Selasa, 24 Juli 2018

Jasa Arsitek Mahal? Ah, Nggak Juga!


Rumah Type 145 (Desain arif.arsitek.08@gmail.com)

Sudah menjadi rahasia umum hingga saat ini bahwa rumah merupakan salah satu kebutuhan yang di impikan oleh semua orang. Tak peduli dari golongan mana, baik itu dari golongan kelas atas, menengah, hingga rendah pun pasti pernah membayangkan sebuah rumah yang indah, nyaman dan sesuai dengan kepribadian masing-masing. Sebuah hunian yang membuatnya dipandang oleh orang lain, terlebih lagi merupakan hasil dari keringat sendiri.

Namun pada kenyataannya, tak semua khayalan itu bisa diwujudkan di dunia nyata. Ada banyak faktor yang membuatnya susah diwujudkan. Mulai dari kekurangan dana bagi mereka yang kurang mampu, hingga ego yang tinggi pun bisa menjadi penyebabnya. Ego yang dimaksud disini seperti tidak mau kalah tetangga dan masih banyak lagi.

Memiliki rumah idaman dan nyaman memang bukanlah hal yang mudah. Namun bukan berarti impian tersebut tidak bisa diwujudkan. Ada banyak cara untuk menjadikannya nyata. Salah satunya dengan memanfaatkan jasa seorang Arsitek.

Banyak orang beranggapan bahwa biaya jasa Arsitek itu mahal, terlebih lagi di jaman serba instan seperti saat ini. Jasa penjual gambar dengan harga murah meriah bertebaran dimana-mana. Yang dalam prakteknya lebih banyak yang tidak mengetahui kebutuhan klien atau ownernya lebih rinci. Dalam artian, banyak yang memegang prinsip yang penting gambar jadi. Sesuai atau tidak dengan kebutuhan klien, itu urusan kesekian. 

Nah, bagi kamu yang berencana membangun sebuah hunian, baik itu rumah, villa, kos-kosan dan lain sebagainya, tidak ada salahnya menggunakan jasa seorang Arsitek. Karena biar bagaimanapun juga seorang Arsitek lebih cepat memahami kebutuhan Anda dan tentu saja ahli di bidangnya. Merencanakan sebuah hunian kemudian mendesainnya, memilih bahan yang tepat sampai menentukan anggaran sudah menjadi pekerjaannya sehari-hari.

Tapi, jika Anda masih ragu untuk menggunakan jasa seorang Arsitek, beberapa alasan dibawah ini bisa membantu anda agar tidak ragu lagi dalam memakai jasa Arsitek Profesional. Apa sajakah alasan itu?

Mendapatkan Informasi Yang Jelas

Informasi yang memadai akan menghindarkan Anda dari masalah seperti pemborosan anggaran karena desain yang kurang pas. Konsultasi dengan jasa Arsitek Profesional akan membuat Anda semakin memahami konsep bangunan yang di inginkan dan juga bisa disesuaika dengan anggaran yang dimiliki. Beritahukanlah kepada jasa Arsitek professional yang anda pakai, budget yang mampu dikeluarkan untuk hunian tersebut, sehingga hasil desain pun bisa maksimal.

Menghindari Kesalahan Struktur

Pekerjaan pondasi, balok, pembesian dan kolom merupakan hal yang harus direncanakan dengan matang. Apabila salah dan tidak sesuai perhitungan, rumah impian Anda bisa saja roboh atau berada pada posisi yang kurang tepat. Pilihlah konsultan yang mampu memberikan jasa yang menyeluruh termasuk perhitungan struktur dan gambar struktur yang membuat keluarga anda merasa aman tinggal di hunian tersebut.

Menghindari Pembongkaran

Miskomunikasi antara Anda dan pekerja akan menyebabkan Anda harus membongkar bagian-bagian rumah dan mengulang pembangunan dari awal. Selain membuang-buang uang, ini juga membuang waktu.

Ini dikarenakan tidak ada gambar untuk para pekerja atau pemborong sehingga masing-masing mengunakan persepsinya sendiri. Hal ini dapat diminimalisir dengan menggunakan jasa arsitek professional. Hendaknya memilah mana jasa arsitek professional yang mampu menghasilkan desain dan gambar yang lengkap sehingga pekerjaan para pekerja dan pemborong kontraktor lebih mudah.

Membantu Menemukan Properti Yang Nyaman

Anda akan sangat terbantu untuk melengkapi hunian Anda dengan properti yang sesuai dan nyaman sesuai peruntukannya. Hal ini hanya bisa didapatkan dari jasa Arsitek profesional.

Dapat Dijual Kembali

Bangunan hasil desain seorang Arsitek professional tentunya memiliki nilai jual yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan bangunan yang asal bangun (misalnya menurut versi tukang). Dan sadar atau tidak, bangunan yang di desain oleh Arsitek, dalam jangka panjang bisa menjadi sebuah investasi yang menguntungkan.

Jasa Arsitek Tak Selalu Mahal

Sudah menjadi topik umum bahwa Arsitek identik dengan hal-hal yang “MAHAL”. Padahal tak selamanya seperti itu. Selama klien terbuka dan mau berkata apa adanya, seorang Arsitek pun bisa menyesuaikan dengan kemampun Anda. Tapi jangan sekali-kali bilangnya kemahalan sedangkan Anda mampu beli mobil yang harganya setara sebuah rumah, minimal di atas 100 juta.

Nggak asyik kan, bisa beli mobil tapi buat biaya desain yang hanya 1 - 4 persen dari budget hunian tidak mampu bayar. Sedangkan hasil desain seorang Arsitek bisa bertahan minimal 20 tahun dan bisa bernilai tinggi di masa mendatangkan. Yang kalau dihitung-hitung malah untung banyak jadinya.

Masih mau bilang jasa Arsitek itu mahal? Nyatanya nggak juga kan!

Jakarta, 24 Juli 2018

2 komentar:

  1. Betul banget min, jangan sungkan untuk memesan jasa arsitek demi mempunyai rumah dambaan.

    Kalo saya daripada mobil, mendingan saya punya rumah dulu.. Soalnya untuk tempat tinggal..

    Keren min, thanks infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih untuk masukannya.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...