Sabtu, 31 Agustus 2019

Asuransi Jiwa Untuk Perlindungan Masa Depan Yang Lebih Pasti


Sumber : Facebook Sequislife Official

Kamu kan sudah punya asuransi dari kantor, kok masih buat asuransi pribadi?

Pernah nggak sih kamu mendapat pertanyaan seperti itu? Kalau iya, berarti kita senasib. Yang jadi pertanyaan sekarang : “Penting nggak sih punya asuransi, apalagi double?

Kalau saya, penting bangat. Daripada di kemudian hari menyesal, mending mulai memproteksi sedini mungkin. Alasannya simpel saja, karena masa depan belum tentu seindah yang kita bayangkan saat ini. Dan saya ingin meninggalkan cerita yang indah bukan derita untuk keluarga saya di masa depan.

Ngomongin tentang asuransi, sejak kecil saya sudah sering mendengarnya dari bapak saya yang seorang guru SD. Masih jelas dalam ingatan bagaimana bapak saya setiap bulannya selalu menyisihkan beberapa persen dari gajinya untuk membayar premi asuransi.

Meski saat itu saya tidak paham apa sebenarnya itu asuransi, saya berniat untuk melakukan hal sama ketika dewasa kelak. Dan niat itu pun mulai saya realisasikan sejak tahun ketiga duduk di bangku kuliah. Sebagai langkah awal, saya mengambil premi yang ramah di kantong mahasiswa. Yang tak lain sesuai dengan kebiasaan saya yang sering menyisihkan uang jajan bulanan untuk dana darurat.

Kini, setelah 8 tahun menjadi nasabah sebuah asuransi, saya semakin sadar bahwa asuransi itu memang penting bangad. Tepatnya sejak tahun 2017 lalu saat saya mengikuti sebuah acara nangkring yang membahas tentang asuransi dengan tema “Merencanakan Hidup Lebih Pasti Dengan Asuransi …”.

Dari acara itu, saya jadi tahu bahwa asuransi bukan hanya bermanfaat untuk diri sendiri tapi juga untuk orang-orang tersayang yang kita tinggalkan kelak.

Lewat acara itu juga, jawaban atas pertanyaan dalam diri yang selama berkecamuk menemukan titik terang. Dan itu artinya, sudah tepat langkah awal yang saya ambil beberapa tahun lalu saat memutuskan untuk terjun ke dunia asuransi.

Jujur saja, sebelum ada acara nangkring itu. Saya sering sekali berdiskusi jarak jauh dengan wanita yang saya sukai. Wanita yang kini menjadi istri saya sejak setahun yang lalu.

Diskusi kami tidak jauh dari masalah masa depan. Misalnya, kelak apa yang akan terjadi jika kita sudah tua nanti? Bisa saja anak-anak tidak sempat menjenguk kita, sibuk dengan dunianya sendiri, rumah tangganya ketika sudah menikah, dan masih banyak lagi.

Dari pertanyaan-pertanyaan itu kemudian dikembangkan lagi. Bagaimana dengan masalah dana, bisa nggak terkumpul? Berapa yang harus disisihkan, di ambil dari gaji atau penghasilan lain. Kira-kira masa depan yang kita impikan bisa terwujud nggak, atau hanya sebatas mimpi saja?

Entahlah, baru satu mimpi saja sudah bikin mupeng. Ada baiknya dijalanin saja dulu. Seperti air yang tetap tenang mengalir meski banyak bebatuan menghalangi, kata istri saya.

Dan benar saja, sewaktu pertama kali mulai ikut asuransi jiwa saya nggak memikirkan ini itu. Tau-tau sudah hampir satu dekade saya menjadi nasabah perusahaan asuransi.

Pesan Mertua : Asuransi Itu Penting Untuk Masa Depan Keluarga

Masa Depan Keluarga Itu Penting (Sumber Ilustrasi : FB Sequislife Official)
Sore itu saat sedang berkunjung ke rumah mertua, tiba-tiba saja mereka menanyakan tentang asuransi. Tepatnya dari kantor saya dapat fasilitas apa?

Saya pun menjawab asuransi tenaga kerja. Pertanyaan pun berlanjut, terus diluar itu kamu ada asuransi lain nggak?

Saya pun kembali menjawab : ya, ada. Asuransi jiwa.

Bagus kalau begitu, asuransi yang itu tetap dilanjut. Tapi untuk kedepannya buat lagi asuransi yang baru, asuransi jiwa khusus untuk keluarga kamu. Jadi kalau ke depannya ada apa-apa, kamu masih punya cadangan asuransi lain. Dan punya asuransi itu penting bangad.

Saat ini belum terasa manfaatnya, tapi saat kita benar-benar butuh bangad atau dalam keadaan darurat, asuransi sangat menolong sekali. Bapak berkata begini karena pernah keluarga bapak dulu kelimpungan saat kena musibah dan tidak punya dana darurat seperti asuransi.

Begitulah pesan mertua saya sore itu.

Asuransi Jiwa, Sequis Life dan Perlindungan Masa Depan

Untuk Masa Depan Yang Bahagia (Ilustrasi : FB Sequislife Official)
Hidup itu misteri, penuh dengan kejutan. Risiko bisa datang kapan saja dan ketenangan pun bisa terganggu. Punya karir yang mulus, penghasilan pun terbilang mapan, fisik selalu segar bugar, dan pendidikan anak-anak lancar bukan jaminan di masa depan akan selalu sama.

Meski kita menginginkan hidup yang baik-baik saja, percayalah kehidupan itu seperti roda berputar. Kadang di atas, kadang pula dibawah. Yang artinya tidak ada yang abadi. Semua ada masanya, hanya masalah waktu saja. Dan sebelum waktu itu tiba, tidak ada salahnya untuk mulai memproteksinya sejak dini. 

Pertanyaannya, dengan apa kita memproteksinya. Banyak, salah satunya bisa dengan asuransi seperti Asuransi Jiwa.

Ya, dengan ikut asuransi jiwa, kita sudah selangkah didepan dalam merencanakan masa depan ke arah yang lebih pasti. Sehingga saat ada masalah yang tidak di inginkan, kita sudah punya payung yang siap melindungi tanpa harus mengutak-atik financial lebih dalam lagi.

Dalam memilih payung perlindungan itu sendiri, kita harus mengubah mindset kita dulu mengenai asuransi. Lebih tepatnya mencari tahu dulu produk asuransi apa yang tepat untuk diri sendiri. Seperti apa polish yang didapatkan, cara mengklaimnya bagaimana, hingga manfaat apa saja yang akan didapatkan.

Kenapa harus sampai sedetail itu. Karena kebanyakan masyarakat kita lebih banyak menganggap asuransi itu adalah barang mahal, mengurusnya ribet, dan hanya cocok untuk mereka yang duitnya berlebih. Padahal jika kita mau cari tahu, nggak semua asuransi seperti itu.

Facebook Sequislife Official
Setelah semua rangkaian di atas sudah kita lewati dan menemukan produk yang cocok, langkah selanjutnya jangan lupa untuk melihat lebih jauh mengenai kredibilitas perusahaan asuransi yang dipilih. Cara gampangnya, lihat berapa lama perusahaan itu berdiri. Semakin lama ia berdiri, kredibilitasnya akan semakin lebih baik. Karena sudah pasti perusahaan itu melewati banyak tantangan di setiap perubahan ekonomi. 

Contohnya Asuransi Jiwa Sequis Life. Asuransi jiwa yang saya pikir adalah pemain baru dalam dunia asuransi. Maklum belum setahun dengar namanya. Tapi ternyata Sequis Life sudah memasuki usia yang ke 35 tahun. Yang artinya sudah berdiri sebelum saya lahir, dengan produk yang dipasarkan seperti asuransi jiwa, kesehatan dan asuransi berbasis investasi individu.

Dengan pengalamannya yang lebih dari 3 dekade, Sequis berkomitmen untuk menjadi pemimpin pasar di bidang asuransi jiwa dan kesehatan yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Saat ini, Sequis mempunyai 7 Customer Service Center di 6 kota yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Semarang, serta lebih dari 80 kantor pemasaran di 29 kota di Indonesia. 

Di Sequis Life, kamu bisa menemukan beragam produk asuransi jiwa, seperti AsuransiLife Plan 100, Q Smart Life, Financial Smart Life, dan Q Life Legacy. Lebih jelasnya bisa kamu temukan disini.

Dari produk Sequis Life di atas, ada yang memberikan perlindungan sampai 100 tahun loh. Itu artinya Sequis bisa di andalkan untuk perlindungan masa depan juga loh.

Jadi, bagaimana denganmu? Sudahkah memikirkan perlindungan untuk masa depanmu kelak, atau masih cuek juga. Sebelum terlambat, yuk mulai rencanakan masa depanmu mulai saat ini. Langkah awal bisa di mulai dengan ikut Asuransi Jiwa, seperti yang saya lakukan 8 tahun yang lalu.




Depok, 31 Agustus 2019

2 komentar:

  1. asuransi itu memang penting mas, saya sendiri sudah dapat asuransi dari kantor tp tetap ambil asuransi lain di luar terutama asuransi jiwa,agar aaat meninggal ada pesangon untuk keluarga saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... proteksinya mantap nih. Buat keluarga segalanya harus disiapkan sedini mungkin, jadi saat ada hal yang tidak di inginkan sudah ada yang siap mengatasinya.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...