Sabtu, 01 Juli 2017

5 Perabot Yang Wajib Ada di Rumah


Perabotan Rumah Yang Wajib (www.inspirasi.co)

Kamu pilih yang mana, punya rumah dulu atau mobil?

Ah, pertanyaan itu seringkali membuat galau pasangan muda generasi milaneal yang baru aja menikah. Bagaimana tidak galau, keduanya merupakan pilihan yang lumayan menguras pikiran. Di satu sisi pengen punya rumah dulu, sedangkan di sisi lain pengen juga eksis dan tidak mau ketinggalan jaman. Jadinya pusing deh, mau milih barang yang benar-benar dibutuhkan atau mementingkan ego dahulu biar nggak kena bullyan.

Tapi kalau pilihan itu ditanyakan ke saya, maka saya akan lebih dahulu memilih lebih baik punya rumah dulu. Kenapa? Karena kebutuhan akan rumah untuk jangka panjang, apalagi kalau nanti ada calon penghuni baru. Pasti suatu saat nanti bakalan membutuhkan tempat yang nyaman untuk istirahat, berpikir, dan berlindung dari segala ancaman.

Dan bagi saya, mencari rumah itu sama dengan mencari jodoh. Dengan kata lain harus sesuai dengan pilihan hati, atau halusnya bisa membuat kita nyaman. Sedangkan kalau punya mobil dulu, setiap tahun selalu ada keluaran terbaru yang bikin mupeng dan keinginan untuk selalu memilikinya sangat besar. Kecuali calon mertua sudah menyiapkan rumah baru untuk anaknya yang sudah menikah. Kalau seperti ini, peluang untuk memilih mobil ketimbang rumah bisa jadi lebih besar.

Ketika sudah memiliki hunian, baik itu hasil jerih payah sendiri, pemberian orang tua atau mertua, maka pertanyaan selanjutnya yang hadir dalam pikiran adalah “Perabotan apa saja yang wajib untuk dibeli terlebih dahulu”.

Setelah pertanyaan itu usai, pikiran pun mulai melayang kemana-mana. Entah itu bakalan rempong urus pembeliannya, atau yang dipikirin ngatur posisinya dimana, ngangkatnya sendiri atau kerja sama bareng suami/istri, siap-siap pinggang kena encok, keseleo, dan segala macamnya fantasi liar lainnya.

Diluar dari fantasi liar tersebut, pasti perabotan yang kamu inginkan tidak jauh-jauh dari lemari, kasur, meja, kursi, dan peralatan masak. Iya kan?

Nah, buat kamu yang masih bingung perabotan wajib apa saja yang harus dibeli untuk mengisi hunian barumu, sebaiknya simak penjelasan singkat dibawah ini. Karena dari sekian banyak perlengkapan yang dibutuhkan, setidaknya ada lima jenis barang yang wajib kamu punya.

Apa saja itu? Mau tahu!

Kasur

Tapi bukan sembarang kasur ya. Harus kasur yang nyaman, karena kamu membutuhkannya untuk melepas lelah. Dengan kasur yang nyaman, kamu juga bisa tidur nyenyak, sehingga ketika bangun kamu siap beraktivitas kembali. Jadi, jangan lupa ya untuk memilih kasur yang nyaman untuk kamu gunakan kelak!

Seprai

Setelah kasur, selanjutnya yang perlu kamu pertimbangkan adalah memiliki beberapa seprai. Hal ini kadang luput dari perhatian, iya kan? Hayooo... ngaku, pernah nggak kamu berpikir untuk membeli seprei ketika bersiap-siap untuk membeli perabotan baru untuk hunianmu. Coba ingat-ingat lagi dan hitung kembali, ada berapa lembar seprai yang kamu punya?

Jika hanya punya dua atau tiga, kamu perlu tambah beberapa lembar lagi. Hal ini penting agar kamu bisa selalu mengganti seprai dua kali dalam seminggu. Nggak mau kan gara-gara punya seprei yang cuma beberapa lembar, saat kamu asyik-asyik tidur tiba-tiba di gigit kutu atau sebangsanya. Apalagi seprei yang kamu miliki jarang di cuci, alamat bersarangnya berbagai macam serangga dan penyakit terbuka lebar.

Lemari dan Peralatan Masak

Kenapa lemari? Jawabannya sudah pasti untuk menaruh barang-baranglah, seperti pakaian, buku-buku, hingga peralatan memasak juga kadang di simpan dalam lemari khusus. Benar nggak?

Lagian sampai kapan kamu akan menyimpan pakaianmu dalam koper, bisa-bisa setiap hari bakal diberantakin gara-gara pakaian kebanggaan posisinya ada dibawah. Dan tentunya bakal nambah kerjaan buat para emak-emak, iya kan.

Begitu juga dengan lemari penyimpanan di dapur. Yah, intinya dengan adanya lemari, semua barang-barang bisa tersimpan dengan rapi dan tentunya mudah didapatkan atau diambil ketika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Lalu bagaimana dengan peralatan dapur? Peralatan dapur juga sangat penting, meski kamu nggak hobi masak sekalipun. Paling tidak, kamu punya alat merebus air seperti panci dan ketel, sehingga ketika tiba-tiba ingin menyeduh kopi atau teh, nggak perlu lagi keluar rumah, kan?

Buat kamu yang hobi masak, peralatan dapur harus lebih lengkap dari sekadar panci dan ketel. Simpanlah masing-masing peralatan tersebut di tempat yang bersih dan mudah diambil. Akan jauh lebih baik jika kamu membeli peralatan dapur berkualitas yang tahan lama.

Pisau

Kamu tentunya akan membutuhkan pisau karena alat ini memiliki berbagai kegunaan. Ada banyak jenis pisau. Untuk memotong buah, roti, atau mungkin juga pisau khas koki. Semua ada fungsinya masing-masing. Yang perlu kamu hanya adalah membeli pisau sesuai dengan kebutuhan.

Penyedot Debu

Rumah yang tidak bersih akan menjadi sarang debu. Karena itu, kamu kayaknya perlu deh punya penyedot debu. Alat ini akan sangat berguna untuk membersihkan sudut-sudut dan bagian-bagian yang tak terjangkau oleh sapu dan kemoceng.

Buat kamu yang hobi masak, peralatan dapur harus lebih lengkap dari sekadar panci dan ketel. Simpanlah masing-masing peralatan tersebut di tempat yang bersih. Akan jauh lebih baik jika kamu membeli peralatan dapur berkualitas yang tahan lama.

Cukup segitu dulu ya.  Nggak bingung lagi memikirkan perabotan apa saja yang perlu kamu beli untuk mengisi hunian barumu?

BTN Antara Makassar, 1 Juli 2017

Referensi :
www.rumah123.com

10 komentar:

  1. Hahaha baca ini teringat 3 tahun lalu pas awal merried mas, yang ada di rumah cuma ada kasur digelar di lantai, udah itu doang, peralatan lain nyusul 2 minggu kemudian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah jadi ngebayangin juga, nanti bakalan kaya gimana kalau udah nikah. Bakalan seperti yang mbak alami atau gimana. hehehe...

      Hapus
    2. haha sama mba... kalo awal merit kayanya tuh yg penting ada dulu :D yg penting dijalanin, lama2 terpenuhi juga kok hehehe

      Hapus
    3. Pelan-pelan dicicil yah beli perabotan rumahnya, nanti juga lama-lama ke beli semua. Benarkan kan kesimpulan saya, hehehehe...

      Hapus
  2. kalau sudah punya anak kayaknya kulkas juga jadi perabotan wajib deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga, tapi didahuluin yang paling wajib dulu kali ya.

      Hapus
  3. wah peralatan masak aku pertama kali sederhana dari awal sampai sekarang krn gak bisa masak, mending beli yg sdh jadi, haaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... solusi paling ok nih. Cepat, tepat dan praktis.

      Hapus
  4. Kalau bisa sih punya rumah dulu, tapi yang namyanya awal menikah ya mesti ngontrak dulu sambil nyicil nabung buat beli rumah serta perabotannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, kalau dana belum cukup, solusi berikutnya ngontrak dulu sambil nabung buat cicil rumah.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...