Rabu, 06 Maret 2019

Pratesis, Mitra Teknologi Yang Pas Untuk Bisnis Anda


Pratesis, Mitra Teknologi Retail, Sales dan Distribusi (Sumber Foto : www.pratesis.com/id)
Tahukah Anda, barang-barang yang dijual di mini market hingga warung biasa ternyata tidak sembarang di susun? Dibalik tata letaknya yang begitu perfect sehingga memudahkan konsumen menemukan barang yang dicari, ternyata ada kinerja IT di dalamnya.

Berbicara tentang teknologi tersebut, tanggal 28 Februari kemarin, saya dan beberapa teman-teman berkunjung ke salah satu perusahaan IT yang tugasnya memberikan solusi teknologi kepada industri, khususnya di bidang retail, sales dan distribusi.

Seperti yang kita ketahui di era teknologi seperti saat ini, kunci untuk menjadikan sebuah industri berhasil dan melesat dari pesaingnya adalah wajib memiliki modal kekuatan data dan informasi yang akurat, riil dan cepat. Dan untuk mendapatkan itu semua perlu dukungan solusi informasi terbaik.

Nah, di Indonesia ada Pratesis yang siap memberikan solusi teknologi tersebut. Apa itu pratesis?

Pratesis, Your IT Partner

Pratesis, Your IT Partner
Sesuai dengan tagline yang di usung, Pratesis pas untuk dijadikan mitra solusi teknologi IT Anda. Vendor local ini terbukti telah berpengalaman, sejarahnya dalam industry teknologi informasi sudah lumayan panjang. Hingga kini, Pratesis sudah 3 dekade lamanya konsisten memberikan solusi teknologi khususnya dibidang ritel, sales dan distribusi.

Tak salah jika produk dan layanan yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik dan bisa dibilang tidak tersaingi. Dengan sejarah panjang yang dimilikinya membuat Pratesis semakin kokoh sebagai tolok ukur di dunia industry. Sedangkan disisi lain telah menciptakan standar baru dalam bisnis ritel, sales, dan distribusi.

Semua itu bisa dicapai karena Pratesis selalu memastikan untuk memberikan pelayanan berkualitas paripurna, komprehensif sesuai dengan kebutuhan pelanggannya. Dan tentu saja didukung pula oleh kombinasi ekosistem teknologi, elemen lainnya, dan pengalaman panjang yang sudah teruji oleh waktu.
Pratesis Fokus Memberikan Yang Terbaik Kepada Pelanggan

Scylla dan Pronto

Sebagai unit bisnis PT Gunung Sewu Kencana yang didirikan sejak tahun 1987, Pratesis dijadikan sebagai pemain utama dalam industri solusi Teknologi Informasi untuk bidang retail, penjualan, dan distribusi.

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, dalam mengembangkan produknya Pratesis selalu mengutamakan empat aspek, yaitu mobilitas, penyajian data, integrasi, dan system inti yang mumpuni. Dimana semuanya di rangkum menjadi sebuah produk berupa aplikasi yang handal, praktis dan mudah di integrasikan dengan system lainnya.

Adapun produk yang dimiliki oleh Pratesis, yakni Scylla Software (Management Sales & Distribution) dan Pronto Software (Software Khusus Retail).

Apa itu Scylla?

Sebuah aplikasi yang dirancang untuk menangani segala urusan manajemen sistem informasi Perusahaan Distribusi, dalam bidang operasi penjualan dan distribusi, serta administrasi. Tujuannya untuk meringankan beban kerja administratif, membantu perusahaan mengendalikan harga, diskon, pasokan, dan piutang, serta menghemat biaya operasional.

Scylla menawarkan solusi yang mengenai pelaporan yang dibutuhkan perusahaan. Baik laporan penjualan, laporan pasokan, laporan utang, laporan analisis, laporan penting lainnya hingga proses pengambilan keputusan. Dan laporan yang disajikan bisa dalam hitungan hari, minggu, atau pun bulan.

Uniknya, software ini merupakan asli buatan dalam negeri loh. Dan produk yang ditawarkan juga ada beberapa pilihan. Di antaranya Scylla Software Enterprise, Scylla Software Professional, dan Scylla Mobile.

Keunggulan Scylla Software Enterprise
 
Keunggulan Scylla Software Profesional


Manfaat Scylla Untuk Kegiatan Usaha 

Apa sih manfaatnya menggunakan produk Scylla Software ini untuk dunia usaha? Jawabannya tentu banyak, diantaranya sebagai berikut : 

  • Dirancang untuk industri barang konsumen yang bergerak cepat. 
  • Mampu mengakomodasi praktik bisnis retail local. 
  • Mendukung operasi survey, pesanana, dan konsinyasi. 
  • Manajemen rute yang efisien. 
  • System penentuan harga yang efektif. 
  • Struktur promosi yang beragam. 
  • Kebijakan penentu harga dan diskon oleh pengguna. 
  • Opsi analisis dan pelaporan yang fleksibel. 
  • System multigudang.
  • Mendukung komputasi mobile. 
  • Modul system terintegrasi, menghapus data yang tidak perlu.

Pronto Software

Pronto Software
Pronto, aslinya berasal dari Australia dan sudah berpengalaman 30 tahun di solusi ERP. Software ini telah digunakan oleh 1700 perusahaan di 26 negara. Di Indonesia, Pronto Software dibawa oleh Pratesis, vendor lokal yang berpengalaman 15 tahun khusus di solusi untuk ritel dan sales distribution.

Keunggulan dari pronto diantaranya simple, user friendly, komparan user (satu akun untuk banyak pengguna), dan aktif user (satu akun untuk satu pengguna).

Sekadar info aja, klien pratesis udah banyak loh. Khusus pengguna produk Scylla aja kurang lebih 1400 distributor di seluruh Indonesia. Dan kliennya banyak juga dari distributor gede dan ternama, seperti Unilever, Mondelez, Sosro, dan masih banyak lagi.

So… buat anda yang ingin penjualan dan distribusi barangnya bertambah lancar, hemat biaya, mudah di kontrol, dan lain sebagainya, sudah saatnya untuk menggunakan produk dari Pratesis. Tinggal Pilih mana yang sesuai dengan bisnis Anda.

Depok, 6 Maret 2019

4 komentar:

  1. Artikelnya bagus dan bermanfaat Gan. Makasih

    Monggo singgah di www.abdulmajid.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih untuk apresiasinya.
      Siip, nanti saya melipir ke blognya juga.

      Hapus
  2. Ternyata susunan produk di minimarket tidak sembarangan, dan berhubungan dengan IT yang dipakai, to. Baru tahu. Saya pikir hanya strategi penjualan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, saya awalnya berpikir kalau yang tersusun di rak murni minimarket, supermarket dan sejenisnya merupakan kreasi dari karyawan. Ternyata yang selama ini terlihat perfect ada bantuan teknologi dibelakangnya.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...