Rabu, 21 Juni 2017

Membedah Segudang Manfaat PRUprime Healthcare Syariah

RUprime Healthcare Syariah (www.prudential.co.id)
Asuransi mendadak jadi barang paling penting dan dibutuhkan ketika seseorang akhirnya dirawat di rumah sakit

Percaya atau tidak, banyak orang baru akan merasa butuh dan menyesal ketika tidak memiliki proteksi di waktu yang sangat genting. Sebut saja salah satu di antaranya tidak punya asuransi. Padahal barang yang satu ini sewaktu-waktu bisa menjadi dewa penolong di kala mendesak. Misalnya tanpa kita duga dan prediksi harus di rawat di rumah sakit untuk beberapa hari ke depan.

Jika tidak ada proteksi seperti asuransi, saya yakin saat dokter memvonis anda harus dirawat inap, di saat itu pula pikiran anda mulai berkecamuk. Entah itu mikirin makanan di rumah sakit yang tidak enak, aktivitas mencari nafkah terganggu, kegiatan dalam rumah tangga terganggu, hingga berapa lembar uang pecahan seratus ribu yang bakal melayang. Semua itu pasti langsung terpikirkan dalam sekejap, padahal sebelumnya cuek aja. Malah mungkin beranggapan fisik masih kuat ini, masih muda, dan lain sebagainya.

Memang, setiap kali berbicara mengenai asuransi, banyak orang berpikirnya jangka pendek. Kebanyakan beranggapan bahwa asuransi itu hanya menguras isi kantong saja. Tiap bulan harus bayar premi yang jika dipikir-pikir lumayan juga buat nalangin kebutuhan sehari-sehari. Yah, meskipun hanya untuk 2-3 hari saja sih sebenarnya.

Itu juga kalau tinggalnya di kampung, seperti kampung halaman saya, Wakatobi. Tapi kalau buat yang tinggal di kota besar seperti Jakarta misalnya, duit premi sebulan mana cukup buat kebutuhan sehari-hari. Malah mungkin di rasa kurang, harus nombok lagi.

Tak banyak orang yang berpikir jangka panjang mengenai manfaat asuransi yang sangat luar biasa. Dimana diwaktu yang sangat krusial dan terdesak, asuransi bakal tampil menjadi dewa penolong untuk anda. Yakin dan percaya saja, suatu saat manfaatnya akan anda rasakan juga bahkan ucapan terima kasih dan puja puji bakal anda tujukan padanya.

Prudential PRUprime Healthcare Syariah

Berbicara tentang asuransi yang punya segudang manfaat, seminggu yang lalu, tepatnya Rabu tanggal 14 Juni 2017, PT. Prudential Life Assurance melaunching produk baru berbasis syariah. Asuransi tersebut diberi nama “Prudential PRUprime Healthcare Syariah”.

Peluncuran produk terbaru tersebut sekaligus menandai 10 tahun kepedulian Prudential Indonesia terhadap kesehatan warga negara Indonesia, dalam hal ini yang berbasis syariah dan lebih khusus lagi bagi umat muslim.

Ibu Nini Sumohandoyo
Kepedulian tersebut sangat beralasan, mengingat mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Mengutip penjelasan dari Ibu Nini Sumohandoyo yang menjabat sebagai Corporate Marketing, Communications and Sharia Director, Prudential Indonesia bahwa jika melihat lebih jauh lagi, hal ini menjadi sebuah potensi yang sangat besar. Apalagi hingga saat ini, pengguna asuransi syariah baru berkisar di angka 7% saja.

Namun demikian, asuransi berbasis syariah perlahan-lahan menjadi primadona bagi umat Islam di tanah air. Hal ini karena asuransi syariah dikembangkan berbasarkan ketentuan Islam, serta secara garis besar merupakan asuransi yang sudah memiliki kejelasan hukum, termasuk sesuai dengan hukum Islam.
Meski berbasis syariah, siapapun boleh menjadi nasabah dari Prudential Syariah ini. Artinya, asuransi ini tak hanya untuk umat muslim saja, tapi juga untuk umat lainnya. Dan hal ini sejalan dengan slogan yang diusung, yakni #PRUSyariahUntukSemua.

Menarik bukan? So, sudah siap merencanakan sekaligus merancang masa depan keuangan anda sesuai prinsip hukum serta syariat Islam bersama Prudential PRUprime Healthcare Syariah.

Oh iya, sesuai dengan nama produknya yang berbasis syariah, prinsip-prinsip universal dalam bersyariah pun berlaku di sini. Tepatnya bisa saling tolong menolong berbagi resiko, hingga keuntungan yang dapat diaplikasikan ke semua orang dan tentunya dapat memenuhi kebutuhan para keluarga di Indonesia.

Sejak membuat terobosan baru berbasis syariah 10 tahun yang lalu, Prudential Indonesia kini telah memiliki kurang lebih 510.000 polis syariah yang aktif dengan aset yang besar pula, yakni sekitar Rp. 3,4 triliun.

Keunggulan PRUprime Healthcare Syariah

www.prudential.co.id
Pasti ada yang bertanya-tanya, apa sih keunggulan dari PRUprime Healthcare Syariah itu sendiri? Jawabannya tentu banyak, namun sebelum membedah keunggulannya, ada baiknya kita tahu dulu apa itu PRUprime Healthcare Syariah.

Dari website Prudential Indonesia dijelaskan bahwa PRUprime healthcare syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, dengan jangkauan global dan manfaat berkembang. Produk ini diluncurkan karena Prudential senantiasa mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan perlindungan berdasarkan prinsip serta nilai-nilai universal syariah.”

Dari penjelasan tersebut sudah jelas sekali, bahwa salah satu keunggulan dari PRUprime healthcare syariah adalah klaim yang dibayarkan kepada nasabah sesuai dengan tagihan rumah sakit. Artinya, nasabah tidak perlu pusing lagi memikirkan tagihan atau berapa lembar pecarahan Rp. 100.000 yang bakal dikeluarkan. Dengan kata lain, nasabah cukup fokus pada proses pemulihan selama dirawat di rumah sakit.

Sedangkan keunggulan lain PRUprime healthcare syariah, yakni :

  • Usia pertanggungan hingga 85 tahun, 
  • Memberikan manfaat pembayaran maksimal hinggan 35 milyar pertahun, apabila seluruh batas manfaat telah terpakai. Inilah yang menjadi ciri khas PRUprime healthcare syariah dikenal dengan limit booster, 
  • Kunjungan dokter spesialis tanpa batas, 
  • Menawarkan manfaat berkembang dengan penambahan sebesar 10% dari batas manfaat tahunan awal, dengan syarat tidak ada klaim selama satu tahun polis berjalan, 
  • Perlindungan Internasional sampai ke seluruh dunia ( selain Amerika Serikat ), 
  • Kelas kamar mewah untuk rawat inap hingga Rp. 8 juta/hari, 
  • Manfaat pembayaran secara cashless di jaringan rumah sakit yang luas di Indonesia, Singapura dan Malaysia.
Terakhir sekaligus menjadikan PRUprime healthcare syariah memiliki keunggulan yang semakin menarik, yaitu diberikannya Dana Marhamah atau santunan kasih sayang. Dana ini diberikan jika nasabah meninggal dunia. Dan sesuai dengan taglinenya “PRUsyariah Untuk Semua”, dimana  prinsip-prinsip syariah berlaku universal, maka syariah dapat diterapkan oleh siapapun tanpa pandang bulu, lintas agama, suku dan bangsa.

Untuk itulah, PRUprime healthcare syariah bisa dimiliki oleh semua orang. Karena sehat itu bukan milikin oknum, sekelompok orang, atau segelintir orang saja, tapi sehat itu milik kita semua. Ya, milik semua orang.

Urusan sakit memang sudah di atur oleh Allah SWT, tapi tidak ada salahnya untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. Karena yang namanya sakit bisa datang kapan saja tanpa harus direncanakan terlebih dahulu. Dan salah satu kewasapadaan yang perlu kita lakukan adalah menyiapkan dana sakit dari jauh-jauh hari, salah satunya lewat asuransi.

Dan buat kamu yang bingung memilih asuransi, PRUprime healthcare syariah menawarkan solusi untuk meringankan bebanmu.

Makassar, 21 Juni 2017

4 komentar:

  1. Prudential selalu mengedepankan inovasi, salut!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, salut. Dengan adanya inovasi bisa membuat daya tarik semakin tinggi.

      Hapus
  2. Asuransi ternyata ada yang berbasis syariah juga, saya baru tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, saya juga awalnya hanya berpikir kalau asuransi tu nggak ada yang berbasis syariah. Tapi nggak taunya setelah sering mengikuti obrolan dan kodparan atau seminar, di situ saya baru tahu kalau asuransi ada banyak macam. Termasuk di dalamnya ada berbasis syariah.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...