Jumat, 25 September 2015

Untuk Para Wanita, Ini Rahasia Sukses Mendapatkan Gaji Besar

Jadi diri sendiri

Indra Nooyi, wanita asal India yang menjadi direktur di Pepsi Coorporation dan salah satu direktur wanita bergaji tertinggi, tak pernah takut jadi diri sendiri. Saat wawancara pekerjaan pertamanya, ia mengenakan pakaian tradisional India, Sari. Sekarang pun ia masih sering memakai Sari di acara-acara resmi perusahaan.

Nama adalah merek, jadi jagalah

"Saya sangat berhati-hati terhadap sebuah merek, apalagi bila ada nama saya di sana," kata Rachel Ray, chef dengan bayaran termahal. Merek yang bagus tentulah merek dengan reputasi yang bagus. Bagaimana mencapainya? Menjunjung tinggi profesionalisme, niscaya reputasi akan terjaga dengan sendirinya.

Jangan pedulikan orang yang sirik

Jangan terlalu pedulikan suara-suara sumbang yang bisa menghambat langkah Anda mencapai puncak karir. "Saya tidak berharap semua orang akan suka pada apa yang saya kerjakan," ujar Beyonce Knowles, musisi dengan penghasilan jutaan dolar Amerika.

Dukungan dari pasangan

Pepatah yang mengatakan, "di belakang pria hebat tersembunyi wanita hebat," berlaku juga sebaliknya. Dukungan dari keluarga, terutama pasangan sangat dibutuhkan untuk memuluskan karir Anda. "Saat saya pulang kemalaman karena harus meeting, saya selalu minta maaf pada suami dan ia tak pernah mempersoalkan. Ia adalah suami terbaik," kata Sallie Krawcheck, eksekutif dengan bayaran termahal di Wall Street.

Tetapkan posisi

"Saat saya bekerja keras untuk jadi yang terbaik di dunia tenis, saya tidak berkata saya ingin jadi nomor dua. Saya bilang pada diri sendiri, ingin jadi yang pertama," kata Maria Sharapova, atlet tenis yang sering menjuarai berbagai turnamen.

Makassar, 25 September 2015

Sumber Referensi Tambahan :

30 komentar:

  1. Mantep tipsnya. Makasih sharingnya mas

    BalasHapus
  2. sungguh inspirasi yang luar biasa mas, jadi wanita bisa mencapai kesuksesan, semua itu harus didukung dari pasangan ya mas, jadi biar saling mendukung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya benar, harus saling mendukung bagi yang sudah menikah.

      Hapus
  3. Yg bikin susah itu byk yg iri ya mas, mending klo uda gajian ga usah diumumin hihi biar ga pd jealouse

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada yang iri, dibiarin aja Mbak. Itu tandanya mereka kalah bersaing.

      Hapus
  4. Yangria dong mas, saya pen belajar banyak dari orang orang sukses di dunia ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ulasan di atas bisa juga di praktekkan untuk kaum pria kalau menurut saya pribadi.

      Hapus
  5. jalan trus walau ada orang sirik ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul Mbak. Kalau ada yang sirik anggap saja mereka iri dengan keberhasilan yang dicapai.

      Hapus
  6. Bagi laki-laki juga ini kayaknya cocok ya Mas, untuk cewek mungkin karena contoh suksesnya para wanita sukses ya... hehehehehehehehe :) Siiippp mas :) tapi ya emang ditunggu buat prianya ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, benar. Bisa juga di terapkan pada pria.
      Yups, nanti saya ulas juga contoh buat pria. Atau gak bisa juga membaca kembali beberapa artikel yang saya sudah ulas sebelumnya. Lumayan banyak tuh contoh pria yang sukses.

      Hapus
  7. banyak yaaa rahasianya :)..yang penting memang percaya diri dan semangaaat :).. and get your trade mark :)

    BalasHapus
  8. bener, jangan pedulikan orang yg sirik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah... Itu dia yang kadang tidak bisa di antisipasi oleh mereka yang sering dibicarakan oleh orang lain.

      Hapus
  9. boleh juga mas rahasia suksesnya :)

    BalasHapus
  10. luar biasa, terkadang menjadi pemikiran juga sih bang, namun dengan perncerahan ini semakin dikuatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... bisa kalah Pak Mario Teguh nih. Semoga bisa ulasan singkat di atas bisa mencerahkan sekaligus menjadi penyemangat juga.

      Hapus
  11. Catat dulu ah... :D
    Makasih ya mas. salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo di catat mas, tapi jangan lupa dipraktekkan ya.

      Hapus
  12. Nah ini tips sukses mendapatkan gaji besar bukan hanya untuk wanita, tetapi juga untuk pria.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang itu saya setuju, tipsnya bisa juga diterapkan pada kaum pria.

      Hapus
  13. "Saya sangat berhati-hati terhadap sebuah merek, apalagi bila ada nama saya di sana," >> cocok nggak cuma untuk wanita karir, tapi juga untuk semua wanita, especially yang punya akun socmed he he. Meski cuma di dunia maya, harus hati2 menjaga nama baik sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, setuju bangad. Apapun alasannya, nama baik sendiri harus bisa dijaga dengan sebaik mungkin.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...