Sabtu, 15 Agustus 2015

Ini Alasannya, Mengapa Harus LangitMusik?

Menjadi anak semester akhir ternyata tidak begitu menyenangkan, apalagi sudah masuk dalam proses pengerjaan skripsi. Ada-ada saja tantangan dan halangan yang ditemui ketika proses pengerjaan skripsi sedang berlangsung. Entah itu tantangan yang datang dari pembimbing, penguji, tempat penelitian/pengambilan data, atau dari diri sendiri. Kalau di hitung-hitung, rasanya begitu banyak dan seakan berat untuk dihadapi.

Untungnya, masalah-masalah seperti ini bisa aku atasi dan tentu saja dengan caraku sendiri. Misalnya dengan meluangkan waktu juga untuk mencari hiburan, entah itu jalan-jalan sebentar, menulis di blog sperti sekarang ini, atau juga dengan mendengarkan musik kesukaan. Untuk opsi terakhir ini paling banyak aku lakukan bahkan jauh sebelum aku mengajukan judul sampai masuk pengerjaan skripsi, baik itu saat santai atau saat sedang mengerjakan tugas-tugas kuliah.

Ngomongin soal musik, aku orangnya menyukai segala genre musik dengan catatan enak didengar, baik dari segi lagu atau musiknya sendiri. Meski demikian, yang aku koleksi kebanyakan musik bergenre pop, akustik, rock, dan religi. 

Oh iya, belum lama ini atau tepatnya saat bulan ramadhan kemarin, saat sedang berselancar di dunia maya (Facebook Warung Blogger) ada sebuah aplikasi terbaru yang berhubungan dengan dunia musik dan ditawarkan dalam group. Kalau gak salah ingat namanya adalah LangitMusik.

Saya yakin, bagi yang baru mendengar nama LangitMusik pasti akan merasa bingung dan dalam benaknya akan bermunculan berbagai pertanyaan yang menuntut untuk segera dijawab. Entah pertanyaan itu mengenai “Apa itu LangitMusik? Mengapa harus LangitMusik? Bahkan bagi mereka yang penasarannya masuk kategori tingkat tinggi, pasti akan menanyakan juga “Bagaimana mendapatkan dan cara menggunakannya?”.

Maka dari itu, kali ini aku akan mencoba mengulas hal-hal yang berhubungan dengan Aplikasi LangitMusik itu sendiri. Tentunya sesuai dengan kemampuan yang aku miliki dan pengamatan yang aku lakukan beberapa minggu terakhir ini sampai artikel ini di tulis. Yuk, disimak ulasan singkat dari saya! 

Apa Itu LangitMusik? 

LangitMusik adalah aplikasi musik yang khusus dibuat untuk para pecinta musik. Aplikasi ini sendiri merupakan salah satu layanan terbaru dari Telkomsel dan bekerja sama dengan PT. Melon Indonesia. Aplikasi ini hadir untuk memberikan warna baru dalam dunia musik Indonesia, dalam hal ini menawarkan cara baru dalam menikmati musik tanpa perlu takut lagi akan hal-hal yang tidak di inginkan dikemudian hari, seperti kebiasaan mendownload secara ilegal. 

Kok bisa! Ya pasti bisa. Mengapa? Karena dengan hadirnya aplikasi LangitMusik, kita bisa mendownload dan menikmati musik streaming dengan legal bahkan tanpa batas, baik melalui website, WAP, aplikasi mobile, termasuk dekstop. 

Selain kelebihan tersebut, koleksi lagu di dalam katalog LangitMusik juga mencapai 2 juta lagu. Dari total tersebut, kita bisa menemukan berbagai macam karya cipta dan genre musik, baik itu lagu lokal maupun internasional, genre pop, religi, dan lain sebagainya serta bisa dinikmati kapanpun kita mau.

Mengapa Harus LangitMusik?

Biasanya pertanyaan ini muncul setelah mengetahui penjelasan mengenai aplikasi baru di dengar. Benar gak! Pasti benar donk.

Kalau menurut saya pribadi, kehadiran LangitMusik adalah untuk memberikan kemudahan dalam menikmati musik dan tentunya secara legal serta tanpa batas. Selain itu, seperti yang sudah saya katakan sebelum bahwa koleksinya pun banyak dan hebatnya selalu di update, sehingga bagi teman-teman yang merasa kurang update tidak perlu takut lagi. Di sisi lain, fitur-fitur serta kategori pilihan lagu yang ada pun sangat membantu dan memudahkan pengguna untuk mencari lagu yang di inginkan.

Uniknya, pada aplikasi LangitMusik terdapat fitur baru yang menjadi pembeda jika dibandingkan dengan aplikasi musik pada umumnya, yakni adanya Kategori Mood. Artinya, kita bisa menikmati musik sesuai dengan mood kita saat itu. Jadi yang suka bete, sedih, dan galau tetap bisa menikmati musik tanpa harus mengganggu suasana moodnya saat itu. Bahkan kita juga bisa menyusun daftar lagu sesuai dengan kesukaan kita, malah mau sekaligus karaoke pun bisa.

Bagaimana, LangitMusik keren kan! 

Selanjutnya, Bagaimana cara mendapatkan dan menggunakan aplikasi LangitMusik?

Tenang, gampang banget kok. Semuanya tergantung pilihan anda, mau menggunakan desktop atau aplikasi mobile pun bisa. Karena saat ini adalah zamannya Smartphone/Gadget, maka pembahasan saya persempit saja pada pengguna Smartphone. Setuju gak!

Pertama-tama adalah anda harus benar-benar pelanggan provider TELKOMSEL serta ponsel yang dimiliki menggunakan sistem operasi android, mulai dari Android 1.6 sampai yang terbaru saat ini (Android 5.0 atau Lolipop). Selain itu, yang tak kalah penting juga adalah memiliki akses internet (paket data).

Jika persyaratan pertama sudah terpenuhi, selanjutnya bukalah Google Play Store kemudian cari aplikasi LangitMusik dan download. Setelah sukses di download, aplikasi LangitMusik sudah siap untuk digunakan. Selanjutnya, anda tinggal pilih menu log in dan klik daftar. Setelah itu masuk ke menu registrasi dan pilih menu paket yang di inginkan. 

Adapun paket untuk berlangganan yang tersedia di LangitMusik, di antaranya :
Pertama, LangitMusik Basic. Untuk paket ini, anda bisa mendengarkan streaming lagu untuk 60 detik pertama. 

Kedua, LangitMusik Premium 1 Minggu. Paket ini menawarkan streaming dan download lagu sepuasnya selama 7 hari dengan biaya paketnya sebesar Rp. 3.300,- 

Ketiga, LangitMusik Free Trial. Paket ini sendiri hampir sama dengan paket premium 7 hari, yang menjadi membedakan adalah anda tidak perlu mengeluarkan biaya saat akan menggunakannya atau bahasa kerennya adalah gratis. 

Ke empat, LangitMusik Premium 30 hari. Hanya dengan mengeluarkan biaya Rp. 11.000, kita sudah bisa mendownload dan menikmati layanan streaming sepuasnya selama 30 hari atau satu bulan.

Bila sudah memilih paket langganan sesuai dengan yang di inginkan, selanjutnya akan ada sms yang masuk ke smartphone anda dan meminta anda untuk mengkonfirmasi paket yang telah dipilih, apakah sudah sesuai apa belum. Jika sudah benar dan anda sudah memberikan konfirmasi, maka anda akan mendapatkan sms kembali sekaligus mendapatkan password yang bisa digunakan untuk log in di aplikasi LagitMusik.


Bagi yang masih belum paham juga bisa mendapatkan penjelasan lebih lengkapnya disini. 



Kompetisi Langit Musik

8 komentar:

  1. wah, berarti ponsel saya bisa dong (android jelly bean 4.1)
    *download ah, penasaran mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, yang penting jadi pelanggan Telkomsel dulu dan perangkat Androidnya mendukung juga.

      Hapus
  2. Aduh, telkomsel saya lagi habis pulsanya. Semoga berjaya ya, Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti aja lagi Mbak kalau pulsanya sudah ada.

      Hapus
  3. wah udah telat nih padahal mau ikut juga lombanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah susah untuk bisa upload nih tulisan. Modem udah rusak dan sekarang beralih menggunakan paket internet dari Smartphone.

      Hapus
  4. Wah ternyata ada paket paketnya gitu ya mas arif?
    Yang penting setelah dipaket, list musiknya keren keren y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, disediakan juga pilihan paket yang sesuai dengan kantong pelanggan. Kalau soal musik pasti banyak yang keren karena koleksinya banyak bangad.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...