Jumat, 27 Maret 2015

Jika Aku Memiliki Samsung Galaxy Note Edge

Beberapa hari ini saya tidak lagi menggunakan smartphone, tapi bukan berarti saya tidak suka dengan kehadiran ponsel pintar ya. Saya tidak menggunakannya karena smartphone yang saya miliki rusak total. Sebelum mengalami nasib tragis tersebut, jauh-jauh hari sebelumnya smartphone yang saya pakai telah menunjukkan tanda-tanda kerusakan. Mula-mula di awali dengan layarnya yang rewel, yakni touch screennya kadang-kadang tidak berfungsi kemudian berubah menjadi garis-garis seperti yang terjadi pada komputer yang terserang virus.

Bagi saya, kejadian itu merupakan hal yang baru. Karena tidak ingin berlama-lama dengan masalah tersebut, maka saya pun segera berkonsultasi dengan pihak service center terdekat. Dari konsultasi tersebut, pihak service center mengatakan bahwa layar smartphone saya dinyatakan rusak dan di sarankan untuk mengganti layar baru. Akhirnya, saya pun nurut saja untuk menggantinya dengan yang baru. Al hasil smartphone saya kembali berfungsi seperti sedia kala.

Akan tetapi, sekitar satu setengah bulan lalu muncul lagi masalah baru, yakni baterainya yang rusak karena terlihat bagaikan orang hamil alias membengkak. Akibatnya, saya tidak menggunakan smartphone hampir seminggu lamanya. Ini dikarenakan baterai smartphone yang saya miliki sudah jarang dijual sehingga susah untuk di temukan di pasaran. Bukan itu saja, masih ada alasan pendukung lainya namun demi kebaikan bersama, maka alasan tersebut cukup saya sendiri yang tahu. Maafin aku ya.... 

Setelah beberapa hari kemudian, saya baru menemukan baterai yang di jual khusus untuk tipe smartphone yang saya miliki. Tapi... keberuntungan ternyata masih belum berpihak kepada saya, sebulan kemudian muncul lagi tanda-tanda baru yang secara perlahan-lahan berujung rusak total seperti kejadian beberapa hari lalu. Kali ini masalahnya bukan lagi pada layar dan touch screennya, atau pun baterainya yang masih terbilang baru.

Entah apa masalahnya, yang saya tahu ketika di sentuh sedikit saja smartphone saya langsung aktif sendiri layaknya sedang digunakan seperti biasanya. Dari yang saya perhatikan, kadang membuka menu telpon sendiri, nulis sms sendiri, hapus pesan dan kontak secara otomatis, nelpon otomatis, bahkan ngirim sms otomatis. Serasa sedang digunakan oleh makhluk astral. Setelah serangkaian masalah tersebut, akhirnya beberapa hari lalu smartphone saya satu-satunya menemukan nasibnya, yakni rusak total.

Dari kejadian tersebut, saya pun mulai berhati-hati mencari ponsel pintar baru. Kali ini saya tidak mau asal pilih merek, apalagi hanya menang naman tapi spesifikasinya pas-pasan dan belum teruji ketangguhannya. Sayang kan kalau buang-buang duit, tapi ujung-ujungnya gak puas saat di gunakan. Untuk menghindari kejadian tersebut terulang kembali, saya pun mulai melakukan survey dan searching di dunia tak bertuan ini. Ketika sedang asyik-asyiknya searching, tanpa sengaja saya menemukan sebuah tulisan di salah satu produsen gadget ternama. Isinya kurang lebih begini : 

“Kisah terbaik anda bersama Samsung Galaxy Note Edge akan menjadi Nyata!” 
Buat anda yang hobi menulis dan ingin mewujudkan kebersamaan dengan
Samsung Galaxy Note Edge, anda berkesempatan merealisasikannya
dengan mengikuti kompetisi blog dari Samsung #MyNoteEdge

Dalam sekejap, saya langsung merasa bersemangat. Bagaimana tidak? Hanya dengan menuliskan apa yang akan saya lakukan jika memiliki Samsung Galaxy Note Edge, akan mendapatkan bonus satu buah Samsung Galaxy Note Edge. Itu pun jika keberuntungan berpihak kepada saya, hehehe.... ketahuan yah ngarep bangad.
Sumber Gambar : www.samsung.com/id
Karena begitu bersemangatnya, saya pun segera mencari-cari informasi yang berhubungan dengan Samsung Galaxy Note Edge. Berbagai sumber saya kumpulkan, kemudian selanjutnya saya teliti mulai dari keindahan fisik, ketangguhan, kehandalan, dan kecerdasan yang dimiliki oleh smartphone tersebut. Udah kaya orang nyari calon istri saja nih cara yang saya lakukan. Hehehe...

Dan seperti kata pepatah “Pucuk di cinta ulam pun tiba”. Samsung ternyata telah memiliki produk yang pas untuk segala aktivitas yang saya lakukan serta selama ini saya idam-idamkan, yakni lewat Samsung Galaxy Note Edge. Lantas, apa yang akan saya lakukan jika memiliki smartphone yang canggih nan cerdas, tangguh serta handal tersebut? Mau tahu gak! Yuk, ikutan simak aktivitas yang akan saya lakukan jika benar-benar memiliki Samsung Galaxy Note Edge! 

Pertama. Saya akan mengucapkan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa karena telah memberikan rejeki yang begitu indah sebagai pengganti smartphone saya yang rusak. Setelah itu, saya akan berterima kasih kepada Samsung yang telah mempercayakan produknya yang begitu elegan untuk saya miliki sepenuhnya. Sudah gitu secara cuma-cuma lagi. Hayoo... ada gak di sini yang mengharapkan hal demikian. Ngaku aja deh... daripada diam-diam, tapi mengharapkan juga. Mending jujur aja sekalian, ya gak! 

Kedua. Sebagai mahasiswa yang mengambil jurusan arsitektur, saya akan semakin terbantu dengan adanya kehadiran Samsung Galaxy Note Edge. Kok bisa! Tentu saja bisa, karena Samsung telah menyediakan semua yang saya inginkan dalam satu gadget dan itu bisa di lihat dari berbagai fitur yang di sematkan di dalamnya. Sungguh smartphone yang keren dan mengerti apa yang di inginkan penggunanya, meskipun datang dari berbagai profesi.

Dengan kehadiran Samsung Galaxy Note Edge, saya tidak perlu takut lagi ketika tugas-tugas kuliah yang di berikan dosen bermacam-macam dan secara bersamaan. Kok gak takut, arsitek kan tugasnya bejibun! Karena Samsung Galaxy Note Edge telah menyediakan fitur Flowing and Natural Multitasking, sehingga akan mempermudah saya dalam mencari bahan atau materi yang berhubungan dengan tugas yang di berikan bahkan dalam sekejap.
Fitur Multitasking, Sumber Gambar : www.samsung.com/id
Wow... kok bisa! Ya pasti bisa, karena dengan adanya fitur Flowing and Natural Multitasking tersebut, saya bisa mencari referensi mengenai tugas kuliah dengan membuka lebih dari satu jendela sekaligus. Mantap kan!

Selain itu, saya tidak perlu takut lagi ketika lupa membawa buku catatan karena Samsung Galaxy Note Edge telah dilengkapi dengan fitur S Pen yang bisa digunakan untuk menulis tangan digital melalui menu memo yang telah tersedia dalam smartphone tersebut. Canggih kan! Hayoo... siapa yang hari gini masih bawa buku catatan atau kertas satu lembar untuk digunakan sebagai catatan. 

Ketiga. Meskipun masih kuliah, saya sesekali menerima tawaran untuk mengawas proyek. Dalam hal ini jaraknya masih dalam jangkuan dan tidak jauh dari kampus, sehingga masih bisa untuk ikut perkuliahan. Sebagai pengawas proyek, saya diwajibkan untuk memiliki kamera yang nantinya akan digunakan memotret pekerjaan dari berbagai sudut yang sama setiap harinya. Nah... untuk urusan yang satu ini, Samsung Galaxy Note Edge ternyata telah menyiapkannya bahkan hasilnya tidak kalah dari kamera digital.
Fitur Kamera, Sumber Gambar : www.samsung.com/id
Dari berbagai sumber yang saya baca termasuk website Samsung sendiri, Galaxy Note Edge telah di lengkapi dengan dua kamera, yakni kamera utama (belakang) dan kamera sekunder (depan). Untuk kamera utama yang disematkan pada Samsung Galaxy Note Edge memiliki resolusi 16 MP Smart OIS. Sedangkan pada kamera depan memiliki resolusi 3.7 MP F1.9 yang memiliki fitur Real-Time HDR dan Low Light Shot, yang mana mampu menyerap cahaya lebih banyak dibandingkan dengan kamera ponsel lainnya. Baik kamera utama dan sekunder, keduanya sama dilengkapi dengan fitur Auto Focus dan LED Flash, serta masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.
Bukti hasil Jepretan Galaxy Note Edge, Sumber : www.samsung.com/id
Di sisi lain, saya aktif juga mengikuti berbagai kegiatan di luar kampus seperti event, seminar, workshop, talkshow dari beberapa produk, menulis dan sesekali menerima tawaran mengawas proyek, serta kadang-kadang mood narsis tiba-tiba bangkit, maka mau tidak mau saya harus membawa kamera poket atau terkadang kamera DSLR demi mendapatkan hasil foto yang bagus. Namun dengan adanya Samsung Galaxy Note Edge, saya rasa tidak perlu lagi untuk repot-repot membawa salah satu atau kedua kamera tersebut di setiap kegiatan atau event. 

Ke empat. Ketika ingin bermain game, berselancar di dunia maya, atau menonton video yang beresolusi HD, saya tidak perlu takut. Karena Samsung Galaxy Note Edge hadir dengan processor Quad-Core Krait 450 32-bit yang dapat berlari dengan kecepatan kinerja 2,7GHz, yang di kolaborasikan dengan otak tipe Qualcomm Snapdragon 805 dan memiliki memory RAM berkapasitas 3GB.
Resolusi Layar, Sumber : www.samsung.com/id
Kecanggihan lainnya yakni pada tampilan layar yang terlihat berbeda dari smartphone lainnya. Samsung Galaxy Note Edge menghadirkan tampilan layar yang begitu inovatif dengan bentuk lengkung di salah satu sisinya, yang mana memiliki beberapa fungsi yakni sebagai alat navigasi kamera, tombol pemutar atau pause ketika menonton video, dan beberapa fungsi lainnya. Sehingga akan menghadirkan sensasi dan keasyikan tersendiri ketika menggunakannya. 

Kelima, saya tidak perlu takut akan kehabisan memory ketika ingin menyimpan file dalam jumlah banyak dan kapasitas besar. Mengapa? Karena Galaxy Note Edge di dukung oleh memory internal dengan dua jenis kapasitas, yakni 32 GB dan 64 GB. Bahkan jika masih terasa kurang, saya masih bisa menambahkannya lagi lewat fasilitas ekspansi memory dengan menggunakan kartu Micro SD hingga kapasitas 128 GB. 

Ke enam. Karena saya terlahir di zaman modern yang serba canggih, maka sudah pasti saya tidak ingin ketinggalan. Apalagi saat menggunakan media sosial, seperti facebook, twitter, membaca portal berita online, atau ketika ingin menulis blog. Hal ini tentu saja membutuhkan kehadiran internet sebagai pendukungnya.

Samsung pun menjawabnya lewat Galaxy Note Edge, yakni melengkapi fiturnya dengan sesuatu istimewa. Dalam hal ini sudah bisa di gunakan pada jaringan 4G atau yang di kenal dengan sebutan lain LTE ketika ingin mengakses internet. Bahkan pilihan koneksinya pun cukup lengkap, yakni HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, sampai koneksi internet super cepat (LTE). Eits... ternyata masih ada pilihan lain yang juga disematkan untuk mendukung konektivitas internetnya, yakni bisa di koneksikan pada Wi-Fi dual band, DLNA, Wi-Fi Direct, dan yang paling istimewa bisa di koneksikan pada Wi-Fi Hotspot juga. 

Terakhir, yang tidak kalah penting dari fitur-fitur lainnya dan sangat fital perannya, yaitu baterai. Samsung Galaxy Note Edge di lengkapi dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas 3000 mAh. Meskipun masih kalah dari baterai Samsung Galaxy Note 4, tapi bagiku itu sudah termasuk kategori besar dan luar biasa. Mengapa? Karena dengan kapasitas yang demikian, sudah cukup untuk digunakan berinternetan dan melakukan aktivitas lainnya seharian penuh. 

Kesimpulan

Bagi saya, Samsung Galaxy Note Edge merupakan gadget yang cocok untuk semua aktivitas. Entah itu buat yang berselfie atau welfie ria, chatting, video call, suka main game, mendengarkan musik, bersosial media, browsing, dan sebagainya.

Di sisi lain, saya gak perlu repot-repot lagi untuk membawa kamera pocket atau DSLR saat ingin mendapatkan hasil foto yang bagus. Entah itu sedang mengikuti event atau saat berada di lokasi proyek. Bahkan ketika ingin menyalurkan hobby baruku, yakni fotografi. Sedangkan untuk urusan menulis seperti di blog, saya akan merasa terbantu dengan kehadiran Samsung Galaxy Note Edge karena tidak perlu lagi bersusah payah membawa laptop yang lumayan berat.
Fitur S Pen, Sumber : www.samsung.com

Bahkan tidak perlu lagi membawa catatan ke mana-mana, baik saat kuliah, kerja, di kantor, mengikuti event, atau ketika ingin menulis diary, serta saat akan menulis di blog. Samsung Galaxy Note Edge lewat fitur S Pen menawarkan hal itu semua yang bisa saya nikmati ketika menggunakan menu memo. Fitur S Pen tersebut dapat memperkaya tulisan saya sesuai dengan ekspresi yang di inginkan dan akan menjadi pengalaman baru bagi saya karena bisa menulis tangan secara digital.

Bagiku, Samsung Galaxy Note Edge membuat semuanya jadi serba mudah. Karena Samsung Galaxy Note Edge menghadirkan semuanya dalam satu gadget tanpa harus membawa kamera, laptop, buku catatan, serta ponsel yang lebih dari satu. Itulah ceritaku jika benar-benar memiliki Samsung Galaxy Note Edge dalam gengaman. Bagaimana dengan anda?

Makassar, 27 Maret 2015

Catatan :
*Tulisan ini di ikutkan dalam kompetisi yang di adakan oleh Samsung Galaxy Note Edge*   

4 komentar:

  1. waah baru tahu ada lomba ini...tapi dah telat ya... nulisnya pas DL melulu ih hehe ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar, aku juga nemunya pas udah mau deadline. Waktunya tinggal beberapa jam udah mau tutup lombanya. Jadinya gak maksimal deh nulisnya.

      Hapus
  2. keren sekali smartphonenya, cocok buat mahasiswa arsitektur hehe.. kalau saya cocok juga. Ternyata ini lomba menulis, semoga menang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok buat segala aktivitas. Kebetulan juga senior saya pernah menyarankan untuk menggunakan Smartphone ini jika dana yang saya miliki cukup. Alasannya pun sangat simpel, yakni bisa di gunakan untuk berbagai aktivitas bahkan untuk arsitek sekalipun yang kerjanya menggambar.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...