Jumat, 11 Maret 2016

7 Cara Unik Merampingkan Alexa Rank Gemuk


7 Cara Unik Merampingkan Alexa Rank Gemuk
7 Cara Unik Merampingkan Alexa Rank Gemuk
Sebelum menjadi seorang blogger, aku sering sekali berkhayal untuk menjadi bagian dari aktivitas yang satu ini. Awal mula aku tertarik dengan dunia yang satu adalah ketika pertama kali mengenal internet 8 tahun yang lalu. Alasan lain karena melihat salah seorang keluarga yang bisa menghasilkan uang dari dunia yang satu ini. Bahkan aku seringkali di rayu olehnya untuk belajar dunia yang satu ini daripada cuma main game onet setiap hari.
 
Setelah beberapa tahun berlalu, akhirnya aku menjadi bagian dari dunia itu. Semua itu bermula dari ketertarikanku platform lokal bernama Kompasiana pada tahun 2011 dan akhirnya memutuskan untuk memuat akun pada tahun awal 2012. Namun setelah dua tahun aktif di Kompasiana, aku malah merasa ada yang kurang, tepatnya ingin punya blog sendiri.

Kini, aku telah memiliki blog sendiri yang aku buat tepat Valentine 2015. Awal blog ini berdiri, aku begitu semangat untuk menulis bahkan bisa dibilang hampir tiap hari selalu ada tulisan yang aku update. Saking semangatnya, orang-orang sampai terheran-heran melihat rangking Alexa yang aku miliki. Padahal aku merupakan pendatang baru di dunia perbloggeran.

Ketika itu rangking Alexa dunia milikku nyaris nangkring di angka 200 ribuan dan bertahan sampai bulan September 2015. Namun tiba-tiba saja petaka itu datang saat aku mulai aktif kembali mengawas proyek akhir September. Tepat November, aku mulai jarang-jarang mengupdate tulisan ke blog dan pelan tapi pasti, rangking Alexa juga ikut lesu. Bahkan kini aku tidak tahu berada diperingkat keberapa.

Dari kasus tersebut, aku mulai banyak belajar dan perlahan-lahan mencoba untuk merampingkan alexa rank yang gemuk. Setelah mengutak atik, belajar sana sini, dan banyak mencari referensi, ternyata banyak cara untuk merampingkan alexa rang gemuk. Meski gak langsung meloncat cepat, tapi lumayanlah hasilnya.

Mau tahu, bagaimana Cara Merampingkan Alexa Rank Gemuk? Hayuk pantengin dan simak baik-baik ulasan aku dibawah ini. Kali aja cara ini ampuh ketika diterapkan di blog kalian. Kan gak ada salahnya untuk selalu berusaha mencoba, mencoba, dan mencoba!

Memasang Widget Alexa

Untuk cara yang satu ini pasti semua sudah mengetahuinya. Ya, bisa dibilang sudah merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Katanya, memasang widget alexa rank itu sangat penting, jika ingin menaikkan peringkat alexa rang blog masing-masing. Karena dengan memasang widget alexa, blog anda akan cepat terindeks oleh alexa.

Update Artikel Secara Rutin

Mau tahu gak, kenapa tahun lalu rangking Alexa blogku yang notabene pendatang baru bisa mendekati 200 ribuan? Jawabannya tak lain adalah rutin mengupdate artikel setiap hari.

Dari referensi yang pernah aku baca, katanya untuk blog dalam sehari dibatasi sampai 25 artikel sekali update. Tapi bagi kamu yang pemula, saya yakin hal itu bagaikan bermain di film “Mission Imposible” alias sebuah kemustahilan. Tapi gak perlu takut atau minder, satu artikel setipa hari udah cukup membantu kok! Contohnya seperti yang pernah aku lakukan tahun lalu.

Membuat Artikel Unik

Nah... jika sudah mampu menulis satu artikel setiap hari untuk di update, maka jangan lupa juga untuk mencoba cara ini juga. Karena artikel unik juga bisa membawa dampak positif pada pengunjung blog kamu dan tentunya perlahan-lahan turut mempengaruhi rangking Alexa.

Blogwalking

Cara yang satu ini merupakan yang paling mudah dan murah meriah untuk dilakukan. Kenapa aku mengatakan demikian? Karena seperti namanya Blogwalking atau dengan kata lain jalan-jalan alias berkunjung ke blog orang lain, tentunya dengan memberikan komentar yang relevan sesuai topik yang dibahas. Efek yang diberikan cukup dahsyat loh dan sangat membantu mendatangkan pengunjung ke blog kamu.

Memperbanyak Trafik di Sosial Media

Maksudnya adalah membagikan atau men-share artikel yang telah di update ke berbagai sosial media yang kamu miliki. Baik itu lewat status di facebook, fanpage, group-group menulis yang kamu ikuti, twitter, google plus, linkedIn, dan media sosial lainnya.

Menurut mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia blog, cara ini dipercaya dapat meningkatkan alexa rank dengan cepat, jika dibandingkan dengan hanya memanfaatkan trafic organik alias search engine.

Cari Backlink

Untuk yang satu ini kamu boleh mencari sebanyak-banyaknya, tapi ingat harus yang berkualitas. Bila perlu carilah yang sesuai dengan kategori blog kamu, mengingat Om Google menilainya berdasarkan kualitas dan kuantitas link.

Daftarkan Blogmu ke Search Engine

Jika ingin blogmu cepat terindeks di Search Engine terkenal seperti Om Google, Yahoo, dan MSN, maka ada baiknya untuk mendaftarkannya terlebih dahulu. Setelah itu, barulah kamu tambah dengan mendaftarkan ke Search Engine lainnya yang memiliki trafic lumayan tinggi.

So... cukup segini dulu ya tipsnya. Kalau masih ada yang kurang, jangan sungkan-sungkan untuk menambahkannya di kolom komentar.

Makassar, 11 Maret 2016

40 komentar:

  1. nah itu dia kendalanya, update tiap hari. kalau ditempat saya kalah sama sinyal, jadinya ga bisa tiap hari :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu ya. Di jadwal aja kalau gitu, seminggu sekali atau gak 2 kali seminggu update tulisannya.

      Hapus
  2. kalau saya secara pribadi tidak pernah melihat alexa lagi, saya fokus ke bagaimana caranya memperbaiki isi blog biar pengunjung betah didalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu juga bagus bro. Karena dengan begitu, kita bakalan punya pengunjung tetap setiap harinya dan gak menutup kemungkinan bakalan bertambah.

      Hapus
  3. memasang widget alexa itu gmn? maaf oot soalnya newbie, ehhehehe oh ya untuk domian sendiri gmn gan apakah berpengaruh apalagi bisa tembus 200k wah hebat sekali tapi masih pake blogspot? mohon pencerahannya terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mendaftar dulu di website Alexa, setelah itu ambil kode widgetnya. Nanti saya bahas bagaimana caranya, tapi kalau udah pengen pasang tinggal Googling aja. Banyak kok yang ulas tentang alexa.

      Kalau udah punya domain sendiri itu lebih bagus lagi, lebih mudah masuk Search Engine dan peluangnya besar.

      Hapus
  4. ternyata artikel harus di update setiap hari, makasih tispnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau mampu seharusnya begitu. Semoga tipsnya bermanfaat.

      Hapus
  5. Wahyainiiii yg sedang aku cari, thx u mas arif atas tipsnys, langsung praktekkan ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali.
      Ayo sama-sama belajar praktekkin.

      Hapus
  6. Alexa rank ini ga pengaruh ke SERP ya mas? Salam kenal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenalnya.
      Gak ada pengaruhnya ke SERP, yang ada malah sebaliknya.

      Hapus
  7. Iya setuju mas Timurrr... rutin nulis artikel, blogwalking dan lain lain dan lain-lain bisa bikin alexa dari gemuk jadi langsing hehehehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... Pasti udah n gerasain sendiri hasilnya nih...

      Hapus
  8. Terima kasih tips nya mas. Harus komitmen untuk share artikel atau tulisan setiap hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali.
      Ayo galakkan motto "One Day One Posting (ODOP)".

      Hapus
  9. keren mas tipsnya, kalau menurut saya yang paling efektif itu blogwalking, tapi akhir-akhir ini saya jarang blogwalking. Terima kasih mas tipsnya, bermanfaat untuk menaikkan peringkat alexa blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih untuk apresiasinya juga mas Aldi.
      Benar bangad, blogwalking begitu ampuh untuk menaikkan peringkat alexa.

      Hapus
  10. Terima kasih buat sharing tipsnya :)

    BalasHapus
  11. jd ogn ngerampingin alexa, biar gk kayak badan aku jih yg meluber kemana mana #laluBaper
    tengkiu infonya yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Bisa aja nih ngelawaknya. Sama-sama gemuk juga dah alexanya. Hayo... rame-rame belajar langsingin rangking Alexa.

      Hapus
  12. Udah lama ga nengok rangking Alexa.
    Maklumin aja anak baru, yang cuma nulis doang di blog.
    Kalau Alexa ramping mah sukur. Kalau Alexa gendut, kudu diet !. Tipsnya tak coba nih .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Type penulis yang berbagi nih pastinya. Keliatan sekali dari komennya.

      Ayo... Di coba rame-rame.

      Hapus
  13. Balasan
    1. Alhamdulillah mas. Semoga membawa manfaat.

      Hapus
  14. Bagus ilmunya mas, bisa di coba nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, dicoba mas. Siapa tahu hasilnya memuaskan.

      Hapus
  15. Masih suka berkutat dengan masalah yang itu-itu aja, saya kurang telaten merutinkan hal2 ini setiap harihuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti juga lama-lama masalah yang sama bakalan teratasi dan bisa rutin dengan aktivitas lain.

      Hapus
  16. Banyakin backlink kayak nya ngaruh banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Itu juga punya banyak pengaruh.

      Hapus
  17. Tips nya daging (y).
    Namun saya masih ragu, jika kiat merampingkan alexa bisa dilakukan dengan memasang widget alexa.
    Ada referensinya enggak mas?
    Terima kasih seblumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alexa hanya salah satu situs pemeringkat website/blog. Nggak harus memakai alexa kok, kebetulan saja diblog saya menggunakannya. Makanya saya bahas alexa disini.

      Yang paling utama untuk merampingkan peringkat adalah dengan konsisten menulis dan juga mengisi konten.

      Hapus
  18. thanks bos tutorialnya.

    farmasisengwan.com

    BalasHapus
  19. THENK YUO INFORMATION, Thanks for your sharing. I feel this is an interesting article, I laughed a lot. Whenever sad I'll need it, it helps me become love life

    BalasHapus
    Balasan
    1. You're welcome, I hope this article can help and make you happy.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...