Senin, 28 September 2015

Cara Mudah Membuat Bibir Tetap Merah Merona

Anggunnya, Sumber Foto : beninggan.blogspot.co.id
Bagi seorang wanita, tampil cantik, menarik dan sesempurna mungkin merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupannya sehari-hari. Selain tujuannya untuk memikat pria yang di idamkan, juga karena ingin di sanjung dan menjadi terbaik dari yang terbaik. Padahal tak selamanya kaum pria menilai wanita dari aspek itu saja, masih banyak hal lain yang di pertimbangkan lagi. 

Kalaupun ada, paling itu hanya akan bertahan sementara. Mengapa? Karena ketika kaum adam memilih calon pendamping hidup, aspek tersebut malah di kesampingkan untuk sementara bahkan berada di point yang terbelakang. Entah itu dimasukkan ke point paling terakhir, atau mendekati point akhir. Namun demikian, bukan hal yang mustahil kalau ada pria yang tergila-gila dengan yang namanya kecantikan dan kesempurnaan yang melekat pada seorang wanita.

Terkadang sebuah senyuman saja bisa meluluhkan hati seorang pria dan membuat si do'i tergila-gila karena begitu khas dan memikat. Apalagi senyuman tersebut tersungging dari bibir merah muda yang terlihat alami, atau dengan kata lain tanpa bantuan produk kosmetik yang bertebaran di pasaran yang kadang dijual dengan harga mahal, padahal keamanannya belum terjamin 100%. 

Belum lagi masalah tersebut ditambah dengan seiring berjalannya waktu, dimana sudah pasti secara perlahan-lahan bibir akan nampak gelap dengan sendirinya. Namun gak perlu takut kok, karena seperti kata pepatah "Banyak Jalan Menuju Roma". Begitu pula dengan masalah bibir, selalu ada cara untuk membuatnya tetap terlihat merah merona secara alami.

Duh, Siapa pemilik senyuman ini?
Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas "Cara Mudah Membuat Bibir Tetap Merah Merona". Siapa tahu saja di antara para bidadari ada yang dilanda masalah demikian. Yuk, disimak ulasannya di bawah ini! (Sumber Informasi: www.amazine.co)

Jeruk nipis

Air jeruk nipis atau lemon merupakan agen pemutih alami sekaligus membantu mengeluarkan sel-sel mati dari tubuh. Anda hanya perlu menggosokkkan sepotong jeruk nipis atau lemon pada bibir dengan lembut selama dua menit dan kemudian biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan bibir merah muda alami.

Madu

Madu juga bermanfaat membuat bibir nampak merah merona. Cara menggunakannya:

Ambil dua sendok teh madu dan satu sendok teh air jeruk nipis. Campur hingga merata dan oleskan pada bibir. Diamkan selama 10 menit sebelum dicuci dengan air hangat. Gunakan resep ini selama sekitar satu bulan untuk mendapatkan hasil optimal.

Susu

Susu dengan beberapa tetes gliserin yang dioleskan pada bibir sebelum tidur dapat membuatnya berwarna merah muda dan lembut.

Ambil susu segar secukupnya dan tambahkan beberapa tetes gliserin. Oleskan pada bibir dan biarkan semalam dan kemudian cuci dengan air biasa di pagi hari. Anda juga bisa menggunakan resep ini pada wajah untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah.

Lemon dan gula

Ambil sepotong lemon dan taburkan sedikit gula di atasnya kemudian gosokkan pada bibir selama dua menit dan biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air hangat. Gula merupakan salah satu agen pengelupasan kulit alami sehingga memiliki kemampuan membuang sel-sel kulit mati.

Kelopak mawar

Kelopak mawar dapat membuat bibir gelap menjadi lebih cerah.

Ambil beberapa kelopak mawar dan rendam dalam susu selama setengah jam. Setelah itu, tambahkan beberapa tetes gliserin pada campuran. Selanjutnya, buat pasta dengan menambahkan sedikit madu. Gosokkan atau pijat bibir dengan pasta ini selama 5 menit dan kemudian biarkan selama 20 menit.

Penggunaan secara teratur dapat memberikan hasil positif pada warna bibir.

Bubuk kunyit

Campur sejumput bubuk kunyit dengan satu sendok teh susu. Oleskan pada bibir untuk mendapatkan bibir merah muda. Gunakan resep ini setiap hari sebelum tidur untuk memperoleh hasil terbaik.

Cara Merawat Bibir

Selain beberapa bahan alami di atas, di bawah ini juga terdapat beberapa saran sederhana untuk menjaga bibir tetap merah muda dan memiliki warna alami.

  1. Jangan tidur sebelum membersihkan lipstik. Hapus lipstik dengan menggosok bibir secara lembut menggunakan es batu.
  2. Kurangi asupan minuman berkafein. Ini adalah salah satu alasan utama bibir berwarna gelap.
  3. Minum banyak air untuk menjaga tubuh dan bibir tetap dehidrasi. Air juga berfungsi membilas racun keluar dari tubuh.
  4. Jangan gunakan lipstik terlalu sering. Cobalah untuk membatasi penggunaan lipstik.
Sampai di sini dulu ya...
Semoga bisa memberikan manfaat!

Makassar, 28 September 2015

36 komentar:

  1. mantap kali mas ini, coba ah, biar senyumnya terlihat manis sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mbak.
      Hayuk di coba, kali aja membuat orang dirumah semakin sayang.

      Hapus
  2. saya malah nggak punya lipstik mas xiixixii.. dari dulu emang nggak hobi dandan. cukup foundation tipis dan bedak saja, lalu sering-sering senyum deh hehhehe.. kan make up terbaik perempuan adalah senyumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anti sama yang namanya lipstik ya Mbak Diah Siregar.
      Benar tuh, senyuman perempuan bisa menjadi hal yang tak bisa dilupakan para lelaki.

      Hapus
  3. Biasanya sih yang simple pake madu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar, tuh paling simple dan gak pake ribet kaya bahan lainnya.

      Hapus
  4. aku gak pake apa2 nih, ketauan banget ya malesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak males kok, mungkin Mbak Evrina gak biasa dandan.

      Hapus
  5. Yang tradisional memang lebih aman ya. Terima kasih mas artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mbak, kurang lebih begitu tepatnya.

      Hapus
  6. bibir cewek ane selalu merah trus mas tanpa dandan karna senang makan sambal merah mas hehehe,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... bisa aja mas. Bukannya kalau kebanyakan makan cabe malah buat bibir doer dikit saking kepedasan.

      Hapus
    2. hahaha, makan nya sedikit sedikit kok mas, biar nggak doer :p

      Hapus
    3. Ohhh... dikit, kirain sekilo, biar langsung merah merona saat itu juga.

      Hapus
    4. hahahhaha ngejek ni cerita nya mas :p

      Hapus
    5. Hehehe... Menghibur aja kok mas daripada manyun.

      Hapus
  7. Aku lebih buka pakai madu..
    Manis-manis gimana gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar, madu kan manis dan lebih praktis tentunya.

      Hapus
  8. Tips diatas sepertinya tidak hanya cocok untuk cewek mas, sebab cowok pun mungkin banyak yang ingin bibirnya terlihat selalu segar apalagi bagi mereka yang punya kebiasaan merokok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. Apa yang saya ulas bisa juga di terapkan pada pria, khususnya mereka yang punya kebiasaan merokok.

      Hapus
  9. Wah tips yang sempurna...beda dengan tips yang sering disarankan tetangga saya Mas. mereka menyarankan agar bibir tetap kemerahan, sering-sering Ditabok Sandal....hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... kalau ditabok pakai sandal bukan cuma membuat bibir menjadi merah, tetapi juga tambah sexy alias doer dikit.

      Hapus
  10. Prefer pake jeruk nipis aja deh. Soalnya saya suka oles2 muka pake jeruk nipis. Jadi jeruknya diperas + air panas, airnya diminum, kulit jeruknya dioles ke muka, tapi saya nggak tau kalau bisa bikin bibir tetap merah he he he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bertambah lagi dunk kalau gitu kegunaannya jeruk nipis. Mungkin aja Mbak mau coba aplikasikan, siapa tahu aja hasilnya lebih bagus.

      Hapus
  11. wow..banyak juga caranya agar bibir merah merona ya... yang dipajang gambar si Oki pula...jadi tambah kepengen tebar pesona deh, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... nanti orang rumah marah kalau tebar Mbak-nya tebar pesona kaya jaman masih muda.

      Hapus
  12. hehe...admin beninggan memang bibirnya merah merekah banget sih....jadinya dipilih jadi model deh tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... mumpung ada yang bening-bening pak. Saya pasang aja, siapa tahu bisa mengundang banyak visitor.

      Hapus
  13. Makan cabe sekilo mas, dijamin merah merona hohohoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... tipsnya ajib bangad, selain bisa buat bibir merah merona juga bisa lebih sexy kaya bibirnya Angelina Jolie.

      Hapus
  14. Wah, ada resep andalanku di sini, itu tuh yang lemon dan gula. Iya bener bikin kulit-kulit matinya terkelupas, tapi nggak bikin lebih merah, sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi lumayan kan, setidaknya bibir gak kelihatan menghitam dengan cepat.

      Hapus
  15. pinter aja milih foto model untuk postingannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... strategi untuk menarik pengunjung.

      Hapus
  16. Wah mantap nih gan langsung dicoba biar makin nyoss ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk di coba, kali aja bisa membuat kembali merah merona lagi seperti semula.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...