Rabu, 28 September 2016

Vida View Apartemen, Hunian Eksklusif Dengan Fasilitas Bintang 5


Makassar dari udara Via FB Vidaview Ruko & Apartments
Delapan tahun yang lalu, untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki di kota besar. Sebagai anak desa yang baru pertama kali melihat kota besar secara langsung, saya dibuat terkagum-kagum begitu melihat aktivitas kota yang sibuknya berpuluh-puluh kali lipat dari aktivitas orang desa. Saking kagumnya, selama perjalanan dari pelabuhan menuju tempat kost sanak saudara yang kuliah di kota, saya tidak henti-hentinya memperhatikan setiap mili daerah yang dilalui oleh pete-pete (baca : angkot). Mulai dari besarnya jalanan yang dilalui, banyaknya pohon besar dipinggir jalan, bangunan yang berjejer begitu rapat, termasuk bangunan tinggi dan beberapa kampus yang dilewati.

Makassar, itulah nama kota besar yang pertama kali saya injak kurang lebih 8 tahun yang lalu. Kota yang telah membuat saya belajar banyak hal dan betah menjadi bagian di dalamnya serta tidak berhenti membuat saya kagum hingga saat ini. Bahkan saking begitu betahnya, saya sudah menganggapnya seperti kampung sendiri.

Menurut pengamatan saya sejak pertama kali menginjakkan kaki di kota ini, perkembangan kota Makassar bisa dibilang sangat cepat. Hal ini bisa dilihat dari pesatnya pertumbuhan perekonomian kota Makassar. Yang mana didukung juga oleh data dari BPS seperti yang pernah saya hitung di skripsi saya, dimana rata-rata pertumbuhan ekonominya di atas 9% dan merupakan yang tertinggi di Indonesia.

Tentu semua itu bukanlah isapan jempol belaka, melainkan didukung juga oleh bukti nyata dilapangan, seperti meningkatnya jumlah kendaraan yang kini menyebabkan kemacetan, pembangunan infrastruktur yang tiada henti, pembangunan rumah tinggal yang semakin menggeliat, dan masih banyak lagi.

Dengan perkembangannya yang begitu cepat, kini Makassar berubah menjadi kota metropolitan pertama sekaligus gerbang utama masuk ke wilayah Indonesia Timur. Dimana hal ini menjadikan Makassar kota yang sangat strategis bagi jalur distribusi barang dan jasa.

Sebagai kota metropolitan pertama di Indonesia Timur, tentu Makassar akan memiliki daya tarik tersendiri seperti halnya kota metropolitan Indonesia lainnya. Baik itu oleh orang-orang dipinggiran kota Makassar, daerah lain di Indonesia Timur dan juga Indonesia bagian Barat, bahkan tak ketinggalan juga para investor. Misalnya Ciputra yang dalam dunia properti merupakan salah satu “Developer Nasional”.

Ciputra Group Bangun Apartemen di Makassar
Blok Plan & Site Plan Via FB Vidaview Ruko & Apartments
Keterbatasan lahan kini menjadi 'batu sandungan' bagi para pengembang perumahan untuk membangun rumah, maupun pemerintah yang ingin mengatasi backlog perumahan. Satu-satu solusi yang kini patut dipertimbangkan, baik pemerintah maupun masyarakat adalah mau tidak mau tinggal di hunian vertikal.

Mengapa demikian? Karena jika dipaksakan untuk tinggal di rumah tapak atau landed house, maka akan menjadi masalah baru kemudian hari yang tentunya akan dihadapi oleh para pengembang.

Di kota-kota besar, termasuk Makassar, tanah diperkotaan sudah mulai habis dan jika pun ada maka harganya pasti semakin mahal. Hal ini akan berdampak pada susahnya membangun hunian nantinya. Sehingga dengan terbatasnya lahan, para pengembang baik Developer National maupun lokal akan kesulitan dalam melaksanakan pembangunan hunian berimbang. Mengapa? Karena memang tanah merupakan bahan pokoknya, yang kalau sudah terbatas, mau tidak mau harus membangun ke atas. Misalnya dengan membangun rumah susun atau apartemen.

Melihat hal ini, salah satu Developer National seperti Ciputra, mau tidak mau harus membangun hunian vertikal. Dan mengingat pertumbuhan ekonomi  makassar yang meningkat, Ciputra bekerja sama dengan Galesong Group dalam membangun hunian vertikal berupa apartemen yang di beri nama Vida View Apartemen.

Seperti Apa Itu Vida View Apartemen?
Vida View Apartement Via FB Vidaview Ruko & Apartments
Vida View merupakan area residensial dan komersial yang memadukan tiga tower apartemen, 42 unit shophouse ekslusif, dan 8 unit kios. Unit-unit apartemen ditawarkan dalam tiga tipe dengan luas mulai 21.85m2 hingga 47.30 m2 dengan penataan ruang yang ditujukan untuk menciptakan kenyamanan supaya memberikan impresi lapang dan luas serta elegan.

Apartemen ini merupakan apartemen tertinggi pertama di kota Makassar dan juga dikelasnya yang dikembangkan oleh Developer Nasional, yakni berjumkah 38 lantai lengkap dengan fasilitas di dalamnya. Vida View Apartemen di desain untuk menghasilkan view dan hunian yang modern dan peletakan tower yang tidak saling menghalangi satu sama lain. Dengan desain yang simpel, setiap unit akan mengakomodasi seluruh kebutuhan ruang sekaligus selera estetika penghuni. Setiap unit apartemen memiliki view-view terbaik ke skyline kota Makassar dan memiliki bukaan yang luas di ruang-ruang utama, sehingga pencahayaan alami bisa dinikmati sepanjang hari.

Adapun fasilitas lengkap yang ditawarkan setara bintang 5, yang pastinya memiliki keunggulan tersendiri. Tentu semuanya bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan mengutamakan keinginan konsumen. Fasilitas yang dihadirkan seperti sky garden, swimming pool (mini olympic dan kids pool), children playground, fitness/gym dan spa, jogging track, intercom system, multi function plaza, futsal, parkir menampung 1000 mobil (kurang lebih 6 lantai), dilengkapi CCTV, security 24 jam, dan lain-lain. Selengkapnya bisa kamu saksikan dalam Vida View 3D dibawah ini :
 
Tak hanya itu saja, Vida View apartement berada di lokasi yang sangat strategis dan terbaik, yakni hanya 5 menit dari mall panakukang. Sedangkan di sisi memiliki kemudahan aksesbilitas ke segala penjuru pusat aktivitas kota Makassar, baik akses pendidikan, Bandara Sultan Hasanuddin dan juga pelabuhan Makassar.

Berinvestasi Apartement Itu Lebih Aman
Investasi Apartement Via FB Vidaview Ruko & Apartments
Berinvestasi dalam bentuk apartemen masih lebih aman dibandingkan instrumen lainnya di tengah iklim pertumbuhan ekonomi yang cenderung melambat. Berbeda dengan investasi berbentuk saham yang memiliki risiko tinggi.

Dalam situasi seperti saat ini, perlu pertimbangan yang kian matang dalam melakukan investasi. Menginvestasikan uang di bank cenderung nilainya terus berkurang akibat inflasi, sedangkan investasi ke saham berisiko tinggi terutama jika tidak punya kemampuan yang memadai.

Ada beberapa keuntungan dalam berinvestasi di bidang properti seperti apartemen antara lain, hak tinggal yang lebih fleksibel karena tidak diatur oleh pengelola dan adanya prospek investasi selain dari "capital gain" (kenaikan harga unit) juga melalui "rental income" (penghasilan yang didapatkan melalui uang sewa).

Tentu saja prospek keuntungan tersebut bisa didapatkan dengan memilih unit yang memiliki lokasi, kualitas konstruksi dan jenis fasilitas yang tersedia berkategori baik. Bila ketiga hal tersebut baik, maka nilai apartemen cenderung stabil, bahkan akan naik dari waktu ke waktu. Selain itu juga akan memberikan nilai tambah bagi konsumen jika unit apartemen memiliki angsuran yang ringan.

Nah, apa yang menjadi kriteria di atas bisa dibilang sama seperti yang sedang dilakukan oleh Vida View Apartemen saat ini. Bagaimana, sangat menarik bukan? Jadi, tunggu apalagi!

Makassar, 28 September 2016

4 komentar:

  1. Kalau arsitek sudah menulis tentang apartment, mau ma ki bilang apa. Hehehe.. Good luck ya! Calon calon juara nih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Kak Vita ada-ada saja. Masih belajar kodong menuangkan isi kepala plus ilmu Arsitektur ke dalam tulisan. Kali aja bisa membawa manfaat untuk orang banyak.

      Hapus
  2. mantaaaapp ini arsitek ! goodluck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arsitek turun tahta. Bukannya mendesain bangunan, malah terjun kedunia tulis menulis.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...