Kamis, 15 Oktober 2015

Menulis Untuk Pengunjung Atau Google

Menulis Untuk Pengunjung Atau Google
Menulis Untuk Pengunjung Atau Google
Semenjak mulai aktif menulis di blog, hari-hariku menjadi lebih berwarna dan semakin bermakna. Kok bisa? Ya, karena dengan menulis aku bisa berbagi dengan banyak orang meski tak harus bertatap langsung dengan orang-orang mereka semua. Lewat menulis, aku bisa mengutarakan apa yang terpendam dan juga melepaskan semua belenggu yang selama ini terpenjara bertahun-tahun lamanya dalam diri ini.
 
Bahkan hanya dengan menulis, aku bisa bertemu dengan orang-orang hebat yang bisa memberiku inspirasi untuk tetap selalu berbagi dan berkarya tanpa peduli apa yang orang-orang sekitar katakan. Yang terpenting bagiku adalah bisa berbagi dan membantu orang lain, meski itu hanya lewat sebuah tulisan.

Ya... hanya itulah yang bisa aku lakukan. Apapun situasinya, selama masih ada waktu dan diri ini bernapas, aku akan tetap menulis, menulis, dan  menulis. Apalagi setelah aku tahu kalau menulis itu bisa memberikan dampak yang sangat luar biasa, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Itu menurutku yang sudah merasakan sendiri dampak dari aktif menulis.

Namun entah kenapa, akhir-akhir ini ada sesuatu yang menganjal dalam pikiran ini. Dimana selalu muncul sebuah pertanyaan sederhana yang membuatku menjadi bertanya-tanya akan eksistensiku dalam dunia menulis. Sebuah pertanyaan yang mungkin juga pernah di alami oleh penulis pemula lainnya, atau hanya aku saja yang mengalaminya. Entahlah!

Sebuah pertanyaan yang bisa dijadikan sebagai tolak ukur bagi para penulis blog, entah itu yang masih pemula atau sudah lama menekuni dunia menulis. Kenapa bisa? Karena setelah mulai aktif dan kecanduan dengan dunia menulis, aku perhatikan banyak penulis pemula bahkan yang sudah lama aktif menulis jor-joran melakukan apa yang akhir-akhir ini membayangi pikiranku.

"Menulis Untuk Pengunjung Atau Google"

Itulah pertanyaan yang aku  maksud dan akhir-akhir ini terus membayangi kemana pun aku melangkahkan kaki. Terlebih lagi setelah melihat trafik naik turun seperti halnya harga BBM yang juga naik turun mengikuti harga minyak dunia. Semakin lengkap lagi ketika melihat rangking di alexa menunjukkan penurunan secara perlahan-lahan setiap harinya.

Rasanya tuh bagaikan jatuh dari langit kemudian di sambar petir. Tak hanya itu saja, seperti kata Cita Citata : "Sakitnya Tuh Disini", tapi bukan pegang dada melainkan gantungan baju atau hanger. Hehehe... peace.

So... Bagaimana dengan teman-teman yang menekuni dunia menulis.

Makassar, 15 Oktober 2015

41 komentar:

  1. Kalau saya nulisnya tuk pengunjung, dan alhamdulillah dari semua konten ada 2 postingan yang selalu jadi keyword andalan dan tiap hari dicari di blog saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bermula dari menulis untuk berabagi, akhirnya secara perlahan-lahan masuk ke halaman utama mesin pencari seperti Google. Kurang lebih begitu ya mas Bimo Aji.

      Hapus
    2. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  2. Ada baiknya menulis untuk pengunjung kalau tujuan bikin blognya untuk berbagi :D kembali ke tujuan masing-masing hhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembali lagi ke niat awal ya Mbak Ranii, mau menulis untuk berbagi (pengunjung) atau mengejar trafik/peringkat (Google).

      Hapus
  3. Pertanyaan yang seringbterlintas juga ni di pikiranku mas arif...kadang pengen nulis yg sesuai dg hatiii tp yang ngeklik dikit. Apalagi klo judulnya sesuka suka, mungkin ga ada yg nyasar k nlog aku. Tp klo judul kata kuncinya disuruh menyesuaikan sama yg orang biasa cari di gugel kok julisku rasanya jd setengah hayi gitu..ga keluarr seninya hahhah galao

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... bisa galau juga ya Mbak Gustiyanita. Kirain cuma saya saja yang masih pemula ini yang mengalami hal demikian.

      Hapus
  4. Kalau saya menulis untuk pengunjung dan google juga :D hehe *serakah amat yaa* hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... bikin ngakak aja nih Mbak Alya.

      Hapus
  5. kalau saya menulis, untuk diri saya dan dunia. saling berbagi dan saling silahturahmi saja lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantep nih niatnya menulis, patut ditiru dan di acungi jempol.

      Hapus
  6. Kalo nulis untuk google, akhirnya malah copas2 isi blog orang, Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini dia yang ditunggu, masukan dari empunya blog alias yang sudah berpengalaman. Terima kasih untuk sharingnya Mbak.

      Hapus
  7. untuk 2-2nya, i think. Utk google, supaya tulisannya bisa tepat sasaran kepada pembaca yang membutuhkab (bermanfaat) :) Jadi untuk dua-duanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keduanya saling berkaitan yang Mbak.

      Hapus
  8. Saya sih buat pengunjung mas, sambil belajar nulis juga. Ngomong2 ini kunjungan perdana lho mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, sama-sama belajar menulis. Aku juga masih pemula dalam dunia menulis.

      Hapus
  9. alexa memang banyak yg lagi turun ya...saya turun sampai 400 ribuan..heuheu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. Biarpun di update artikel tiap hari dan pembaca meningkat, peringkat Alexa tetap turun juga.

      Hapus
  10. Menulislah...! Agar kalian tak hilang dari Peradaban... itulah pesan dari Sastrawan Terkenal Pramoedya Ananta Toer yang kupegang hari ini dan kujadikan spirit untuk terus berbagi dan berkarya lewat tulisan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip... akan selalu di ingat dan diterapkan.

      Hapus
  11. jarang sih nulis untuk google. nulis tergantung kepentingan tiap postingan beda. Ada untuk lomga, ada curcol, ada review :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... yang ini udah pengalaman nih mengenai dunia menulis.

      Hapus
  12. yang pasti kalau saya mah nulis bukan untuk Timur Matahari, tapi untuk teh Santika...dah segituh aja sayah mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... pagi-pagi udah dibikin ngakak sama komennya pak.

      Hapus
  13. Dulunya sayah mah nulis nulis aja. Tak pernah BW.
    Hasilnya slm tahunan artikel sepi n enggak pernah dikomen...haahah.

    Barulah ada perbaikan dikit di bbrp bln ini dg memperhatikan pengunjung. sambil belajar dikit2 tentang serach engine google.

    keep writing ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blogwalking memberikan pengaruh besar juga ya Mbak.
      Saya malah masih bingung dengan penccarian keyword dan juga search engine google.

      Hapus
  14. Kalau menurut saya mas Timur, ya diusahakan menulis untuk pengunjung dan juga google sekaligus, wkwkwkwkwkw, sebab saya denger-denger google sekarang juga udah lebih humanis ya, jadi pengunjung yang notabene manusia yah mirip-mirip juga dengan googlesih ya,,, hehehehehe,,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu ya Mas Diar. Akhirnya google sedikit humanis juga ya.

      Hapus
  15. Saya menulis untuk terapi hati, jiwa saya mas. Daripada saya kebanyakan ngehayal, mending langsung di tulis. Saya juga blum ngerti banyak hal klo nulis buat google. Hehe, yg pntg nulis sesuai hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Asyik nih, menulis untuk mengisi kekosongan waktu, menjadikannya sebagai terapi hati dan jiwa sekaligus juga berbagi dengan banyak orang.

      Hapus
  16. menulis untuk memberikan manfaat orang lain bukan untuk google dong, berharap banget apa yg ditulis itu bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya, menulis untuk berbagi ya Mbak Evrina.

      Hapus
  17. kalo saya nulis untuk share aja info, sama menambah temen dengan cara blogwalking

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tujuannya berbagi dengan sesama ya Mbak Devina sekaligus juga memperbanyak koneksi.

      Hapus
  18. klo saya menulis apa yg saya suka dan menulis apa yg orang2 cari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik juga tuh, memadukan hobi dengan apa yang orang butuhkan. Patut ditiru nih prinsipnya.

      Hapus
  19. Balasan
    1. Sama-sama.
      Amiiin... Semoga membawa manfaat.

      Hapus
  20. That's the dilemma yaaa.. Saya masih menulis sesuka hati.. Apa yang saya suka dan berharap bisa dibagi serta bermanfaat. At least I have something I love in my blog.. Semoga tidak sia-sia ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak dilema sih Mbak Indah Nuria Savitri. Hanya memperhatikan saja fenomena yang terjadi ketika melihat blogger lain matia-matian mengejar alexa rank.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...