Jumat, 21 September 2018

Mampukah ASUS X555 Meningkatkan Produktifitas Saya?


ASUS X555 Black (Sumber : www.asus.com/id)

Asus lagi, Asus lagi…” Apa hebatnya? Kok setiap minta saran, hampir semua jawabannya selalu sama. Mulai dari teman sekampung yang mengerti IT, senior di kampus, yang hobi main game hingga mereka yang saat baru masuk kuliah sudah lebih dulu punya laptop pun menyarankan hal yang sama.

“Pilih ASUS saja”.
 
Begitulah jawaban sekaligus saran mereka kepada saya, tepatnya 6 tahun lalu. Sebuah jawaban yang hingga saat ini masih membekas dan seakan baru kemarin diucapkan. Dari jawaban tersebut, saya pun mantap menjatuhkan pilihan untuk membeli laptop ASUS. Tapi saya tidak langsung membeli saat itu juga karena budget yang terbatas.

Ya, budget adalah pertimbangan selanjutnya yang harus saya pikirkan. Maklumlah, bagi orang kampung seperti saya, yang satu-satunya sumber pemasukan keluarga hanya mengandalkan gaji dari bapak yang kebetulan PNS. Sedangkan waktu itu, saya dan kedua adik saya sudah kuliah. Yang otomatis, pengeluaran pasti akan lebih banyak.

Setelah mempertimbangkan dengan matang, saya menunda terlebih dahulu untuk membeli laptop. Dalam penundaan yang tidak pasti, saya tetap semangat memantau perkembangan terbaru dari ASUS. Hampir setiap hari, setiap berkunjung ke warung internet baik di dekat kampus dan kos-kosan untuk mengerjakan tugas kuliah, saya tidak lupa mencari informasi mengenai produk terbaru dari ASUS.

Dalam pemantauan yang tiada henti, dalam hati saya menaruh harapan pada ASUS. Harapan yang tak lain adalah ASUS mengembangkan produk yang bisa menyasar konsumen yang memiliki budget pas-pasan seperti saya. Tapi produk yang ditawarkan kualitas dan kuantitasnya tidak murahan.

Benar saja, buah dari sebuah harapan dan kesabaran itu akhirnya menjadi nyata juga. Beberapa bulan kemudian ASUS mengeluarkan produk yang saya impikan. Harganya terjangkau, tapi kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan mampu bersaing dengan laptop yang sebelumnya lumayan mahal harganya.

Asus Dalam Dekapan, Berbagai Karya Pun Lahir

Dari Laptop ini Banyak Karya Lahir (Dok. Pri)

Saat tahu bahwa ASUS menghadirkan produk yang berkualitas dan terjangkau, saya pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Karena bagi saya, kesempatan tak selalu datang dua kali.

Dengan modal sedikit tabungan hasil mengerjakan proyek kecil-kecilan dan ditambah budget dari orang tua, saya pun memutuskan untuk segera membeli laptop ASUS yang pas sesuai kebutuhan saya saat itu.

Dan pilihan pun jatuh pada laptop ASUS berprosesor AMD. Dari laptop itu, berbagai karya telah lahir. Diantaranya beberapa desain hunian, baik dalam bentuk desain 2 dimensi maupun 3 dimensi, desain grafis sederhana, hingga beberapa akun blog.

ASUS dan AMD Berkomitmen Menghadirkan Laptop Untuk Semua

Beberapa bulan belakangan ini, semenjak hijrah ke ibukota, mengenal lebih banyak program gambar dan grafis, serta melihat warga ibukota yang begitu produktif. Saya pun tertantang untuk melakukan hal yang sama. Dan sebagai langkah awal, saya membutuhkan sesuatu yang siap membantu meningkatkan produktivitas itu, misalnya laptop baru.

ASUS X555QG, Laptop Untuk Kamu Yang Produktif (www.asus.com/id)

Ngomongin tentang laptop, ASUS dan AMD yang telah berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas dan terjangkau, sekitar pertengahan akhir tahun lalu secara resmi memperkenalkan laptop varian untuk semua. Keluarga X, itulah nama keren yang diberikan. Varian ini hadir dengan dukungan hardware kelas menengah namun ramah di kantong. Antara lain seri X550IK yang cocok untuk pecinta gaming, seri X555BP yang cocok untuk penggunaan komputasi sehari-hari dan kaya fitur, seri X555QA cocok untuk yang setiap harinya super aktivitas, dan seri X555QG untuk game dan multimedia yang tak hanya cocok untuk pelajar dan mahasiswa, tapi juga buat yang bekerja.

Dan untuk seri terakhir, saya sangat ingin sekali memilikinya untuk membantu meningkatkan produktifitas, baik sebagai Arsitek dan juga blogger.

ASUS X555QG - Laptop Grafis Dengan Harga Terjangkau

Kamu Suka Desain, Laptop Ini Jawabannya (www.asus.com/id)

Sekilas tentang laptop ini, ASUS X555QG merupakan laptop yang pas untuk mahasiswa, pelajar maupun pekerja. Laptop ini akan sangat membantu dalam mengerjakan aktivitas sehari-hari seperti tugas, presentasi, desain grafis, gambar 2 dimensi hingga 3 dimensi sekalipun.

Notebook ASUS X555 didukung oleh Prosesor AMD®Quadcore A10 untuk performa yang halus dan responsif. Memiliki lebar layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1.366 x 768 piksel) Anti Glare dengan perbandingan 16:9. Laptop yang value for money ini ditawarkan kepada konsumen di Indonesia yang punya kendala budget terbatas.

Laptop ini dibanderol dengan harga yang tidak sampai dua digit, tapi untuk kualitas tidak bisa dipandang sebelah mata. Menyimak satu persatu spesifikasinya membuat saya ingin segera memilikinya. Bahkan saya tidak ragu merekomendasikannya kepada drafter di kantor yang sedang berniat untuk membeli laptop baru. Dan tentu saja buat kamu juga yang sedang membaca ulasan ini.

Mampukah ASUS X555 Meningkatkan Produktivitas Saya?

Seringkali, saat akan membeli laptop, muncul pertanyaan-pertanyaan tak terduga yang bisa membuat kita jadi ragu. Salah satunya seperti kalimat di atas. Untuk itu, dalam tulisan kali ini akan saya bedah lebih dalam lagi.

Performa Baterai

Daya Tahan Baterai Seharian (Screenshot : www.asus.com/id)
Biasanya, baterai sering masuk sebagai salah satu pertimbangan saat akan membeli laptop. Contoh, baterai laptop ini tahan berapa lama ya? Kalau di charge, pengisiannya cepat nggak ya? Dan bla…bla…bla…

Nah, setelah saya mencari tahu lebih jauh lagi, ASUS X series seperti ASUS X555QG memiliki baterai dengan jenis Li-Polimer yang memiliki ketahanan baterai sampai dengan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan baterai Li-Ion silinder. Bahkan setelah diisi ulang hingga ratusan kali, baterai ini tetap dapat menyimpan sampai 80% dari original kapasitasnya.

Dengan performa baterai yang demikian, saya yang berprofesi sebagai Arsitek dan juga blogger, tidak perlu takut lagi laptop tiba-tiba mati atau cepat lowbed saat sedang mengerjakan job dari kantor maupun blog di waktu krusial alias deadline. Tak akan direpotkan kegiatan mencari tempat yang dekat dengan colokan karena di charge sejenak saja, baterai laptop dapat terisi kembali dengan cepat. Kurang lebih hampir sama dengan proses pengisian baterai smartphone canggih saat ini.

Hal lainnya karena semua produk ASUS ditanamkan teknologi AMD Advance Power Management untuk efisiensi daya yang lebih baik. AMD APM secara otomatis mengatur kerja prosesor sesuai kebutuhan sehingga efisiensi penggunaan daya menjadi lebih baik dan batarei tahan lebih lama.

Dan itu artinya, produktifitas dan mood akan tetap terjaga sehingga tidak takut lagi ada pekerjaan yang tertunda.

Dapur Pacu Yang Mumpuni dan Grafis Bertenaga

Semua Terlihat Dalam Detailnya (Screenshot : www.asus.com/id)
Dari casingnya saja, laptop ini sudah terlihat begitu meyakinkan. Terbukti, ASUS X555QG di persenjatai prosesor AMD APU generasi ke-7 dengan kecepatan yang tinggi, yakni hingga 3,6 GHz. Selain itu, juga didampingi dengan GPU AMD Radeon R8 M435X atau AMD APU A10-9620P generasi ke57 berkecepatan hingga 3,4 GHz. Ditambah lagi dengan RAM 8 GB berteknologi DDR4 2133 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 8 GB dan storage internal HDD 1 TB.

Dengan dukungan prosesor kelas atas, tidak salah jika performa yang dihasilkan lebih halus dan responsif. Apalagi didukung dengan grafis yang bagus dan memory controller di bagian dalam yang canggih, membuat ASUS X555QG ini ideal digunakan untuk kebutuhan komputerisasi sehari-hari, menonton film dan video, atau rendering 3 dimensi sekalipun.

So… saatnya mengatakan : Good bye lalot dan kursor mutar-mutar!

Nyaman Berlama-Lama

Ini yang saya suka dari ASUS. Ya, saat ini notebook ASUS yang ada di pasaran memiliki keunikan tersendiri. Dimana ini menjadi salah satu keunggulan yang patut dipertimbangkan juga. Apa itu?

Ice Cool Teknologi membuat tangan tetap nyaman di atas laptop (Screenshot : www.asus.com/id)
Teknologi Ice Cool, teknologi yang membuat laptop nggak cepat panas saat digunakan. Ya, ASUS dan AMD merancang itu semua untuk mengatasi masalah terkait panas yang terjadi pada bagian bawah notebook pada umumnya. Teknologi ASUS IceCool menjaga temperatur notebook diantara 28 derajat sampai 35 derajat, hal ini menunjukkan bahwa panas yang dihasilkan lebih rendah dari temperatur yang dihasilkan oleh tubuh manusia, sehingga saat mengetik pengguna tetap nyaman walaupun menggunakannya dalam waktu yang lama.

Bagaimana, keren kan!

Hiburan Jadi Lebih Menyenangkan

ASUS X555QG Full HD (screenshot : www.asus.com/id)
ASUS X555QG juga sangat nyaman digunakan untuk menikmati hiburan dalam semua bentuk. Cocok buat saya yang suka nonton film dan dengar music di kala pikiran mulai jenuh dan memory dalam kepala lagi penuh.

LewaT layar selebar 15,6” beresolusi Full HD pastinya membuat ASUS X555QG sangat nyaman untuk menikmati konten hiburan seperti film-film beresolusi tinggi, tak terkecuali saat menonton via streaming. Detail dan kedalaman warna yang lebih kaya pastinya akan memberikan pengalaman menonton yang lebih mengagumkan.

Agar pengalaman visual semakin berkesan, tidak lupa pila di imbangi dengan output suara yang bagus. ASUS X555QG mampu memproduksi suara yang juga menakjubkan berkat speaker berteknologi SonicMaster dan ASUS AudioWizard. Dimana setiap suara yang terdengar tetap sebagaimana harusnya terdengar. sehingga, semua konten hiburan baik audio maupun visual pastinya hadir lebih maksimal.

Teknologi SonicMaster
Teknologi AdioWizard

Nah, ngomongin soal music dan film, ASUS X555QG telah menyediakan ruang penyimpanan sebesar 1TB untuk menyimpan koleksi music dan film favoritmu.

Hhhmmm… jadi pengen segera memilikinya.

Oh iya, hampir lupa. Buat kamu yang nggak sabaran seperti saya untuk segera memiliki laptop ini, ASUS X555QG juga dijual di Tokopedia loh. Buruan beli sebelum terlambat, laptop ini saya rekomendasikan buat kamu. Sayang kan kalau semangat produktifitasmu jadi down gara-gara punya laptop yang lalot dan kursornya suka mutar-mutar.

Depok, 21 September 2018

6 komentar:

  1. wahh nice review.. lengkap bgt , cek jg review punya saya >>https://www.rizafirli.com/2018/09/tips-memilih-laptop-yang-cocok-untuk.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih untuk apresiasinya. Ok, saya kunjungi balik blognya.

      Hapus
  2. wahhh lumyan untuk performanya nih asus x555, suka dengan prosessornya yang menggunakan AMD, tau sendiri kalau prosesor ini baik digunakan untuk gaming (favorit saya), atau menjalankan aplikasi grafis yang cukup berat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, proses yang dibuat AMD tidak diragukan lagi kualitasnya.

      Hapus
  3. Nah sepakat laptop ASUS X555 memang idola banget buat dimiliki, harga terjangkau tapi fitur-fitur kekinian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fiturnya yang kekinian menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen. Salut dengan ASUS dan AMD yang tiada henti berinovasi.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...