Minggu, 11 Oktober 2015

#GoForIt : Kisah Anak Desa Yang Kecanduan Gaya Hidup Digital

Dua puluh enam tahun lalu, aku dilahirkan di desa terpencil di lembah sebuah gunung dengan perwakan gemuk dan bulat. Namun siapa sangka, seiring berjalannya waktu aku perlahan-lahan berubah menjadi pria dewasa dan berperawakan tinggi. Bahkan akibat perubahan tersebut, aku akhirnya di juluki “Tiang Listrik”. Sungguh sebuah julukan yang bisa membuat orang tertawa geli ketika mendengarnya. Meskipun sering di panggil demikian, aku tidak pernah mempersalahkannya. Toh... itu hanya sebuah panggilan saja, selama tidak merugikan dan membuat orang lain tetap senang, ya wajar-wajar saja.

Sebagai anak desa, aku dulunya dianggap kuno, terlalu polos bahkan ketinggalan zaman. Apalagi mengenai dunia teknologi, seperti gadget dan dunia maya. Jangankan gadget, dari TK sampai SMA saja aku tidak tahu seperti apa itu modelnya handphone dan bagaimana cara menggunakannya. Dengan kata lain, aku juga dikategorikan sebagai orang gaptek.

Untungnya hal itu tidak bertahan dalam waktu yang lama. Kenapa? Karena setelah lulus SMA, aku melanjutkan pendidikan di salah satu kota besar di Indonesia. Kota Daeng atau Makassar, begitulah orang-orang menyebutnya. Di Kota Daeng-lah aku mulai mengenal mengenal teknologi, seperti handphone dan juga dunia maya atau internet. Bahkan dari situlah petualanganku mengenai dunia teknologi dimulai. Selain itu, gaya hidupku juga mulai berubah mengikuti gaya hidup anak kota yang lebih dekat dengan dunia digital. 

Bermula Dari Smartfren 

Meski sudah mengenal dunia teknologi termasuk internet, aku gak seperti kebanyakan teman-temanku yang bisa di bilang hampir tiap hari ke warnet untuk main internet. Aku juga sebenarnya sama kecanduannya dengan mereka, tapi yang membedakan adalah aku masih bisa menahannya karena kiriman bulanan pas-pasan. Bahkan hal itu bertahan sampai tiga tahun lamanya. Sungguh waktu yang lumayan lama jika di ingat kembali.
Ini Modem Andalanku (www.fjb.kaskus.co.id)
Jujur saja, aku baru bisa menikmati asyiknya berinternet tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak alias ke warnet karena Smartfren. Kok bisa! Ya, karena waktu itu atau tepatnya Juli 2011, Smartfren baru mulai masuk Makassar dan aku yang sering melihat iklannya di televisi tanpa menunggu lama langsung membeli modemnya. Itu pun, modemnya aku beli di pinggir jalan dan merupakan modem pertama yang aku miliki sampai sekarang.

Saat itu paket yang sering aku gunakan adalah yang unlimited. Meskipun paket unlimited, kecepatan internetnya tidak perlu diragukan. Mau donwload film, nonton langsung di youtube atau streaming, kecepatannya tetap stabil dan tidak mengecewakan. Asyiknya lagi, untuk wilayah Makassar jaringannya menjangkau sampai daerah-daerah sehingga warga tetap bisa mengakses internet kapan pun mereka mau. Aku mengatakan demikian bukan tanpa alasan, karena tahun lalu atau tepatnya awal Februai sampai akhir Maret tahun 2014, tanpa sengaja membawa modem Smartfren andalanku ke lokasi KKN.

Selama dilokasi KKN, modem Smartfren andalanku menjadi penolong dan juga penghibur dikala lagi gak ada program kerja. Apalagi kalau bukan menggunakannya untuk menyusuri dunia maya dan media sosial yang telah menjadi bagian hidupku di era digital ini. 

Inovasi Dari Smartfren 

Oh iya, ngomongin soal Smartfren dan jaringannya yang sudah menjangkau daerah-daerah, Smartfren juga berinovasi dibidang teknologi lain, yakni dengan menghadirkan produk berupa Smartphone yang diberi nama Andromax. Hal ini tak lain adalah untuk memanjakan pengguna sekaligus pelanggannya yang setia menggunakan produknya.

Sumber Gambar : www.smartfren.com/4g
Tahun ini, Smartfren kembali meluncurkan produk Andromax terbaru. Tak tanggung-tanggung, produk terbaru yang diluncurkan sudah didukung oleh jaringan 4G LTE. Sebuah jaringan yang memiliki kecepatan internet lebih cepat lagi bila dibandingkan sebelumnya. Bahkan jaringan 4G LTE milik Smartfren sendiri merupakan yang terluas di Indonesia, dimana mampu menjangkau 78% area yang dilayani oleh Smarfren sendiri dan itu berdasarkan hasil laporan sebuah lembaga yang tertuang dalam "The State of LTE Q3 2015" yang dirilis lembaga Open Signal. Padahal jika dibandingkan dengan operator telekomunikasi lainnya, Smartfren merupakan pemain baru diranah tersebut, termasuk 4G LTE.

Lantas, produk inovasi terbaru mana? Tenang... rasa penasaran anda akan segera terjawab.

Ini dia produk inovasi terbaru yang aku maksud, yakni bernama “Smartfren4G LTE Advanced. Produk terbaru ini dapat menjadikan gaya hidup digital anda semakin seru lagi. Mengapa? Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, yakni telah didukung oleh jaringan 4G LTE dan sangat cocok untuk yang mendambakan internet cepat, tak terkecuali aku sendiri. 

Selain telah didukung oleh jaringan 4G LTE, kelebihan lain yang dimiliki oleh Smartfren adalah jaringannya yang luas, cepat dan stabil. Untuk kelebihan yang satu ini tidak diragukan lagi. Mengapa? Karena sudah terbukti dari jauh hari sebelumnya, yakni sebelum adanya teknologi 4G LTE. Aku sendiri sudah membuktikannya, dimana dari tahun bulan Juli 2011 sampai sekarang masih menggunakan modem produk lama Smartfren.

Padahal modem lama tersebut masih jaringan 3G loh... Lalu bagaimana dengan produk terbaru ini yang telah menggunakan jaringan 4G LTE. Gak dijelaskan panjang lebar pun pasti semua sudah bisa menduga jawaban dari saya. Tapi kalau masih juga penasaran, video dibawah ini bisa menjawab sekaligus menghilangkan rasa penasaran anda. Yuk, disimak videonya!

Bagaimana, masih penasaran juga atau masih butuh penjelasan yang lebih rinci lagi. Nih... aku kasih bocorannya, langsung saja kunjungi website Smartfren. 

Anak Desa Yang Kecanduan Gaya Hidup Digital

Seperti kebanyakan orang, aku yang berasal dari desa jadi kecanduan dengan dunia digital setelah mengenal internet. Saking kecanduan, hampir setiap saat aku berhadapan dengan dunia yang baru aku kenal ini. Mulai dari mengerjakan tugas kuliah, mencari referensi tentang kerjaan, sekadar mengecek media sosial, sampai hobi baru sekarang (menulis) ini tak bisa dipisahkan dari dunia digital.

Bahkan waktu yang aku habiskan dengan dunia yang satu ini terbilang lumayan banyak, yakni 6-8 jam dalam setiap harinya. Sehingga mau gak mau, aku harus melakukan sebuah terobosan yang baru untuk mendukung aktivitas tersebut. Salah satunya adalah mengenai kecepatan internet karena seiring berjalannya waktu kegilaanku akan dunia yang satu ini semakin meningkat. Contohnya, beberapa bulan belakangan ini aku kecanduan dengan dunia menulis (blog) yang mana juga membutuhkan kecepatan jaringan internet.

Ngomongin terobosan baru tersebut, akhir-akhir ini setiap kali berkunjung ke galeri Smartfren yang ada di kota Makassar untuk mengisi pulsa internet, saat sedang mengantri aku menyempatkan membaca brosur mengenai produk terbaru dari Smartfren. Tak lupa pula ketika akan pulang mengambil beberapa untuk dibawa pulang. Dari ke semua brosur yang aku bawa pulang, aku sangat kagum karena Smartfren begitu mengerti apa yang di idamkan oleh pelanggannya.

Meskipun merupakan pendatang baru di dunia telekomunikasi, Smartfren begitu memanjakan pelanggannya dengan jaringan yang mereka miliki. Ya... apalagi kalau bukan mengenai jaringan terbaru mereka, yakni 4G LTE atau yang dikenal dengan nama Smartfren 4G LTE Advanced.

Dengan hadirnya teknologi terbaru tersebut, aku begitu senang dan berharap bisa segera memilikinya dalam waktu dekat, seperti Andromax R dan MiFi M2Y. Aku berharap demikian mengingat kecanduanku akan dunia digital meningkat dan membutuhkan hadirnya internet cepat. Sedangkan disisi lain, terobosan baru yang aku inginkan secara otomatis ikut terpecahkan.

17 komentar:

  1. media sosial sangat membantu untuk zaman sekarang, berbagi informasi.
    tapi kita kembali harus hati hati menelaah informasi na.
    sama donk mas, modem kita smartfren heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Selamat modemnya sama.
      Setuju, semakin mudah informasi didapatkan, maka kehati-hatian juga perlu di tingkatkan.

      Hapus
    2. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  2. Dah mrnjangkau makassar berarti ni ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Gustyanita, Smartfren udah menjangkau Makassar dari tahun 2011.

      Hapus
  3. Memang sekarang teknologi internet berkembang pesat, jika seseorang tidak pernah mengakses internet, maka ia seperti kehilangan banyak informasi. Walaupun ia masih bisa mendapatkan informasi melalui dunia nyata dan lingkungannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, pergerakan duniat maya atau di internet begitu cepat dan pesat dan tidak ketinggalan. Dengan adanya internet, kita bisa cepat mendapatkan informasi.

      Hapus
  4. keren ya..dari internet aja kita udah bisa melanglang buana...emang canggih zaman sekarang ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semenjak internet mulai menguasai dunia semuanya jadi serba lebih muda. Meskipun gak pernah di negara lain, kita bisa tahu apasaja yang terjadi di belahan dunia lain.

      Hapus
  5. widiih, visit back www.aguskusuma.com

    BalasHapus
  6. wah harusnya aku coba ya, padahal anakku kerjanya di smartfren di bagian resert and developmentnya, tapi belum tertarik. Patut dicoba kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk Mbak dicoba. Jaringan Smartfren stabil, itu dari pengalaman saya selama menggunakannya dari tahun 2011 sampai sekarang.

      Hapus
  7. Haha sama, gue juga bisa dibilang kecanduan gaya hidup digital. Bangun tidur langsung cari hp. Buat matiin alarm sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... Endingnya itu loh... bikin ngakak aja.

      Hapus
  8. weist kece bgd dah yak smartfren ini, partner yg oke di masa yg sb0rba digital sperti saat ini

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...