Jumat, 22 Mei 2015

Cantik Itu Berani Memutuskan Sesuatu Dengan Tulus dan Ikhlas

Cantik Itu Ialah Berani Memutuskan Pilihan Dengan Tulus
Cantik Itu Ialah Berani Memutuskan Pilihan Dengan Tulus
Banyak orang menilai segala sesuatunya melalui tampang yang dilihatnya, misalnya mengatakan cantik pada seorang wanita hanya karena baru melihat wajahnya. Padahal tak selamanya yang terlihat baik dari luar akan baik juga di dalamnya. Sedangkan kecantikan yang sesungguhnya adalah terpancar dari lubuk hati yang paling dalam. Itu menurut saya pribadi, entah bagaimana dengan penilaian orang lain.
 
Zaman sekarang wajah cantik bertebaran di mana-mana, sehingga kapan pun dan di mana pun kita berada dapat dengan mudah untuk menemukannya. Namun akan menjadi berbeda ketika yang dicari bukan hanya cantik dari luar, melainkan cantik dari dalam juga. Rasanya mungkin sulit dan bila di gambarkan seperti sedang mencari jarum dalam tumpukan jerami, saking begitu sulit dan susahnya menemukan wanita yang cantik luar dan dalam.

Akan tetapi, bukan berarti tidak akan menemukan apa yang sedang kita di cari. Karena saya yakin di sekitar kita sebenarnya banyak juga bertebaran wanita-wanita yang memiliki hati sekaligus wajah yang cantik. Kecantikan dari hati itu akan terpancar dengan sendirinya jika kita mau bersabar dan mengamati keadaan sekeliling. Bahkan kita akan menemukan banyak hal yang tak terduga dari wanita yang memiliki kecantikan hati.

Entah itu berupa sikapnya yang pantang menyerah dalam meraih apa yang di impikan, berbagai pengalaman yang telah mereka lalui, atau keberanian mereka dalam memutuskan sesuatu dengan tulus dan ikhlas untuk menjadi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Bahkan dari apa yang mereka lakukan menjadikannya seorang wanita yang kuat dan menginspirasi lingkungan sekitarnya.

Berkaca dari sedikit uraian di atas, terbersit dalam pikiran ini pada salah seorang wanita cantik Indonesia yang cukup terkenal di usianya yang terbilang masih muda. Seorang wanita yang memutuskan untuk mengubah gaya hidupnya ke arah yang lebih islami. Dia adalah seorang figur yang kebetulan berprofesi sebagai seorang artis. Selain memiliki wajah cantik, terpancar juga citra cantik yang menggambarkan kecantikan dari dalam hatinya. Wanita yang saya maksud tak lain dan tak bukan adalah Laudya Chintya Bela.

Laudya Chintya Bella, www.surabayapagi.com

Seperti yang kita semua ketahui, belum lama ini ia mengejutkan jagad hiburan tanah air lewat perubahan gaya hidupnya. Sebuah perubahan yang menurut saya patut di acungi jempol, karena memutuskan untuk menjadi wanita muslimah sesungguhnya sesuai dengan yang di anjurkan oleh agama. Dia dengan berani meneguhkan hati dan memutuskan untuk menjadi wanita yang lebih baik lagi, yakni berhijab atau menutup aurat sesuai ajaran agama dan syariat islam. Padahal artis-artis lain sedang menikmati zona nyaman, di mana dengan gaya hidup mereka yang terlihat glamor, bahkan tak jarang sering mempertontonkan keseksian tubuh mereka.

Walaupun saya tak mengenal dan mengidolakan wanita berparas cantik ini, akan tetapi saya kagum akan keputusannya yang sempat menyita perhatian jagad hiburan tanah air ini, khususnya dunia keartisan. Kekagumanku semakin bertambah ketika ia merasa yakin bahwa rezekinya tidak akan terputus tatkala ia telah mantap mengenakan hijab. Karena dia percaya rezeki seseorang sudah ditentukan sejak awal oleh Tuhan dan yang terpenting selama kita mau berusaha untuk terus mencari, maka rezeki itu pasti datang. Tentu harus dibarengi pula dengan doa.

Padahal jika kita perhatikan, ia sedang berada di puncak popularitas ketika memutuskan untuk bersungguh-sungguh mengenakan hijab. Bahkan akibat keputusannya yang terbilang berani itu, banyak yang menganggap akan berimbas pada pada popularitasnya, yakni tawaran membintangi iklan dan film akan berkurang. Namun ternyata nasib berkata lain, justru yang sedang kita saksikan saat ini ia malah semakin kebanjiran tawaran peran.

Menurut saya, apa yang di alami oleh Laudya Chintya Bella merupakan berkat yang tak di sangka-sangka. Meskipun bukan perkara mudah untuk merubah kebiasaan lama ke hal yang baru, namun Bella telah memberikan bukti kepada kita semua lewat keberaniannya dalam mengambil keputusan yang dibarengi dengan niat yang tulus dan ikhlas. Tak hanya itu saja, tentu semua ini telah melalui serangkaian perenungan dan pertimbangan serta ikhtiar yang matang. Semoga saja ia konsisten dan istiqomah dalam menjalankan gaya hidup barunya ini, serta melukiskan cerita hidup yang baru. 
Makassar, 22 Mei 2015

18 komentar:

  1. Alhamdulillah...senangnya kalau ada artis yg mau berhijrah apalagi kalo sampai totalitas, mdh2an saja artis cantik ini istiqamah dan sungguh2...... ^_^

    BalasHapus
  2. hemm,salah satu wanita cantik terbaik itu contohnya seperti mbak laudy cintya bella. menurutku
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, alhamdulillah Mba Laudya Cinthya Bella gak hanya cantik dari luar saja, tapi dari dalam juga.

      Hapus
  3. yap, jaman sekarang itu.... banyak orang yang menilai sesuatu cantik atau tidak hanya dari luarnya saja. padahal, percuma kalau luarnya cantik tapi dalemnya busuk.
    saya baru tau tentang laudya chintya bella ini, wah... salut! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah... itu dia yang paling di takutin. Luarnya terlihat cantik mempesona, tapi setelah dipahami ternyata dalam berbanding terbalik dengan luarnya.

      Hapus
  4. Saya jg sempet kaget jg sih pas tau kabar ini..waktu itu memang doi lg sukses2nya, peran doi di slh satu film apa gt judulnya, berhasil dg gemilang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya saya gak percaya melihat dari gaya hidupnya selama ini dan setiap peran yang ia terima. Namun ternyata ia berhasil membuktikan kepada semua orang kalau masa lalu bisa di ubah selama ada kemauan untuk merubahnya.

      Berkat filmnya yang berjudul "Di bawah lindungan ka'bah". Laudya Cinthya Bella sukses menjalankan perannya dan berkat peran itu juga akhirnya mengubah dirinya menjadi wanita muslimah sesungguhnya seperti yang di anjurkan oleh agama.

      Hapus
  5. Iklas emang butuh ilmu sendiri ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih tepatnya kembali lagi pada kemauan dari pribadi masing-masing. Mau belajar untuk berbuat ikhlas atau tetap dengan pribadi sebelumnya.

      Hapus
  6. Cantik dari dalam memang sesuatu yang tidak dapat kita ketahui secara pasti, tetapi kita dapat melihatnya melalui gejala-gejala sosial yang ditimbulkannya. Namun meskipun begitu kita tidak boleh menjustifikasi mereka yang berperilaku buruk, itu pasti hatinya buruk. Sebab kadang gejala-gejala sosial itu syarat akan tipu daya. Intinya kita boleh menilai kecantikan seseorang, tetapi tidak boleh menilai keberukan seseorang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, saya setuju. Tidak boleh menjustifikasi seseorang bagaimana pun alasannya. Makanya itu perlu untuk belajar bersabar, membangun sifat tulus dan ikhlas dalam diri, sehingga bisa menghindarkan kita dari perilaku yang buruk. Contohnya kebiasaan menjustifikasi seseorang, entah baru mengenalnya atau pun sudah lama kenal dan paham luar dalamnya.

      Semuanya kembali lagi kepada pribadi masing-masing dalam menyikapi hal demikian. Tidak ada paksaan untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

      Hapus
  7. Cari cewe yang inner beautynya terpancar itu memang susah. Kalo saya sendiri sih kurang mengikuti perkembangan gosip artis, jadi engga tau kalau dia sudah berhijab. Tapi ada salah satu artis instagram yg menurut saya cantik luar biasa, namanya @angellafransisca, cari aja namanya di google.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bangad, susah nyari cewe yang seperti demikian.
      Aku juga tahunya tanpa di sengaja, kebetulan pernah baca di blog teman dan liat di tv saat berkunjung ke kost teman.

      Hapus
  8. menemukan wanita cantik luar dan dalam, sepertinya sulit sekali. Banyak wanita cantik, tapi belum tentu hatinya baik. Laundya Chintya Bella, menurut saya wanita yang cantik. Dia berani mengambil keputusan, ketika artis sedang berada di zona nyaman, itu merupakan sikap yang baik sekali. Tidak mudah meninggalkan zona nyaman, dibutuhkan kemauan yang kuat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bangad mas Aldi, mencoba keluar dari zona nyaman membutuhkan keteguhan, keyakinan dan persiapan yang lebih, seperti mental misalnya.

      Hapus
  9. Perasaan yang luar biasa antara kecantikan diri, hati dan iman...semoga bisa menjadi contohnya baik untuk kita semua..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bangad, jika semua itu saling melengkapi maka kecantikan luar dalam akan terpancar dengan sendirinya.

      Semoga saja Laudya Cinthya Bella menjadi contoh untuk yang lainnya dan tak berhenti memberikan inspirasi.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...