Selasa, 27 Juni 2017

AR Studio & Project, Architect And Planner


Ide Itu Mahal

 “Mulailah dengan satu ide, kemudian kembangkan menjadi sesuatu yang lain”
By Pablo Picasso

Membaca quote di atas, saya jadi teringat akan sesuatu. Sebuah mimpi yang mulai saya bangun semenjak mulai mengenal dan belajar tentang dunia Arsitektur. Mimpi itu semakin besar manakala melihat karya-karya Arsitek dunia.

Jujur, saya pun ingin seperti mereka. Tak perlu jauh-jauh, bisa mengikuti jejak Muh. Ridwan Kamil, arsitek yang kini menjadi Walikota Bandung sudah menjadi sesuatu yang menakjubkan. Dalam arti, setidaknya bisa menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi orang-orang di sekitar. Tentunya lewat desain-desain maupun pemikiran-pemikiran yang saya tuangkan lewat blog ini.

Pelan tapi pasti, mimpi itu mulai terwujud secara perlahan-lahan. Berkat blog ini, sudah mulai banyak yang berkonsultasi tentang dunia arsitektur. Baik tentang teknologi seperti seputar laptop dan PC, tempat kursus, hingga yang berhubungan dengan bangunan.

Ada yang mengirim pertanyaan lewat komentar di blog, email, messenger facebook dan fanpage Arsitek Menulis, sms, dan tak ketinggalan pula lewat chat via WhatsApp (WA). Meski nggak banyak, tapi lumayan membuatku terhibur dan juga senang. Dalam sebulan, sekurang-kurangnya ada 2-3 pesan yang saya terima.

Dari semua pesan yang saya terima, paling banyak di dominasi seputar laptop dan bangunan. Melihat fenomena tersebut, saya berpikir untuk melakukan sesuatu hal yang lebih lagi. Saya ingin mewujudkan mimpi besar yang sebelumnya menghilang entah kemana. Mimpi yang sesuai dengan passion dan bidang yang saya pelajari selama 8 tahun lamanya.

Apakah itu?

Saya ingin punya biro atau usaha sendiri di bidang Arsitektur. Dimana biro ini menerima jasa perencanaan dan desain hunian rumah tinggal, 3D Visual, hingga estimasi biaya (Rencana Anggaran Biaya) bangunan.

AR STUDIO & PROJECT, itulah nama yang saya berikan. Di sini teman-teman bisa berkonsultasi dan mempercayakan desain hunian idaman anda. Melihat bentuk 3 Dimensinya, berapa anggaran biaya yang dibutuhkan dan material apa saja yang digunakan. Semua akan di diskusikan bersama agar hasil akhirnya nanti memuaskan.

Design , Estimate, And 3D Visual
Tentunya selama masa diskusi atau konsultasi, keterbukaan sangat diperlukan. Kenapa? Karena hal tersebut akan memberikan pengaruh yang lebih saat masuk ke tahap perencanaan.

Terakhir, untuk contoh desain yang pernah saya kerjakan bisa dilihat di Fanpage Arsitek Menulis atau Facebook saya sendiri (Arif Rahman).

BTN Antara Makassar, 27 Juni 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...