Minggu, 30 April 2017

Mengenal Asuransi Dengan Cara Yang Berbeda


Bebas Aksi dengan perlindungan diri tanpa batas
Mendengar kata asuransi, pasti semua langsung berkerut keningnya. Ya tahulah, namanya juga asuransi pasti manfaatnya nggak bisa dirasakan langsung saat itu juga. Dengan kata lain harus menunggu lama baru bisa menikmati manfaatnya dan yang membuat malas kebanyakan orang adalah klaimnya ituloh. Susahnya minta ampun alias berbelit-belit, salah sedikit kita nggak dapat apa-apa. Contoh kasusnya seperti kasusnya Ahmad Dhani beberapa tahun silam waktu anaknya kecelakaan, yang mana klaimnya di tolak.
 
Tapi, ternyata tidak semua asuransi seperti itu loh. Contohnya FWD Life, dimana ia menawarkan sesuatu yang berbeda alias lain dari yang lain. Jika asuransi kebanyakan harus menunggu lama untuk merasakan manfaatnya, maka FWD Life menawarkan sebaliknya, yang mana manfaatnya bisa dirasakan dalam sekejap tanpa harus menunggu masa mendatang terlebih dahulu.

Kok gitu? Ya, yang namanya nasib mana ada yang tahu. Ia tidak mengenal batasan usia dan juga profsei maupun passion yang sedang kamu jalani termasuk freelance seperti saya saat ini. Bisa saja pagi ini kita sehat, sebentar sore tiba-tiba sakit dan lain sebagainya. Sedangkan semuanya pasti ingin menjalani dan menikmati hidup hari itu tanpa ada kendala sedikitpun. Bebas melakukan aktivitas seharian, mewujudkan apa yang menjadi passionmu, bahkan mengekspresikan diri tanpa rasa takut serta ragu sedikit pun.

FWD Life hadir dengan menawarkan itu semua. Dimana kita diajak untuk lebih dahulu memikirkan bagaimana memproteksi kehidupan kita hari ini, 7 hari yang akan datang sampai 30 hari kemudian. Atau halusnya, apa yang bisa kita lakukan untuk hidup kita hari ini sebelum jauh memikirkan masa 5 tahun, 10 tahun akan datang dan seterusnya.

Sungguh sebuah ide yang simple dan berbeda bukan?

Oh iya, tak hanya sekadar teori dan buaian kata-kata aja loh. Di acara nangkring hari itu saya dan kompasianer lainnya diajak untuk melakukan praktek juga. Dimana praktek ini dikemas dalam bentuk permainan seru bernama praxys. Sebuah permainan yang mirip monopoli, permainan masa kecil dahulu. Namun karena monopoli dikategorikan bagian dari judi dan semacamnya, maka biar lebih seru dan aman diganti dengan nama praxys.

Bermain game praxys
Dalam permainan tersebut, kami di ajak bagaimana menjalani hidup hari itu dengan segala kemungkinan yang terjadi. Entah itu faktor alam yang menghadang, rencana tuhan yang tentunya tidak semua orang pun yang tahu, dan kemungkinan-kemungkinan lainnya. Dimana kami harus siap menghadapi resiko yang terjadi, mulai di pecat dari pekerjaan tetap, pindah dari pekerjaan lama ke pekerjaan baru, membeli asuransi kesehatan, asuransi jangka panjang, asuransi untuk hunian dan kendaraan, bermain di pasar modal layaknya seorang broker, bahkan sampai mengambil keputusan pensiun dini demi bisa menjalani passion yang sudah lama di impikan. Termasuk bagi yang passionnya hanyalah seorang freelance sekalipun, seperti kompasianer maupun blogger yang belakangan semakin menjamur.

Jujur, cara yang ditunjukkan oleh FWD Life lewat permainan tersebut, berhasil membuka lebih luas lagi pikiran saya akan pentingnya memproteksi diri, salah satunya dengan memanfaatkan jasa asuransi. Hal lainnya yang bisa saya ambil hikmahnya adalah setiap keputusan yang di ambil pasti ada resikonya. Tinggal milih, apakah akan mencari jalan aman dan menghindari segala kemungkinan serta resiko yang akan menghadang, atau mau melakukan sebaliknya. Yang mana hasil akhirnya bisa membuat kita menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

BTN Antara Makassar, 30 April 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...