Rabu, 25 Oktober 2017

Be The Pro With Samsung Galaxy C9 Pro


Samsung Galaxy C9 Pro (dok. pribadi)

Be The Pro Bersama Samsung Galaxy C9 Pro

Pertama kali melihat tema lomba ini, saya jadi teringat dengan ucapan bigboss di perusahaan kontraktor dimana saya bekerja. Hampir setiap minggu selama rentang waktu Agustus hingga pertengahan September 2017, selalu ada kalimat yang menyinggung tentang profesionalisme dalam dunia kerja. Dan sebagai anak kemarin sore yang baru terjun ke dunia kontraktor, petuah dari yang berpengalaman adalah ilmu yang tak ternilai harganya.

Ya, saya adalah seorang kontraktor. Dan proyek serta lapangan adalah laboratorium utama saya.

Pekerjaan saya memberikan saya kesempatan untuk menjadi seorang profesional, berkutat dilapangan, mengontrol banyak orang, dan bertemu dengan mereka yang lebih berpengalaman. Mengawasi, meneliti, menganalisa, mempelajari, dan memberikan solusi kepada pekerja adalah tugas saya. Ada banyak pelajaran dan ilmu-ilmu baru yang saya dapatkan selama menekuni dunia kontraktor. Dari hal-hal sepele, rumit, menegangkan, hingga menyenangkan pun saya temui.

Meski demikian, saya masih punya tantangan sekaligus impian besar untuk diwujudkan. Dan itu berhubungan juga dengan profesionalisme dan dunia yang saya jalani saat ini.

Tantangan sekaligus impian itu adalah ingin punya perangkat yang mampu menangkap dan menyimpan semua pengalaman saya ke dalam sebuah dimensi tanpa mengurangi kualitasnya. Sebuah perangkat yang sewaktu-sewaktu bisa menjadi alat tempur andalan saat terjun ke lapangan, membantu saya meraih mimpi menjadi seorang professional dalam dunia kerja, dan anti ribet. Mampu menyesuaikan dengan ritme kerja saya yang fleksibel dan mobile, punya performa tinggi, tahan air dan tidak membuat was-was ketika digunakan luar ruangan.

Dan yang pasti mampu menggantikan barang berharga yang awal September lalu rusak akibat kecerobohan saya sendiri.

Sebenarnya, awal bulan lalu mimpi itu sudah menemukan titik terang. Sayangnya, saya harus menahannya untuk sementara waktu dan berharap terwujud dalam lomba ini. 

Saya sudah menemukan perangkat yang lebih hebat 5 kali dari barang berharga saya yang rusak. Waktu itu, sepulang kerja saya melipir sebentar ke Samsung Experience Store dekat kantor. Saya pun melihat-lihat satu persatu smartphone yang ada di store Samsung. Dari hasil melihat-lihat tersebut, saya jatuh hati pada Samsung Galaxy C9 Pro. 

Samsung Galaxy C9 Pro (klik link ini)
Saya pun lalu mendekat dan melihat spesifikasinya. Dan saya pun kaget saat melihat RAM yang disematkan padanya, 6 GB bro. Saya jadi teringat dengan candaan beberapa hari sebelumnya. Waktu itu sepulang kerja, selepas magrib saya berkata kepada anak IT yang satu kost dengan saya.

Candaan saya kurang lebih begini : 
Andai saja ada smartphone yang memorynya 6GB, kira-kira bisa dipakai buat apa saja ya? Dan sekencang apa tuh speednya? Mungkin ibarat komputer, sudah pakai SSD kali ya dengan RAM yang wah

Setelah itu saya minta ijin pada pegawai di store tersebut untuk menjajal kehebatan Samsung C9 Pro dengan RAM 6GB, yang buat saya kaget bukan kepalang. Mau tahu seperti apa kehebatannya?

Cepat bangad bray. Nggak pake loading. Baru kesentuh dikit layarnya langsung kebuka. Mau buka aplikasi, mau main game, semuanya lancar jaya. Kecepatannya udah kaya roket yang meluncur keluar angkasa. Nggak salah kalau banyak yang terkagum-kagum. Fitur-fitur yang ditawarkan, spesifikasinya dan segala atribut lainnya yang melekat pada Samsung Galaxy C9 Pro (lihat tautannya disini), semuanya juara. Pokoknya idaman bangad buat yang pengen tampil lebih professional lagi, termasuk kaya saya juga. 

Selama melihat-lihat tersebut, dalam benak saya langsung kepikiran begini : SAMSUNG GALAXY C9 Pro benar-benar ngajakin buat jadi professional. 

*   *   * 

Bicara tentang SAMSUNG GALAXY C9 Pro dengan fitur-fitur dan spesifikasinya yang begitu menggoda, malam itu saya pulang dengan niat akan mengunjungi Samsung Store kembali. Dan kunjungan kedua harus bisa lebih puas menjajal kecanggihannya agar saya bisa menuliskan review yang menarik tentangnya.

Menariknya, beberapa hari kemudian niat itu benar-benr terwujud. Kali ini saya berkunjung Samsung Experience Store yang ada di pusat kota Makassar, lebih tepatnya lagi di Karebosi Link.

difotoin ama pegawai Samsung Store Karebosi Link

Kesempatan kedua itu saya lebih lama lagi menjajal kehebatan dari C9 Pro. Meski sudah berulang kali saya mencobanya, tidak ada rasa bosan. Yang ada malah ketagihan mengutak atik semua fiturnya. Mulai dari mengetes kameranya, main game, hingga adu kecepatan loadingnya dengan smartphone orang yang saya pinjam. Bisa dibilang hampir tidak ada yang ketinggalan sesenti pun.

Ah… andai saja! Sayangnya, tabunganku belum cukup untuk memilikimu. 

Tapi kalau boleh saya berkhayal, ada banyak hal yang ingin saya lakukan bersamamu. Saya ingin mewujudkan mimpi menjadi seorang professional. Dimana bukan hanya sebagai seorang kontraktor saja, tapi juga sebagai blogger yang profesional dan calon Arsitek masa depan. 

Pro Camera

Kameranya bikin mupeng (sumber : www.samsung.com)

Dengan kameramu yang beresolusi 16 MP, baik depan maupun belakang, yang dilengkapi auto focus dengan bukaan diafragma F/1.9, impian untuk menjadi blogger professional semakin terbuka lebar. Sedangkan untuk urusan kerjaan, saya tidak akan minder lagi. Saya yakin setiap pekerjaan serta moment yang tercipta di proyek akan tertangkap dan tersimpan dalam dimensi dan kualitasnya yang bagus. Yang artinya, laporan ke bigboss dalam bentuk foto tidak akan mengecewakan lagi.

Di sisi lain, mimpi untuk menjadi fotografer semakin terbuka lebar pula. Setidaknya bisa untuk dipamerkan dalam blog saya.

Memory Yang Semakin Pro

Memory dan RAMnya bisa buat main PS (www.samsung.com)
Ini yang paling saya suka dari Samsung Galaxy C9 Pro. Dengan memory yang gede (6 GB) dan media penyimpanan internal yang begitu besar pula (64 GB) dan bisa di upgrade dengan microSD hingga 256 GB, saya tidak takut lagi kehabisan amunisi untuk memotret lebih banyak aktivitas pekerjaan di lapangan dan juga moment lainnya yang saya butuhkan untuk keperluan foto buat blog.

Dan pastinya, untuk hiburan seperti game, saya pun akan dengan senang hati mengisi banyak buat hiburan dikala suntuk oleh kerjaan kantor.

Battery Yang Tak Mau Ketinggalan Pro

Nggak Takut Lagi Kehabisan Baterai (sumber : klik disini)
Ini nih yang suka buat saya khawatir di smartphone sebelumnya yang udah rusak. Saya harus mengisi alias ngechase 3 – 4 kali dala sehari. Apalagi di proyek bigboss mewajibkan semua karyawan mengaktifkan internet dan melaporkan setiap saat progress pekerjaan setiap harinya.

Nggak kebayang kan, di saat genting tiba-tiba smartphone lowbet.

Nah, dengan bateray Samsung Galaxy C9 Pro yang gede bangad, saya tidak perlu khawatir lagi kehabisan daya. Pasti dengan sekali chase full, C9 Pro bisa digunakan seharian tanpa ngecas lagi. Apalagi ada fitur penghemat baterainya, yakni Ultra Power Saving mode yang dapat memperpanjang waktu pakai. Semakin asyik lagi Karen udah dilengkapi pula dengan USB Type C charging yang bakal cepat dalam pengisian baterainya.

Pro Display

Apalagi yang ini, tambah mupeng kan (ayo klik)
Semakin mengerti aja nih Samsung Galaxy C9 Pro. Belakangan ini, saya juga mulai menyukai memotret makanan. Dengan C9 Pro, saya bermimpi untuk meningkatkan lagi skill memotret saya yang masih amatiran. Siapa tahu aja ke depan ada yang ngelirik buat di potret. Yah, minimal bisa buat dipamerin di media social yang saya punya.

Dengan layarnya yang 6” dan sudah Super Amoled pula, hobi membaca saya bakal kambuh kembali. Artinya, tanpa harus buka laptop saya sudah bisa membaca dengan nyaman.

Kok bisa? Karena Samsung Galaxy C9 Pro memiliki kombinasi reporduksi warna natural yang akurat (NTSC 100%, Adobe RGB lebih dari 90%) dan contrast ratio 100.000:1 untuk warna yang lebih kaya dan detail seperti aslinya.

Menarik bukan? Hhhmmm… semakin jauh saja nih khayalan.

18 komentar:

  1. mantap ya, banyak fitur2 yang bikin keren, kapan mau beli ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... masih nunggu tabungan cukup. Berharapnya sih bulan depan udah bisa ke beli.

      Hapus
  2. Keren ya Samsung sekarang ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake bangad dan bikin mupeng aja nih si Samsul.

      Hapus
  3. Mau nih Samsung PRO nya, pengen beli juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ke Samsung Experience Store beli C9 Pronya.

      Hapus
  4. Keren nih. Jadi pengen ganti ke Samsng Pro ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas juga dipake buat ngeblog. Layarnya yang 6 inci membuat pengguna bakal betah berlama-lama untuk menggunakannya. Dan nggak harus buka laptop lagi kalau mau nulis di blog. Dengan C9 Pro saja udah nyaman buat menulis.

      Hapus
  5. Samsung sekarnag makin ciamik ya, sebagai pecinta samsung saya kok jadi ngler sama C9 ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semakin kesini semakin berevolusi menjadi lebih baik dan semakin mengesankan.

      Hapus
  6. Keren banget ya mas C9 RAM nya 6 GB memang untuk menjalankan aplikasi sekaligus bisa lancar. Tapi berapa mas harga Samsung C9 itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya kurang lebih 6,9 jutaan, ada tuh di foto di atas ke jepret.

      Hapus
  7. ini hengpon luar biasa mas
    udah liat waktu dateng ke ITC, ditunjukin sama stafnya
    ih, bikin ngiler jadinya :)

    *nabung dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Benar-benar bikin ngiler, pengen dibawa pulang secepatnya

      Hapus
  8. spekya emang gahar banget ya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bikin mupeng dan pengen cepat-cepat ada dalam genggaman.

      Hapus
  9. Duh kerennya, cocoklah pakai embel-embel pro. Pro di semua sisi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi... Benar-benar pro banged

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...