Selasa, 02 Agustus 2016

Asus Zenbook UX303UB, Notebook Premium Untuk Anak Arsitektur

Asus Zenbook UX303UB
Body Asus Zenbook UX303UB Via www.asus.com
Laptop yang bagus untuk anak Arsitektur itu yang bagaimana? Pertanyaan itu langsung menyambut saya ketika akan duduk di sebuah bangku kosong saat berkunjung ke kost teman. Agak kaget juga sebenarnya, namun saya tetap menjawab agar yang bertanya tidak kecewa. Tentunya jawaban itu saya ucapkan setelah duduk dengan nyaman di sebuah bangku kosong.

Dan jawaban saya pun bisa di bilang biasa saja, tidak ada yang wah. Isinya kurang lebih seperti ini :
Semua laptop bagus dan cocok untuk anak Arsitektur. Kalau cuma untuk kerja tugas di word, excel, pakai corel draw 4, dan photoshop CS3, Pentium 4 sudah cukup mendukung. Tapi kalau kamu berniat pakai program gambar, seperti AutoCAD, ArchiCAD, Autodesk Maya, 3Dmax, Artlantis, Sketchup, Lumion, dan Revit, maka kamu harus membeli yang spesifikasinya lebih dari Pentium 4. Bahkan bila perlu dan kalau dana cukup, lebih baik beli yang harganya di atas 10 juta.

Kenapa saya merekomendasikan laptop dengan harga sampai di atas 10 juta? Pertama, sudah tentu spesifikasi yang ada di dalamnya tinggi dan mampu mendukung program gambar sampai yang 3 dimensi sekalipun, seperti ArchiCAD, Autodesk Maya, 3Dmax, Artlantis, Sketchup, Lumion, dan Revit. Kedua, lebih baik berkorban sekaligus daripada belakangan merengek lagi ke orang tua, karena menginginkan laptop yang sepesifikasinya lebih tinggi lagi.

Lalu, laptop dengan spesifikasi bagaimana yang mendukung untuk program desain, khususnya untuk yang kuliah di jurusan Arsitektur?

Jawabannya tentu banyak, tapi kali ini saya merekomendasikan salah satunya. Dan yang saya rekomendasikan ini berawal dari rasa penasaran juga sebenarnya. Di mana beberapa hari lalu, ada salah seorang gadis yang mengajukan pertanyaan mengenai laptop yang akan saya ulas di blog ini. Yang mana gadis ini merupakan mahasiswa baru jurusan arsitektur di salah satu universitas di pulau Jawa.

Baca juga : 5 Laptop Terbaik Untuk Game dan Dunia Arsitektur.

Laptop apakah yang saya maksud? Namanya adalah Asus Zenbook UX303UB. Mau tahu seperti apa spesifikasinya, sehingga saya berani merekomendasikan laptop ini buat kamu mahasiswa baru atau lama di jurusan Arsitektur. Simak ulasannya di bawah ini.

Performa Yang Luar Biasa
Performa Asus Zenbook UX3033UB Luar Biasa
Performa Asus Zenbook UX3033UB Luar Biasa
Merupakan salah satu hal yang mesti kamu perhatikan. Kenapa? Karena dalam mengerjakan tugas gambar, termasuk di dunia kerja anak arsitektur membutuhkan perangkat yang bisa mendukung pekerjaannya dengan cepat. Perangkat yang di maksud tak lain adalah mengenai RAM, prosesor, grafis yang digunakan, dan media penyimpanan.

Nah, Asus Zenbook UX303UB telah didukung oleh prosesor generasi ke-4 Intel Core i7, sehingga kamu bisa menemukan dengan cepat grafis dan apa yang kamu simpan di dalam media penyimpanan. Bahkan kamu bisa menjalankan beberapa program sekaligus tanpa perlu menunggu. Misalnya memutar video sambil mengerjakan tugas gambar secara bersamaan. Menariknya, konsumsi dayanya pun hemat sehingga kamu tak perlu sering-sering melakukan isi uang alias nge-chase.

Bagaimana dengan kapasitas RAM yang disematkan. Asus Zenbook UX3303UB telah dibekali RAM yang lumayan tinggi, yakni 8 GB dan bisa di upgrade sampai 12 GB. Dengan kapasitas RAM sebesar itu, untuk menggambar 3 dimensi pun jadi tidak masalah, termasuk sampai tahap render. Saya mengatakan demikian, laptop saya saja Asus K45D (AMD8) yang memiliki RAM 4 GB sudah lumayan digunakan saat merender gambar 3 dimensi. Untuk hasilnya bisa kamu temukan di ulasan saya sebelumnya.

Selain kapasitas RAM yang tinggi, Asus Zenbook UX3303UB juga dibekali dengan media penyimpanan atau hard disk sampai 1 TB SATA 6Gbit/s dan solid-state disk (SSD) sebesar 512 GB 6Gbit/s. Lumayan tinggi kan media penyimpanannya.

Tenaga Grafis
Grafis Asus Zenbook UX303UB
Main Game dan Desain Jadi Nggak Masalah via asus.com
Untuk mendapat tampilan hebat di layar terbaiknya, UX303 menggunakan grafis bertenaga sampai NVIDIA GeForce GT940M (terbaru) dengan memori video 2GB. Hal ini memberikan kinerja kelas desktop dengan kualitas gambar terbaik dan render yang halus dari video resolusi tinggi atau game terbaru.

Desain Klasik
Desain Klasik Asus Zenbook UX303UB
Desain Klasik dengan 3 Pilihan Warna Via www.asus.com
Buat kamu yang gaul, Asus Zenbook UX303UB mengerti apa yang kamu inginkan. Karena ia hadir dengan memadukan gaya, kepraktisan dan kinerja. Dengan kata lain menggabungkan ketiganya ke tingkat yang lebih canggih dengan bentuk baru berwarna Smoky Brown, Icicle Gold dan Rose Gold. Yang kemudian disempurnakan dengan desain metal konsentris yang merupakan ciri khas Zen. Bentuk klasik dari Zenbook yang ringan dilengkapi lagi dengan profil ramping, hanya setipis 3mm jika dilihat dari depan. Cantik, elegan, tak lekang waktu, serta berkinerja hebat.

Bekerja Lebih Lama
Asus Smart dan Bekerja Lebih Lama
Mampu Bekerja Lebih Lama via www.asus.com
Komponen dengan energi efisien seperti prosesor Intel Core i7 dan SSD membuat Zenbook UX303 tidak lagi harus menghabiskan waktu di catu daya. Teknologi ekslusif Super Hybrid Engine II mampu meningkatkan umur baterai sampai 25% saat kerja ringan. Dan dengan Instant On, notebook hanya butuh waktu 2 detik sampai siap untuk bekerja.

Dilengkapi Wi-Fi Ultra Cepat
Asus Wi-Fi Ultra Cepat
Koneksi Wi-Fi Bekerja Dengan Cepat Via www.asus.com
Mengingat saat ini adalah zaman modern dan segala sesuatunya harus serba cepat, Asus ZenBook UX303UB tak lupa melengkapi perangkatnya dengan standar Wi-Fi terbaru 802.11ac berkecepatan 867Mbit/s atau 3X lebih cepat dari 802.11n. Bahkan tak ketinggalan juga Bluetooth 4.0 yang pastinya bakal memungkinkan kamu menghubungkan perangkat favorit tanpa mengorbankan usia baterai. Asus ZenBook UX303UB memberikan kamu kebebasan lebih untuk melakukan banyak hal.

Keyboard Bercahaya
Keyboard Asus Bercahaya via www.deccanchronicle.com
Bagi saya, yang satu ini menarik perhatian. Apalagi saya sudah lama menginginkan laptop yang bisa tetap digunakan menulis dan menggambar meski lampu kamar dimatikan. Azus Zenbook UX303 pun menjawab impian saya, yakni dengan menghadirkan keyboard dengan latar cahaya.

Di mana Azus Zenbook UX303 sengaja dirancang khusus agar bisa dipakai di manapun dan suasana apapun. Dengan ketersediaan lampu yang bisa menyesuaikan dengan tingkat cahaya di keyboard memungkinkan kamu melihat keyboard bahkan di ruang gelap sekalipun. Bahkan setiap tombol dirancang untuk tingkat tekanan yang tepat sehingga lebih tenang dan nyaman untuk dipakai mengetik dua tangan.

Media Penyimpanan Lain Bernama Cloud
Asus Webstorage (Cloud)
Asus Punya Media Penyimpanan Online Bernama Cloud
Layanan cloud ASUS menyediakan platform komplit untuk kegiatan online Anda. Dengan ASUS WebStorage, kenyamanan adalah prioritas utama, menawarkan kepada Anda penyimpan yang mudah, termasuk berbagi dan mensinkronkan apapun dari presentasi bisnis sampai album foto. Setiap Zenbook UX303 hadir dengan ruang simpan WebStorage sebesar 16GB gratis untuk satu tahun.

Suara Mengagumkan dari ASUS SonicMaster
Asus Sonic Master
Suara Yang Dihasilkan Jernih via www.asus.com
Suara mengagumkan selalu menjadi ciri khas dari keluarga ZenBook, tanpa terkecuali di ZenBook UX303. Teknologi ASUS SonicMaster, yang dibuat oleh tim ASUS Golder Ear, menggunakan kombinasi dari proses produksi paling akurat dan software untuk menghadirkan suara yang belum pernah kamu temukan sebelumnya di notebook lain, dengan bass lebih dalam dan vokal terjernih, bahkan di volume suara tertinggi.

Bagaimana menurut kamu, tertarik untuk memilikinya? Kalau penjelasan dari saya masih kurang, ada baiknya kamu mengunjungi website Asus juga. Websitenya sudah saya cantum di akhir tulisan ini. Semoga bermanfaat.

Makassar, 2 Agustus 2016
Referensi tambahan :
www.asus.com
www.asus.com/id

4 komentar:

  1. cocok banget haru sbeli nihh anak arsitek. eh ya udah pengumuman ya lombanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pas buat anak Arsitek. Saya saja jadi pengen juga dan mulai menabung untuk beli laptop dengan spesifikasi seperti ini.

      Hapus
  2. Kalo yang ini sih, daku yang bukan anak arsitek juga pengen. Meskipun bukan penggila game, tapi mesti banget punya laptop kenceng supaya cepet beres kalo mau ngerjain apa apa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar, sekarang segala harus serba cepat. Jadi laptop juga kudu di update biar kerjaan cepat beres.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...