Minggu, 08 November 2015

Menyaksikan Pesona Wakatobi di Acara Para Petualang Cantik Trans7

Waktu berputar begitu cepat, gak terasa hari ini masuk akhir pekan lagi. Sayangnya, akhir pekan seakan gak begitu bersahabat denganku. Setiap kali akhir pekan tiba, aku selalu merasa seperti sendirian dan juga gak tau mau ngapain. Bagiku, akhir pekan bagaikan hari yang penuh dengan larangan, pantangan, dan juga seakan ada kutukan di dalamnya. Sehingga setiap kali akhir pekan tiba, yang bisa aku lakukan hanyalah makan, tidur, dan bengong-bengong dirumah. Bahkan aktivitas tersebut hampir selalu terjadi setiap kali masuk akhir pekan.

Untungnya, dalam sebulan terakhir ini kejadian tersebut sedikit mengalami perubahan. Itupun karena aku mencoba mencari hiburan diluar sana, tepatnya menerima tawaran mengontrol pekerjaan pembangunan sekolah dan sanitasi. Selama dilokasi proyek, banyak hal unik, pengalaman, dan ilmu baru yang aku dapatkan. Salah satu di antaranya aku rangkum ke dalam sebuah artikel dengan judul Mengapa HarusMerencanakan Pendidikan Anak Sejak Dini?.

Ngomongin pengalaman, ilmu baru, dan juga hal unik, kali ini aku punya cerita buat teman-teman semua. Pengalaman ini terjadi sekitar dua minggu yang lalu, tepatnya pagi hari (Sabtu tanggal 17 Oktober 2105).

Hari itu, di lokasi proyek lagi ada masalah sepele dan yang menjadi pelakunya adalah tukang dan buruh. Untuk mengatasi masalah tersebut dan kebetulan juga belum sarapan pagi, aku pun mencoba untuk mencari udara segar diluar. Tempat yang aku tuju pun adalah Warung Kopi. Sesampainya di Warung Kopi, aku segera memesan kopi hitam (pas bangad dengan suasana hati). Sambil menunggu kopi yang aku pesan dan mengisi kekosongan waktu, aku kemudian menonton TV yang tepat berada di hadapanku.

Saat itu, channel TV yang diputar adalah Trans7 dan masih iklan. Ketika iklan usai, dari layar kaca muncullah dua orang gadis cantik dan jelita yang sedang melakukan petualangan disebuah pulau. Dengan serius dan juga karena penarasan, aku menyaksikan acara tersebut dengan seksama. Namun gak berselang lama, aku merasa seperti mengenal pulau yang dikunjungi oleh dua gadis cantik nan jelita dalam acara tersebut.
 
Aku pun bergumam, Itu kan seperti kampung halaman sendiri, yakni Wakatobi.

Untuk membuktikan tebakanku gak salah, aku pun tidak menyia-nyiakan setiap detik waktu yang terlewatkan. Dan dugaanku ternyata benar, pulau yang dijadikan sebagai objek petualangan tersebut tak lain dan tak bukan adalah kampung halamanku, Wakatobi.

Sejenak, aku baru teringat dengan status yuniorku di facebooknya dan juga dibagikan ke group yang ia tulis beberapa hari sebelumnya. Dalam statusnya ia menuliskan bahwa jangan lupa menyaksikan aksi “Para Petualang Cantik di Trans7” tanggal 17 Oktober 2015, dimana yang akan menjadi objek petualangan sendiri adalah “Kampung Halamanku (Tomia, Wakatobi)”. Berikut aksi dari gadis-gadis Para Petualang Cantik :
Para Petualang Cantik, Pesona Indonesia (Wakatobi)

Seketika, keseriusan dan rasa penasaran sebelumnya pada acara yang aku saksikan berubah menjadi sebuah kerinduan. Ya... Aku rindu dengan kampung halamanku yang terakhir kali aku injak saat bulan puasa tahun 2011.

Pesona Tomia, Wakatobi

Aku rindu dengan makanan khas lokal (kuliner) daerahku, seperti kasoami dan hugu-hugu, kapusu nosu, otak-otak, bulu babi, ikan bakar, dan juga ikan parende. Aku juga rindu dengan rumah yang setiap kali pulang kampung selalu aku bersihkan, aku cat, dan yang tak bisa aku sembunyikan adalah aku rindu suasana dalam rumah (sering bercanda dengan kedua orangtuaku). Tak lupa juga dengan suasana kampung halaman yang masih asri, hijau, jauh dari kebisingan dan polusi.


Video ke-2 Pesona Pulau Tomia, Wakatobi

Oh... Kampung Halamanku, aku rindu....

Makassar, 08 November 2015

Catatan :
Semua video di ambil dari youtube Indonesia TV HD dan Pariwisata Monitoring.

28 komentar:

  1. Masya Allah cantiknya Wakatobi ya, kapan ya aku bisa ke sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah pasti bisa kesana kalau niatnya ada.

      Hapus
  2. jika yang jadi host jejak petualang emang bikin gregetan ya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau hostnya yang itu, pasti bakal lebih seru lagi acaranya.

      Hapus
  3. hem acaranya menarik nih mas, saya kadang juga menyempatkan nonotn wakatobi lo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... terima kasih mas udah mau nyempatin untuk nonton juga.

      Hapus
  4. Dan hostnya kayak model semua ya mas arif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya begitu, yang memerankan acara ini para model.

      Hapus
  5. sayangnya saya jarang liat tv, paling siaran ulangnya di youtube :)
    he he he

    waktu sd saya pernah punya teman yang asli wakatobi dan sering cerita keindahan tempatnya, sayang pas smp beliau beda sekolah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... ternyata mas Choirul Huda pernah punya teman orang Wakatobi sewaktu SD.

      Hapus
  6. wuih indah banget kampung halamannya, hanya bisa denger dan melihat kemasyhuran wakatobi dari TV

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya do'akan agar suatu saat nanti bisa menginjakkan kaki disana, kampung halamanku.

      Hapus
  7. segera pulang mas kalo gitu. bahaya kalo g pulang kganangan mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah bakalan pulang kok kalau sudah punya gelar sarjana yang di idamkan.

      Hapus
  8. oo, kampung halaman di wakatobi ya mas..semoga bisa menginjakkan kaki kesana lagi yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Kania, saya asli Wakatobi.

      Hapus
  9. kalau pulkam, boleh ngikut gk, ngefans berat sm wakatobi soalnyah
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh ikut, tapi ongkosnya tanggung sendiri. Hehehe...

      Hapus
  10. Wow Wakatobi. Cantikkk nian....
    Indonesia itu surga ya? Indonesia itu kaya. Indonesia cantik.

    WONDERFUL INDONESIA.

    Salam kenal dan salam hangat dari Jogja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih untuk kekagumannya.
      Setujua pake bangad, Indonesia memang surganya dunia.

      Jogja juga gak kalah cantik kok, malah jogja merupakan kota yang ingin sekali saya kunjungi meski sudah 5 kali gagal menginjakkan kaki di tempat ini.

      Salam kenal dan salam hangat juga dari anak Wakatobi yang lagi kuliah di Makassar.

      Hapus
  11. Witwiw kampung halamannya ada di tivi niyeee... hehehehehehehe :)

    BalasHapus
  12. Kampoengnya masuk tivi bro....

    BalasHapus
  13. MasyaAllah, kapan ya bisa ke wakatobi. Panoramanya indah, semesta memang menyimpan tanda tanda kebesaranNya. Bookmark dulu, nonton youtube jalan jalan cantik :)

    Eh mas, ada tips belanja online murah dan gampang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo di bookmark buat di tonton dirumah.

      Siip, siap menuju lokasi tulisannya.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...