Rabu, 10 Agustus 2016

7 Pekerjaan Dengan Penghasilan Besar Tanpa Harus Ngantor

Kerja di Rumah Tetap Dapat Duit
Kerja di Rumah Tapi Tetap Dapat Duit
Punya pekerjaan tetap dengan gaji yang lumayan besar merupakan impian hampir semua orang. Terlebih lagi bagi orang yang baru saja mendapatkan gelar sarjana. Nafsu untuk meraih impian tersebut sangat tinggi sekali meski sering di bumbui dengan alasan mau cari pengalaman dulu.

Namun anehnya, banyak yang baru kerja sebulan sudah ngotot minta gaji di naikin. Penyebabnya pun sepele, karena iri dengan teman yang punya skill. Itupun terkadang masih ditambah lagi dengan berbagai macam celotehan yang tidak jelas. Dan itu adalah fakta dan berdasarkan pengalaman, bukan cerita yang baru di buat-buat.

Tak jarang ada juga yang sok-sokan langsung matok bayaran tinggi. Padahal kenyataannya, pengalaman saja tidak punya dan mirisnya lagi, banyak yang tidak punya skill. Menariknya, yang dijadikan modal adalah IPK-nya yang tinggi. Padahal belum tentu IPK sebanding dengan ilmu yang di dapat, bisa saja IPK tinggi karena di bayar. Tapi bukan pembaca blog ini, saya yakin semuanya orang pintar dan IPK yang di dapat saat kuliah merupakan hasil kerja keras sendiri.

Bicara tentang pekerjaan tetap, gaji yang besar, IPK gede dan impian yang setinggi langit, membuat banyak orang untuk berusaha semakin keras dan mati-matian untu mendapatkannya. Sayangnya, bagi para sarjana baru tidak banyak yang sadar bahwa mencari pekerjaan di zaman modern seperti sekarang ini semakin sulit. Pekerjaan itu banyak, tapi pelamar kerja yang di tolak oleh perusahaan nggak kalah banyak juga.

Kenapa bisa? Karena itu tadi, IPK tinggi tapi berbanding terbalik dengan ilmu yang di dapat, belum lagi di tambah tidak punya skill tapi mau gaji gede, dan masih banyak lagi. Yang pada akhirnya membuat perusahaan berpikir berulang kali sebelum menerima fresh graduate. Dan lagi-lagi, sudah banyak fakta yang membuktikan hal itu.

Daripada kamu pusing karena lebih banyak di tolak perusahaan sehingga tidak kerja-kerja juga sampai sekarang, sedangkan mau jadi PNS pun susah dan peluangnya hanya setahun sekali, ditambah kuotanya terbatas plus belum tentu lulus. Apalagi sekarang kena moratorium sampai waktu yang nggak tahu ampe kapan. Mending isi waktu luang dengan mengembangkan hobi yang kamu miliki.

Semua pasti punya hobi dan bakat terpendam kan, yang pastinya bisa dimanfaatkan untuk mendulang rupiah maupun dolar. Yah, setidaknya cukup untuk kebutuhan sehari-hari lah dan juga bisa membantu mengurangi beban keluarga. Nggak malu, udah gede plus punya gelar sarjana tapi masih minta uang jajan sama orang tua. Pasti udah malu-malu kan mintanya?

Siapa sih yang nggak pengen menghasilkan banyak uang, tanpa harus capek-capek bolak balik ke kantor lagi? Udah gitu kerjanya bisa dari rumah, di kafe, atau di tempat lainnya yang menurut kita nyaman dan ada koneksi internet tentunya.

Nah, ngomongin tentang koneksi internet, di bawah ini ada beberapa pekerjaan yang bisa kamu coba di sela-sela aktivitas mencari lowongan kerja. Lumayan besar loh duit yang bisa dihasilkan dari pekerjaan ini, bahkan bisa sampai puluhan juta. Yang kalau di hitung-hitung bisa ngalahin gaji PNS dan pekerja kantoran.

Jadi Freelance

Kini lebih banyak dibutuhkan penulis lepas di bidang menulis artikel, fiksi/non fiksi, naskah film/sinetron, dan sebagainya. Punya pengalaman menulis akan sangat membantu. Namun, kuncinya untuk memulai adalah dorongan semangat dan ambisi. Selain itu kemampuan dalam melahirkan ide-ide baru.

Manager Media Sosial

Hampir setiap bisnis besar memanfaatkan media sosial untuk menjangkau pelanggan. Pengelola akun mereka membantu pemasaran produk dan mendorong pertumbuhan bisnis karena memperluas jangkauan pasar. Jika Anda memiliki pengalaman media sosial, tawarkan kemampuan Anda. Modalnya hanya sambungan internet dan listrik.

Pembuat Video Promosi

Mereka yang memiliki latar belakang dalam pembuatan film tapi tidak ingin tterikat pada lokasi tertentu, dapat mempertimbangkan diri menjadi pembuat video promosi. Saat ini media menggunakan video untuk hampir segala sesuatu. Namun untuk pekerjaan ini, kamu mungkin perlu bepergian ke lokasi yang berbeda untuk pembuatan filmnya.

Web Designer atau Developer

Pelaku bisnis ingin semua pengunjung situs web mereka puas. Ketika sebuah situs web memiliki desain yang bagus, akan mendorong pengunjungnya menghabiskan waktu mereka melihat semua yang merek atau konten yang ditawarkan dan akan menarik lebih banyak orang. Semakin lama pengunjung menghabiskan waktu pada sebuah situs web, semakin besar kemungkinan mereka menanggapinya.

Pekerja Animasi

Industri animasi sangat populer dan semakin banyak orang yang beralih ke bidang itu. Pekerjaan dalam membuat animasi membutuhkan kreativitas. Karyawan harus dapat mencari inspirasi. Setiap animator mempunyai kemungkinan mengerjakannya secara online tanpa harus berada di kantor.

Asisten Virtual

Semakin banyak bisnis yang memilih untuk beroperasi via online, sehingga diperlukan asisten virtual untuk membantu agar bisnis itu tetap terorganisir dan berbagai tugas administratif terselesaikan. Tugas seorang asisten virtual dapat sangat bervariasi, mulai dari mengurus dokumen yang berkaitan dengan bisnis, menjawab email, membuat konten, dan lain-lain.

Marketing Via Email

Tugasnya merancang kampanye iklan bisnis via email dan mengelola daftar pelanggan dalam membangun jangkauan klien mereka. Posisi ini biasanya dipegang oleh orang-orang yang memiliki latar belakang dalam public relation atau marketing serta punya keterampilan komunikasi. Mengakrabkan diri dengan desain grafis dan desain web yang juga punya nilai plus untuk seorang mareketing email.

Bagaimana menurutmu, apakah tertarik untuk mencobanya? Atau masih berharap untuk jadi PNS dan kerja kantoran, yang setiap harinya di hadapkan dengan pekerjaan yang itu-itu saja, banyak tekanan, berangkat pagi dan pulang malam. Sedangkan beberapa pekerjaan di atas kamu begitu menarik dan menggiurkan.

Jawabannya hanya kamu yang tahu. Tapi tidak ada salahnya kan untuk mencoba. Pekerjaan apalagi coba yang menyenangkan kalau bukan hobi yang di bayar. Ya nggak?

Makassar, 10 Agustus 2016

28 komentar:

  1. walo ga ngantor tetep harus profesional ya biar penghasilan sesuai usaha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, kerja di luar kantor pun harus tetap profesional.

      Hapus
  2. Wah asik ya bisa ngerjain dari rumah dan bisa tetep nimang anak nih, semoga next saya bisa bekerja di rumah saja, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik bangad kalau bisa kerja di rumah. Waktu buat keluarga, khususnya bersama anak pun jadi lebih banyak.

      Saya doain semoga impiannya untuk menambah penghasilan dari rumah terkabul.

      Hapus
  3. Nggak cuma sekedar IPK, skill itu memang penting, plus kerendahan hati & kemauan untuk belajar. Bisa jadi di tempat kerja ada yang bukan sarjana tapi karena sudah lebih dulu kerja jadi lebih berpengalaman. Sekarang juga anak-anak muda saya lihat banyak yang sejak kuliah sudah memulai usaha sendiri atau kerja sambilan, keren deh. Meski nggak ngantor ala karyawan tapi bisa punya penghasilan, apalagi kalau bisa buka lapangan pekerjaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu dia yang harus di perbanyak. Mahasiswa yang bisa hasilin duit sendiri sambil kuliah. Contohnya seperr)ti yang mbak Heni bilang, ada yang membuka usaha sambil kuliah.

      Hapus
  4. ngantor nggak harus di kantor, bisa juga make kolor heheheh
    Saya juga pengen kerja di rumah tapi menghasilkan kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga impian terkabulkan. Amiiin...

      Hapus
  5. sebenarnya, zaman sekarang apapun bisa jadi perkerjaan asal yang positif dan mendidik. apa lagi yang mengerti socmed dan blogger-bloger kreatif. 7 perkerjaan diatas untuk sekarang sangat menjanjikan ya mas. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bangad, selama usaha yang dilakukan positif, pasti pekerjaan akan selalu ada. Malah mungkin bisa menciptakan lapangan kerja baru.

      Hapus
    2. hobi kita ini juga bisa namanya perkerjaan mas, yang penting semangat terus nulis di blog mas :)

      Hapus
    3. Yoi, aktivitas menulis juga punya peluang untuk menghasilkan income yang besar jika ditekuni dengan baik dan tentunya profesional dalam menjalaninya.

      Hapus
  6. Pekerjaan diatas adalah pekerjaan yang membutuhkan skill mumpuni, bukan hanya IPK tinggi ya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang lebih seperti itu dan hanya bisa dimiliki oleh orang-orang yang punya hobi atau kesukaan di bidang tersebut. Tentunya di tambah juga dengan usaha plus belajar, belajar, dan belajar mengembangkannya.

      Hapus
  7. selain itu ada pekerjaan yang biasa orang sebut "kerja sarungan gaji karungan" yg artinya kita kerja di rumah hanya menggunakan sarung tetapi gajinya bisa sekarung, dan salah satu contohnya soal bisnis online hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren juga istilahnya, ala-ala desa gitu. Tapi penghasilannya bukan desa lagi, malah nyaingin penghasilan orang kota.

      Hapus
  8. Yang jadi freelance menarik tuh mas Timur, apalagi bagi yang suka menulis, jadi freelance jadi penulis artikel, kalau tulisannya bagus pasti bakalan mahal harganya hehehehehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, yang suka nulis bisa jadi freelance dengan membuka dan menerima jasa penulisan artikel, naskah atau semacamnya. Dan udah pasti kalau kualitas tulisannya bagus bakalan mendapat bayaran yang lumayan mahal.

      Hapus
  9. semoga suatu hari kelak bisa menfhasilkan walau tak mengantor..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin...
      Semoga impiannya bisa terwujud, cepat atau lambat.

      Hapus
  10. blogger aja mas... nulis dengan semangat, insya Allah bisa gaji besar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nih lagi saya coba-coba jadi blogger.

      Hapus
  11. makin banyak ya pilihan pekerjaan buat kita semua..yang penting semangat dan mau belajar ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, semakin modern dan maju semakin banyak pilihan untuk bekerja.

      Hapus
  12. Tambah 1 lagi , bisnis kuliner online rumahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga. Kapan-kapan boleh dicoba brownies buatan kak Vita. Hehehe...

      Hapus
  13. Alhamdulillah sekarang cari duit udah banyak dimudahkan ya mas caranya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah banyak, tinggal dari masing-masing pribadi mau berusaha apa tidak. Atau masih mau tetap berada dalam zona nyaman.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...