Sabtu, 15 Juli 2017

5 Hal Pembawa Energi Positif Ke Dalam Rumah

Feng Shui Pembawa Energi Positif Ke Dalam Rumah
Apakah rumahmu sudah nyaman? Atau jangan-jangan sampai saat ini kamu masih mencoba berusaha untuk membuat rumah yang kamu tinggali jadi nyaman? Lalu bagaimana dengan mood-mu sehari-hari saat berada di rumah, stabil atau nggak karuan?

Jika kamu merasa tidak nyaman saat berada di rumah, atau bahasa halusnya mood-mu tidak menentu, mungkin ada yang salah dengan energi di dalam rumahmu. Bisa jadi energi negatif lebih dominan dibanding dengan energi positif sehingga membuat kamu jadi nggak nyaman, hingga bad mood.

Kalau sudah seperti itu, langkah yang perlu segera kamu lakukan adalah mencari penyebab pembawa energi negatif itu sendiri. Baik itu berasal dari dalam maupun luar hunianmu, hingga kamu sendiri. Karena tidak menutup kemungkinan, kamu juga bisa menjadi salah satu penyebab energi negatif itu hadir ke dalam rumahmu.

Nah, daripada kamu bingung harus mulai darimana, kali ini saya akan memberikan 5 tips untuk membuat rumah yang kamu huni membawa energi positif dan tentunya semakin nyaman.

Kata salah satu Ahli Feng Shui Indonesia, Wiendy Nathalia, yang saya kutip dari website rumah123.com, ada beberapa tips yang bisa kamu coba praktekkan agar hunian yang kamu tempati jadi nyaman. Tiap yang dimaksud tersebut di rangkum ke dalam 5 point. Apasaja tips itu, simak ulasan dibawah ini.

Pencahayaan Yang Cukup

Pencahayaan tidak boleh berlebihan atau kurang. Kenapa? Karena ada banyak dampak yang bisa disebabkan oleh pengaruh cahaya. Entah itu membawa energi positif atau sebaliknya. Pencahayaan yang baik dan cukup akan membawa dampak baik pula, salah satunya berhubungan dengan mood, emosi atau semacamnya. Sedangkan sebaliknya akan membuat mood jadi berubah-ubah jika pencahayaan berlebihan atau berkurang.

Ventilasi

Dianjurkan membuka pintu dan jendela rumah secara teratur, supaya energi atau angin bisa masuk. Pintu disebut chi yang merupakan pembawa sumber energi. Sebaiknya pintu rumah dan jendela dibuka setiap hari pada jam-jam tertentu atau seusai beraktivitas.

Contoh, membuka jendela tak lama setelah bangun pagi hari atau saat cahaya pagi sudah mulai menampakkan diri. Terlebih waktu pagi merupakan waktu dimana segala aktivitas baru akan dimulai. Udara segar di pagi hari bagus untuk kesehatan dan tentunya bisa membuat semangat bangkit, serta perasaan ngantuk jadi hilang.

Pemilihan Warna

Warna yang salah bakal memengaruhi mood. Contoh ruang makan. Jika ingin menimbulkan semangat makan, pilihlah warna dengan elemen yang bisa membuat selera atau nafsu makan meningkat, misalnya kuning atau cokelat.

Hadirkan Tanaman Hidup Dalam Rumah

Hal ini sangat perlu. Tidak hanya di luar rumah saja. Tanaman mengeluarkan senyawa karbondioksida, terutama saat malam. Tetapi, tidak semua tanaman dapat ditaruh di dalam rumah ya, semisal bambu kuning, dipercaya membawa keberuntungan.

Memilih Lukisan atau Karpet

Lukisan bisa menambah chi positif atau negatif. Tergantung kamu memilih ekspresi lukisan tersebut, semisal ekspresi orang-orang yang tersenyum. Jangan pernah membeli lukisan menggambarkan satu orang yang sedang termenung atau sedih.

Begitu pula motif karpet, harus berwarna cerah atau motif-motif unik. Stiker yang menampakkan kalimat positif atau kalimat motivasi juga disarankan.

Bagaimana, sudah nggak bingung lagi kan meraba-meraba dan berpikir sekuat tenaga untuk memulai darimana agar bisa menghadirkan energi positif ke dalam hunianmu. Sekarang giliran kamu untuk mencoba mempraktekkan ke dalam hunian yang kamu miliki.

BTN Antara Makassar, 1 Juli 2017

6 komentar:

  1. Kalok milih sticjer dinding syaratnya sm kan ya mas bro dg milih lukisan atau karpet yak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, benar sekali. Kurang lebih sama dengan milih lukisan atau karpet.

      Hapus
  2. Ventilasi memang penting banget, wwalau gak paham feng shui :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, salah satunya berfungsi sebagai keluar masuknya udara dan cahaya juga secara tidak langsung.

      Hapus
  3. kalau saya senang dengan posisi jendela, kalau dirumah maunya mepet jendela terus sambil baring

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalau view yang ada di depan jendela oke, suasana pun jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...