Senin, 04 Mei 2015

Evercoss Elevate Y, Smartphone Murah Dengan Kualitas Mumpuni

Evercoss Elevate Y A66A
Evercoss Elevate Y A66A
Dua hari lalu, aku menuliskan cerita tentang sebuah smartphone yang cerita lengkapnya bisa anda temukan disini. Dalam cerita tersebut banyak hal yang aku tuliskan, mulai dari hampir sebulan lamanya gak bersentuhan dengan handphone, beberapa survey yang aku lakukan, kegembiraan terpancar tiba-tiba hingga raut wajah yang kembali jadi ceria disertai senyum sumringah.
 
Walaupun cerita yang aku tuliskan mungkin terlihat agak lebay, ternyata ada juga yang memberikan ucapan selamat serta menyemangati lewat komentar yang dituliskan. Ada pula yang memberikan saran dan tips bahkan ada yang sempat mengutarakan unek-uneknya. Tak sampai di situ saja, ada juga loh yang penasaran dan pengen tahu lebih detail lagi mengenai smartphone yang baru aku beli.

Untuk itu, kali ini aku akan menuliskan review tentang smartphone yang telah membuat orang lain ikut penasaran. Apalagi saat ini ponsel pintar telah di anggap sebagai sebuah keharusan yang tak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebenarnya ponsel cerdas yang saya beli terbilang murah, yakni di bawah 2 jutaan. Jika di lihat dari sisi harga, terbilang lumayan lah dan masih bisa di jangkau oleh kalangan menengah ke bawah. Namun jangan salah karena apa yang di tawarkan tidak kalah dengan smartphone yang berada di kelas premium. Bahkan menurut saya, kualitasnya terbilang OK juga untuk smartphone murah.

Daripada rasa penasarannya tambah meningkat dan ke buru ngantuk semuanya, mendingan simak ulasannya di bawah ini. Namun sebelum mengulas secara detail, ada baiknya aku sebutkan dahulu nama ponsel pintar yang buat semuanya pada penasaran. Udah pada siap menyimak kan semuanya. Nama smartphone-nya adalah..... Evercoss Elevate Y A66. Smartphone ini termasuk salah satu dari tipe "Evercoss Inside" yang selama ini di iklan oleh seorang model, aktris dan juga VJ MTV bernama Rianti Rhiannon Cartwright.

Karena semuanya sudah pada tahu, maka saya akan lanjut pada reviewnya saja. Lumayan untuk mengurangi rasa penasaran yang mungkin saja sudah ada di ubun-ubun dan pengen segera meloncat keluar saking gak sabar lagi.

*   *   *

Sebagai vendor baru yang belum lama ini go intenasional, Evercoss tak mau kalah dengan smartphone lainnya. Lewat produknya yakni elevate dan mengusung tema "See You Inside dan Inside Me", Evercoss mengajak konsumen untuk tidak memandang sebelah mata apa yang mereka tawarkan. Apalagi sampai saat ini, Evercoss (dulunya Cross) masih konsisten menawarkan smartphone murah dengan kualitas yang tidak murahan. 

Performa Serta Sistem Operasi

Walaupun harganya terbilang murah, tapi smartphone Evercoss Elevate Y mampu menawarkan performa yang gak kalah dengan smartphone dari vendor terkenal dan populer. Hal ini bisa di lihat dari RAM yang berkapasitas 1 GB dan prosessor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-A7 dan memakai chip MediaTek MT6582, serta telah menggunakan system Operasi Berbasis Android, yakni Android 4.4.2 dan baterai berkapasitas 1800 MAh.

Tak sampai di situ saja, Smartphone ini telah dibekali dengan memory internal yang memiliki kapasitas yang lumayan besar, yaitu 8 GB. Bahkan jika suatu saat anda merasa kekurangan tempat untuk media penyimpanan, telah di sediakan slot microSD yang berfungsi sebagai memory eksternal dan sanggup menampung data hingga kapasitas 32 GB. 

Ukuran, Resolusi Layar dan Kamera

Sama seperti smartphone android lainnya, Evercoss Elevate Y juga tak mau ketinggalan dalam hal urusan ukuran dan resolusi layar. Elevate Y hadir dengan layar berukuran 5 inci dan memiliki resolusi HD 1280 x 720 pixel. Adapun teknologi yang digunakan pada layar, yakni IPS (In Plane Switching) dan OGS (One Glass Solution) sehingga mampu menghasilkan gambar dengan sudut pandang cukup luas, serta membuat layar ponsel cerdas ini terlihat lebih jernih, mengagumkan dan seakan tanpa bata ketika di sentuh.

Selain ukurannya yang lumayan besar namun pas dalam genggaman, Evercoss Elevate Y juga memiliki kamera yang lumayan besar, yakni 13 MP pada kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan. Tak tanggung-tanggung, pada kamera utama telah dilengkapi dengan fitur Autofocus, HDR dan LED Flash. Sedangkan pada kamera depan sangat cocok dan mendukung aktivitas video call bahkan tak ketinggalan buat penyuka selfie.

Konektivitas Jaringan, Desain dan Harga

Tak lengkap rasanya jika kriteria yang satu ini tidak bahas. Secanggih-canggihnya smartphone android, tentunya tidak lengkap jika tidak memiliki dukungan fitur koneksi jaringan yang baik. Apalagi pada dasarnya para pengguna ingin memiliki Smartphone yang bisa dipakai untuk terhubung dengan dunia tak bertuan alias dunia maya. Setidaknya di dukung oleh koneksi jaringan minimal kapasitas 3G atau HDSPA.

Namun tak perlu takut dan risau, karena Evercoss Elevate Y memiliki jaringan Dual Sim GSM-GSM dan salah satunya sudah On 3G. Sehingga di mana pun berada selama jaringan telekomunikasi mendukung, maka sudah dipastikan bisa di gunakan untuk mengarungi dunia maya sesuka anda. Bukan hanya itu saja, Evercoss Elevate Y juga memiliki fitur lain yang tidak kalah menarik, seperti WiFi, Bluetooth, serta navigasi memakai GPS.

Yang terakhir, yang menurut saya tak kalah menarik dan sering menjadi salah satu perhatian pengguna smartphone adalah masalah desain serta harga yang banderol. Dari yang saya amati, Evercoss Elevate Y hadir dengan desain yang tak kalah menarik, tipis bahkan pas dalam genggaman serta terbilang ringan (berat 148.3 g).

Untuk urusan harga, seperti yang telah saya utarakan di awal bahwa masih terjangkau di kelasnya, yakni di bawah 2 jutaan. Kalau gak percaya coba saja pantengin iklannya di layar TV yang menawarkan harga di kisaran 1,7 juta (awalnya 2,7 juta). Dan kalau anda cerdas dalam menawar, saya yakin dan percaya harganya bisa di bawah lagi.

Cukup sampai di sini dulu ulasannya, rasa ngantuk udah menggoda dari tadi. Semoga review ini bermanfaat untuk Anda.

Makassar, 4 Mei 2015

10 komentar:

  1. keren kameranya, ternyata harganya juga cukup terjangkau, yakni dibawah dua juta, spesifikasinya bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Alhamdulillah mas Aldi, spesifikasi yang di tawarkan sebanding harga yang di banderol.

      Hapus
  2. Kok gambar kameranya nggak keluar ya?


    Mampir juga ya di mari: http://www.bennyrhamdani.com/2015/05/mister-aladin-teman-travel-terbaikmu.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi gak saya publish pak. Penasaran ya pak dengan kameranya.
      Siap menuju TKP

      Hapus
  3. klo nulis kayak gini apakah ada hadiahnya, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Gustyanita, ini nulisnya gak ngarapin hadiah kok. Hanya untuk berbagi saja, siapa tahu ada yang berminat dan sedang mencari info tentang smartphone murah dengan spesifikasi yang gak kalah dengan smartphone bermereka plus terkenal.

      Hapus
    2. kalau tulisan ini menjadi pemenang pasti ada hadiahnya, tetapi tujuan tulisan ini bukan untuk diadu untuk mencari siap yang menjadi pemenang, jadi siapa yang mau kasih hadiah walau juga banyak yang bilang menang.!

      betul kan matahari timur, selatanm barat, hehehe..!!

      Hapus
    3. Hehehe.... Betul sekali Mba Devy Indriyani.
      Review yang saya tuliskan ini untuk memenuhi permintaan teman-teman yang penasaran ketika memberikan komentar pada tulisan saya sebelumnya yang berjudul "Cerita Tentang Sebuah Smartphone".

      Tapi kalau ada yang mau ksih hadiah boleh juga, gak akan saya tolak kok. Kan selama bukan sogokan gak apa-apa kalau di terima.

      Hapus
  4. Eyyy nggak ada gambarnya eyyy :((
    Biar makin penasaran pasti ini...

    Hp gue kalah bagian layar, kamera sama memory internal ey... Duh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... mas Wahyu ada-ada aja nih.
      Tenang... gambarnya pasti aku pasang kok, tapi nanti aja yah.
      Ya udah mas, buruan beli yang kaya gini mas. hehehe...

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...