Minggu, 15 Maret 2015

Membangun Impian Menjadi Penulis

Ilustrasi, Sumber Gambar : miesornop.blogspot.com

Setuju atau tidak, saya yakin setiap orang pasti memiliki impian dan pernah bermimpi. Bahkan tak jarang kita temukan orang-orang yang sukses karena berawal dari sebuah impian. Bagi mereka, kesuksesan bisa di raih lewat impian yang dibuat, asal di susun dengan baik dari awal dan di jalankan sesuai dengan apa yang telah di rencanakan.

Ketika kita menginginkan impian terwujud, maka yang harus dilakukan dan mau tidak mau adalah harus bisa meninggalkan gengsi. Selain itu, kita harus bisa menggantungkan impian kita setinggi-tingginya, menghadapi segala hal yang menjadi rintangan walaupun terkadang susah atau pun senang, dan wajib untuk peka terhadap setiap kondisi yang di hadapi.

Dengan impian kuat, seseorang bisa terdorong untuk berpikir jauh ke depan. Baginya impian di anggap seperti sebuah medan magnet yang besar dan kuat, yang mana dapat memberikan energi potensial untuk mendekatkan dirinya menuju kesuksesan yang ingin di raih.

Terkadang, tak jarang kita temukan orang-orang yang di anggap gila dengan ide-ide yang di milikinya. Namun hal itu bukan merupakan sebuah halangan untuk mewujudkannya. Bagi mereka, apa yang menjadi impian harus di genggam bahkan di gigit kuat-kuat sampai hal tersebut terwujud. Sebut saja salah satunya yakni "Ingin menjadi penulis".

Saya percaya dan yakin bahwa semua orang berhak untuk bermimpi, termasuk salah satunya menjadi penulis hebat. Apalagi mimpi itu datang dari orang-orang yang mulai mengenal dunia tulis menulis. Entah hal itu datang dari mereka yang menggeluti dunia blog, dari teman-teman, tempat-tempat pelatihan, atau berawal dari obsesi yang di picu oleh buku-buku yang telah mereka baca, baik saat berada di toko buku atau di tempat tinggal masing-masing.

Untuk menjadi penulis, maka kita harus mulai menulis impian besar tersebut dari sekarang. Setelah itu yang harus dilakukan adalah berusaha untuk mewujudkannya, baik dengan segenap perjuangan, konsistensi, antusiasme yang begitu meluap-luap, serta kegigihan yang kita miliki. 

Tak lupa pula untuk selalu meramu semangat menulis agar tidak hilang di telan waktu. Hal ini karena semangat merupakan bagian yang penting dalam menapaki tangga menuju karier kepenulisan. Sedangkan di sisi lain, impian yang dimiliki harus di genggam erat-erat sehingga impian untuk menjadi penulis selalu terbuka lebar.

Selain itu, untuk menjadi seorang penulis harus banyak membaca. Karena dengan membaca, anda bisa menemukan segala informasi yang nantinya pasti akan berguna ketika ingin menulis. Bacaan pun gak harus fokus pada hal-hal yang di senangi saja, akan tetapi apa saja yang di perlukan. 

Selanjutnya barulah anda beraksi dengan mengeluarkan segala ide-ide yang telah lama membeku dalam kepala ke dalam bentuk tulisan. Jangan lupa untuk terus melatih kemampuan menulis anda karena tanpa berlatih mustahil impian anda bisa tercapai. 

So... apalagi yang anda tunggu! Jadilah bagian dari penulis yang berdedikasi untuk membangun peradaban Indonesia lebih maju dan bermartabat di mata dunia.

Makassar, 15 Maret 2015
Catatan :
*Tulisan ini terinspirasi dari impian seorang teman yang ingin menulis sebuah buku* 

16 komentar:

  1. berawal dari menulis blog. lalu brani bermimpi menjadi penulis buku... tak ada yg mustahil. semoga terkabul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin.... Saya pun berharap demikian.

      Hapus
  2. iya, menulis awalnya di blog ntar jadi biasa dan pastinya akan mudah nulis sesungguhnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju. Semoga saja aku pun bisa seperti yang Mba dewi katakan.

      Hapus
  3. nah ini dia aku pengen banget terbitin novel, tapi engga pede ama cerita yg kubikin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok gak pede Mba, padahal tulisannya bagus-bagus loh... Apalagi yang versi komik tuh... saya aja kalah.

      Hapus
  4. Saya sudah lama memiliki impian untk menjadi penulis. Tp belum kesampaian juga, masih terus belajar. Malah setelah menikah, impian ini tergeser oleh mimpi lain. Mimpi bisa mendapatkan air bersih dg mudah. :)
    Meski mimpi menjadi penulisnya tak pernah hilang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti suatu saat akan kesampaian juga apa yang di impikan mas. Yang penting impiannya untuk jadi penulis gak pernah ilang.

      Hapus
  5. berawal dari blogger yang giat menulis dan akan jadi penulis yang terkenal itu adalah impian saya :)

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Semoga kesampaian mba keinginannya.

      Hapus
  7. Saya juga pengen tuh bisa jadi penulis. Dan memang dari blog kita bisa banyak belajar menulis, mudah-mudahan nanti kapan-kapan bisa dijadiin buku. :D
    Saya salut lihat daftar tulisan blog ini, baru dua bulan tapi udah banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mas, tulisan dari blog juga bisa dijadiin buku kalau di kumpulin satu persatu setelah di seleksi.

      Makasih juga buat apresiasinya. Kebetulan aja semangat menulis lagi naik-naiknya mas, jadi saya salurin aja lewat blog ini.

      Hapus
  8. pengen deh bisa nulis yang bagus , mudah2an bisa tercapai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti juga bisa kok kalau di latih terus-terusan. Intinya hanya berlatih, berlatih, dan berlatih.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...