Rabu, 24 Agustus 2016

SAKUKU, Dompet Elektronik Yang Bikin Hangout Makin All Out

SAKUKU, Dompet Yang Bisa Bikin Hangout Makin All Out
Pesatnya perkembangan dan kemajuan teknologi, khususnya dunia digital serta meningkatnya pengguna smartphone membuat masyarakat semakin mudah dalam menjalankan berbagai aktivitas sekaligus. Di mana tak lagi melulu soal urusan bersosial media saja, melainkan telah merambah ke berbagai lini, termasuk di dalam urusan dunia perbankan.
 
Ya, dunia perbankan pun tak mau ketinggalan dalam mengikuti perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin hari semakin akrab dengan dunia digital. Terlebih lagi jika melihat pertumbuhan digital yang meningkat dengan signifikan. Sehingga mau tidak mau, dunia perbankan pun harus mampu memaksa dirinya untuk melakukan inovasi. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bank Central Asia (BCA) dengan aplikasi barunya bernama Sakuku.

Bicara tentang Sakuku, BCA punya cara unik untuk memperkenalkan aplikasinya kepada masyarakat luas. Lagi-lagi, BCA pun memanfaatkan salah satu tren teknologi yang saat ini mulai diminati oleh banyak orang.

Teknologi seperti apakah yang saya maksud? Yups, benar sekali. Memperkenalkan Sakuku lewat blog atau menggunakan jasa blogger.

Tanggal 9 Agustus 2016 kemarin, bertempat di Cafe Bistropolis, Jln. Sultan Hasanuddin No. 18 A-B Kec. Makassar, Sulawesi Selatan, BCA mengundang Blogger Makassar untuk meramaikan kegiatan “Ngobrol Bareng Blogger”. Di mana acaranya berlangsung pada malam hari, tepatnya pukul 18.30 Wita dan blogger yang hadir lumayan banyak juga, kurang lebih 30an.

Seperti acara gathering pada umumnya, acara ini pun tak lupa diberi tagar #NgobrolBarengBloggerMKS dan #inovasiBCA. Tujuannya tak lain adalah agar hasil inovasi dari BCA, yakni Sakuku semakin dikenal oleh masyarakat yang akrab dengan dunia maya.
BCA Ngobrol Bareng Blogger di Bistropolis Makassar, dok. Pri

Tips dari Al Hafsi (@hhacii_), Selebgram Makassar

Agar Sakuku semakin booming lagi, BCA menghadirkan seorang selebgram asli Makassar bernama Al Hafsi. Pria dengan akun @hhacii_ memiliki follower kurang lebih 16k, yang juga seorang jurnalis di salah satu media di Makassar ini akan berbagi ilmunya, yakni tentang bagaimana mengelola akun seperti instagram misalnya, agar disukai oleh banyak orang. Salah satu tipsnya adalah menuliskan caption yang bisa bikin orang baper. Contohnya, seperti caption yang berbau puitis.

Ia juga berbagi teknik menghasilkan foto yang menarik dan unik untuk dipajang di instagram. Tak lupa juga mengingatkan bahwa waktu postingan bisa mempengaruhi jumlah like. Menurutnya, waktu posting terbaik sekitar pukul 10 pagi, 5 sore, dan 10 malam. Kenapa? Karena di jam-jam tersebut, biasanya orang paling banyak aktif menggunakan instagram. Tips terakhir banyaklah berteman, termasuk dengan orang-orang luar negeri plus jangan lupa gunakan tagar yang booming juga, baik nasional maupun internasional.
Mas Al Hafsi (Selebgram Makassar), dok. Pribadi

Apa itu Sakuku? (Mbak Diandra)

Semua pasti sudah penasaran kan, apa itu Sakuku? Sama, sebagian dari blogger yang hadir pun penasaran dengan aplikasi baru dari BCA bernama Sakuku.

Untungnya, kami nggak perlu menunggu lama, karena setelah mas Al Hafsi berbagi tips, sesi berikutnya adalah pemaparan mengenai Sakuku dari BCA yang dibawakan oleh Mbak Diandra.

Apa itu Sakuku? Dari yang saya tangkap, Sakuku merupakan dompet elektronik yang dapat digunakan untuk bertransaksi lewat smartphone, baik untuk membayar belanjaan di toko fisik maupun online, isi pulsa, dan juga transaksi perbankan lainnya.

Dengan hadirnya Sakuku, tentunya memberikan lebih banyak kemudahan dan menunjang aktivitas yang kamu lakukan setiap harinya. Apalagi buat kamu yang suka hangout. Lah, apa hubungannya? Karena acara hangoutmu akan semakin all out.
Tentang Sakuku dari Mbak Dyandra, dok. Pribadi
Agar aktivitas hangoutmu semakin all out, sebaiknya kamu menginstall aplikasi Sakuku lewat smartphone yang kamu punya. Karena dengan menginstal aplikasi Sakuku, kamu yang berjiwa muda akan disodorkan sederet alasan, yang pastinya tidak akan membuatmu menyesal.

Apa saja alasan yang dimaksud, penjelasan selengkapnya akan kamu temukan di bawah ini. Makanya jangan kemana-mana dulu, baca tulisan ini sampai tuntas, OK.

Sakuku Mudah, Praktis, Gratis dan Banyak Fiturnya

Ah, masa sih sampai sebanyak itu. Benar kok, nggak pakai bohong. Kamu tinggal download saja aplikasinya di App Store untuk pengguna iOS atau Google Play Store bagi pengguna Android, mudahkan?
Kenapa Harus Sakuku via www.bca.co.id/sakuku
Kalau sudah selesai, kamu hanya perlu melengkapi data diri, mulai dari nama, tanggal lahir, alamat email, dan nomor handphone yang nantinya akan menjadi nomor Sakuku kamu juga, sehingga kamu mudah untuk menghafalnya. Bagaimana, praktis kan?

Terus, gratisnya di mana? Karena kamu tidak perlu mengeluarkan biaya bulanan, atau halusnya nggak ada potongan macem-macem seperti yang selama ini selalu terjadi.

Jika sudah berhasil membuka plus mengaktifkan Sakuku, kamu bisa langsung melakukan Top Up Sakuku dengan maksimum saldo sampai 1 juta Rupiah. Namun jika kamu ingin menambah saldo sampai di atas 1 juta, sebaiknya melakukan aktivasi ke Sakuku Plus yang saldo maksimumnya bisa sampai 5 juta Rupiah. Di Sakuku Plus, dalam hal ini versi terbaru telah tersedia banyak fitur-fitur menarik yang berguna untuk merespon kebutuhan nasabah.

Apa, kamu masih bingung tentang cara Top Up Sakuku? Ya sudah, kamu bisa langsung simak cara Top Up Saldo Sakuku dengan nonton video berikut ini :

Bisa tarik tunai di ATM BCA

Bagi saya, ini baru dibilang unik, menarik dan inovasi yang keren. Belum pernah kan kamu melakukan yang seperti ini. Lewat aplikasi Sakuku, kamu bisa melakukan aktivitas tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA, yang sudah ada logo Sakuku tentunya, mulai dari kelipatan Rp 50.000 sampai maksimal Rp 1.250.000. Asyik kan?
Bisa Tarik Tunai di ATM BCA Yang Sudah Berlogo Sakuku

Bisa Transfer dan Mengajukan Permintaan Transfer

Di Sakuku Plus, kamu bisa melakukan transfer maupun mengajukan permintaan transfer ke sesama teman pengguna layanan Sakuku Plus dengan nominal minimum transfer Rp 5.000. Bahkan jika ada teman kamu yang punya utang iuran bulanan yang belum di bayar, dengan Sakuku Plus kamu jadi lebih gampang untuk menagihnya. Begitu pula jika kamu ingin melakukan transfer, semuanya jadi gampang.

Berbagi Tagihan Lewat Fitur Split Bill

Hayo, siapa yang suka hangout terus giliran membayar tagihan ke kasir uang kamu malah nggak cukup.

Nah, buat pengguna Sakuku Plus, kejadian seperti itu tidak akan terulang lagi. Mau tahu kenapa? Karena kamu bisa berbagi tagihan bareng teman, dengan kata lain patungan dengan pengguna Sakuku Plus lainnya dalam membayar tagihan dari kasir misalnya. Dan kamu bisa berbagi tagihan tersebut sampai ke 9 teman kamu. Tinggal kamu yang milih, mau dibagi rata atau nominal tagihannya dibeda-bedain.

So, udah nggak ada alasan uang kamu nggak cukup, lupa bawa uang, atau lupa bayar. Dan yang pasti bikin acara hangout makin all out plus kamu terhindar dari rasa malu sesaat, hehehe...

Oh iya, kalau kamu tertarik untuk menggunakan fitur berbagi tagihan atau Split Bill ini dan bingung cara gunainnya, kamu bisa nonton video di bawah ini :

Isi Pulsa Gebetan Jadi Lebih Gampang

Punya pengalaman kehabisan pulsa pas nelpon seseorang yang spesial dalam hidupmu.

Tenang, semuanya jadi nggak masalah lagi dengan adanya Sakuku. Karena untuk isi pulsa pun sudah bisa menggunakan Sakuku. Jangankan isi pulsa sendiri, buat adik, kakak, orang tua, teman, sampai orang spesial alias gebetan pun juga bisa.

Bahkan kamu bisa minta tolong ke teman sesama pengguna Sakuku untuk isiin pulsa. Semakin menarik bukan?

Bagaimana, kamu tertarik untuk menggunakannya? Buruan download atau unduh aplikasi Sakuku di App Store (pengguna iOS dengan OS 7.1 ke atas) atau di Google Play Store (pengguna Android dengan OS 4.0 ke atas). Akan ada banyak kemudahan dan masih banyak alasan lainnya yang akan kamu temukan di dalamnya.

Oh iya, sekadar penyemangat buat kamu. Kata Mbak Diandra, sekarang Sakuku sedang mengadakan promo Food & Beverage Festival Sakuku, dimana kamu tinggal milih, mau yang diskon 50% atau buy one get one free di merchant yang telah bekerjasama dengan Sakuku.
Buruan Download dan Rasakan Manfaatnya

Terakhir, tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada BCA yang mengundang saya untuk bergabung dalam acara ini. Banyak manfaat yang saya dapatkan, mulai dari bisa berkumpul kembali bersama teman-teman blogger Makassar, hingga tahu adanya aplikasi yang bisa membuat aktivitas "Hangout Jadi Semakin All Out".
Makassar, 11 Agustus 2016

12 komentar:

  1. asyik nih sakuku, cocok bgd nih bwt emak2 macem aku nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Pas bangad, bisa ngurangin beban buat emak-emak.

      Hapus
  2. Ternyata tagar yang sedang tren itu penting juga ya di dunia Instagram. Saya belajar banyak di acara ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, saya malah baru menyadari leat acara nangkring bareng BCA.

      Hapus
  3. Hi Arif Rahman di Makasar

    Sangat menarik sekali.

    Dan saya baru tau..

    Sakuku semoga inovasi BCA dilirik oleh bank bank lain kalo mereka mau berinovasi lebih cerdas dari BCA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga mas Mukholas.
      Terima kasih untuk apresiasinya mas.
      Sama, saya juga baru tahunya pas acara "Ngobrol Bareng Blogger MKS". Katanya, aplikasinya baru di buat Januari 2016 oleh BCA.

      Ya benar, semoga bank-bank lain mau berinovasi juga biar lebih asyik ke depannya.

      Hapus
  4. asyik :)
    saya kebetulan udah punya sejak puasa lalu
    waktu itu ikut acara buka bersama yang diadakan BCA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... Asyik donk kalau gitu, bisa bikin hangout na jadi semakin seru.

      Hapus
  5. Saya baru dengar ini, salah satu inovasi yang menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah berpikir baru saya yang telat dapat info ini. Eh... Nggak taunya ada juga yang baru tahu.

      Iya benar, inovasi yang menarik dan bakal membuat nasabag semakin nyaman.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...