Kamis, 09 April 2015

Anniversary Day

Hari ini, aku sedikit berbeda dari hari-hari sebelumnya. Jika sebelumnya aku selalu begadang sampai pagi, maka hari ini yang aku lakukan adalah sebaliknya. Entah ada angin apa, semalam aku tidur lebih awal dan bangun pun jadi lebih pagi, yakni sekitar jam 3 dini hari sudah bangun. Karena bangun lebih pagi, aku menyempatkan untuk shalat tahajjud. Setelah itu, aku membuka laptop dan langsung menghidupkan internet untuk melakukan aktivitas di dunia maya sambil menunggu adzan shubuh tiba.

Selama menelusuri dunia maya, tidak lupa pula aku menengok blog yang selama sebulan terakhir ini menjadi hiburan baru bagiku. Selain itu, aku juga mengecek beberapa email yang aku miliki dengan maksud untuk melihat informasi terbaru. Entah itu yang berhubungan dengan dunia menulis, konfirmasi mengenai beberapa event yang aku daftar, tentang berbagai lomba yang iseng-iseng aku ikuti, bahkan tentang informasi dari facebook maupun twitter, dan lain sebagainya.

Ketika sedang asyik menjelajahi dunia maya, aku merasa melupakan sesuatu. Aku pun mencoba merenung dan mengingat sesuatu yang terlupakan tersebut. Saking kelamaan berpikir, tiba-tiba alarm yang sudah aku setting sebelum tidur bergetar serta berbunyi. Al hasil, aku pun dibuat kaget akan hal tersebut. Namun saat akan mematikan alarm tersebut, aku akhirnya bisa mengingat sesuatu yang sedang mengganjal pikiran tersebut. Sesuatu yang aku maksud tersebut tak lain adalah Hari Jadian.

Aku gak sadar kalau hari ini sudah memasuki tanggal 9 April. Yang artinya menandakan bahwa hari ini merupakan hari bersejarah bagiku. Bagaimana tidak bersejarah? Enam tahun lalu atau lebih tepatnya tanggal 9 April 2009, aku diterima oleh seorang cewe yang jauh di mata namun dekat di hati. Ketika itu aku iseng-iseng menembak cewe dan parahnya lagi itu merupakan pertama kalinya aku berani menyatakan cinta pada seorang gadis yang telah berhasil memikat hatiku.

Waktu itu, aku menunggu jawaban darinya lebih sebulan lamanya. Bahkan aku hampir saja lupa bahwa pernah menyatakan cinta pada seorang gadis ibu kota. Hehehe... maklum saja, ingatan jangka pendek yang aku miliki terbilang buruk. Dan mungkin juga karena aku orang desa yang memiliki sifat pendiam dan sedikit cuek untuk urusan percintaan. Entahlah!

Gak terasa, hari ini aku dan pujaan hati memasuki tahun ke-6 semenjak resmi pacaran. Dari semenjak jadian sampai sekarang, telah banyak rintangan yang kami lalui. Mulai dari resiko hubungan jarak jauh alias LDR, bertengkar dari hal sepele sampai lumayan besar, ketakutan akan kehadiran orang ketiga, dan masih banyak lagi. Meskipun demikian, banyak juga kenangan yang sudah kami lalui bersama. Bahkan aku sudah beberapa kali menyempatkan diri untuk mengunjunginya. Salah satunya sudah aku tuliskan di artikel sebelumnya. Namun bagi yang masih penasaran dan mungkin belum pernah membacanya, bisa menemukan artikel yang aku maksud, yang berjudul Memotret Jakarta Dari Ketinggian 115 Meter.

Di hari ulang tahun yang ke-6 ini, aku hanya berharap agar hubungan ini tetap awet seperti tahun-tahun sebelumnya dan berjalan dengan lancar seperti yang kami inginkan. Selain itu, tak lupa pula aku memanjatkan do'a kepada Sang Pencipta agar senantiasa selalu berada dalam bimbingannya. Di sisi lain, aku akan tetap berusaha untuk selalu mempertahankan semuanya sampai kapan pun. Dan yang terakhir, semoga saja dua tahun lagi aku bisa menjadi imam dunia akhirat seperti yang ia harapkan. Semoga saja!

Amiii....n

Makassar, 09 April 2015

22 komentar:

  1. waah semoga cepat ke pelaminan biar ga banyak dosa hati haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... iya juga ya, biar hati masing-masing jadi tenteram dan damai. Makasih untuk do'anya.

      Hapus
    2. Doa yang sama kyk mb ida hehe..
      Klo jodoh smg dimudahkan jalannya

      Hapus
  2. Amiien Ya Allah...wah udah 6 tahun ya...semoga segera menikah ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Dewi, perputaran waktu terasa begitu cepat dan membuatku tersadar kalau sudah 6 tahun aku bersamanya. Amiin... semoga saja terkabul dengan segera.

      Hapus
  3. wow 6 tahun lama juga ya, LDR pula?! salut
    langgeng ya,, cepet ijab :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Iilajah. Gak kerasa ternyata udah 6 tahun menjalin hubungan dengannya.

      Hapus
  4. Hayuukk ditunggu segera kabar gembiranya nih... semoga ga sampe 2 tahun lagi udah kesampaian ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin... saya pun berharap demikian dan secepatnya. Semoga saja!

      Hapus
  5. Ehh..saya kira Anniversary perkawinan..
    Ayo buruan disahkan^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... Insya Allah di usahakan secepatnya untuk di sahkan.

      Hapus
  6. amin.... keinginan yang mulia diakhir kalimat.. amin... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih untuk do'anya. Salam Hangat dari Makassar.

      Hapus
  7. Waaaah gilak 6 taun. Moga setelah menikah makin awet ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah akan selalu di pertahankan seperti saat ini.

      Hapus
  8. Aamiin, semoga bisa segera menikah :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...