuk, disimak baik-baik beberapa prediksi Bill Gates yang terbukti di masa sekarang!

Pemantauan Rumah Secara Online

Saat tahun 1999, Bill Gates pernah memprediksi bahwa dimasa mendatang akan ada video yang memantau setiap kejadian di rumah. Lewat video ini, pemilik rumah akan tahu jika ada seseorang mengunjungi rumahnya ketika tidak di rumah.

Kenyataan saat ini, Google terus mengembangkan kamera pengintai rumah. Bahkan Google telah membeli perusahaan penjual kamera pengintai rumah yaitu Dropcams dengan nila USD 555 juta tahun 2014 silam.

Perkumpulan Situs Online

Masih di tahun yang sama, Bill Gates memprediksi akan muncul komunitas online yang tidak akan dipengaruhi lokasi. Dimana komunitas ini berdiri berdasarkan kesamaan minat. Saat ini, prediksi tersebut benar terjadi. Banyak situs berita dan komunitas online yang berfokus pada satu topik. Contohnya lahir komunitas menulis, warung blogger, komunitas fotografi, dan masih banyak lagi.

Handphone Canggih

Sebelum smartphone atau telepon pintar tenar, Bill Gates telah memprediksi orang-orang nantinya akan membawa perangkat kecil yang memungkin mereka semua untuk berhubungan bisnis. Lewat perangkat ini, orang akan mendapatkan informasi dari pasar keuangan, bisa melakukan apa saja dan terhubung dengan siapa saja yang mereka kehendaki.

Kenyataan saat ini yang kita lihat, munculnya smartphone bahkan arloji pintar (smartwatches) sangat memungkinkan untuk melakukan banyak hal. Melalui alat ini kita bisa terus terhubung setiap waktu di mana pun berada.

Situs Perbandingan Harga

Bill Gates juga telah memprediksi bahwa nanti akan muncul situs layanan yang dapat membandingkan harga dengan otomatis. Sehingga orang akan mudah melihat dan menemukan harga termurah untuk semua produk industri.

Prediksi Bill Gates kini benar adanya. Kita kini dengan mudah bisa mencari perbandingan harga di Google ataupun situs jual beli yang ada. Melalui situs ini, kita bisa mendapatkan perbandingan harga untuk produk yang sama. Di luar negeri malah ada satu situs yang khusus untuk perbandingan harga yaitu NextTag dan PriceGrabber.

Pembiayaan Secara Online

Dalam buku yang Bill Gates tulis, terdapat sebuah prediksi bahwa nantinya internet akan mempermudah semua kegiatan manusia. Orang-orang akan membayar tagihan, mengurus keuangan, berkomunikasi dengan dokter mereka dan lain sebagainya melalui jaringan internet.

Prediksi itupun benar terjadi, dimana pada akhirnya teknologi mempermudah semuanya. Sekarang seseorang bisa meminjam uang dan melakukan pembayaran secara online. Di luar negeri dan bahkan di Indonesia saat ini sudah ada layanan pembayaran online, contohnya seperti payPal.

Media Sosial

Sebelum twitter dan Facebook hadir dan menjadi media sosial terbesar di dunia,  Bill Gates telah memprediksi akan lahir sebuah website pribadi yang bisa digunakan untuk pertemanan dan keluarga. Ia mengatakan bahwa hadirnya website tersebut nanti akan memudahkan untuk chatting dan merencanakan suatu acara.

Lalu apa yang terjadi saat ini, prediksi berani, aneh dan gila tersebut benar-benar terbukti di zaman modern ini. Bahkan seperti kita semua ketahui, saat ini situs media sosial yang lahir begitu banyak, malah sampai membuat kita sendiri bingung mau menggunakan yang mana. Entah itu berupa Facebook, Twitter, Instagram, Path dan lain sebagainya, yang jika disebut satu persatu tidak akan ada habisnya.

Rekrut Karyawan Secara Online

Dalam bukunya, Bill Gates memprediksi akan ada perubahan besar dalam dunia kerja. Para pencari kerja bisa menemukan kesempatan atau lowongan kerja secara online. Pencari kerja tersebut bisa dengan mudah mencari pekerjaan sesuai kebutuhan dan keterampilan yang mereka punya.

Dan prediksi itupun pada akhirnya benar terjadi, hal ini terbukti dengan banyaknya situs pencari kerja bermunculan di internet. Bahkan ribuan lowongan kerja tersedia dalam situs tersebut. Beberapa perusahaan besar juga bekerjasama dengan penyedia situs untuk mencari karyawan baru.

Cukup itu saja dulu ya, udah tengah malam dan mengantuk. hehehe...

 Makassar, 26 Juli 2015

16 komentar:

  1. orang-orang cerdas biasanya begitu sih, bisa memprediksi kejadian di masa depan, karena mereka punya perhitungan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, kecerdasannya digunakan untuk hal yang positif dan bisa membawa manfaat untk orang banyak.

      Hapus
  2. Memang semua pada akhirnya seperti yang dikatakan oleh Beliau. Online. Everything is about online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bangad. Pada akhirnya apa yang ia katakan terbukti dan sekarang digunakan oleh semua orang di dunia.

      Hapus
  3. Berarti kemajuan teknologi itu bisa diramalkan ya, mungkin ada polanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya begitu, tapi gak tau juga menggunakan pola apa gimana.

      Hapus
  4. bener-bener cerdas ya Bill Gates. Maaf lahir batin ya, maaf baru bisa bw lagi setelah mudik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya cerdas bangad.
      Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Mohon maaf lahir batin juga

      Hapus
  5. Cerdas ya udah kaya, wawasannya luas pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah orang yang memanfaatkan kelebihannya untuk kebaikan.

      Hapus
  6. Bill Gates seperti sudah ditakdirkan begitu oleh Tuhan.. hehehehehehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Iya, tapi tidak ada yang menyangka dengan apa yang ia prediksi.

      Hapus
  7. tidak ada yang tidak mungkin, dan Bill Gates membuktikannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, selama mau melakukan dan terus berinovasi pasti tidak ada yang tidak mungkin.

      Hapus
  8. Bill gates cerdas... secerdas dia membuat perusahaan gede yang dipake banyak orang :) termasuk aku sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bangad, hampir semua orang yang melek teknologi menggunakan produk yang ia ciptakan.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...