Jumat, 28 Agustus 2015

Mengapa Mie Instan di Warkop Lebih Enak Dibanding Buatan Sendiri?

Sumber Gambar : www.malesbanget.com
Semenjak kecanduan dengan dunia menulis, Warung Kopi alias Warkop merupakan salah satu tempat yang paling sering aku kunjungi ketimbang mall atau supermarket. Hampir setiap malam bahkan sampai dini hari selalu berada di tempat yang satu ini untuk berselancar di dunia maya, menggambar, mencari referensi untuk tugas kuliah, mendownload film terbaru, blogwalking, bahkan beberapa tulisan di blog aku tulis saat berada di Warkop.

Saat berada di Warkop, banyak hal unik yang aku temui dan orang lain yang pernah berkunjung pasti merasakan hal yang sama walaupun tidak di ungkapkan. Hal-hal unik yang aku temui di antaranya, pengunjung mulai dari anak-anak sampai orang tua, anak kuliahan, pekerja kantoran, pengusaha, kontraktor, sales, dan masih banyak lagi. Bahkan kaum hawa pun tak mau ketinggalan zaman dan banyak aku temui di tempat ini.

Selain beberapa keunikan di atas, ada juga keunikan lain yang tak kalah menarik dan bisa jadi keunikan inilah yang menjadikan daya tarik pada sebuah Warung Kopi alias Warkop. Dimana keunikan ini tak asing lagi bagi yang biasa main ke Warkop dan selalu menjadi bagian dari penikmatnya. Keunikan yang aku maksud tak lain dan tak bukan adalah mengenai makanan dan minuman yang disajikan di Warkop.

Ngomongi soal makanan dan minuman yang dijual di Warkop, pasti ada yang secara spontan langsung menebak jenis yang dimaksud, misalnya kopi dan mie instan. Lalu muncul pertanyaan, "Kenapa harus kopi dan mie instan?" Jawabannya tentu saja mudah, yakni karena makanan dan minuman yang paling banyak dijual serta tidak bisa di pisahkan dari Warkop adalah kedua jenis tersebut. Selain itu, karena makanan dan minuman tersebut paling banyak di pesan oleh pengunjung Warkop. Semakin jelas lagi karena kopi dan mie instan merupakan jenis makanan dan minuman yang sudah biasa bahkan bisa dibilang sering di komsumsi oleh orang Indonesia, khususnya.

Pertanyaan pun terus berlanjut, yakni "Mengapa makanan dan minuman di Warkop lebih enak dibanding buatan sendiri?" Pernahkah teman-teman menyadari hal tersebut, atau memang sudah menyadari tapi pertanyaan tersebut hanya di simpan baik di dalam rak memory teman-teman.

Jujur, setiap kali saya ke Warkop dan menjadi penikmat kopi, pertanyaan tersebut selalu muncul di dalam benak saya dan sampai hari ini pertanyaan tersebut masih saja menghiasi pikiran. Di sisi lain, aku akui bahwa makanan dan minuman yang dijual di Warung Kopi rasanya berbeda jauh dengan buatan sendiri di rumah/kost. Bahkan aku juga sampai berpikir tentang bagaimana cara memasaknya sehingga menghasilkan rasa yang begitu berbeda dari buatan sendiri.

Dengan bermodal rasa penasaran dan pertanyaan-pertanyaan tersebut, aku pun mencoba mencari tahu apa yang terjadi dan apa rahasianya, dalam hal ini resep "Ajaib" yang digunakan oleh para penjual di Warkop. Pencarian pun akhirnya membuahkan hasil dan baru sempat aku tuliskan hari. Salah satunya ada pada video di bawah ini, khususnya yang berhubungan dengan "mie instan"  dan masih penasaran sampai hari ini.

Masih mau tahu jawabannya kan. Yuk, simak video yang aku dapatkan dari Youtube MR. Aragon berikut ini! Semoga saja videonya bisa membantu dan mampu menjawab rasa penasaran teman-teman.


Makassar, 28 Agustus 2015

30 komentar:

  1. kalau saya, justru buatan sendiri lebih enak dibanding di warung. Mungkin di warung lebih enak karena semua bumbunya dimasukkan, terus bumbu msgnya di tuang semua, dan juga ditambah bawang goreng, sawi, telur, sebenarnya buat sendiri pun bisa juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... perlu banyak belajar nih dari mas Aldi Rahman tentang cara memasak mie instan biar lebih enak.

      Hapus
  2. Naaaah ini dia mas yg sering sy pertanyakan, bikinan sendiri kok ada aja yg kurang, klo warkop kuah ma mienya nyampur pas palagi dikasi telorr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... kirain cuma saya sendiri yang sering mempertanyakan hal seperti meskipun dalam hati. Gak taunya Mbak Gustyanita juga punya pertanyaan yang sama.

      Hapus
  3. Iya ya, memang beda rasanya, apa mungkin karena tinggal makan aja ya, jd berasa enak gt...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... bisa jadi demikian atau mungkin pengaruh suasana warkopnya juga.

      Hapus
  4. Kalau menurut saya Meskipun bikinan warung kalau di bungkus, makan di rumah rasanya juga beda lho... Mungkin suasananya yang bikin Apa aja jadi enak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... idenya boleh juga di coba nih.
      Bisa jadi seperti itu Mbak, suasananya yang mendukung sehingga membuat makanan di Warkop menjadi lebih enak

      Hapus
  5. Di cierbon ada orang yang jualan mie instan tapi dg merek mie indo, jadi mienya indomie yang dimodifikasi dg bumbu2 lain dan pernak-pernik lainnya. rasanya mantap!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bakalan di jadikan referensi nih masukannya, siapa tahu saja kapan-kapan bisa ke Cirebon dan mencicipi racikan mie yang di modifikasi sama penjualnya.

      Hapus
  6. menurut saya makan di warung atau restoran bisa lbh enak krn kitanya ga mikir yg lain selain makan. hehe... nah kl di rumah kan bisa jadi pas makan ada tamu datang, ada tukang sayur ngebel2, pengamen, dll. blum lg mikir ntar nyuci piringnya gimn, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga ya, dengan suasana yang mendukung membuat pengunjung jadi lebih enjoy menikmati makanan yang dihidangkan.

      Hapus
  7. hem saya kok jarang ke warkop ya mas, habisnya kurang gitu suka dengan mie instan ini deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesekali coba mas, gak harus pesan mie kok. Banyak makanan lainnya yang dijual di Warkop. Apalagi bisa internetan gratis sambil main blog sepuasnya dan ditemani cemilan ringan.

      Hapus
  8. Mungkin karena sesudahnya kita gak perlu nyuci piring & panci, jadi rasanya enak hehe..
    *komen emak emak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... sepertinya begitu, sehingga makanan yang disantap menjadi lebih enak dari biasanya.

      Hapus
  9. Toss mas. Akupun ngerasa begitu. Tapi kalo makan itu dibungkus dan dimakan dirumah, rasanya juga berubah lho mas. Jadi gak enak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... kirain cuma saya saja yang merasakan hal demikian, ternyata ada juga yang lainnya seperti Mbak Lia.

      Hapus
  10. Toss mas. Akupun ngerasa begitu. Tapi kalo makan itu dibungkus dan dimakan dirumah, rasanya juga berubah lho mas. Jadi gak enak :D

    BalasHapus
  11. buatan orang lain lebih enak soalnya kita tinggal menikmati hehehe. ini sih joke saya dan teman0teman sesama ibu rumah tangga. Kalau di rumah makan mie harus masak sendiri, menyajian sendiri sampai minum juga ambil sendiri, nah kalau di warung tinggalpesan semua di layani nikamtnya berasa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... bisa aja nih Mbak Lidya. Memang yah, masakan orang lain lebih banyak enaknya bila dibandingkan dengan masakan sendiri. Udah gitu gak pake repot-repot lagi, tinggal pesan sambil menunggu pesanan datang bisa online sebentar.

      Hapus
  12. Kalau kata istriku, mie buatanku paling enak. Ngoehehehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... istrinya pintar mengambil hati suaminya.

      Hapus
  13. sebagai anak kos yang ganteng, mie instan warkop emang tidak ada duanya *murahnya* haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... makanan favorit, apalagi masuk tanggal tua.

      Hapus
  14. Kalo di warkop, kadang di tambahin bumbu jadi makin sedep dan itu yg ada di warung deket rumah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... pasti sering nongkrong di Warkop dekat rumah, makanya ampe masalah bumbunya di hafal juga.

      Hapus
  15. Ada Resep rahasianya.Mungkin upil si penjual dimasukan ke mie biar sedap.Hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Bisa aja l bro, nanti di kira itu bumbu penyedapnya.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...