Senin, 28 September 2015

Cara Mudah Membuat Bibir Tetap Merah Merona

Anggunnya, Sumber Foto : beninggan.blogspot.co.id
Bagi seorang wanita, tampil cantik, menarik dan sesempurna mungkin merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupannya sehari-hari. Selain tujuannya untuk memikat pria yang di idamkan, juga karena ingin di sanjung dan menjadi terbaik dari yang terbaik. Padahal tak selamanya kaum pria menilai wanita dari aspek itu saja, masih banyak hal lain yang di pertimbangkan lagi. 

Kalaupun ada, paling itu hanya akan bertahan sementara. Mengapa? Karena ketika kaum adam memilih calon pendamping hidup, aspek tersebut malah di kesampingkan untuk sementara bahkan berada di point yang terbelakang. Entah itu dimasukkan ke point paling terakhir, atau mendekati point akhir. Namun demikian, bukan hal yang mustahil kalau ada pria yang tergila-gila dengan yang namanya kecantikan dan kesempurnaan yang melekat pada seorang wanita.

Jumat, 25 September 2015

Untuk Para Wanita, Ini Rahasia Sukses Mendapatkan Gaji Besar

Jadi diri sendiri

Indra Nooyi, wanita asal India yang menjadi direktur di Pepsi Coorporation dan salah satu direktur wanita bergaji tertinggi, tak pernah takut jadi diri sendiri. Saat wawancara pekerjaan pertamanya, ia mengenakan pakaian tradisional India, Sari. Sekarang pun ia masih sering memakai Sari di acara-acara resmi perusahaan.

Nama adalah merek, jadi jagalah

"Saya sangat berhati-hati terhadap sebuah merek, apalagi bila ada nama saya di sana," kata Rachel Ray, chef dengan bayaran termahal. Merek yang bagus tentulah merek dengan reputasi yang bagus. Bagaimana mencapainya? Menjunjung tinggi profesionalisme, niscaya reputasi akan terjaga dengan sendirinya.

Jangan pedulikan orang yang sirik

Jangan terlalu pedulikan suara-suara sumbang yang bisa menghambat langkah Anda mencapai puncak karir. "Saya tidak berharap semua orang akan suka pada apa yang saya kerjakan," ujar Beyonce Knowles, musisi dengan penghasilan jutaan dolar Amerika.

Dukungan dari pasangan

Pepatah yang mengatakan, "di belakang pria hebat tersembunyi wanita hebat," berlaku juga sebaliknya. Dukungan dari keluarga, terutama pasangan sangat dibutuhkan untuk memuluskan karir Anda. "Saat saya pulang kemalaman karena harus meeting, saya selalu minta maaf pada suami dan ia tak pernah mempersoalkan. Ia adalah suami terbaik," kata Sallie Krawcheck, eksekutif dengan bayaran termahal di Wall Street.

Tetapkan posisi

"Saat saya bekerja keras untuk jadi yang terbaik di dunia tenis, saya tidak berkata saya ingin jadi nomor dua. Saya bilang pada diri sendiri, ingin jadi yang pertama," kata Maria Sharapova, atlet tenis yang sering menjuarai berbagai turnamen.

Makassar, 25 September 2015

Sumber Referensi Tambahan :

Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Kaki

Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Kaki
Bau kaki
Bau kaki seringkali menjadi salah satu masalah yang selalu di keluhkan oleh sebagian orang. Tak tanggung-tanggung, masalah ini tidak bisa di anggap remeh karena sangat mempengaruhi pergaulan dan rasa percaya diri setiap orang. Sedangkan di sisi lain, berpengaruh pada tingkat kebersihan seseorang. Dimana kita terkadang merasa sudah cukup bersih saat bepergian, padahal saat pulang, baik itu dari kantor, kampus ataupun aktivitas lainnya dan saat melepaskan sepatu yang kita pakai, tiba-tiba muncul bau tak sedap dan menyengat.

Selasa, 22 September 2015

Halaman Kosong

Ilustrasi
Ah... di kejar deadline tugas kuliah, gak ada ide alias buntu plus sedikit stress karena data untuk laporan tak kunjung lengkap juga. Semakin lengkap lagi karena semua laporan hasil survey untuk 3 kecamatan aku yang kerjakan. Padahal yang lain tugasnya cuma ngambil foto kondisi real di lapangan saja, itu pun tinggal beberapa foto lagi karena sebagian sudah ada fotonya.

Akibatnya, aku hanya bisa menatap halaman kosong dan tidak tahu mau mengerjakan apa. Tugas gambar pun sama, yakni pikiran lagi buntu alias gak ada ide untuk mengembangkan apa yang sudah aku survey dilapangan. Yang bisa aku lakukan hanya sampai menarik satu dua garis saja. Setelah itu kembali lagi di dera kebuntuan.

Ohhh... Tuhan, apa yang harus aku lakukan.

Minggu, 20 September 2015

7 Kebiasan Yang Bisa Membuat Kaya

Ilustrasi
Kebiasaan Mengucapkan Syukur

Ini adalah kebiasaan istimewa yang bisa mengubah hidup selalu menjadi lebih baik. Bahkan agama mendorong kita bersyukur tidak saja untuk hal-hal yang baik, tapi juga dalam kesusahan dan hari-hari yang buruk. Ada rahasia besar dibalik ucapan syukur yang sudah terbukti sepanjang sejarah. Hellen Keller yang buta dan tuli sejak usia dua tahun, telah menjadi orang yang terkenal dan dikagumi di seluruh dunia.

Salah satu ucapannya yang banyak memotivasi orang adalah Aku bersyukur atas cacat-cacat ini aku menemukan diriku, pekerjaanku dan TUHAN-ku Memang sulit untuk mengucap syukur terhadap segala `kesusahan`, `kegagalan`, hambatan` maupun `kekurangan` dan sejenisnya. Namun kita bisa belajar secara bertahap. Mulailah mensyukuri kehidupan, mensyukuri berkat, kesyihatan, keluarga, sahabat dsb. Lama kelamaan kita bahkan bisa bersyukur atas kesusahan dan situasi yang buruk.

Rabu, 16 September 2015

Buat Para Orang Tua, Begini Cara Asyik Mendidik Anak Lelaki

Halo teman-teman semua. Apa kabar, sehat-sehat aja kan semuanya!

Maaf yah, beberapa hari ini tidak sempat berbagi dan berkunjung ke blog teman-teman semua untuk blogwalking seperti biasanya. Sebab dalam beberapa hari belakangan ini banyak sekali tugas kampus yang harus segera dikerjakan. Itu pun belum ditambah lagi dengan masalah laptop kesayangan yang ikut-ikutan ngambek alias ngadat dalam 5 hari belakangan ini. Bahkan saking ngambeknya harus di service sampai 3 kali. Untung saja tukang servicenya berbaik hati dan hanya membebankan bayaran sekali doank.

Jumat, 11 September 2015

Kisah Calon Manager Yang Angkuh

Hidup itu penuh misteri. Bahkan tak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi hari ini, besok, lusa, dan selanjutnya. Yang bisa kita lakukan hanyalah menjalaninya dan berusaha untuk tidak menyia-nyiakannya meskipun hanya sedetik saja. Bisa saja hari ini kita enak-enak dan sombong karena berada di atas, tapi esok harinya tiba-tiba kita berada di bawah. Contohnya seperti cerita singkat di bawah ini.

*  *  *

Suatu pagi, terlihat seorang wanita dengan penampilan menarik berusia 40 tahun membawa anaknya memasuki area perkantoran sebuah perusahaan terkenal. Karena masih sepi, mereka pun duduk di taman samping gedung untuk sarapan sambil menikmati pemandangan di sekitar yang hijau dan asri.

Rabu, 09 September 2015

Sebenarnya Siapa Yang Gila?

Duh... rasanya waktu berputar begitu cepat. Gak terasa siang telah berganti menjadi gelap bahkan mendekati tengah malam. Aku baru tersadar saat melihat jam di Smartphone yang menunjukkan pukul 10 malam. Artinya, hari ini hampir 12 jam lamanya aku berada di depan laptop kesayangan mengerjakan revisi proyek yang ditawarkan seorang teman. Sungguh waktu yang cukup lama dan saya catat sebagai sebuah rekor pribadi, dalam hal ini merupakan waktu terlama berada di depan laptop.

Mengingat waktu udah mendekati tengah malam, aku pun segera membereskan semua barang-barang bawaan. Satu persatu aku masukkan ke dalam tas dan tak lupa pula memeriksa kembali untuk memastikan ada yang terlupakan satu pun. Usai memastikan tidak ada lagi yang tertinggal, aku langsung bergegas menuju motor kesayangan dan memacunya menuju pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah, aku baru teringat akan cucian yang paginya gak sempat aku jemur. Sehabis menjemur cucian dan makan malam, aku tidak langsung tidur meskipun lelah seharian kerja gambar. Seperti biasa sebelum tidur, aku selalu menyempatkan diri untuk berkunjung dahulu ke dunia maya hanya untuk mengecek email, pesan di facebook, atau pun sekadar menengok blog yang belakangan ini telah menjadi bagian dari hidup saya.

Di tengah ke asyikan menengok salah satu media sosial, mata saya tertuju pada sebuah judul artikel yang menurut saya unik. Artikel itu di beri judul "Muadzin Gila" yang ditulis oleh blog dengan nama "7 Liputan Berita". Selain judulnya yang unik, isi dari blog itu juga sangat menyentuh dan sesuai dengan kenyataan yang terjadi pada era modern ini.

Mau tahu bagaimana cerita lengkapnya? Berikut saya lampirkan di bawah ini!
 
Suasana sebuah kampung tiba-tiba heboh, karena pada saat jam 22.00 terdengar adzan berkumandang dari sebuah mushalla setempat melalui pengeras suara yang memecah keheningan malam. Warga berbondong-bondong mendatangi mushalla itu meski mereka sudah tahu siapa yang melakukannya.

Mbah Sadi, suaranya sudah dikenal di kampung itu, umurnya sudah mencapai kepala tujuh.

Warga dipenuhi pertanyaan, mengapa Mbah Sadi adzan pada jam sepuluh malam..??

Ketika warga sampai di pintu mushalla, Mbah Sadi baru selesai adzan dan mematikan sound system. 

“Mbah.... tahu gak, jam berapa sekarang..??” kata Pak RT.

“Adzan apa jam segini, Mbah..??” “Jangan-jangan Mbah sudah ikut aliran sesat,” sambar Roso dengan nada prihatin.

Sekarang banyak betul aliran macam-macam. “Ah, dasar Mbah Sadi sudah gila. “Kalau nggak gila, mana mungkin adzan jam segini..??”

“Kalian ini......,” jawab Mbah Sadi tenang. “Tadi, waktu saya adzan Isya, tidak seorang pun yang datang ke musholla. 

Sekarang saya adzan jam 10 malam, kalian malah berbondong-bondong ke mushalla. Satu kampung lagi...!!!

Kalo gitu... SIAPA YANG GILA....???”

Wargapun pulang satu persatu tanpa protes lagi. Termasuk Pak RT yang kemudian menjauh perlahan-lahan, tak berani melihat wajah Mbah Sadi. Mawas diri dipanggil dan di ingatkan yg baik2 kadang2 kita tdk mau mendengarkan. Tetapi begitu ada kesempatan mem-bodoh2kan dan memarahi orang, kita menyempatkan diri..

Intinya intropeksi diri sendiri, sebelum menilai orang lain. Betul gak teman-teman!

Semoga bermanfaat dan ada hikmahnya!

Makassar, 8 Sepetember 2015

Minggu, 06 September 2015

Satu Jam Lebih Dekat Bersama Henry Jufri, Kuli Panggul Bergaji Dollar

Henry Jhie, Kuli Panggul Bergaji Dollar (Dok. Pribadi)
Siang itu, cuaca kota Makassar cerah ceria dan bersahabat. Sesekali angin sepoi-sepoi dengan lembutnya menerpa dan membelai diri ini yang sedang ke asyikan bercerita dengan adik-adik yunior dibawah rindangan ya pohon trembesi. Selain itu, kami juga disuguhkan pemandangan sekitar yang lumayan menghijau dan begitu mempesona. Di beberapa tempat terdapat gundukan tanah dan pasir menghiasi sebagai tanda proses pekerjaan lanscape kampus masih akan dilanjutkan.

Hampir saja aku dibuat lupa oleh suasana yang begitu nyaman, indah dan mempesona. Bahkan gak terasa kalau aku berada ditempat tersebut sudah lebih tiga jam lamanya. Duh... segitu terhipnotisnya diriku akan suasana yang mendekati sempurna siang itu.

Rabu, 02 September 2015

Kisah Anak Sopir Taksi Yang Jadi Orang Terkaya Dunia

Jodoh, rejeki, hidup dan mati sudah ada yang mengaturnya. Tugas kita hanyalah melakukan yang terbaik di setiap detik, menit, jam, hari, bulan, tahun dan seterusnya. Bahkan bebas milih jalan yang kita inginkan, mau praktis, berkompetisi, atau sama sekali tidak melakukan apa-apa. Toh hasilnya nanti kita sendiri juga yang akan merasakannya. Benar gak!

Namun satu hal yang perlu di ingat, kehidupan berjalan seperti "roda yang berputar". Yang artinya tidak selamanya kita akan berada di atas maupun di bawah. Bisa saja hari ini kita miskin karena tidak melakukan apa-apa, tapi esok lusa tiba-tiba saja rejeki menghampiri dan membuat kita kaya mendadak.

Tapi, perlu di ingat juga bahwa kebanyakan orang sukses di dunia ini berhasil mencapai apa yang mereka impikan karena memiliki tekad yang kuat serta kerja keras. Di mana modal tersebut dijadikan sebagai alat untuk mengubah nasib mereka. Salah satu contohnya seperti yang di alami oleh Sheldon Gary Adelson, seorang pria yang lahir dari keluarga miskin di sebuah pemukiman kota Massachusetts yang kini sukses menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Selasa, 01 September 2015

Kisah Anak Gunung Pengguna BPJS

Sumber Gambar : www.kompasiana.com
Untung ada BPJS!!!
 
Bagiku, hanya itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan apa yang saya alami akhir Januari sampai minggu pertama Februari beberapa bulan lalu. Sebagai seorang mahasiswa rantau dengan kiriman yang pas-pasan, saya sempat dibuat pusing ketika mendengar kabar bahwa adik saya yang kuliahnya satu kota dengan saya masuk rumah sakit. Saat itu bukan masalah sakitnya yang membuatku pusing dan panik, tapi saran dari dokter yang mengharuskan adik saya untuk di rawat selama dua minggu di rumah sakit.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...