Rabu, 11 Oktober 2017

ASUS VivoBook S S510, Ultrabook Premium Dengan Performa Luar Biasa


Beyond The Edge, ASUS VivoBook S15 (screenshoot : www.asus.com)

Seminggu yang lalu, tepatnya pagi hari saat saya baru sampai di kantor. Dimana ada sebuah kejadian menarik yang membawaku tertarik ingin memiliki sebuah laptop keluaran terbaru.

Ceritanya begini :

Pagi itu, seperti biasa saat tiba dikantor, saya langsung menuju meja kerja dan menghidupkan komputer. Setelah itu, saya lalu mengaktifkan internet di smartphone kemudian mengecek informasi apa saja yang hinggap di WA. Satu persatu pesan masuk saya baca, namun ada satu yang paling menarik. Pesan itu bukan mengenai pekerjaan, melainkan dari seorang pembaca blog.

Ya, ada seorang pembaca (gadis cantik) yang katanya gaptek akan teknologi, khususnya mengenai laptop. Ia mengambil jurusan desain interior dan ingin membeli sebuah laptop baru. Berhubung ia sebelumnya membaca review laptop di blog saya, maka ia pun langsung mengirim pesan (pertanyaan sekaligus saran) via WA ke nomor saya.

Isinya kurang lebih seperti ini :
Pagi ka, maaf ganggu. Saya lihat blog kakak tentang laptop. Saya pengen Tanya ni kalo tidak ngganggu. Saya kan ambil jurusan interior. Yah, program-programnya yang dibutuhin mirip sama arsitektur. Tadinya saya pengen beli ROG aja langsung, tapi liat temen saya beli Asus VivoBook (kalau nggak salah), saya jadi pengen juga karena bagus bentuknya? …

Saat membaca pesan tersebut, jujur, dalam hati saya juga pengen laptop baru buat kerja dan juga ngeblog. Dan menariknya, saya pun penasaran dengan ASUS VivoBook yang di maksud. Setelah menjawab pertanyaan dan memberikan saran kepada gadis itu, dengan modal PC di kantor, saya pun langsung mencari informasi mengenai notebook ASUS yang masih asing namanya di telinga saya.

Dan apa yang terjadi….?

Ternyata memang benar ada notebook ASUS VivoBook, tepatnya ASUS VivoBook S (S510). Notebook itu sendiri belum lama ini keluar, kurang lebih diluncurkan pertengahan bulan Agustus dalam event yang bertemakan “The Edge Of Beyond”

Ah… saya benar-benar ketinggalan informasi kali ini, khususnya seputar laptop terbaru dari ASUS. Terlalu serius sama kerjaan dilapangan sih, jadinya lupa memantau perkembangan informasi. Katanya butuh laptop baru dan pecinta produk ASUS, kok bisa ketinggalan informasi yang satu ini.

Kembali ke ASUS VivoBook S S510.

Dengan modal rasa penasaran yang tinggi, pagi itu saya melupakan pekerjaan kantor sejenak. Saya pun fokus menggali informasi mengenai notebook terbaru ASUS ini. Yah, mumpung pagi itu sendirian di kantor dan pegawai lainnya belum pada datang. Lumayanlah buat digunain mengorek keunggulan produk terbaru ASUS bernama ASUS VivoBook S S510 ini. Apalagi kebetulan saya juga menginginkan laptop baru buat kerja sekaligus untuk ngeblog.

Nah… apa saja yang menarik dari ASUS VivoBook S S510 ini? Mari kita bedah satu persatu.

Prosesor Intel Core i5

Beda laki-laki, beda wanita dalam melihat spesifikasi sebuah laptop. Biasanya para pejantan memulainya dari prosesor.

Kinerja Dapur Pacu (screenshoot dari www.asus.com)
Nah, dari sisi dapur pacu alias prosesor, ASUS VivoBook S S510 diperkuat prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 atau KabyLake. Lebih spesifik lagi, yakni menggunakan prosesor Intel Core i5 7200U. Ditambah prosesor quad thread dengan cache sebesar 3MB berkecepatan 2,5GHz dan bisa ditingkatkan hingga 3,1GHz. Daya yang digunakan pun sangat hemat energi, hanya 7,5 sampai 25 watt loh.

Tak cuma itu saja, selain sudah dilengkapi grafis terintegrasi yang cukup mumpuni, tapi ASUS tetap melengkapi kinerjanya dengan grafis mumpuni berbasis Nvidia GeForce 940MX dengan video RAM sebesar 2GB. Sedangkan untuk menopang performa prosesor dan grafis, ASUS membenamkan RAM hemat energi DDR3L berkecepatan 2133MHz.

Memory dan Media penyimpanan

Untuk mendukung kinerja prosesor dan grafis, ASUS VivoBook S S510 dipersenjatai dengan RAM ukuran lumayan besar, yaitu 4GB. Sedangkan untuk penyimpanannya, dibekali dua buah storage yang dikombinasikan antara HDD dan SSD. Untuk HDD sendiri berkapasitas 1 TB alias 1000GB. Apa? Masih merasa tidak cukup dengan media penyimpanan segede itu. Tenang… masih ada SSD dengan kapasitas 128GB.

Ini yang menarik? Hadirnya SSD. Buat kamu yang belum paham itu fungsinya SSD, simak baik-baik. SSD fungsinya tidak beda jauh dengan HDD. Namun dari sisi kecepatan, dalam artian loading atau booting saat membuka aplikasi atau apa saja dalam laptop, SDD lebih baik dari HDD. Lebih tepatnya lagi adalah membuat performa laptop/notebook lebih maksimal. Dengan kata lain kecepatan loading/booting alias kinerja secara keseluruhan mengalami peningkatan yang drastis.

Desain premium

Tipis, Stylish, Ringan dan Mewah (screenshoot dari www.asus.com)
Tipis, ringan, dan terlihat mewah. Itulah kata yang cocok untuk menggambarkan bentuk dari ASUS S S510. Saking tipisnya, notebook ini hanya memiliki tebal 17,9 mm. Beratnya pun kurang lebih 1,5 kg, dengan ukuran layar 15,6 inci dan Full HD. Semakin lengkap lagi dengan hadirnya teknologi NanoEdge display, yang bisa membuat laptop ini masuk ke dalam bingkai laptop khas ukuran 14 inci. Jadinya serasa membawa gadget bukan laptop. Benar-benar laptop yang paling tepat untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Unik bukan?

Itulah keunggulan dari NanoEdge. Dimana bingkai NanoEdge 7.8mm yang super tipis mampu memberikan rasio 88% antara layar dan body. Tak hanya itu saja, layarnya juga didukung dengan 178° teknologi wide-view, yang berfungsi untuk memastikan warna dan kontras tetap hidup dan tajam ketika dilihat dari sudut pandang manapun. Pas bangad buat kamu yang suka berbagi konten dengan kolega dan juga teman.

Konektivitas

Kelengkapan Konektivitas ASUS (screenshoot dari www.asus.com)
ASUS melengkapi VivoBook S15 dengan port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C reversibel dengan desain any-way-up yang membuat perangkat penghubung menjadi sederhana dan cepat. USB 3.1 juga memberikan kecepatan transfer data hingga 5x lebih cepat dari koneksi USB 2.0 lama! Didukung dengan port USB 3.1, slot kartu HDMI dan slot SD card tentunya mendukung kompatibilitas tanpa kerumitan dengan berbagai macam periferal, display dan proyektor.

Benar-benar sempurna kan?

Hadirnya Sensor Sidik Jari

Akses dalam satu sentuhan (screenshoot)
Sebuah terobosan baru dihadirkan oleh ASUS ke dalam notebook baru ini. Terobosan itu adalah hadirnya sensor sidik jari. Tujuannya adalah untuk membuat lebih mudah dan aman mengakses ASUS VivoBook S S510. Hanya dengan satu sentuhan saja, kamu tidak perlu lagi mengetikkan kata sandi saat masuk atau mengunakan notebook. Sensor sidik jari ini sendiri telah menempel pada touchpad dan windows hello.

Ada Teknologi ASUS Splendid

Layar Penuh Warna dengan Teknologi ASUS Splendid (screenshoot)
Teknologi apaan lagi tuh?

Teknologi yang akan menjadikan hidupmu penuh warna. Ah, masa sih sampai segitunya.

Ya, karena teknologi ASUS Splendid memberikan visual terbaik untuk berbagai jenis konten. Teknologi ini memiliki fitur empat mode tampilan, yang dapat diakses dengan sekali klik. Diantaranya : Mode normal sangat ideal untuk tugas sehari-hari, Mode Vivid mengoptimalkan kontras untuk menghasilkan foto dan video yang menakjubkan, Mode Eye Care mengurangi tingkat paparan cahaya biru untuk mengurangi ketegangan mata, dan Mode Manual memungkinkan penyesuaian warna yang dipersonalisasi.
Bagaimana, udah percayakan bisa membuat hidupmu penuh warna?

Pengisian Baterai Cepat dan Umur Baterai Lama

Sama seperti smartphone saat ini yang telah dilengkapi dengan fitur fast charging, ASUS VivoBook S S510 menghadirkan teknologi yang sama. ASUS menyebutnya teknologi quick-charge, dimana mampu mengisi baterai hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit. Dan pemakaian baterainya pun bisa berumur 3x lebih lama. Hal ini karena didukung dengan teknologi ASUS Battery Health terbaru yang dapat memperpanjang masa pakai baterai, mengurangi tingkat ekspansi baterai dan membantu memastikan baterai tetap dalam kondisi baik.

Tetap Dingin Meski Digunakan Berjam-Jam

Teknologi ICE COOL (screenshoot dari website ASUS)
Semakin dibedah lebih dalam semakin menarik aja ya. Pas bangad nih buat kamu yang suka nongkrong di depan monitor berjam-jam, baik itu bermain game, mengerjakan proyek (misalnya menggambar seperti saya), atau sedang mengerjakan job ngeblog.

Pasti pengen laptopmu tetap aman sentosa kan saat kamu asyik berlama-lama di depannya?

Nah, dengan ASUS VivoBook S S510 kamu nggak perlu takut laptopmu kenapa-napa saat digunakan. Dengan teknologi ASUS IceCool semuanya jadi aman terkendali.

Ya, teknologi ASUS IceCool telah menggunakan kontrol kipas terbaru yang canggih, pipa panas tipis dan tata letak internal yang cerdas, sehingga menciptakan sistem pendinginan yang efisien yang dapat menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 35°C atau lebih rendah dari suhu tubuh. Hal ini dilakukan untuk memastikan kamu memperoleh kinerja komputasi tertinggi dan kenyamanan saat digunakan.

Antara A24/4, 11 Oktober 2017

Sumber referensi gambar :
www.asus.com/id/Laptops/ASUS-VivoBook-S15-S510UQ

10 komentar:

  1. Balasan
    1. Setuju, benar-benar notebook idaman.

      Hapus
  2. Waahh....maunya punya laptop dg sensor sidik jari. kapan ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayolah beli, lebih cepat lebih baik.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Kurang lebih 9,7 jutaan. Masih bisa turun tuh kalau pintar nego.

      Hapus
  4. itu model yang masih bener2 baru gan? kira2 udh tersebar disemua wilayah indo belum yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masih baru, pertengahan Agustus lalu launcingnya. Kalau dilihat dari waktu launcingnya, produknya pasti sudah untuk kota-kota besar.

      Hapus
  5. laptop ini tjakep mas, spek oke, tampilan keren
    kriteria gw banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, banyak yang mengidolakan laptop keluaran baru dari ASUS ini. Paling banyak disukai oleh para cewek, desainnya itu loh, sesuai dengan gaya generasi milenial.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...