Senin, 10 Agustus 2015

Dibalik Kesabaran Terdapat Kekuatan Maha Besar

Kebahagiaan itu sering datang dalam bentuk kesedihan dan kekecewaan. Tapi dengan kesabaran, maka kita akan melihat wujud aslinya. Ketika kesabaran dan ketekunan terus dihidupkan, pencapaian akan bergerak perlahan dan mencapai titik yang kita idamkan.

Bahagia itu tak mudah, banyak pengorbanan, risiko, kesabaran. Tapi yakinlah yang akhir dari semua itu, akan ada manisnya . Kegagalan adalah cara Tuhan mengajarkan kamu tentang pantang menyerah, kesabaran, kerja keras dan percaya diri.

Belajarlah menjadi orang sabar, walaupun terkadang kesabaran itu tak pernah di hargai, tapi biar Tuhan yg menilai semuanya. Ketekunan dan kesabaran jika digabungkan menjadi modal yang sangat besar untuk meraih sukses. Bersabarlah saat menghadapi rintangan, sebab tiada kesuksesan yang diraih tanpa kesabaran. Peristiwa yang buruk terjadi hanyalah test kesabaran, untuk membawa diri kita kepada hal yang lebih baik.

Sebenarnya dibalik kesabaran tersimpan kekuatan maha besar. Karena hanya manusia kuatlah yang mampu mengendalikan dirinya sendiri. Kesabaran memang penuh ujian, jika kamu selalu lulus, kemenangan itu akan permanen selamanya.

Setiap rindu yang bertahan, ada malaikat yang mengamini dari kejauhan. Menyiapkan hadiah bagi mereka yang menunggu penuh kesabaran. Tak ada manusia yang selalu merasakan bahagia, pasti ada saatnya di uji Tuhan untuk mengetahui sejauh mana kesabaran sang pemilik hati.

Sabar adalah cara yang harus digunakan untuk menyelesaikan masalah apapun. Seberat apapun, akan cepat diselesaikan dengan kesabaran. Untuk bisa mencapai tingkat sabar, kita harus belajar bersyukur. Tentunya rasa syukur itu harus berasal dari lubuk hati yang paling dalam, sehingga akan menjadikan kita tenang dan kesabaran yang di miliki akan semakin kuat.

Makassar, 10 Agustus 2015

14 komentar:

  1. ada istilah orag sabar di sayang Allah, ada benernya juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada lagi mbak, kesabaran adalah sebagian dari iman, jadi orang yang beriman harus lebih sabar dalam segala apapun

      Hapus
    2. Iya benar, istilahnya ternyata gak salah dan banyak fakta yang sudah membuktikan hal demikian.

      Hapus
    3. Wah... nambah ilmu lagi, mas Purnama nambahin kekurangan dari ulasan saya.

      Hapus
  2. harus sabar dalam menghadapi semua ujian hidup, yakinlah semua akan indah pada waktunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bangad, jika kita yakin dan bisa bersabar dalam segala hal, suatu saat nanti akan memanen apa yang kita lakukan.

      Hapus
  3. mas ceritanya lagi rindu sama yang di depok ya?? hahahahi,..
    inshaalloh kesabaran yang diliputi keiklasan akan berbuah manis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... bisa aja nih Mbak Gustyanita.

      Hapus
  4. yang namanya kesabaran pasti akan menhasilkan hasil yang maksimal dan lebih berkah mas, saya sudah membuktikannya kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip... mas, apalagi udah ada buktinya.

      Hapus
  5. Setuju mas. Saya sudah bukti buah dari kesabaran yang begitu luar biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti banyak manfaat yang didapatkan ketika menjadi orang bersabar.

      Hapus
  6. Saya percaya bangeeeet.. Dan Allah tidak akan tidur.. Semangaaaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, segala sesuatunya pasti indah pada waktunya kalau kita bisa sabar. Karena perencana yang paling sempurna hanya miliki Allah.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...