Rabu, 18 Februari 2015

Susah Bangun Pagi, Ini Tipsnya

Susah Bangun Pagi, Ini Tipsnya
Bagi sebagian orang, bangun pagi seringkali di anggap sebagai aktifitas yang sulit untuk dilakukan. Bahkan ada pula yang menganggapnya sebagai sesuatu yang menyebalkan dan paling berat. Ini dikarenakan pada pagi hari suasana dalam keadaan dingin-dinginnya, sehingga membuat rasa ngantuk semakin berat dan sering dijadikan sebagai alasan yang tepat untuk kembali menarik selimut, serta melanjutkan tidur ke ronde yang selanjutnya.
 
Namun bagaimana bila saat itu ada pekerjaan yang harus dilakukan, baik di rumah atau tempat kerja seperti kantor yang menuntut untuk wajib datang pagi? Maka mau tidak mau anda harus lebih pagi untuk mempersiapkan segalanya. Meskipun dengan keadaan yang kurang bersemangat serta tubuh yang lemas, anda diwajibkan memaksakan diri untuk bangun pagi.
 
Perasaan kesal pun kerapkali datang menghampiri. Bahkan tak jarang sambil menggerutu saat dipaksa bangun dari tempat tidur. Lantas, akankah kita tetap mempertahankan kebiasaan tersebut? Tentu saja tidak, kan! Saya percaya setiap individu selalu ingin menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, salah satunya mengenai masalah bangun pagi. Setuju gak! 

Masih susah bangun pagi juga. Gak usah khawatir! Kali ini saya akan memberikan tips sederhana ala orang kampung yang bisa anda terapkan agar bisa bangun pagi lebih awal. Cara ini biasa digunakan oleh orang-orang jaman dulu yang belum mengenal alarm, baik itu seperti jam weker dan semacamnya. 

Yuk simak caranya di bawah ini : 
Siapkan piring kaleng, jumlahnya terserah anda. Terus susun di samping tempat tidur anda sebelum tidur dan usahakan untuk tidur gak jauh dari benda tersebut. Biasanya saat mulai tertidur kita seringkali bergerak ke kiri dan ke kanan. Nah... saat itu bisa jadi salah satu tangan kita akan menyentuh piring tersebut dan tentu saja akan menyebabkannya jatuh. 

Ketika piring jatuh, kita semua tahu apa yang akan terjadi jika pada piring kaleng tersebut. Otomatis saat sampai dilantai, benda yang jatuh akan menghasilkan bunyi dan biasanya kaleng yang jatuh bunyinya lama. Dalam contoh ini, piring kaleng sudah pasti akan berputar-putar dulu dalam waktu yang cukup lama. 

Hal ini tentu akan mengganggu suasana tidur kita yang lagi enak. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita akan terbangun akibat kegaduhan yang dihasilkan oleh bunyi piring kaleng tersebut. Bahkan mungkin ada yang melompat dari kasur akibat refleks yang dihasilkan oleh tubuh yang kaget.

Simpel kan caranya. Tanpa jam weker atau alarm Hp dan semacamnya kita masih bisa kok untuk bangun pagi tepat waktu. Semuanya tergantung dari niat kita masing-masing serta di kombinasikan dengan kreatifitas untuk mewujudkannya. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. 

Makassar, 19 Februari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...