Kamis, 07 Mei 2015

Shopious Toko Online Yang Menarik, Aman, Terpercaya dan Gak Pakai Ribet

Akhir-akhir ini, toko online menjadi tren terbaru dalam dunia berbelanja di Indonesia. Perlahan tapi pasti, masyarakat yang melek teknologi dan memiliki banyak kesibukan mulai memanfaatkan media online untuk berbelanja. Cara ini terbilang ampuh dan di anggap sebagai salah satu solusi bagi mereka yang memiliki hobi berbelanja di kala tidak sempat ke pasar atau mall. Sedangkan di sisi lain, hasrat dan hobi mereka tetap tersalurkan meskipun dalam kesehariannya tergolong ke dalam orang-orang yang super sibuk.

Ketika semua orang mulai gemar berbelanja online atau via internet, maka yang akan tuju tidak lain adalah toko online. Bagi mereka, toko online di anggap sebagai pilihan yang menarik untuk di kunjungi ketika berseluncur di dunia maya. Mungkin bagi orang awam akan bertanya, kenapa harus toko online? Jawabannya simple aja kok! Karena di toko online hampir semuanya tersedia juga kok dan gak pake ribet. Pelanggan tinggal milih-milih barang yang di inginkan, melakukan transaksi online, setelah itu duduk manis di rumah karena barang yang sudah dibeli akan di kirim langsung ke alamat sang pembeli.

Benarkan apa yang saya bilang, gak pake ribet? Bahkan gak perlu repot-repot belanja ke pasar, supermarket atau mall, apalagi ikutan bermacet-macet ria di jalan raya. Belum lagi di tambah kondisi cuaca yang kadang tidak menentu dan segala hal lainnya yang kadang tidak di inginkan.

Namun perlu di ingat juga, seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, kini toko online mulai marak di Indonesia. Hal ini kadang membuat persaingan usaha menjadi tidak sehat. Bahkan ada pula oknum tertentu yang memanfaatkan tren ini sebagai kedok untuk melakukan penipuan. Akibatnya, mereka yang suka berbelanja online menjadi sedikit was-was dan selektif dalam memilih situs jual beli online.

Bahkan saking was-wasnya, tak jarang dari mereka melakukan survey terlebih dahulu terhadap situs jual beli yang akan mereka kunjungi. Misalnya, mencari review di internet, bagi mereka yang baru dalam dunia belanja online tidak segan-segan untuk meminta saran dan rekomendasi dari teman-teman yang sudah terbiasa berbelanja online. Tapi... jangan sampai berlebihan juga ya takutnya, karena tidak semua situs jual beli online melakukan penipuan. Masih banyak kok yang jujur, transparan, bebas penipuan, aman serta dapat di percaya. Salah satu yang terbaru dan sedang ramai saat ini di kalangan blogger, yakni Shopious.
Tampilan Depan Website Shopious
Dari pengamatan saya, Shopious menghadirkan sesuatu yang berbeda dan dijamin aman, terpercaya serta bebas dari penipuan. Sebagai market place yang menghubungkan antara penjual dan pembeli, Shopious hadir dengan menawarkan berbagai macam produk unggulan. 

*  *  * 
Jujur saja, nama situs online shop ini terdengar baru bagi saya. Namun dalam beberapa minggu terakhir ini, teman-teman blogger banyak membahas situs online shop yang satu ini dan berhasil membuat saya penasaran akan kehadirannya. Bahkan saking penasaran, hampir semua tulisan teman-teman blogger saya baca. Entah itu tentang pengalaman pribadi maupun ajakan yang di kemas dalam bentuk review.

Berawal dari rasa penasaran tersebut, saya pun mencoba menyempatkan waktu untuk berkunjung ke website Shopious langsung. Kesan pertama yang saya dapatkan adalah designnya yang terbilang simple, namun tetap terlihat elegan. Hal ini terlihat dari backgroundnya yang berwarna putih dan di padu dengan warna pink serta tampilan menu yang menarik. Tak lupa juga di sediakan kotak pencarian di dalam headernya, sehingga dapat memudahkan pengguna dalam mencari produk yang di inginkan. Untuk letak kotak pencarian sendiri tepat berada di bawah kotak login atau buat akun.

*  *  * 
Selain desainnya yang simple nan elegan serta menarik, Shopious juga memberikan kemudahan kepada user yang hendak mencari barang yang di inginkan. Bahkan saking mudahnya, di jamin user yang baru pertama kali mengakses situs ini pun gak akan merasa kebingungan saat menggunakannya. Kalau gak percaya, bisa anda buktikan sendiri dengan mengunjungi website Shopious langsung. 

Tak hanya itu saja, Shopious juga menghadirkan sesuatu yang berbeda, di mana fitur ini menjadikannya berbeda dengan situs jual beli online pada umumnya. Kehadiran fitur ini bisa dibilang merupakan kabar gembira bagi pengguna media sosial, khususnya pengguna instagram yang menekuni dunia jualan secara online.
Instagram
Bagi pengguna instagram, Shopious memberikan kemudahan tersendiri sebagai salah satu nilai plus. Bahkan para pemilik toko online tidak perlu capek-capek lagi untuk login di website Shopious jika ingin mengunggah (mengupload) barang dagangannya. Kok bisa? Ya pasti bisa, karena barang dagangan atau produk yang dijual di toko online Shopious dapat terkoneksi atau di ambil secara otomatis dari akun instagram si penjual. Bukan hanya itu saja, si penjual pun tidak perlu repot-repot untuk mengatur jualannya agar berada di kategori yang tepat, karena Shopious juga memiliki tim yang bekerja untuk hal itu.

Untuk lebih lengkapnya, bisa anda lihat di video promo yang diterbitkan oleh Shopious di YouTube di bawah ini :


Bagaimana menurut anda setelah menyaksikan video singkat di atas? Silahkan anda berikan kesimpulan!

Lantas, bagaimana dengan mereka yang posisinya sebagai pembeli, apakah dapat merasakan kemudahan seperti halnya para penjual atau malah kebuntungan yang di dapatkan?

Tenang... karena Shopious juga memberikan kemudahan kepada para pengguna atau pembeli. Salah satunya bisa anda temukan langsung saat membuka websitenya. Di mana semua produk tertata dengan rapi sesuai dengan kategorinya masing-masing, sehingga pembeli tidak harus mengeluarkan tenaga lebih untuk mencari produk yang di inginkan. Di satu sisi, calon pembeli juga dapat melihat-lihat katalog dari berbagai toko online yang tersebar di seluruh Indonesia sebagai alternatif baru.
Contoh Tampilan Produk Sesuai Kategori, Dok. Pribadi
Lalu bagaimana dengan faktor kepercayaan dan keamanan, apakah toko online yang berada di bawah naungan Shopious terjamin dalam artian tidak menipu calon pembeli?

Untuk faktor ini, anda gak perlu takut karena Shopious menjaminnya. Semua toko-toko yang berada dalam naungannya telah melewati seleksi yang ketat sebelum nangkring di dalam website. Sebelum bebas menggunakan fasilitas Shopious, mereka wajib mendaftarkan diri dulu sebagai member dan membayar biaya membership. Bahkan setelah itu, pihak Shopious tak lupa berbicara dengan pemilik toko dengan maksud untuk mengetahui apakah toko online yang bersangkutan dapat di percaya. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada para calon pembeli, sehingga tidak perlu was-was lagi saat melakukan aktivitas berbelanja secara online. 

So... masihkah anda takut dan tidak percaya dengan toko online, khususnya Shopious. Di mana mereka hadir dengan sesuatu yang berbeda, simple, menarik, dijamin aman dan terpercaya, serta gak pakai ribet.

Makassar, 7 Mei 2015

18 komentar:

  1. belanja belenji di shopious mudh dan banyak pilihan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah sering belanja di Shopious ya Mba Dewi Puspita.

      Hapus
  2. belom pernah transaksi di shopious
    sejauh ini masih belom nemu barang2 yang cocok
    tapi bagus sih keberadaan shopious ini menambah daftar toko online yang jadi referensi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan hanya menambah referensi, tapi juga bakalan semakin banyak persaingan di dunia E-Commerce dan calon pembeli tinggal milih sesuka hati mau ke toko online yang mana, serta nyamannya menggunakan toko online yang bagaimana.

      Hapus
  3. Kece ya shopius ini, namanya membahana bgd..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa-bisa Syahrini kalah sama Shopious ini. Namanya langsung cetar membahana seketika.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Benar bangad, gaungnya langsung menyebar ke mana-mana.

      Hapus
  5. keren, tentunya toko online harus dapat dipercaya, sehingga pembeli merasa aman dan nyaman dalam membeli :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah... itu dia yang harus ada dalam diri pelanggan. Untung saja Shopious hadir dengan menawarkan kenyamanan juga buat calon pembeli sebagai nilai plusnya.

      Hapus
  6. Boleh nih shopisius, belanja online jd semakin nyaman ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mulai menunjukkan perkembangan Mba Irma. Semakin ke depan semakin menunjukkan kenyamanan.

      Hapus
  7. Waaa perkrmbangan zaman udah makin pesat aja :))

    Jadi pingin belanja di shopious. Ceak ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo buruan ke Shopious. Di jamin bakalan dapat pelayanan yang berbeda dari yang lain.

      Hapus
  8. Coba ah di shopious, moga aja ada barang yang lagi saya cari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo... dicoba. Siapa tahu jodohnya alias barang yang dicari ada di shopious.

      Hapus
  9. Wah kayanya bagus nih toko onlinenya, bini ane bakal senang kalau tahu ada shopious ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk dicoba toko onlinenya, kali aja barang yang dicari ada disana.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...