Sabtu, 04 April 2015

Malam Minggu : Menyaksikan Momen Langka Yang Terjadi 140 Tahun Sekali

Libur panjang kali ini aku tetap gak ke mana-mana. Padahal jika di perhatikan lumayan loh liburannya, apalagi berdekatan dengan akhir pekan. Namun mau bagaimana lagi itulah gambaran diriku, orang yang gak biasa jalan-jalan meskipun hari libur panjang. Yang aku lakukan dari hari ke hari selalu saja sama, yaitu mengurung diri di kamar dan duduk manis di depan laptop sambil jari ini gak berhenti mengutak atik. 

Ada-ada saja yang aku lakukan untuk menghabiskan waktu sehari penuh di dalam kamar. Mulai dari menulusuri dunia maya, menggambar, loncat-loncat, bahkan olahraga sambil menulis. Wuihhh.... keren kan! Pasti gak ada orang yang seperti aku ini di Indonesia, ya kan! Ya iyalah udah pasti gak ada selain gue, lagian mana ada orang mau ngelakuin hal setengah gila seperi yang aku lakukan setiap hari. Gak bosan apa setiap hari hanya melakukan aktivitas yang itu-itu saja? Bosan juga sih, tapi dikit doank!

Malam ini aku baru sadar kalau sudah malam minggu lagi. Duh... segitu gilanya aku sampai hari aja di lupa! Dan sudah pasti seperti hari-hari biasanya, aku gak bakalan ke mana-mana juga. Meskipun tawaran untuk menikmati weekend berdatangan dari segala penjuru, aku pun tetap gak bakalan tertarik. Aneh kan! Jika orang lain akhir pekan dimanfaatkan untuk berlibur dan segala macam, aku malah tetap keasyikan di dalam kamar dengan aktivitas yang itu-itu saja. Paling jauh, aktivitas yang aku lakukan adalah bersih-bersih kamar, cuci pakaian, cuci piring kotor dan semacamnya, lari pagi kalau cepat bangun, serta lari sore.

Walaupun gak ke mana-mana, malam minggu kali ini tetap indah. Bahkan mungkin hanya akan ada sekali dalam seumur hidup. What...? Malam minggu bersama siapa tuh kok ampe segitu indahnya. Tenang.... gak bersama siapa-siapa kok! Masih seperti malam minggu sebelumnya yang selalu sendirian tanpa adanya kehadiran do'i. Terus... kenapa dibilang malam minggu yang indah? Hehehe... di situlah letak kebahagiaannya.

Mau tahu gak, kenapa bisa menjadi malam indah dan hanya ada sekali seumur hidup? Katanya, malam minggu ini akan ada gerhana bulan total yang terjadi 140 tahun sekali. Kebayangkan dengan usia yang kita miliki. Bahkan bisa dibilang mustahil untuk jaman sekarang jika ada yang memiliki sampai selama itu.

Setelah menunggu sampai waktu yang telah di tentukan oleh Badan Antariksa Nasional, gerhana pun terjadi tepat seperti yang sudah di perkiraan sebelumnya. Bersama teman-teman, aku menyaksikan momen langka tersebut dari balkon lantai dua di mana aku nge-kost. Bukan hanya itu saja, ternyata gerhana bulan tersebut terlihat jelas juga bila di saksikan dari balik jendela kamarku saat ini. Sehingga aku gak perlu capek-capek lagi mendongak ke langit menyaksikannya seperti saat bersama teman-teman.

Bagiku, malam ini sungguh malam minggu yang indah. Terlebih lagi momen langka tersebut dapat aku saksikan dari balik jendela kamarku sambil duduk manis di depan laptop melanjutkan aktivitasku menelusuri dunia maya. Walaupun aku tak bisa mengabadikan momen langka tersebut ke dalam lensa kamera, namun aku masih bisa mengabadikannya ke dalam tulisan yang insya allah akan tetap abadi juga.

So... Bagaimana dengan malam minggu teman-teman? Itu ceritaku untuk malam minggu kali ini.

Makassar, 04 April 2015

21 komentar:

  1. gara gara gerhana bulan kemarin, macet di jembatan ampera mas, walau elihatan sedikit dengan kondisi berawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah disini terang bendera, sehingga terlihat dengan jelas sekali.

      Hapus
  2. keren, pasti pemandangannya indah sekali, kalau saya malam itu baca buku, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, keindahannya membuatku kagum.

      Hapus
  3. Semalam gerhananya malah tidak terlihat di Jakarta, mungkin karena mendung kali ya...akhirnya ga bisa mengabadikan moment indah itu. Tapi bersyukur semalam saya bisa melaksanakan yang dianjurkan, seperti shalat gerhana, sedekah dan tadarus.

    Salam kenal dari Jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi karena mendung, makanya tidak terlihat. Di Makassar karena cerah cuacanya terlihat dengan indah gerhananya. Kalah saya, gak sempat sedekah soalnya gak tau mau kasih ke siapa juga, apalagi jarang jalan kalau malam.

      Salam kenal juga.

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Gue nggak nonton ngeliatin gerhana. Males keluar rumah hehe....
    Udah mau nonton MU juga gue hahaha.....
    Kan sama sama merah....

    BalasHapus
  6. Malam minggu ku biasa aja sih, ngumpul bareng keluarga trus tidur cepet karena sariawan.. :D Ngga sempet liat bulan berdarahnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah... padahal gerhananya mantap loh. Apalagi disaksikan dari proses terjadinya sampai gerhananya usai. Keren bangad.

      Hapus
  7. malam minggu akuuu kondangan mas kemaren hahahah...aku liat di path aja, temen2ku juga pada nungguin si bulan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru donk malam minggunya bisa ke kondangan. Bagus tuh sekalian liat gerhana bulan setelahnya.

      Hapus
  8. gerhana nya mantap, yah walapun tidak pake teropong alias pake mata biasa, proses gerhana nya benar2 mengagumkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bangad, saya juga menyaksikan gerhana bulan kemarin tanpa menggunakan teropong. Bemodal penglihatan seadanya, untung saja cuacanya cerah jadi bisa melihatnya dengan baik.

      Hapus
  9. Huaaaa aku ketinggalan momen langka ini gegara ngantuk trus tidur :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... kok masih sore udah tidur mba Hilda. Gerhananya kan sebelum isya kalau Indonesia bagian barat.

      Hapus
  10. kemaren di tempat gue mendung mas :")

    BalasHapus
  11. Di tmpat daku bulan merahnya sembunyi malu malu di balik awan abu2 gelap..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... lagi gak pengen di lihat ya bulannya.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...