Selasa, 28 Februari 2017

Dulux Aqua Shield, 2x Lebih Kuat Melindungi Rumah Dari Kebocoran

Dulux Aqua Shield, 2x Lebih Kuat Melindungi (www.dulux.co.id)
Rumah adalah sebuah tempat tujuan akhir dari manusia. Dimana menjadi tempat berlindung dari cuaca dan kondisi lingkungan sekitar. Rumah juga menjadi tempat menyatukan sebuah keluarga, bagian dari gaya hidup dan tumbuh kembang kehidupan setiap manusia. Bahkan dengan seiring berkembangnya jaman, rumah tidak hanya sekadar menjadi tempat berlindung, baik dari hujan maupun terik matahari, tetapi juga menjadi sumber inspirasi dan simbol status sosial bagi pemiliknya.

Olehnya itu, tidaklah heran jika saat ini banyak orang berlomba-lomba untuk membangun bahkan membeli sebuah hunian indah agar status sosialnya naik satu tingkat lebih baik dari sebelumnya. Sedangkan bagi mereka yang sebelumnya sudah memiliki rumah, cara yang dilakukan agar huniannya tetap indah adalah dengan melakukan renovasi.

Untuk membuat hunian terlihat indah di pandang mata, ada banyak hal yang musti direncanakan. Mulai dari faktor bentuk fasad, gaya arsitektural, ornamen-ornamen yang digunakan, bahan material yang dipilih, hingga tahap pemilihan warna eksterior maupun interior.

Ketika berbicara tentang warna, maka bayangan kita pun akan jatuh pada pilihan cat apa yang akan dipilih. Merek apa yang akan digunakan, tahan berapa lama, mengandung bahan berbahaya atau tidak, ramah lingkungan atau tidak, dan tentunya punya banyak pilihan warna atau tidak.

Semua pasti sepakat bahwa cat merupakan salah satu elemen penting yang berfungsi untuk menambah indah penampilan rumah. Setiap warna yang ada pada cat mampu menampilkan atmosfer dan efek yang berbeda-beda bagi melihatnya. Dan dalam sebuah hunian akan berdampak pada psikologi penghuninya, baik itu berpengaruh pada mood dan lain sebagainya.


Namun diluar fungsinya yang dapat memperindah hunian atau dalam bahasa arsitekturnya yakni estetika, cat juga punya fungsi lain dan hal ini masih banyak masyarakat yang menganggapnya bukanlah sesuatu yang penting. Fungsi itu tak lain adalah untuk melindungi rumah dari ancaman cuaca ekstrim. Salah satunya seperti yang terjadi saat ini, yakni musim hujan yang tidak menentu di sertai dengan perubahan cuaca yang tidak menentu pula.

Curah hujan yang tinggi dapat memicu berbagai kerusakan pada bangunan rumah, seperti atap bocor, dinding lembab, korsleting listrik, dan resiko lainnya yang tentu dapat membahayakan penghuni dalam rumah. Dan yang paling sering dan berulang-ulang terjadi setiap tahunnya adalah mengenai masalah rumah bocor. Hal ini harus segera ditangani dan perlu diberikan perhatian khusus agar tidak terulang kembali setiap tahunnya.

Salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan produk cat pelapis anti bocor. Tapi perlu untuk di ingat, dalam memilih cat jangan lupa untuk memperhitungkan kondisi iklim dimana rumah kamu berada. Karena jenis cat untuk lokasi dengan tingkat curah hujan tinggi akan berbeda dengan lokasi yang kering. Tujuannya adalah agar rumah anda tetap berada dalam kondisi yang baik dalam segala cuaca, sehingga kenyamanan anda tetap terjaga setiap saat.

Dulux Aqua Shield, 2x Lebih Kuat Melindungi
Dulux Aqua Shield, 2x Lebih Kuat Melindungi (www.dulux.co.id)
Ketika berbicara tentang cat pelapis anti bocor, saya yakin kamu akan bingung dalam memilih. Kenapa? Karena di luar sana ada banyak pilihan cat yang di klaim sebagai cat anti bocor. Dan untuk mengatasi kebingungan tersebut, kamu pasti akan bertanya ke sana kemari. Entah itu meminta rekomendasi ahli bangunan, atau siapapun yang menurut kamu mengerti tentang hal ini.

Nah, daripada kamu habisin waktu untuk bolak balik bertanya, lebih baik kamu coba cat pelapis anti bocor yang saya rekomendasikan berikut ini.

Dulux Aqua Shield, itulah nama catnya. Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau produk ini berasal dari brand papan atas. Lalu, apa keunggulannya? Mau tahu aja, apa mau tahu pake buanget?

Ya deh, dari kamu penasaran kaya arah gentayangan, nih beberapa keunggulannya dibanding cat pelapis anti bocor lainnya. Di catat baik-baik ya :

Dulux Aqua Shield menggunakan teknologi hydroshield, yakni teknologi yang dapat mempertebal susunan, daya tolak pada air juga tinggi dan memiliki perlindungan anti bocor serta lebih tahan lama.”

Jika di uraikan lebih detail lagi, kurang lebih seperti ini :
1.           Lapisan filmya 60% lebih tebal,
2.           Daya tolak air lebih baik, dan
3.           2x lebih kuat melindungi.

Masih nggak percaya, tonton aja video dibawah ini :

Meski merupakan cat pelapis anti bocor, Dulux Aqua Shield dikhususkan sebagai cat eksterior. Namun demikian, kamu tidak perlu risau akan warna yang dihasilkan, karena Dulux Aqua Shield memiliki warna yang bagus dengan kualitas elastis dan lebih tebal dibandingkan merek lain. Cat ini bagus diaplikasikan pada tembok meski tidak perlu dilapisi atau ditutup lagi dengan warna serupa maupun warna lain.

Untuk saat ini tersedia 4 pilihan warna dari total 20 warna pilihan. Diantaranya, yaitu Dark Grey, White, Transparant, dan Ligt Grey. Kesemuanya tersedia dalam 3 kemasan, yakni 1 Kg, 4 Kg, dan 20 Kg.

So... bagaimana menurut kamu? Masih mau bersahabat dengan rumah bocor atau mau mengucapkan selamatkan tinggal. Jawabannya hanya kamu yang tahu. Tapi kalau mau mengucapkan selamat tinggal, Dulux Aqua Shield solusinya.


Aplikasi Cat Anti Bocor (Bonus)
 
Cat Rumah (Sumber : jomcatrumah.files.wordpress.com)
Agar cat anti bocor bisa memberikan hasil terbaik, cara pengaplikasian akan menentukan hasilnya. Berikut ini adalah tahap-tahap yang harus dilakukan sebelum dan ketika mengaplikasikan cat anti bocor:

  • Bersihkan permukaan dari kotoran, debu, karat, minyak, jamur, dan cat yang sudah lapuk, lalu keringkan. 
  • Oleskan cat anti bocor pada permukaan beton atau dinding yang mengalami retak rambut dengan kape (kuas cat yang lebih kecil dan bulu yang lebih halus) agar celah terisi sempurna.

Langkah selanjutnya adalah aplikasi. Pastikan bidang yang hendak dilapisi benar-benar kering. Sapukan cat anti bocor secara merata hingga diperoleh daya sebar akhir 1 kg/m² dengan dua kali pelapisan.

Pastikan seluruh permukaan, terutama yang kasar dan tidak rata terlapisi sempurna. Kamu juga bisa menggunakan alat airless spray untuk mengaplikasikan cat ini.

Selamat mencoba, pastikan pilihanmu Dulux Aqua Shield. Ok

BTN Antara Makassar, 28 Februari 2017

12 komentar:

  1. Balasan
    1. Hahaha... akhirnya,, setelah menunda dan menunggu uang buat beli domain terkumpul.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Hayuk dicoba mumpung lagi musim hujan. Pas bangad untuk ngecek mana aja yang rusak di rumah, yang pada bocor bisa segera di perbaiki dengan cat ini.

      Hapus
  3. saya juga pakai chat ini nih.. emng bagus banget kualitasnya... makasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus tuh kalau diceritakan pengalamannya menggunakan produk dari Dulux.

      Hapus
  4. ane tinggal di kosan, setiap hujan gede pasti air nya tembus .... netes ke pakaian... harus ngasih tau si ibu kost buat pake Dulux Aqua Shield nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh tuh, sesekali ibu kostnya dikasih tau. Sayang kan kalau setiap musim hujan mengalami hal demikian.

      Sesama penghuni kos harus saling mengingatkan. hehehe...

      Hapus
  5. bisa di rekomen buat yg lagi mau cat rumah nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat. Apalagi momentnya juga pas bangad, lagi musim hujan seperti sekarang ini.

      Hapus
  6. Baru sadar kalau sudah domain tld... bancakaaann.... Hihihi

    Pastilah asyik kalau rumah berwarna cerah dan tidak bocor. Dan area tembok depan memang penting sekali diberi cat aqua shield

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Mumpung punya dana, segera saya ganti domain baru. Niat buat beralih ke domain baru udah lama, tapi baru kesampaian bulan Februari akhir kemarin.

      Nggak cuma asyik, tapi hidup jadi tenang dan tidur jadi semakin nyaman serta nyenyak kalau rumah tidak bocor dan semacamnya.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...