Sabtu, 28 November 2015

Asyiknya Seru-Seruan di Hari Ulang Tahun Komunitas Blogger Anging Mammiri

Tiga hari yang lalu, tepatnya Rabu tanggal 25 November 2015, aku kembali merasakan pengalaman unik seperti sehari sebelumnya. Bedanya, pengalaman hari itu terjadi saat malam hari, yakni setelah pulang dari tempat kerja dan juga beberapa jam setelah terbebas dari kemacetan kota.

Seperti biasa, setiap kali pulang dari kerja, aku segera membersihkan diri dari kuman-kuman dan juga bau keringat yang menempel dibadan setelah seharian bergulat dengan dunia konstruksi, serta berada dibawah terik matahari yang begitu menyengat. Maklum saja, masih pemula dalam dunia konstruksi dan jadi kontraktor kecil-kecilan sama seperti dunia menulis dan nge-blog yang aku tekuni saat ini.

Sore itu, menjelang waktu shalat magrib dan usai mandi tentunya, aku merasa begitu bersemangat serta tak sabar untuk segera bertemu dengan teman-teman baru, lingkungan baru dan komunitas baru. Saking bersemangat, aku malah merasa seakan waktu berputar dengan lambat. Padahal, acara yang di tunggu-tunggu gak lama lagi akan berlangsung, tepatnya masih sekitar satu setengah jam lagi (pukul 19.00 WITA).

Yah... begitulah kalau semangatku meningkat bercampur rasa tidak sabar. Acara apa sih, kok semangatnya melebihi pejuang jaman dulu? Ada deh... sekedar mau tahu aja atau benar-benar mau tahu banget!

Nih... aku kasih bocoran. Acara yang akan aku hadiri tidak jauh-jauh aktivitas dunia tulis menulis, nge-blog, merupakan sebuah komunitas, dan tentunya masih berada di wilayah Sulawesi Selatan atau Makassar. Bagaimana, udah ada gambaran belum atau pikirannya malah jadi blank alias heng alias eror mendadak?
Sumber : Fanpage Group Angingmammiri, di Bagikan La Bolong
Jawabannya masih belum menerawang juga yah. Ya udah, aku kasih bocorannya aja langsung biar gak kelamaan mikirnya. Acara yang aku maksud adalah “Ulang Tahun Komunitas Blogger Anginggmammiri yang ke-9”.

Sambil menunggu waktu berputar, aku mencari kesibukan lain seperti mendengar siaran radio lewat handphone jadul, maklum hampir sebulan ini smartphone kesayangan lagi ngambek dan minta masuk ruang perawatan (service center). Tak hanya itu saja, ketika adzan magrib berkumandang untuk wilayah Makassar dan sekitarnya, aku pun segera mengambil air wudhu kemudian setelah itu bergegas menuju masjid yang tak jauh dari rumah kontrakan. Yah, kurang lebih sekitar 75 meter jaraknya dari rumah kontrakan.

Usai menunaikan shalat Magrib, aku kembali kerumah dan melanjutkan aktivitas mendengarkan radio. Lumayan, bisa menenangkan pikiran dan menghilangkan penat sehabis kerja, apalagi sehabis magrib masih ada siaran tembang kenangan alias lagu jaman dulu dan juga siaran dari i-radio masih ada sekitar sejam lagi.

Singkat cerita, waktu yang ditunggu pun tiba. Namun aku gak langsung menuju ke lokasi acara yang tak jauh dari rumah karena momentnya pas bangad dengan waktu shalat Isya. Sehingga mau gak mau dan memang sudah menjadi kewajiban bagi yang beragama ISLAM, serta shalat berjamaah itu lebih menenangkan dan menenteramkan jiwa, maka aku melangkahkan kaki menuju masjid terlebih dahulu.

Shalat Isya pun usai, aku pun telah sampai dirumah. Segera saja aku mengganti pakaian dan bersiap menuju ke lokasi acara yang sudah aku nantikan sejak sore harinya. Sambil memacu kendaraan (motor) yang kubawa, aku berharap acaranya tidak dimulai tepat waktu seperti yang telah di umumkan. Sepuluh menit kemudian aku telah sampai dilokasi acara, itu pun sedikit agak lama karena harus melewati sedikit kemacetan, berputar arah dua kali, dan berhadapan dengan lampu merah.

Contoh Baju Komunitas, Sumber : Sama Dengan Sebelumnya
Untungnya, apa yang aku harapkan terkabulkan juga. Benar saja, acaranya belum juga dimulai meski sudah dihadiri kurang lebih 50 orang. Malah hampir semuanya masih asyik bercerita, ngerumpi, bersenda gurau, asyik bermain dengan smartphone/gadget kesayangannya, menikmati mie instan, menyeruput minuman yang sudah dipesan (kopi latte, capuccino, kopi susu) dan membaca buku. Bahkan ada juga yang sibuk membagikan baju kepada anggota yang sudah memesan sebelumnya.

Namun hal itu gak berlangsung lama. Sekitar 30 menit kemudian dari waktu aku tiba, acara pun dimulai dan tepat pukul 20.00 WITA. Acara pun dibuka dengan mengucapkan “Basmalah” dan ucapan selamat ulang tahun untuk “Komunitas Blogger Angingmammiri” yang ternyata bisa bertahan sampai tahun ke-9

Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan dari semua peserta, yakni dengan menyebut nama tentunya, url dan judul blog, tulisan terakhir, dan kapan di publikasikan. Satu persatu peserta pun maju memperkenalkan diri sesuai peraturan yang dibuat, termasuk aku sendiri. Sebagai orang baru dalam komunitas tersebut, aku pun mulai memperkenalkan diri.

Kurang lebih seperti ini :
Nama                           :  Arif Rahman, biasa dipanggil Arif
Url Blog                      :  Arsitekantara.blogspot.com
Tulisan Terakhir          :  Arsitek Dan Drafter Itu Beda
Ide Tulisan                 :  Kenangan dari keluhan salah seorang anggota group tahun lalu
Publikasi Terakhir       :  2 hari lalu

Setelah semua peserta memperkenalkan diri, acara pun dilanjutkan dengan menceritakan kilas balik atau awal berdirinya Komunitas Blogger Angingmammiri, masa-masa sulit yang di lalui mulai dari awal, hampir mau bubar, dan tetap bertahan sampai saat ini. Tak hanya itu saja, beberapa event yang pernah diadakan juga diceritakan, termasuk Event Blogger Nusantara yang pernah masuk di TV One, berbagai kegiatan sosial yang pernah dilakukan dan masih banyak lagi.

Semuanya dipaparkan selama kurang lebih setengah jam. Setelah itu acara dilanjutkan dengan ucapan perpisahan dari ketua komunitas yang lama sebelum memberikan tongkat estafet kepada ketua yang baru. Tak lupa juga ketua yang baru memberikan sambutan dan siap melanjutkan amanah serta menjalankan visi misi dari Komunitas Blogger Angingmammiri untuk dua tahun yang akan datang.

Terakhir, usai ketua yang baru memberikan sambutan dan uneg-unegnya, acara yang ditunggu-tunggu pun tiba, yakni pemotongan tumpeng sekaligus acara makan-makan alias seru-seruan.

Makassar, 28 November 2015

12 komentar:

  1. asyik ya bertemu dg teamn yang punay hobi dan kesukaan yg sama

    BalasHapus
  2. angi mamiriku pasang, wah seruh menyeruh dong acara ultahnya, pasti admin tebar pesona deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... tahu aja nih pak. Kayanya seperti itu deh.

      Hapus
  3. sdh lama jg ya mas bro komunitas angin mamiri ini..salut ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku sendiri baru tahu saat acara ultahnya kalau umurnya sudah memasuki usia 9 tahun.

      Hapus
  4. waa, asyik acara ulang tahun angingmamiri. pasti rame acaranya.
    semoga semakin semanga ngeblog anggotanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin....
      Harus tetap semangat mas Fajar.

      Hapus
  5. Waaahh turut seru mas Timur,,, selamat ulang tahun buat komunitas blogger makassar... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas Diar Nurhakim. Terima kasih juga untuk ucapan selamatnya.

      Hapus
  6. seamat ulang tahun :D heheheh

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...