Jumat, 25 November 2022

5 Tanaman Yang Tidak Boleh Ditanam Di Depan Rumah

Bagi yang percaya dengan Feng Shui, ada beberapa tanaman yang sebaiknya tidak diletakkan di depan rumah karena dapat menimbulkan efek negatif. Banyak orang berpikir bahwa memiliki pohon besar yang tumbuh subur di pekarangan mereka hanya dapat memberikan efek positif. Begitu juga saat menanam beberapa tanaman bagus di depan rumah, seperti tanaman hias rambat.

Rumah akan terasa sejuk dan teduh berkat pohon besar yang berdaun banyak.  Kamu tentu tidak salah jika mengira bahwa kehadiran tanaman bisa memberikan efek positif.

Namun, menurut ilmu Feng Shui, tanaman besar dengan daun yang lebat atau rimbun justru bisa menimbulkan efek buruk.  Pohon seperti ini cenderung memancarkan energi negatif terhadap kehidupan manusia yang menghuni rumah tersebut.  Dedaunan yang lebat rentan terhadap energi dingin atau kurangnya antusiasme.

Pohon-pohon besar dan lebat di depan rumah tidak cocok untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan kamu. Seringkali, pohon besar dan rimbun cenderung menciptakan suasana gelap atau suram di luar rumah.

Kehadiran Tanaman Dalam Rumah

Menurut Feng Shui, kehadiran pohon besar akan memunculkan aura yang tidak terlihat atau energi negative terhadap rumah tersebut. Energi tak terlihat ini cenderung mendominasi area di sekitar pohon besar. Karena itu, kamu akan sering menemukan area di sekitar rumah yang tergolong "dingin".

Bagi yang percaya dengan Feng Shui, ada beberapa tanaman yang memang bisa membawa keberuntungan. Ada juga tanaman yang membawa kekayaan atau rejeki bagi pemilik rumah. Tak heran jika banyak orang bertanya-tanya tanaman atau pohon apa saja yang bagus di depan rumah? Namun, ada juga beberapa tanaman yang tidak boleh ditanam karena dapat berdampak negatif bagi penghuninya. Tanaman apa yang tidak boleh ada di pekarangan atau tanaman apa yang mendatangkan sial?

Mengenal Jenis-Jenis Tanaman Yang Tidak Boleh Ditanam Di Depan Rumah

Pakar feng shui Jenie Kumala Dewi mengatakan ada beberapa jenis tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah. Dalam kesimpulannya mengatakan bahwa ada sekitar 7 jenis tanaman tidak bisa ditanam di depan rumah. Namun kali ini yang akan di ulas hanya 5 jenis tanaman saja.

Tanaman apa saja yang dimaksud? Berikut ulasan mengenai tanaman yang menurut feng shui tergolong tidak baik dan bisa kamu dijadikan pertimbangan dalam memilih tanaman untuk di tanam depan rumah.

Tanaman Buah

Bagi sobat yang suka menanam tanaman pasti ingin tahu jenis pohon buah apa saja yang bisa ditanam di pekarangan.

Namun menurut feng shui, pohon seperti nangka, jambu, mangga, rambutan sering dihuni oleh energi tak terlihat atau tak hidup. Biasanya, pohon buah peneduh ini banyak dijumpai di pekarangan rumah karena banyak manfaatnya. Pohon itu memiliki batang yang besar dan daun-daun yang menaungi pekarangan.

Rumah juga terlihat nyaman karena adanya tanaman yang memberikan kesejukan dan oksigen. Bagi yang percaya dengan Feng Shui, perhatikan keberadaan jenis tanaman yang sebaiknya tidak ditanam di depan rumah.

Tanaman Peneduh

Pohon besar dan lebat seperti beringin juga harus dihindari karena tergolong tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah. Seringkali energi spiritual atau tak terlihat masuk ke dalam area atau lokasi energi roh atau tak terlihat.

Mungkin anda sudah sering mendengar orang melihat adanya makhluk tak terlihat atau kasat mata di pohon beringin. Namun bagi yang belum percaya akan hal-hal tersebut, cobalah sesekali untuk membuka mata batin kamu untuk membuktikannya.

Pohon Tinggi Berbatang Kecil

Pohon jenis ini termasuk jenis tanaman yang tidak bisa ditanam di depan rumah. Salah satu yang tergolong tanaman ini dan sering kita temui yakni pohon kelapa. Bagi yang rumahnya berada di tepi pantai atau di dekat laut, pohon kelapa biasanya ada di halaman.

Menurut Feng Shui, batang pohon yang kecil dan ramping menimbulkan aura yang cenderung terpotong atau terbelah. Semakin kecil dan tajam batangnya, semakin tidak menguntungkan bagi penghuni rumah.

Biasanya, pohon dengan batang kecil dan menjulang tinggi lebih rentan akan bahaya. Misalnya bisa patah ketika ada angin kencang atau hal lainnya yang pada akhirnya bisa membawa dampak negatif terhadap rumah.

Tanaman Berduri

Kaktus dan tombak raja merupakan tanaman memiliki duri termasuk jenis tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah. Ada yang menyatakan kalau kaktus merupakan tanaman yang dilarang dalam agama Islam.

Katanya, tanaman ini cenderung menimbulkan energi sha-chi atau energi negative, yang dalam kehidupan energi ini cenderung memotong. Namun, ada juga orang yang percaya kalau kaktus bisa menjadi pembawa keberuntungan.

Namun, benar atau tidak, semuanya tergantung bagaimana cara kamu menyikapinya.

Tanaman Bunga Yang Identik Dengan Kematian

Bunga Kamboja seringkali identik dengan tanaman yang berhubungan dengan kematian. Dan menurut feng shui masuk kedalam jenis tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah. 

Kenapa demikian?

Karena keberadaan bunga dari tanaman ini memiliki aura kematian. Sehingga secara fungsional, kehadirannya dalam kehidupan membawa kesan menjadi lemah dan kurang baik. 

Secara visual tanaman kamboja memang indah, namun yang kita semua ketahui keberadaannya lebih banyak dan identik dengan pohon di tempat yang membawa energi negative seperti pemakaman.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...