Jumat, 01 Mei 2015

Vivo X3S, Smartphone Cerdas, Tangguh, Handal dan Menyenangkan

Vivo X3S
Vivo X3S
Sejak era teknologi mulai menguasai dunia hingga saat ini, banyak kita jumpai produsen yang menawarkan berbagai keunggulan dari produk yang mereka ciptakan. Bahkan tak jarang kita temukan dari produk-produk yang dihadirkan telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, di mana hal itu menjadikannya sebagai bagian dari nilai tambah yang mampu menarik konsumen untuk segera memilikinya. Sebut saja salah satunya kehadiran ponsel pintar yang saat ini sedang menjadi tren dunia.
 
Ketika berbicara tentang ponsel pintar atau lebih populernya disebut smartphone, maka bisa dipastikan hampir semua orang dan kalangan akan sangat antusias dalam membahasnya. Bahkan saya sendiri tidak mau ketinggalan untuk mengupdate setiap informasi yang berhubungan dengan teknologi yang satu ini. Apalagi menyangkut tentang kualitas, spesifikasi, kehandalan, teknologi dan fitur yang di tawarkan, kecerdasan, ketangguhan, serta keindahan fisik.

Bagi saya, mencari informasi seputar ponsel cerdas yang di idamkan sama halnya dengan mencari calon istri. Segala sesuatunya harus diperhatikan dengan baik tanpa sedikit pun yang terlupakan. Apalagi saat ini ponsel cerdas yang ditawarkan terdapat dua pilihan, yakni smartphone berbasis OS dan smartphone android. Belum lagi di buat pusing dengan berbagai merek dan vendor lain serta brand yang di sandangnya. 

Sedangkan di sisi lain, sudah pasti tidak ingin salah dalam memilih smartphone yang di idamkan. Kan sayang bila handphone yang dimiliki cuma menang merk doank, tapi dalamnya alias spesifikasinya ternyata pas-pasan, sedangkan biaya yang dikeluarkan terbilang mahal. Gak mau kan capek-capek keluarin biaya mahal terus ujung-ujungnya hanya dapat ponsel yang tidak beda jauh dengan harga satu jutaan. Ibarat sedang ikut kuis super deal, apa yang didapatkan setara dengan zonk! Kan malunya bisa ampe minta di gantung. Hehehe.... 

Entah bagaimana dengan orang lain, tapi bagi saya dalam memilih smartphone selain menyesuaikan dari sisi harga dengan spesifikasi yang di hadirkan, masih ada hal lain yang aku pertimbangkan. Selain handal dalam bekerja secara multi-tasking, ponsel pintar juga harus bisa berperan sebagai teman dalam aktivitas sehari-hari, entah itu dalam keadaan sibuk, santai, galau, dan sebagainya. Tak hanya itu saja, bisa di andalkan ketika diperlukan dalam pekerjaan, serta dalam berinteraksi sosial. 

*   *   * 

Sebagai seorang mahasiswa jurusan teknik arsitektur yang memiliki setumpuk tugas setiap harinya, aku membutuhkan smartphone yang bisa dijadikan sebagai teman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, keperluan kerja dan interaksi sosial. Selain itu, bisa juga mendukung berbagai aktivitas lain di luar kampus seperti saat mengikuti seminar, acara nangkring, simposium, menonton live musik, saat travelling dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, aku juga membutuhkan smartphone yang dapat meredakan rasa bosan yang seringkali cepat datang melanda ketika sedang mengikuti kegiatan, atau saat sedang menunggu dosen maupun orang lain. Di sisi lain, aku berharap bisa berfungsi ganda, misalnya sebagai kompas alias penunjuk jalan karena aku sendiri sering mengikuti berbagai acara dan kadang juga sering ke tempat yang belum pernah saya lewati.

Meskipun saya memiliki kendaraan pribadi, tapi saya tetap harus bisa mengefektifkan waktu yang saya gunakan. Apalagi saya terkadang masih sering kesasar saat mencari tempat yang baru pertama kali saya dengar. Belum lagi ditambah dengan kondisi kota yang sering terkena macet dan saat cuaca matahari sedang terik-teriknya.


Vivo X3S, http://vivoglobal.id/product.php
Oleh karena itu, saya memilih vivo X3S sebagai penghibur yang akan menemani di setiap aktivitas yang akan saya lakukan sehari-hari. Entah untuk digunakan saat akan mencari referensi dari berbagai sumber seperti website dan jurnal online, saat akan melakukan aktivitas menulis seperti di blog, atau aktivitas lainnya baik di dalam maupun luar kampus.

Lantas, kenapa harus milih yang itu? Bukannya masih banyak merek dan vendor lain yang lebih canggih lagi! Aku memilihnya bukan tanpa alasan kok. Mau tahu jawabannya mengapa saya lebih memilih vivo X3S, sedangkan di luar sana masih banyak produk lainnya yang tidak kalah canggihnya. Yuk, simak jawabannya!

Cerdas
 
Dari namanya aja sudah sangat jelas, yakni Smartphone. Jadi sudah bisa dipastikan vivo X3S bakalan dibekali kecerdasan yang akan menjadi nilai lebih sesuai dengan yang di idam-idamkan oleh penyuka gadget, termasuk saya pribadi. Hal ini bisa dilihat dari kamera yang dihadirkan, di mana untuk kamera belakang berkapasitas 13 MP (Megapixel) dan depan 5 MP yang dilengkapi dengan aperture atau bukaan f1.8. Yang artinya walaupun dalam situasi cahaya redup sekalipun, gambar yang dihasilkan akan tetap bagus, jernih, detail dan terang. Hal ini dikarenakan kamera telah menggunakan teknologi real time HDR seperti halnya yang ada pada kamera profesional, sehingga mampu menyesuaikan dengan situasi kontras di sekitar objek yang akan di bidik.

Vivo X3S juga telah dilengkapi dengan berbagai pilihan mode kamera dengan roda virtual untuk mengatur pengambilan foto, baik dalam mode ISO (otomatis), WB, dan EV manual. Bahkan pada kamera juga telah disematkan fitur yang berfungsi untuk membuat wajah terlihat lebih indah dari aslinya. Tak sampai di situ saja, masih banyak fitur lainnya yang lebih mengejutkan lagi seperti pose shot, funny shutter, panorama, tema album, dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video singkat di bawah ini :


Tangguh

Untuk menjawab keraguan akan fungsi ponsel pintar yang multi-fungsi dan multi-tugas (multi-tasking), maka ketangguhan ponsel cerdas seringkali menjadi salah satu yang diperhatikan oleh calon pengguna. Namun tak perlu takut karena vivo X3S telah didukung operating system Android 4.2.2 Jelly Bean dengan prosesor 1,7 GHz Octa-Core Mediatek MT6592 dan RAM 1 GB, serta media penyimpanan sebesar 16 GB. Selain itu, baterai yang digunakan berjenis Li-Ion dengan kapasitas 2000 mAh.

Handal Dan Menyenangkan

Bagi saya, kehandalan ponsel cerdas adalah yang utama. Kemudahan navigasi pada fitur vivo X3S, kemampuan intuitif, dan teknologi cerdas yang di usung dipastikan akan mampu secara maksimal mendukung aktivitas sehari-hari saya, kebutuhan kerja dan aktivitas sosial, serta aktivitas lainnya yang sering saya ikuti. Sebagai contohnya, akhir-akhir ini saya mulai aktif dalam dunia menulis, khususnya di blog. Di mana aktivitas ini terkadang membutuhkan dokumentasi berupa gambar atau video sebagai pelengkap sebuah tulisan. Sehingga mau tak mau harus memerlukan kehadiran sebuah kamera untuk memotret maupun membuat video.

Saya yakin dengan adanya vivo X3S, saya bisa mendapatkan apa yang saya inginkan (dokumentasi) dengan hasil yang tak kalah dengan smartphone high end lainnya. sehingga apa yang saya lakukan akan mendapatkan nilai tambah di mata para pembaca.

Di sisi lain, saya juga terkadang sering mengunduh tutorial dalam bentuk video yang berhubungan dengan ilmu yang pelajari saat ini di dunia arsitektur. Entah itu tentang cara menggunakan autocad atau program lainnya. Dengan vivo X3S, saya tidak perlu khawatir dengan kualitas suara serta gambar yang dihasilkan karena telah memiliki speaker dengan kualitas tinggi pula. Bahkan khusus untuk pemutar musik telah tersedia fitur scene musik yang berfungsi untuk membuat daftar lagu sesuai keinginan atau mengikuti suasana hati, sehingga dapat dengan cepat menemukan lagu yang paling cocok sesuai dengan perasaan.

Hal lain yang tak kalah menyenangkan adalah ketika akan melakukan interaksi lewat media sosial. Vivo X3S juga telah menghadirkan kehandalan teknologi berupa fitur multi-tasking, sehingga aktivitas tukar menukar data, video dan gambar akan tetap terakomodasi dengan baik. 

Masih terasa kurang juga dan penasaran anda belum terjawab semua. Nih... informasi lengkapnya bisa dilihat di sini

Makassar, 1 Mei 2015


14 komentar:

  1. spesifikasinya mumpuni, pasti harganya mahal, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak terlalu mahal kok mas, bisa di jangkau oleh kategori kelas menengah. Zaman sekarang smartphone mahal gak lagi menjadi masalah, apalagi bagi mereka yang masuk kategori penyuka gadget atau ponsel pintar.

      Hapus
  2. Mungkin ini jenis smartphone baru ya....rasanya saya baru kali ini dengar!....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Khusus Indonesia masih terbilang baru, tapi sebenarnya nih smartphone udah lama keluar.

      Hapus
  3. Mungkin kalau ditambahin gambar Smartphone-nya artikel review ini jadi makin bagus.. :D
    Kalau saya sih waktu pas milih mau beli smartphone, salah satu pertimbangannya pasti harga dulu baru spesifikasi. Maklum kantongnya masih kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas buat masukannya.
      Sementara lagi nyai-nyari gambar yang pas untuk melengkapi reviewnya. Tentu saja mas, masalah harga harus selalu menjadi yang utama sehingga bisa disesuaikan dengan spesifikasi yang di inginkan.

      Hapus
  4. Heem jadi ini hape lo yang kemaren di beli ity yaa?

    Hehehe.
    Keren walaupun masih terdengar asing. Btw, itu kok kayaknya slim banget yaa? Nggak takut remuk waktu dikantongin bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan.... yang kemarin lain lagi Hp-nya. Kalau yang ini cocoknya untuk kalangan kelas menengah ke atas. Handphone-nya memang slim bentuknya dan gak bakalan remuk kok, kecuali ada niat untuk di duduki baru deh lama-lama bakalan remuk juga.

      Hapus
  5. Tifiiiiisss bangettt serem juga klo kegencet retakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih di batas wajar kok, semua jenis handpone yang di jual di pasaran rata-rata udah di uji coba kok kekuatan. Kecuali ponselnya di beli dengan maksud untuk di rusak kembali, itu mungkin baru bisa cepat rusak, misalnya mungkin pengen di gencet tiap hari.

      Hapus
  6. baca artikel ini jadi pengen beli ;)
    apalagi harganya, lumayan terjangkau
    semoga aja layanan purna jualnya pun tetap hebat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... bisa aja nih mas Choirul Huda.
      Semoga saja mas layanan hebat juga seperti teknologi yang di tawarkan.

      Hapus
  7. Kece badai dah nih smartphone..ngiler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... bisa-bisa Sahrini kalah sama nih Hp.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...