Kamis, 24 Maret 2016

Merajut Mimpi Bersama Samsung Galaxy S7

Merajut Mimpi Bersama Samsung Galaxy S7


Merajut Mimpi Bersama Samsung Galaxy S7
Siang itu atau tepatnya Selasa, 22 Maret 2016, di tengah cuaca kota Makassar yang begitu terik dan menyengat, aku memacu kendaraan kesayangan menuju kampus hijau tempat dimana aku kuliah. Sesampainya di kampus, aku langsung menuju ruang jurusan untuk menanyakan perkembangan jumlah mahasiswa yang mendaftar “Seminar Akhir”.
 
Karena tidak ada juga perkembangan, aku pun segera keluar dari jurusan dan berkata dalam hati : 
Ah... pupus sudah harapan untuk ikut wisuda bulan Mei nanti. Toga yang selama ini kurindukan masih juga belum bisa aku pakai. Sampai kapan aku akan menjadi penonton terus, menyaksikan mereka yang tertawa bahagia menggunakan toga dan mengabadikan moment itu bersama keluarga mereka.

Dengan wajah yang lesu, kecewa, dan perasaan campur aduk, aku melangkahkan kaki menuju area bawah tangga. Sebuah tempat dimana aku, teman-teman, dan juga senior di fakultas teknik biasa berkumpul, bercanda, curhat, berdiskusi apa saja yang penting menarik, menghilangkan penat, bersama-sama menyeruput secangkir kopi, dan masih banyak lagi hal-hal lainnya.

Sesampainya dibawah tangga, aku langsung memesan secangkir kopi hitam tanpa gula (maksudnya biar sama dengan perasaan yang lagi pahit). Namun karena kopi hitamnya tidak ada, maka aku pun menggantinya dengan secangkir kopi susu. Yah, kali aja perasaan yang seperti kopi pahit mendadak berubah jadi manis, seperti manisnya susu.

Sambil menunggu kopi pesanan, mataku tertuju pada sebuah smartphone yang terlihat begitu elegan, tipis, kokoh, dan juga familiar. Karena penasaran, aku pun mendekat untuk memastikan. Dan benar saja, ternyata smartphone tersebut adalah produk milik vendor ternama yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Siapa lagi pemiliknya kalau bukan produk dari SAMSUNG dan smartphone yang ada di depan mataku saat itu adalah SAMSUNG GALAXY A5.

Saat sedang serius mengamati SAMSUNG GALAXY A5 sambil menyeruput secangkir kopi susu, tiba-tiba saja aku teringat akan produk terbaru dari Samsung yang sebulan lalu di rilis di Barcelona, Spanyol. Segera saja aku bertanya kepada si pemilik SAMSUNG GALAXY A5 (si penjual kopi).

Aku : Bro, udah tahu belum kalau SAMSUNG punya produk baru lagi?
Penjual : Belum bro. Emang ada produk barunya lagi, perasaan belum lama ini keluarin produk baru juga. SAMSUNG GALAXY S5 atau SAMSUNG GALAXY S6 kalau gak salah.
Aku : Udah ada yang baru bro. Bulan lalu launchingnya di Barcelona, Spanyol. Nama smartphone barunya, SAMSUNG GALAXY S7.
Penjual : Dddeeehhh.... (logat Makassar). Cepat sekali bro, pasti tambah sangar sama tambah bagus itu smartphone keluaran baru Samsung.
Aku : Udah pasti itu bro. Tidak diragukan lagi.

Ketika sedang asyik ngobrol dengan penjual kopi tersebut, tiba-tiba temanku yang lagi studio akhir datang dan ikut bergabung bersama kami. Belum sempat ia duduk di bangku panjang, tiba-tiba si penjual kopi langsung bercanda. Kalimat yang ia ucapkan kurang lebih seperti ini :

Bro... SAMSUNG saja sudah sampai GALAXY S7, masa kamu S1 saja belum.

Aku yang saat itu sedang menyeruput secangkir kopi susu langsung tersedak. Bagaimana tidak? Bercandanya itu loh! Langsung skak mat alias tepat sasaran dan membuat kami tidak berkutik serta hanya bisa nyengir-nyengir doank. Duh... sakitnya di sini (ngadap tembok sambil megang dada sama kepala).

*    *    *

Ngomongin soal SAMSUNG, dulu aku pernah punya salah satu dari produknya. Kejadiannya kurang lebih 5 tahun yang lalu. Dimana smartphone android mulai menjadi sebuah tren di Indonesia. Waktu itu tepat bulan Oktober 2011, Makassar terpilih sebagai salah satu dari 6 kota di Indonesia yang akan menjadi tempat launching produk terbaru dari Samsung, yakni SAMSUNG GALAXY YOUNG.

Untuk Makassar sendiri, lokasinya adalah di pantai kebangaan warga, yakni Pantai Losari. Waktu itu, dengan modal kartu mahasiswa dan antri sampai siang hari, aku akhirnya bisa mendapatkan smartphone android terbaru dari SAMSUNG. Menariknya, harganya pun sangat terjangkau alias sesuai kantong mahasiswa.

Sayang, SAMSUNG GALAXY YOUNG tersebut hanya bertahan hampir satu setengah tahun dalam genggamanku. Tapi itu bukan karena rusak atau masalah teknis, melainkan berpindah ke tangan seorang pencuri yang berhasil masuk kost-kostan usai waktu shalat shubuh. Sejak saat itu, aku hanya bisa iri ketika melihat orang lain memiliki produk terbaru dari SAMSUNG. Sedangkan di sisi lain, aku selalu bermimpi untuk bisa kembali memiliki produk terbaru dari SAMSUNG. Salah satunya seperti produk terbarunya sekarang ini, yakni SAMSUNG GALAXY S7.
 Video Samsung Galaxy S7 & S7 Edge


Kini, mimpi itu hadir kembali setelah sekian lama aku pendam. Tepatnya saat menyaksikan video mengenai SAMSUNG GALAXY S7 beberapa minggu lalu di channel YouTube SAMSUNG. Jujur, usai melihat video tersebut, aku gak sadar sampai bengong seperti orang yang baru saja di hipnotis. Bahkan berhasil dibuat ngiler saking begitu takjubnya. Desain dan fitur yang tawarkan itu loh! Begitu keren, unik, canggih, elegan, berkelas, dan garang.

Pokoknya cocok banged buat dijadikan teman beraktivitas, apalagi SAMSUNG GALAXY S7 di desain multifungsi. Sehingga mau punya banyak aktivitas pun nggak masalah, seperti nge-blog, motret, browsing, bersosial media, kerja, main game, dan juga nonton. Yah, contohnya seperti aku sekarang ini.

Ah... masa sih sampai segitunya. Gak percaya. Yuk, simak reviewnya di bawah ini yang merupakan rangkuman dari apa yang aku lihat lewat videonya di channel YouTube SAMSUNG beberapa minggu lalu!

Mulai Dari Spesifikasi

Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa “Tak kenal maka tak sayang”. Mau tahu produk terbaru SAMSUNG, ya kenalan dulu donk.

SAMSUNG GALAXY S7 hadir untuk menjawab semua kebutuhan di dunia smartphone saat ini. Salah satunya adalah untuk menjawab keinginan pengguna akan smartphone dengan kualitas tinggi. Ia hadir dengan RAM yang besar, prosesor gahar, layar yang jernih dan tentunya enak di pandang, memori yang nggak bikin was-was, kamera setara DLSR buat foto-foto, desain yang unik dan stylish, performa tinggi, dan yang pasti semakin canggih. Untuk lebih lengkapnya, simak gambar di bawah ini!

Spesifikasi SAMSUNG GALAXY S7
Salah Satu Spesifikasi SAMSUNG GALAXY S7

Bagaimana, benar-benar keren dan garang kan! Nggak salah kan yang aku katakan.

Kamera Setara DSLR Bahkan Setajam Mata Manusia

Biasanya, calon pengguna yang akan membeli smartphone selalu mempertimbangkan kemampuan kamera dari sebuah smartphone. Alasannya, karena mereka  ingin moment yang di abadikan terlihat sempurna alias tidak mengecawakan.

SAMSUNG dengan produk terbarunya, yakni GALAXY S7 langsung merespon hal itu. Dari video yang aku saksikan beberapa minggu lalu, SAMSUNG GALAXY S7 dibekali dengan kamera 12 MP. Awalnya aku sempat ragu, karena kapasitas kameranya sedikit menurun dari tahun lalu, yakni sebesar 16 MP. Namun setelah melihat semua videonya, aku baru sadar kalau hal itu malah membuat jauh lebih baik dari sebelumnya.
Kamera Belakang Samsung Galaxy S7
Penampakan Fitur Kamera Belakang

Mengapa? Karena dibalik itu semua, GALAXY S7 menggunakan teknologi dual pixel dan juga dibekali dengan aperture F/1.7, yang mana itu merupakan terbesar di kelasnya. Menariknya lagi, kemampuannya dalam menangkap objek yang di potret (phase decection pixel) mencapai 100%, yang artinya lebih baik dari GALAXY sebelumnya yang hanya mencapai 78%. Sungguh keren dan canggih kan!

Tak hanya itu saja, GALAXY S7 bahkan mampu merekam video sampai 2160p pada 30fps. Artinya, khusus sisi kamera dan bicara hasil pengambilan gambar baik dari segi motret maupun video, SAMSUNG GALAXY S7 adalah juaranya. Karena ia mampu bekerja seperti tajamnya mata manusia.

Masa sih, bisa setajam penglihatan manusia! Serius, aku gak bohong kok. Kalau gak percaya lihat saja ulang video di atas. Begitu jernihnya hasil jepretan dari kamera SAMSUNG GALAXY S7, tidak ada yang terlihat ngeblur meskipun yang foto sedang dalam keadaan bergerak. Begitu pula dengan hasil videonya, tetap bersih dan jernih tanpa yang blur sedikitpun. Tapi kalau masih gak percaya berikut hasil jepretan dan videonya, yang aku ambil langsung dari website Samsung.
Foto Kamera Samsung S7
Hasil Foto Kamera Samsung S7


Desain Yang Unik

Salah satu yang membuat pengguna tertarik dengan sebuah smartphone baru adalah bagaimana bentuk desainnya. Karena dari desainnya saja orang-orang bisa langsung memberikan penilaian meski itu baru pandangan pertama. Dengan kata lain, desain yang bagus akan membuat si calon pemilik akan menjadi lebih pede. Berbeda jika desainnya jelek, pasti si pemilik langsung down dan baper meski sebenarnya performa serta kinerja smartphone yang di milikinya sangat bagus. Setuju nggak! Pasti setuju donk. Duh maksa amat ya, hehehe....

Lalu, bagaimana dengan SAMSUNG GALAXY S7. Tenang... kamu gak akan down dan baper kok! Mengapa? Karena SAMSUNG GALAXY S7 memiliki desain yang unik, keren, elegan, dan berkelas. Dari bodynya saja sudah berbalut metal. Bahkan ia juga tahan air, yang artinya kamu gak perlu takut ketika tiba-tiba kena hujan. Jangankan kena hujan, diajak berenang pun boleh, yakni sampai kedalaman 1,5 meter dengan durasi waktu kurang lebih 15 menit.
Desain Samsung Unik dan Fitur Anti Air
Ilustrasi Tenang Desainnya dan Fitur Anti Air


High Performance

Selain pertimbangan dari sisi kamera dan desainnya, biasanya calon pengguna juga mencari smartphone yang memiliki performa yang mumpuni. Nah, SAMSUNG GALAXY S7 sendiri dibekali dengan kapasitas RAM yang terbilang wow, yakni 4 GB. Semakin wow lagi karena prosessor yang digunakan double, yakni Octa Core (2,3GHz + 1,6GHz Quad) dan Quad Core (2,15GHz + 1,6GHz Dual). Nggak kebayangkan bagaimana garangnya ketika digunakan. Aku sendiri malah menganggapnya kaya bukan smartphone, tapi udah kaya laptop.

Habis, CPU dan RAMnya gede bangad sih! Padahal itu belum lagi ditambah dengan kapasitas memory internalnya loh, yang mencapai 32 GB dan 64 GB. Bahkan jika merasa kurang, masih bisa ditambah lagi dengan memori eksternal sampai 200 GB. Busyet dah! Lebih gedean memory GALAXY S7 daripada komputerku yang hanya 80 GB kapasitas hardisknya.

Daya Tahan Baterai

Secanggih-canggihnya smartphone, tapi kalau yang satu ini kapasitasnya kecil dan tidak mendukung kinerja fitur lainnya, maka bisa dipastikan cuma sedikit yang mau beli smartphone tersebut. Apalagi kalau bukan mengenai daya baterai.

Kan gak asyik tuh, lagi asyik-asyiknya main game, browsing, main facebook atau twitter, chatting, sms-an, atau nonton, tiba-tiba smartphone mati mendadak. Atau baru dipakai sebentar, eh... baterainya udah mau lowbet lagi. Belum lagi kalau di chase harus nunggu lama... banged. Yang ada jadi kesal, bete, baper, dan ujung-ujungnya ngomel-ngomel deh sampai sumpah serapah pun dikeluarin.

Kapsitas Baterai Samsung S7
Kapasitas Baterai


Nah... untuk SAMSUNG GALAXY S7 dijamin, kamu nggak bakalan menemukan hal demikian dan tentunya nggak bakal mengeluh lagi. Karena kapasitas baterainya lebih besar dari sebelumnya, yakni sampai 3.600 mAh. Dengan baterai segede itu, kamu hanya perlu mengisi ulang sekali saja dalam sehari. Bahkan sambil menonton semua season Game of Throne pun gak masalah dan itu hanya sekali chase loh. Sekali lagi hanya dengan sekali chase. Keren kan! 

Merajut Mimpi Bersama SAMSUNG GALAXY S7 

Setiap manusia yang terlahir ke dunia ini pasti punya mimpi yang ingin diwujudkan, begitu pula dengan diriku. Jujur, semenjak smartphone pertama yang aku miliki, yakni Samsung Galaxy Young hilang, sampai saat ini aku masih berharap dan bermimpi suatu saat nanti bisa memiliki kembali produk dari Samsung. Tentunya bukan dalam bentuk Samsung Galaxy Young lagi melainkan lebih dari itu. Contohnya seperti produk terbaru dari Samsung saat ini, yakni SAMSUNG GALAXY S7.

Andai saja bisa memiliki produk terbaru dari Samsung ini, banyak hal yang ingin aku lakukan bersamanya. Dalam hal ini sebagai teman dalam beraktivitas dan juga untuk mewujudkan semua mimpi yang selama ini aku pendam. Beberapa di antaranya seperti : 

Mengembangkan hobi motret. Semenjak mengenal dunia blog, aku kini juga mulai menemukan hobi baru, yakni motret. Apalagi dalam dunia blog juga diperlukan gambar pendukung, seperti foto untuk menghidupkan cerita yang ditulis. Dengan fitur F/1.7 pada kamera SAMSUNG GALAXY S7, aku yakin pasti seru dalam mengabadikan setiap moment yang aku temukan di manapun berada dan tentunya tidak takut lagi gambar yang dihasilkan jelek. Karena sudah pasti hasil jepretan dari kamera GALAXY S7 bakal lebih terang dan jernih. Belum lagi ditambah dengan hadirnya SAMSUNG GEAR 360 dan GEAR VR yang bisa digunakan untuk memotret jarak jauh. Di jamin, aku bakal tambah kece dan keren deh. 

Hobi menonton bakal lebih hidup lagi. Sebagai orang yang punya hobi menonton sejak kecil, kini dengan hadirnya SAMSUNG GALAXY S7 gairah itu hidup lagi. Tentu saja karena dukungan layar dari GALAXY S7 yang begitu jernih, kece, keren, dan lumayan besar. Dari tampilan saja sudah kebayang sensasi yang bakal aku rasakan. 

Praktis dan pas dalam genggaman, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Kalau yang satu ini udah pasti dan tidak perlu diragukan lagi. Dengan desainnya yang praktis dan pas dalam genggaman, kemana pun aku pergi tentu dia bakal selalu ada dalam genggaman. Mau itu di kerramaian, nongkrong bareng teman-teman, ke tempat kerja, kuliah, atau dimana pun berada, SAMSUNG GALAXY S7 pasti gak bakalan ketinggalan untuk di bawa. 

Baterainya tahan lama bro. Yang ini nih yang buat aku semakin demen. Kapasitas baterainya itu loh, gede amat! Aku gak perlu takut lagi tiba-tiba smartphonenya lowbet atau lebih ekstrim lagi mati mendadak saat sedang asyik-asyiknya digunakan. 

Konektivitas plus dukungan RAM gede dan prosessor kencang. Sebagai orang yang aktif di sosial media (Facebook, Twitter, Instagram, BBM, Youtubing, dan juga Blog), tentu aku butuh smartphone yang bisa menampung semua itu. Dalam hal ini mulai dari konektivitasnya, kapasitas RAM-nya, dan juga dukungan prosessornya, sehingga aktivitas online, main game, dan sesekali menonton bisa terakomodir dalam satu smartphone. Dan jawabannya pun sudah jelas hadir di depan mata. Ya, SAMSUNG GALAXY S7 bisa mengakomodir itu semua. Sungguh smartphone yang garang bukan!

Ahh... pengen bangad punya SAMSUNG GALAXY S7. Buat kamu yang masih penasaran dan belum puas dengan review singkat ini, aku sarankan untuk mengunjungi website SAMSUNG saja. Caranya, kamu klik saja tulisan yang aku buat tebal berikut ini. Masih bingung mau klik yang mana, nih klik DI SINI.

Makassar, 24 Maret 2016
 
Sumber referensi tambahan, termasuk gambar :
www.samsung.com
www.samsung.com/id
www.cnnindonesia.com

40 komentar:

  1. jadi pengen ganti samsung nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo... Diganti Samsungnya ke versi terbaru.

      Hapus
  2. aku dauh merasakan lansgung, ah jadi makin pingin. Yuk pre order :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih... Mantap tuh, udah ngerasain langsung. Aku hanya bisa menyaksikan lewat video di youtube doank. Mana bikin aku ngiler sama terhipnotis lagi dengan fitur-fitur dan kecanggihan yang ditawarkan.

      Hapus
  3. S7 edge emang Keren, terus kamu kapan S1 nya bang #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Si abang lagi nunggu jadwal "Seminar Hasil". Harusnya bisa ikut wisuda bulan Mei. Sayang, kuota untuk masih belum tercukupi sampai sekarang. Jadinya harus nunggu wisuda bulan November.

      Hapus
  4. s7 smoga bisa memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia
    ditgg inovasinya lagi Samsung
    salam sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah, pasti bisa menjawab semua ekspektasi konsumen Indonesia.

      Soal inovasi, udah pasti tuh bakalan di tunggu lagi kejutan selanjutnya.

      Hapus
  5. S7 emang keren, moga sukses ya, jangan lupa mampir...:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerennya pake bangad malah. Amiiin...

      Siip, Insya Allah nanti meluncur alias mampir.

      Hapus
  6. Sekolah sampai S7? Berat Bang.... Mana sanggup awak ini.


    Hahahaha... Gak ding, balas becanda. Wah, aku ketinggalan informasi tentang lomba HP ini. Baca banyak di timeline dan makin ngarep punya. hehehe.
    Semoga sukses ngontesnya, Mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Aku juga tak sanggup, bisa-bisa teler duluan kalau sampai S7 sekolahnya.

      Aku tahu lombanya udah dari bulan lalu. Cuma baru bisa di posting, baru ada waktu luang buat nyelesai in tulisannya.

      Hapus
  7. Hahaha. S1 aja jadi pengangguran bagaimana smp S7 ya. Btw, S7 ini bikin mupeng :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin lebih parah lagi dan bukan lagi jadi pengangguran, tapi naik tingkat jadi gelandangan. Hihihi....

      Hapus
  8. Selama apa yaaa nempuh S7 --___--" ?? *Ehh xD
    manteep keluaraan samsung inii,,kapan ya bisa punya,, T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhhmmm... Aku juga lagi mikir tuh, berapa tahun tuh kuliahnya kalau sampai S7.

      Setuju, mantep banged bro. Aku juga mengkhayal kaya gitu, kapan ya bisa punya smartphone keren kaya SAMSUNG GALAXY S7 ini?

      Hapus
  9. Smartphone idaman banget. Batrenya oke punya nih. Bisa gak tuh sampe seharian online tanpa power bank hahaha... gud luck ya bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, idaman bangad. Dilihat dari kapasitas baterainya yang lumayan gede, saya yakin bisa di pakai buat online seharian.

      Kenapa saya bilang bisa? Karena smartphone saya yang rusak, baterainya cuma 2000 mAh saja. Bisa di pakai online hampir seharian.

      Hapus
  10. seminar akhir harus ada kuotanya gitu ya? Kalau belum memenuhi kuota, berarti nunggu semester depan? weewww perjuangan banget, semangat ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau di tempatku ada SOP-nya, minimal 5 orang baru bisa seminar. Bukan hanya untuk seminar hasil, proposal juga sama.

      Hapus
  11. kayaknya kalo punya hape ini pasti lebih produktif nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan cuma lebih produktif, tapi juga bakal buat pemiliknya semakin keren.

      Hapus
  12. dahsyat mas reviewnya :)
    *jadi pengen nabung buat beli s7

    btw, hape saya masih j1, dari tahun kemaren awet
    bahkan, sebelomnya (2012) galaxy mini juga awet, cuma bateranya udah gemuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja nih mas Choirul Huda bilang dahsyat review saya. Padahal masih dalam tahap belajar.

      Iya, produk Samsung memang awet. Punya sepupuku yang Samsung Grand Duos juga awet sama tetap bagus.

      Hapus
  13. Aku mufeng sama samsung yang inih..denger2 ngecasnya cepet yaa bang. Ah, semoga kau menang bang.

    Doa setulus hati dari Hayati. Salam kenal Bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha... awas ntar pingsan gara-gara mupeng. Iya, ngecasnya sampai full gak perlu nunggu waktu lama. Hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit aja kalau mau chase sampai full.

      Amiiin...
      Salam kenal juga.

      Hapus
  14. samsung galaxy S7 ini memang lebih dari sekedar smartphone.. keren banget. saya dari dulu selalu langganan samsung kalo urusan smartphone.

    semoga menang lombanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengenai kualitas dan kuantitasnya, produk dari Samsung udah gak diragukan lagi. Contohnya seperti Samsung Galaxy Young dulu aku pake.

      Hapus
  15. Produsen smartphone semakin berlomba2 menciptakan produk yg memikat user nya. Tinggal user yg galau, milih ini atau itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, semua kembali lagi pada konsumen mau pilih yang mana. Tapi untuk yang kelas ekonominya menengah ke atas, lebih baik beli yang seperti SAMSUNG GALAXY S7 ini. Di jamin tidak akan kecewa dan galaunya pasti ilang.

      Hapus
  16. Wah jadi pengen beli nih hpnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, beli Hpnya. Mumpung masih keluaran baru dan banyak fitur menarik yang ditawarkan plus bakalan buat kamu semakin kece.

      Hapus
  17. Hehehe,,, iya bro masa S1 aja belum, samsung galaxy udah S7 hehehehehe.... kalo mas timur mungkin entar S1 S2 S teler es doger wkwkwkwkwkwkw becanda mas timur.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha... sampai gak tau S buat apa aja.

      Hapus
  18. baru bisa merasakan yang versi murahnya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, saya juga baru ngerasain versi murahnya. Itu pun cuma bertahn 1 tahun lebih karena udah berpindah ke tangan pencuri.

      Hapus
  19. Samsung ini sepertinya cepat sekali ya up grate produknys...kayaknya tiap itungan bulan ada pembagian segmen untuk tipe2 tertentu gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cepat sekali. Ini membuktikan kalau SAMSUNG punya inovasi yang tinggi. Saking cepatnya upgrade, gak terasa sudah sampai SAMSUNG GALAXY S7.

      Hapus
  20. Hahahaha skak mat beneran ya itu, smoga diwujudkan baik S1nya maupun S7nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pas di bercandain kaya gitu rasanya kaya habis jatuh dari langit terus di timpa beban beribu-ribu ton.

      Makasih untuk doanya.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...