Jumat, 31 Agustus 2018

Allianz : Maksimalkan Rencanamu Dengan Allisya Protection Plus

Maksimalkan Rencanamu (Sumber Foto : www.allianz.co.id)

Sukses, berkecukupan, sejahtera dan hidup bahagia adalah mimpi semua orang, tidak terkecuali saya yang baru 4 bulan membina rumah tangga. Harapan itu bukan untuk hari ini saja, tapi juga untuk masa mendatang. Olehnya itu, saya dan pasangan sudah mendiskusikan semuanya sejak jauh-jauh hari, tepatnya dimulai dari sebelum menikah. Karena yang namanya masa depan, tidak ada yang bisa memastikan. Apakah akan berakhir dengan bahagia, atau malah sebaliknya.

Perencanaan, itulah langkah awal yang kami lakukan. Karena menurut saya dijaman seperti saat ini, bekerja keras saja tidak cukup. Butuh sesuatu yang lebih dari itu agar mimpi bersama untuk masa depan yang lebih baik bisa tercapai.

Untuk itu, setiap kesempatan yang datang tidak boleh terlewatkan. Selagi masih produktif dan bisa melakukan semuanya dengan maksimal, apapun itu siap dilakukan. Tentunya masih dalam konteks yang positif, halal, dan sesuai syariah agar tidak salah langkah dalam mengambil keputusan demi tercapainya cita-cita untuk mencukupi kebutuhan hidup kini dan nanti.

Karena pada dasarnya setiap orang perlu membangun kehidupan yang baik untuk diri sendiri dan orang-orang yang dicintai, terutama keluarga. Dan tentu saja itu wajar, meski seringkali kenyataan tidak selalu seindah harapan.

Mengatasi Ketidakpastian

Kita patut bersyukur karena Tuhan memberikan anugerah berupa hidup, sehat dan usia produktif. Dimana ketiganya merupakan modal yang sudah pasti berguna untuk membangun masa depan.

Namun demikian, kita tetap harus waspada, karena dibalik yang pasti-pasti selalu disertai dengan ketidakpastian dan juga resiko. Artinya, sebaik apapun kita merancang masa depan dengan rapi, tetap saja ada batu sandungan yang menghadang. Bahkan meski sudah bekerja lebih keras mengumpulkan pundi-pundi untuk masa depan, kemungkinan-kemungkinan tak terduga akan tetap ada untuk menghalangi. Baik itu menjadi korban kecelakaan, bencana, sakit parah misalnya, di PHK, dan sebagainya.

Dimana-mana hal-hal tak terduga atau bagi sebagian orang menyebutnya sebagai kemalangan tersebut, menjadikan mimpi-mimpi yang telah dirancang sedemikian sempurna menyimpang dari jalan yang telah ditetapkan. Al hasil, impian untuk hidup sejahtera dan bahagia dalam sekejap berubah menjadi nestapa.

Hidupkan Rencanamu Dengan Allisya Protection Plus

Siapa sih yang nggak ingin hidup saat ini dan masa depannya lebih pasti? Tentu semuanya mau kan, saya dan pasangan pun merencakan demikian.

Namun untuk menjadikan masa depan lebih pasti dan maksimal, kita harus punya rencana yang lebih. Sekali lagi, mulai saat ini harus merencanakan segalanya dengan lebih. Artinya tak cukup dimulai sejak dini, tapi harus lebih dari itu. Atau dengan kata lain kita harus cerdas mengelola masa depan jika ingin sejahtera, berkecukupan dan hidup bahagia.

Nah, dalam mengelola financial untuk masa depan yang pasti, ada 3 situasi yang patut diperhatikan, yaitu dalam hidup ini kita harus memastikan semuanya terencana dengan baik di saat sehat dan produktif. Kedua jangan lupa juga bahwa tak selamanya kita akan sehat dan produktif, semua itu ada masanya dan harus dipikirkan sejak masih produktif dan sehat. Fase yang terakhir, tidak hidup dan tidak produktif.

Tak hanya itu saja, ada hal lain yang tak kalah penting, yakni harus bisa membedakan antara realitas dan persepsi. Karena keduanya sebenarnya punya perbedaan meski tipis sekali. Namun ketika salah sedikit, maka akibatnya bisa lumayan fatal. Tak cuma itu saja, kita juga harus jeli dalam melihat kendala yang menyebabkan financial selalu dalam keadaan kurang baik.

Lalu apa yang harus dilakukan agar rencana untuk masa depan tetap hidup?

Tenang… seperti kata pepatah, “ada banyak jalan menuju Roma”. Maka setiap masalah pun ada jalan keluarnya. Salah satunya dengan menyiapkan “Perlindungan Maksimal dari Allisya Protection Plus”.

Apa itu Allisya Protection Plus?

Allisya Protection Plus, asuransi untuk keluarga (Sumber : www.alianz.co.id)
Allisya Protection Plus adalah produk Asuransi Syariah dari Allianz. Sebuah produk asuransi yang memberikan perlindungan jiwa kepada nasabah hingga 100 tahun.

Wow… keren kan!

Eits, tunggu dulu. Jangan langsung terpesona gitu. Masih ada lagi yang lainnya. Tapi, yang jelas Allisya Protection Plus merupakan asuransi syariah yang pas buat kamu yang sudah keluarga, apalagi sudah memiliki anak (duh… jadi pengen cepat-cepat anak saya lahir, eh…). Sebuah produk asuransi yang sangat penting bagi para orang tua. Dimana seperti yang sudah kita semua ketahui bahwa setiap orang tua selalu memikirkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Apapun akan dilakukan demi kebahagian anaknya. Karena bagi para orang tua, perlindungan maksimal untuk anak-anak adalah yang paling utama.

Nah, dengan menjadi bagian dari Asuransi Jiwa dan Investasi Allianz Syariah, secara tidak langsung kita sudah mulai membangun perlindungan  dan kebahagiaan untuk anak-anak. Dan sadar atau tidak rencana untuk hidup bahagia, sejahtera, dan tetap berkecukupan pun mulai dijalankan.

Dan produk-produk yang ditawarkan pun memang sesuai dengan yang dibutuhkan, seperti tabungan, dana pension, dana pendidikan dan tidak ketinggalan kombinasi dari berbagai kebutuhan lain.

Bagaimana, semakin menarik bukan? Mau lebih menarik lagi, nih adalagi keunggulan lainnya yang bakalan membuatmu semakin terpukau. Lebih lengkapnya ada dalam gambar dibawah ini.
Keunggulan Alliysa Protection Plus (Screenshot dari www.alianz.co.id)

Manfaat Lain dari Allisya Protection Plus

Selain memiliki banyak keunggulan, Allisya Protection Plus juga memberikan beragam pilihan manfaat, khususnya dalam perlindungan jiwa. Di antaranya: 
  • Accidental Death & Disablement Benefit (ADDB) Syariah yaitu perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, cacat tetap total, cacat tetap sebagian akibat dari kecelakaan. 
  • Critical Illness (CI Syariah & CI Plus Syariah) yaitu perlindungan terhadap 49 jenis penyakit kritis. Terdapat 2 pilihan sesuai kebutuhan yaitu manfaat dapat dibayarkan tanpa atau akan mengurangi Maslahat Asuransi Polis Dasar. 
  • CI 100 Syariah yaitu perlindungan terhadap 100 kondisi penyakit kritis yang komprehensif sampai dengan usia 100 tahun dari kondisi awal (Early Critical Illness) sampai kondisi paling parah (Catastropic CI). 
  • Total Permanent Disability (TPD) Syariah yaitu perlindungan terhadap cacat tetap total akibat penyakit atau kecelakaan. Terdapat 2 pilihan sesuai kebutuhan yaitu manfaat dapat dibayarkan tanpa atau akan mengurangi Maslahat Asuransi Polis Dasar. 
  • Payor Protection/Spouse Payor Protection Syariah yaitu manfaat yang menawarkan pembebasan konstribusi, jika pemegang Polis/Pasangan Pemegang Polis meninggal dunia. 
  • Payor Benefit/Spouse Payor Benefit Syariah yaitu manfaat yang menawarkan pembebasan konstribusi jika Pemegang Polis atau Pasangan Pemegang Polis terdiagnosa salah satu dari 49 jenis penyakit kritis atau cacat tetap total. 
  • Flexicare Family Syariah yaitu perlindungan terhadap risiko kesehatan diri dan keluarga bila harus menjalani rawat inap di rumah sakit.
Dalam mengelola dananya, Allisya Protection Plus memiliki ketentuan tersendiri, yaitu:
  • Seluruh atau sebagian dari premi yang disetor akan dialokasikan dan dihitung ke dalam unit dengan menggunakan Harga Unit yang berlaku saat itu. 
  • Nilai investasi diperoleh dari saldo unit dikurang biaya-biaya. Harga Unit terdiri dari Harga Jual Unit dan Harga Beli Unit yang selisihnya 5%. 
  • Harga Unit dapat berubah dari waktu ke waktu tergantung kinerja investasi dari fund manager dan kondisi pasar. 
  • Harga Unit dihitung secara harian dan diumumkan setiap hari di Harian Bisnis Indonesia.

Cuma itu saja? Nggak kok, masih adalagi yang lain.

Ada pilihan dana investasi juga loh dalam produk yang ditawarkan. Yang artinya siapa pun punya kesempatan untuk menginvestasikan dananya ke dalam berbagai jenis investasi syariah. Tentu sesuai dengan berbagai tingkat toleransi resiko, mulai dari rendah hingga sedang, dengan tingkat keamanan dan stabilitas tinggi dan menarik baik di pasar uang maupun pasar modal syariah. Adapun pilihan yang dimaksud, yaitu :
  • Allisya Rupiah Fixed Income Fund yaitu menawarkan pendapatan yang stabil dengan menaga modal untuk jangka panjang melalui penempatan dana dalam mata uang rupiah, diinvestasikan ke dalam instrument jangka pendek atau menengah seperti deposito, SBI atau reksadana dan instrumen jangka panjang seperti obligasi. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi serta risiko rendah hingga sedang. 
  • Allisya Rupiah Balanced Fund yaitu menawarkan pertumbuhan modal jangka panang dengan menghasilkan pendapatan yang stabil melalui penempatan dana dalam mata uang rupiah, diinvestasikan ke dalam instrument jangka pendek atau menengah seperti deposito, SBI atau reksadana, dan instrumen jangka panjang seperti obligasi dan saham. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi serta risiko sedang.  

Bagaimana, sudah siap untuk menghidupkan rencanamu? Tinggal milih, mau Asuransi Syariah atau Asuransi Jiwa dan Investasi”. Hanya kamu yang tahu jawabannya. Kalau saya sih, mau dua-duanya.

Kado Umroh untuk Orang Spesial dari Allianz

Oh iya, selain soal Asuransi Syariah, Asuransi Jiwa dan Investasi, Allianz juga punya program keren loh. Namanya Kado Umroh Allianz. Dimana program ini telah memiliki 50 cerita terbaik yang bisa dipilih untuk menentukan pemenangnya. Kamu bisa melakukan vote untuk cerita terbaik ini di https://kadoumroh.allianz.co.id/registration?s=BlogKontes.

Jakarta Selatan, 30 Agustus 2018
https://www.allianz.co.id/program-allianz/promo/kontes-blog-syariah

6 komentar:

  1. betul ya perlu proteksid ari awal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau nggak di proteksi dari awal. Bisa kelabakan kalau suatu saat nanti ada hal-hal yang tak terduga.

      Hapus
  2. arsitek sales asuransi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya mencoba berbagi hal yang bermanfaat, mengingat semuanya juga berkaca dari pengalaman.

      Hapus
  3. Iya ketidakpastian masa depan setidaknya oleh asuransi bisa tercover, mudah-mudahan tidak apa-apa gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat, masa depan tidak ada yang tau. Dengan perencanaan sejak dini, setidaknya di masa mendatang ada dana darurat yang bisa menolong. Contohnya seperti asuransi.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...