Minggu, 18 Desember 2016

Saat 3 Selebriti Indonesia Unjuk Kemampuan Memasak di Philips Mother’s Day Cooking Battle


Philips Mother's Day Cooking Battle, dok. Pri
Beberapa jam menjelang berakhirnya bulan November 2016, sebuah undangan untuk blogger mampir di group facebook Blogger Reporter ID. Undangan itu diposting oleh salah satu member bernama Hani S, dimana mengajak Sahabat BRID untuk hadir di event seru yang diadakan oleh salah satu brand ternama di Indonesia dan berlokasi di Jakarta. Event yang dimaksud tak lain adalah untuk menyambut hari Ibu, yang mana selalu diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Sebagai seorang blogger yang baru saja meraih gelar ST dan kebetulan juga merencanakan liburan ke Jakarta, saya pun langsung mendaftar tanpa bertanya dulu mengenai brand ternama tersebut. Yah, itung-itung buat mengisi liburan dan ketemu blogger kerennya Jakarta. Hanya itu yang terlintas dalam pikiran saya saat itu.

Singkat cerita, hari yang dinanti pun tiba, petualangan pertama saya di Jakarta pun di mulai. Meski badan sedikit pegal dan ngantuk karena saat sampai di Jakarta tidak langsung ke kos dan harus menemani doi kerja sampai pukul 22.00 WIB, saya berusaha untuk tetap semangat demi bisa kopdar bareng blogger ibukota plus ikut acara hari itu sampai tuntas. Dengan memanfaatkan moda transportasi Busway dari Halte Departemen Pertanian dan takut terlambat plus kena macet, pukul 09.00 WIB saya berangkat menuju lokasi acara. Alhasil, saya pun sampai di lokasi lebih cepat dari teman-teman blogger lainnya.

Brand Ternama Itu Bernama Philips

Philips Indonesia, (Fanpage FB Philips Indonesia)
Saat sampai di lokasi acara, saya baru paham kalau brand ternama yang di maksud adalah Philips. Namun saat itu saya tidak memperhatikan secara keseluruhan banner yang terpasang. Saya hanya fokus ke brandnya saja dan lucunya langsung berspekulasi seperti ini : “Sepertinya event ini tidak jauh-jauh dari lampu dan home decor”.

Usai berspekulasi dan untuk menghilangkan ngantuk, saya mencoba bertanya kepada panitia apakah nama saya ada di dalam daftar peserta. Dan ternyata nama saya ada di urutan pertama. Saya pun senang karena sudah datang ke acara yang tepat. Namun kegembiraan itu tidak berlangsung lama, karena tetap saja saya merasa sendirian. Apalagi event hari itu merupakan yang pertama buat saya sedangkan blogger lainnya belum juga muncul. Sambil menunggu blogger lainnya datang, saya mengisi waktu luang dengan berseluncur di dunia maya, utamanya media sosial. Tak lupa juga sambil menyeruput secangkir kopi yang sudah disediakan oleh panitia.

Philips Mother’s Day Cooking Battle

Philips Mother's Day Cooking Battle, dok. Pri
Akhirnya, setelah menunggu hampir setengah jam lama, teman-teman blogger, media, dan komunitas lainnya mulai berdatangan. Acara pun di awali dengan makan siang. Namun saya dan dua orang teman yang baru saya kenal hari itu malah mencari mushola. Usai shalat barulah ikut nimbrung makan siang. Usai makan siang, peserta pun diminta masuk ke ruangan yang telah disediakan. Tentunya dengan mengisi daftar hadir terlebih dahulu yang berada disamping pintu masuk.

Sebagai salah satu brand ternama di Indonesia, Philips tak mau ketinggalan dalam menyambut hari spesial yang dikhususkan buat para Ibu tersebut. Untuk itu Philips mengadakan event yang bertajuk “Philips Mother’s Day Cooking Battle”, bertempat di Thamrin Nine Ballroom, Plaza UOB GF Floor, Jakarta.

Jujur, saat mendengar dan melihat background bertuliskan “Philips Mother’s Day Cooking Battle”, saya dan kedua orang teman hampir bersamaan berucap, “kayanya salah ikut event deh, inikan buat ibu-ibu. Lah, para calon bapak dan yang udah jadi bapak ngapain disini”.

Eits, tunggu dulu. Dari awal memang konsepnya sudah seperti itu dan itulah yang menjadikannya unik. Sebagai apresiasi buat para ibu, Philips ingin memberikan yang berbeda dari biasanya. Bukan lagi sekedar memberikan ucapan selamat, tapi kali ini benar-benar menjadi harinya para ibu-ibu. Dimana untuk menyambut hari spesial itu, Philips mengajak para bapak-bapak untuk mengambil alih tugas para ibu di dapur. Ya, para bapak termasuk ayah muda diminta untuk unjuk kemampuan memasak dan masakan itu untuk dipersembahkan pada istri tercinta. Menarik bukan?

Asyiknya lagi, para ayah tidak perlu capek-capek membawa alat masak dari rumah, karena Philips telah menyiapkan semuanya. Ya, Philips punya peralatan dapur sendiri dan merupakan terbaru serta lebih modern dari produk sebelumnya. Diantaranya seperti Rice Cooker Gold HD3128 untuk menanak nasi, Philips Daily Collection Steamer untuk mengukus, Philips Table Grill untuk memanggang dan Philips Daily Blender dengan kapasitas 1,25 liter untuk membuat smoothies.

Tiga Selebriti Indonesia Unjuk Kebolehan Memasak

3 Selebriti Pria yang ditantang Philips, dok. Pri
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Philips mengajak para ayah untuk unjuk kebolehan memasak. Kali ini Philips menantang 3 pejantan tangguh yang kebetulan berprofesi sebagai selebriti, yakni Augie Fantinus, Hatna Danarda “Arda NAFF”, dan Nicky Tirta.

Namun sebelum mulai memasak, ketiganya diberikan kesempatan untuk memilih asisten untuk mendampingi sekaligus membantu mereka memasak. Tentunya asisten yang dipilih pun harus pria, baik itu dari perwakilan blogger, media maupun komitas yang hadir. Setelah memilih asisten, mereka juga harus memilih undian yang nantinya akan menjadi menu masakan yang akan disajikan. Dan menu yang terpilih, yakni Nasi Liwet Sunda dengan Pepes Tahu (Nicky Tirta), Korean Beef Rice Bowl (Augie Fantinus), dan Butter Rice with Honey Grilled Prawn (Arda NAFF).

Oh iya, tak hanya masakan saja yang harus disajikan, tetapi juga wajib membuat minuman smoothies sesuai kreasi masing-masing peserta lomba. Menariknya, baik seleb maupun asisten sama-sama kompak dan juga aktif dalam “Philips Mother’s Day Cooking Battle” meski dua dari peserta lomba (Augie dan Arda) belum terbiasa dengan urusan masak memasak. Berbeda dengan Nicky Tirta yang katanya gemar memasak dan punya acara masak sendiri di sebuah stasiun televisi.
Peralatan Dapur Terbaru dan Modern Dari Philips

Sumber gambar : www.liswantipertiwi.com
Masih tentang urusan masak memasak dan hubungannya dengan para ayah muda yang sedang unjuk kemampuan memasak event “Philips Mother’s Day Cooking Battle”, Philips tak hanya mencoba sesuatu yang berbeda, tetapi juga menciptakan sesuatu yang baru dan modern. Dimana semuanya tak lepas dari inovasi yang dilakukan tanpa henti demi memudahkan para ibu saat bertugas di dapur.

Hasil inovasi itu tak lain berupa peralatan dapur, seperti Rice Cooker Gold HD3128 yang sudah dilengkapi dengan teknologi terkini. Gunanya adalah untuk membuat proses memasak jadi lebih mudah, cepat dan aman serta memungkinkan seluruh anggota keluarga merasakan pengalaman memasak yang lebih menyenangkan, termasuk para ayah.

Sumber : www.philips.co.id
Keunggulan dari Rice Cooker Gold HD3128 adalah 3x lebih kuat, lebih tahan gores, memiliki 5 lapis ProCeramic, menggunakan teknologi 3D Heating, membuat setiap bulir nasi matang dengan sempurna dan menjaga nasi tetap hangat sampai 48 jam.

Tak hanya Rice Cooker Gold HD3128 saja, Philips juga punya produk baru lainnya, seperti : 
  • Dialy Collection Steamer. Dengan bentuknya yang transparan, aktivitas mengukus menjadi lebih mudah karena bisa melihat kecukupan air. Solusi yang pas buat kamu yang suka mengukus dengan panci dan punya kebiasaan lupa maupun was-was air dalam panci cepat menguap/habis. Menariknya lagi, ada timer untuk mengatur lama pengukusan. Oh iya, steamer ini menggunakan tenaga listrik sehingga lebih aman digunakan. Cocok bangad buat kamu yang kadang lupa matikan kompor maupun lupa masakan karena asyik nonton sinetron di TV.
  • Daily Blender HR2056. Eits, jangan lihat bentuknya yang kecil, tapi lihatlah kegunaan dan kekuatannya. Meskipun bentuknya kecil, tapi kuat kok buat hancurin es batu. Jar plastiknya tahan lama dan tahan pecah. Untuk kapasitas blendernya kurang lebih 1 L dan cocok buat keluarga kecil.
  • Table Grill. Alat yang satu ini memiliki 2 fungsi. Sisi halusnya bisa digunakan untuk menumis dan sisi yang satunya lagi bisa untuk bakar ikan, ayam dan semacamnya. Uniknya, kamu tidak akan melihat asap tebal saat menggunakan sisi yang satu ini. Bahkan kamu juga bisa mengatur temperatur saat memanggan loh.

Ada Koin Emas Buat Kamu Yang Suka Bergaya Depan Kamera

Dalam rangka menyambut hari Ibu, Philips mengajak kamu yang suka foto untuk mengikuti foto competition bersama keluarga dengan rice cooker Philips. Hadiahnya tak tanggung-tanggung loh, ada 180 koin emas dan juga hadiah utama senilai 8 juta rupiah. Periode kompetisinya sampai 31 Desember loh, masa kamu nggak tertarik.

Caranya pun gampang pake banget. Cukup like fanpage facebook Philips Indonesia aja. Setelah itu, tinggal upload deh foto kamu bareng keluarga dan produk Rice Cooker terbaru dari Philips. Jangan lupa juga untuk memberikan deskripsi yang menarik serta cantumkan nama keluarga dan domisili masing-masing plus lengkapi juga dengan hastag berikut : #KemilauEmasPhilips.

Bagaimana, gampang kan? Ya udah, saya tidur dulu ya. Bye-bye semuanya, jangan lupa ikutan foto competition ya.

Brigif Jaksel, 18 Desember 2016

12 komentar:

  1. hoho... sayangnya kita gak bertemu saat acara ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, nggak sempat ketemuan pas acara kemarin.

      Hapus
  2. pasti asyik tu kalau bisa ikutan acaranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya kaget, tapi lama kelamaan jadi seru dan mengasyikkan.

      Hapus
  3. seharusnya nggak cuman 3 selebritis tersebut diatas yang pamer kebolehan, sebab saya menolak datang untuk ikut mengisi acara tersebut hingga hanya 3 seleb itu yang tampil....hadeuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba Mang Lembu datang, dijamin bakal semakin seru acaranya dan menyenangkan.

      Hapus
    2. itulah sebabnya, maka honornya juga jadi nggak dibayar...nggak dateng sih

      Hapus
    3. Hahaha... nggak datang sih.

      Hapus
  4. baru tahu mas Philips punya banyak produk, saya mah tahunya cuma lampu aja, secara di meja belajar sama di kamar saya lampunya ya merek phillip :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kirain cuma saya saja yang mengira kalau Philips itu cuma punya produk lampu dan kulkas aja. Ternyata ada juga yang sama kaya saya.

      Hapus
  5. Keren Banget Ceritannya.. Inspiratif


    Sukses Selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih.

      Sukses juga buat anda.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...