Jumat, 01 Desember 2017

Cara Cepat Menemukan Apartemen Idaman


Ilustrasi Apartemen View Udara
Jakarta, kota yang paling sibuk, padat, dan ramai di Indonesia. Tempat hidup kurang lebih 10 juta orang yang menetap di dalamnya dan ditambah kurang lebih 2 juta orang lagi setiap harinya berseliweran keluar masuk, baik sekadar untuk menjadi wisatawan maupun menggantungkan hidupnya alias mencari makan. Kota yang luasnya tidak sampai 2 persen dari luas wilayah provinsi Sulawesi Selatan, bahkan masih lebih luas pulau Buton. Tapi, jangan tanya soal daya tariknya. Ia laksana magnet yang masih baru, kuat bangad.

Namun dibalik magnet Jakarta yang begitu kuat, muncul beragam problem yang menjadikan siapa pun yang memimpin kota ini seperti kewalahan dalam mengatasinya. Sebut saja di antaranya seperti masalah kemacetan yang hingga kini belum ada formula yang tepat untuk mengatasinya.

Ya, kemacetan lalu lintas sudah menjadi momok setiap hari bagi warga Jakarta. Jumlah mobil dan motor kian hari semakin menyemut, mau kemana-mana jadi semakin lama. Mau pakai kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum, hasilnya tetap sama saja. Bahkan seiring waktu berjalan, kemacetan malah menyebar dan merata di semua sudut hingga ke wilayah pinggiran kota, seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Akibatnya, energi dan waktu habis di jalan, stress dan biaya transportasi jadi meningkat, dan waktu bercengkrama dengan keluarga semakin menipis bahkan hilang. Menjengkelkan, tapi juga memunculkan peluang baru dan itu semakin terlihat beberapa tahun terakhir ini.

Peluang itu tak lain adalah pengembangan proyek property baru, termasuk apartemen semakin gencar digalakkan. Hal ini karena banyak orang ingin kembali tinggal di Jakarta agar lebih dekat dengan tempat kerja. Di sisi lain karena tanah di Jakarta mulai langka dan semakin mahal, sehingga tidak memungkinkan pengembang/developer untuk menawarkan rumah tapak (landed house).

Inilah yang memicu orang mulai memilih untuk tinggal di apartemen, baik itu secara sewa maupun jadi hak milik. Macet pasti masih akan terasa, tapi setidaknya lebih dekat dengan tempat kerja.

Nah, buat kamu yang punya rencana untuk menyewa apartemen, ada baiknya simak dulu sedikit tips di bawah ini.

Survey Lokasi

Pertama dan utama yang perlu diperhatikan adalah mengenai lokasi. Apakah apartemen yang akan kamu sewa berada di lokasi yang strategis?

Strategis yang dimaksud adalah jarak apartemen dan kantor dimana kamu bekerja. Apakah dekat atau tidak? Atau malah harus kembali berhadapan dengan kemacetan yang bisa menyebabkan stress dan lain sebagainya? Sedangkan kamu pasti ingin sampai di kantor dalam keadaan fresh dan siap bekerja. Begitu juga saat pulang, bagi yang sudah berkeluarga pasti ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan anggota keluarganya.

Lebih keren lagi kalau bisa mendapatkan apartemen yang jaraknya dengan kantor cukup ngandalin kaki. Ya, bisa ditempuh dengan jalan kaki. Yang artinya kamu akan menghemat waktu, energi, biaya transportasi, dan juga biaya parkir.
Cara untuk mendapatkan lokasi strategis sesuai dengan harapan kamu tak lain adalah dengan melakukan survey. Cek kondisi lingkungan, tata ruangan, akses jalan raya, kemudahan kendaraan umum, dan berbagai pertimbangan lainya. Agar mendapat apartemen yang sesuai dengan kebutuhan.

Jangan Sungkan Untuk Bertanya

Temukan Apartemen Idaman di Jendela360
Malu bertanya, apartemen yang dicari lama ketemunya. Ya, jangan malu dan sungkan untuk bertanya kepada sahabat, keluarga, dan teman, hingga developer. Namun, jika rasa malu kamu lebih besar sedangkan kamu ingin cepat mendapatkan apartemen idaman, ada Jendela360.com yang siap membantumu.

Hanya dengan menginstal aplikasi atau membuka situs Jendela360, kamu akan dengan mudah menemukan apartemen Jakarta yang disewakan. Mulai dari masalah harga, fasilitas, keuntungan dan hal lainnya yang kamu rasa mengganjal pikiran.

Apa itu Jendela360?

Di kutip dari webistenya, “Jendela360 adalah sebuah perusahaan startup yg bergerak dalam bidang properti penyewaan apartemen di Jakarta. Jendela360 hadir sebagai agen properti apartemen yang tepat bagi Anda yang menginginkan kecepatan dan kemudahan dalam proses pencarian sewa apartemen di Jakarta.

Contoh, kamu mengidamkan apartemen di wilayah Jakarta Selatan. Maka kamu cukup menulis di menu cari apartemen seperti ini : Sewa apartemen Jakarta Selatan (jangan lupa diklik).

Atau kamu ingin mencari lebih spesifik lagi, misalnya Sewa apartemen Kemang Village (penasaran hasilnya, diklik aja). Dan seterusnya hingga kamu menemukan apartemen idaman yang kamu harapkan. Gampangkan? Nggak perlu capek nanya sana sini lagi kalau pakai Jendela360.

Perhatikan Masalah Kenyamanan

Kalau sudah menemukan apartemen yang strategis, cek kembali bagaimana dengan fasilitas yang disediakan. Apakah sudah lengkap dan sesuai harapan, termasuk kenyamanan dan budget yang kamu miliki?

Fasilitas yang di maksud misalnya, minimarket, mall karena ada juga apartemen yang bangun dengan konsep apartemen mall, tempat ngegym, kolam renang, hingga foodcourt.

Perhatikan Masalah Keamanan

Masalah lokasi udah teratasi dan fasilitas di dalamnya sudah sesuai harapan, lalu bagaimana dengan keamanannya? Apakah lingkungan sekitar aman dan tidak membuat takut saat pulang di jam lembur atau tengah malam?

Jadi nggak cuma keamanan di dalam apartemen saja yang harus kamu perhatikan, tetapi juga diluar apartemen. Karena biasanya khusus area dalam apartemen, selain ada petugas keamananan, juga sudah dilengkapi dengan CCTV dan alarm di setiap sudut. Atau halusnya sudah dilengkapi dengan system keamanan yang canggih plus ketat.

Tanyakan Usia Bangunannya

Usia bangunan juga wajib diperhatikan, karena semakin lama suatu bangunan maka kekutannya akan semakin berkurang. Pasti kamu tidak maukan menyewa apartemen yang rapuh dan mudah roboh.

Periksa Kerusakan

Jika sudah menemukan calon apartemen yang kamu idamkan, jangan lupa untuk memeriksa setiap ruangan yang ada. Saat menemukan kerusakan, sebaiknya laporkan kepada pemiliknya agar diperbaiki. Karena jika tidak dilaporkan hal tersebut pada saat membuat kesepakatan, besar kemungkinan kamu akan diduga sebagai penyebab kerusakan tersebut.

Perhatikan Masalah Biaya

Sudah menemukan apartemen yang sesuai harapan? Saatnya untuk menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Apakah kamu mampu atau tidak untuk membayar sewanya? Tidak baik terlalu memaksakan diri untuk menyewa apartemen yang mahal. Karena bagaimana pun juga, hal tersebut nanti akan berdampak pada komitmen kamu untuk jangka panjang. Akan mempertahankan hubungan baik dengan pemiliknya tau tidak.

Jadi tetap perhatikan sesuai kebutuhanmu. Tidak ada salahnya memilih apartemen yang murah namun tetap nyaman dan dana sisanya serta dana-dana lainnya bisa digunakan untuk keperluan lain.

Buat Perjanjian Sewa

Perjanjian sewa adalah faktor yang paling penting saat menyewa property, tidak terkecuali apartemen. Hal ini penting agar masing-masing pihak, baik penyewa atau pemilik mengetahui hak dan kewajiban masing-masing.

Idealnya, perjanjian sewa berisi rincian seperti jumlah uang sewa yang harus dibayar, jangka waktu sewa, peningkatan sewa, pembayaran terhadap kerusakan, dan lain-lain.

Semoga bermanfaat!
Depok, 1 Desember 2017

2 komentar:

  1. Benar banget..malu bertanya, apartemen yang diidamkan bakal lama ketemunya..:D
    Untung sudah ada Jendela360..banyak yang terbantu jadinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kehadiran teknologi kalau di manfaatkan dengan baik, sangat membantu ya. Sama seperti Jendela360 yang memudahkan banyak orang untuk mencari apartemen sewa.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...