Sabtu, 21 Oktober 2017

Mengubah Living Room Menjadi Favorite Room

Modern Bright Banana Living Room (sumber : www.homedit.com)

Warna merupakan salah satu elemen penting dalam transformasi sebuah ruangan. Dengan satu sentuhan kecil saja dan pemilihan warna yang tepat, suasana ruangan akan menjadi berbeda. Apalagi jika didukung dengan beragam koleksi interior, maka suasana ruangan pun akan menjadi lebih terasa berbeda.

Contoh, misalkan kamu ingin menjadikan ruang keluarga sebagai ruang favorit. Hal pertama dalam benakmu dan rencana awal pasti ingin mengubah desain (layout/pengaturan) perabotan beserta warna dalam ruangan tersebut. Untuk urusan warna, tentunya kamu menginginkan warna yang bisa membuat suasana tetap hangat, memberikan kesan luas dan lain sebagainya.

Namun sebelum jauh melangkah, kamu harus ingat bahwa yang namanya ruang keluarga adalah ruang tempat berkumpul dengan orang-orang tercinta. Itu artinya, aktivitas disana bukan hanya 1 atau 2 orang saja, pasti akan lebih. Dan itu artinya lagi kamu harus berembuk terlebih dahulu sebelum memutuskan warna apa yang cocok. Apakah itu baik untuk kamu dan keluarga, serta serasi tidak dengan perabotan alias koleksi interior yang kamu miliki?

Nah, jika keputusan sudah ada dan kamu menginginkan sebuah living room yang punya kesan luas tapi tetap hangat, maka melakukan perubahan warna ruangan dan menata ulang koleksi interiormu adalah langkah yang tepat.

Cobalah untuk mengaplikasikan warna cerah pada interiormu agar kesan luas namun tetap hangat yang kamu idamkan tercapai. Aplikasi warna cerah akan membantumu menentukan suasana, mood hingga perabot apa yang akan digunakan nantinya.

Putih adalah warna yang paling aman untuk bisa menghadirkan beragam konsep dan perabotan. Buat kamu yang suka memadukan beragam warna, bisa memadukan warna putih dengan kuning dalam tata ruang baru yang kamu impikan. Putih mampu meredam dominasi warna kuning, sehingga mampu menghadirkan kehangatan dalam ruang. Dan ruangan pun menjadi tampak lebih luas dengan selarasnya perpaduan yang hadir antara kesan simple, dinamis, modern dan hangat.

Agar kesempurnaan metamorphosis ruang keluarga semakin terasa, selanjutnya tinggal memilih perabotan yang harmonis dengan warna dinding. Perpaduan yang manis antara warna yang memberikan kesan luas tapi tetap hangat dengan warna perobatan yang homey, ruang keluarga pun siap menjadi ruang favorit buat semuanya.

Kesimpulan, selain pemilihan cat untuk dinding ruangan, pemilihan perabotan pun ikut berperan serta dalam membentuk suasana ruangan menjadi tampak lebih cozy dan menarik. Olehnya itu, pilihlah warna perabotan yang sesuai dengan warna ruangan. Agar semakin menarik, kamu bisa melengkapinya dengan pernak penik yang sesuai selera kamu.

Sudah siapkan menjadikan ruang keluargamu menjadi ruang favorit? Saatnya kamu untuk mencoba mengaplikasikannya.

Antara, 21 Oktober 2017

4 komentar:

  1. akuuuu langsung jatuh cinta sama gambar diatas. Ruangan yang didominasi warna kuning dan putih. cerah banget dan bikin jatuh cinta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok tuh di aplikasikan di rumahnya.

      Hapus
  2. cantik banget perpaduan warna kuningnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa tahu tertarik untuk mengaplikasinnya di dalam huniannya nanti. Lumayan tuh, bisa jadi salah satu inspirasi interior rumah tinggalnya.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...