Sabtu, 28 Maret 2015

Heboh Gara-Gara Dapat Liebster Award Part 2

Pada artikel sebelumnya, saya sudah menjawab semua pertanyaan Liebster Award yang diberikan oleh Mba Iilajah Doank. Jawabannya pun lumayan panjang-panjang dan bisa jadi yang membacanya bakalan capek bahkan mungkin kelaparan habis membacanya. Hehehe.... teganya aku sama teman-teman blogger.

Kali ini masih tetap akan melanjutkan Liebster Award kedua yang telah di anugerahkan oleh Gustyanita Pratiwi kepada saya. Sebelumnya, terima kasih kembali kepada Gustyanita Pratiwi yang telah mempercayakan penghargaan tersebut kepada saya. Daripada semuanya penasaran dan keburu kelaparan juga, maka akan saya segera menjelaskannya. 

Yuk, intip jawaban dari pertanyaan yang diberikan kepada saya :
1.       Mending jadi silent reader apa komeng ke blog yang kita datengin?
Tergantung dari isi blognya apa. Kalau isinya seputar cewe misalnya make up, maka gak mungkin donk aku ikut memberikan komentar. Ntar di kira cowo jadi-jadian lagi, jadi untuk urusan kaya gitu lebih baik jadi silent reader aja.
2.    Hayo ngaku, suka ga baca postingannya? Cuma komen foto ato beberapa bagian paragraf doang pasti ya?
Sekitar 95% blog yang pernah saya baca, alhamdulillah aku baca sampai selesai. Yang biasanya jarang aku baca adalah yang isinya kebanyakan lebay dan dominan iklan karena semuanya pasti tahu ujung-ujungnya lari ke mana.
3.       Suka yang panjang apa pendek? (POSTINGANNYA maksudnya)
Secara umum saya suka yang gak terlalu panjang alias sedang-sedang saja. Dalam artian paling banyak 8 paragraf yang setiap paragrafnya palingn panjang 5 baris saja. Mengapa? Karena selain enak di baca, juga tidak membuat mata jadi lelah dan yang membaca pun tidak bosan.
4.       Hal-hal keren yang pernah kamu lakuin?
Ketika tuliskan aku masuk sebagai salah satu nominasi pemenang, desain aku di sukai orang lain dan dibangun. Intinya apa yang aku lakukan menurut orang lain bagus sehingga layak untuk dihargai. Itu merupakan hal yang keren menurut aku.
5.       Posting salah satu foto yang mencerminkan 'kamu banget' !! Ceritakan sedikit tentang foto itu.
Untuk pertanyaan yang satu ini gak bisa aku jawab karena handphone aku lagi rusak parah dan jarang narsis juga.
6.       Pilih ceplok apa dadar? Alasannya?
Aku pilih yang dadar, karena kelihatan lebih banyak dan berisi serta bisa buat untuk makan dua sampai tiga orang. Maklum sudah di biasain sejak kecil untuk berbagi.
7.    Bagi yang jomblo : Cara menunjukkan diri kalo kamu pantas dilirik?
Bagi yang berpacaran : Kapan nikah?? Ehh...pertanyaan sensitif.
Bagi yang berkeluarga : Cara membuat pasangan merasa tenang, nyaman, dan mesraa??
Karena aku udah punya do’i meskipun jauh yakni di Jakarta (jalanin LDR), insya allah secepatnya aku akan melamarnya setelah berhasil di wisuda tahun ini. Dan target (semoga saja dikabulkan oleh Allah) paling lambat dua tahun lagi dari sekarang udah menikah.
7.       Paling gemes sama?
Pacar gue, karena orangnya imut-imut dan kebanyakan orang menganggapnya masih seumuran SMP.
8.       Pilih pante ato gunung? Alasannya?
Dengan terpaksa sekaligus senang hati aku harus memilih keduanya. Kok gitu! Kan disuruh milih. Suka-suka gue donk... yang jawab gue ini, hehehe...
Alasannya karena aku dilahirkan di daerah terpencil yang merupakan daerah gunung dan orangtuaku juga memiliki rumah gak jauh dari pantai. Kakak-kakakku pun memilih tinggal di daerah pesisisr yang secara otomatis gak jauh dari pantai.
9.       Kepribadian kamu yang paling misteri. Cuma Alloh dan kamu yang tau?
Cukup aku saja yang tahu ya... sama Allah sebagai sang pencipta. Tapi kalau mau tahu bagaimana kepribadian aku, maka saran saya kepada semuanya yakni jadilah sahabat ku. Dengan begitu kalian akan mengenal aku secara perlahan-lahan dan bisa menyimpulkan seperti apa sehari-harinya aku.
10.    Jujur ya, komenin blog aku dong kurang lebihnya kayak gimana?
Blognya bagus, sederhana dan di dalamnya terdapat tulisan-tulisan yang bagus sehingga menjadikannya sebagai blog yang istimewa. Dan aku suka dengan cerita komik serta gambar-gambarnya. Menurutku itu sesuatu yang kreatif, jika di kembangkan akan menjadi sesuatu yang menghasilkan nantinya. Saya yakin akan hal hal itu.

Oh iya... hampir aja aku lupa dengan peraturannya. Untuk 11 blogger yang aku pilih buat ngelanjutin penghargaan bergengsi ini bisa di lihat di bawah ini. Sebelumnya aku mohon maaf ya karena bakalan merepotkan nama-nama yang aku pilih. Bila berkenan harap untuk dilanjutkan, itu pun kalau punya luang ya... 

Dan nominasinya adalah...

Selanjutnya, simak pertanyaan dariku untuk yang namanya masuk nominasi Liebster Award.
1.      Sudahkah anda menerapkan gaya hidup sehat? Jika ya apa saja yang anda lakukan dan manfaat apa saja yang sudah di peroleh? Namun jika belum, berikan alasan yang pas (tidak menerima jawaban sibuk atau tidak ada waktu)?
2.    Apakah anda termasuk orang yang cepat merasa bosan? Jika ya, bagaimana anda mengatasi hal itu? Dan jika tidak, bagikan tips anda?
3.       Selama anda hidup, pernahkah mengalami pengalaman terburuk?
4.       Apa pencapaian tertinggi anda saat ini? Apakah pencapaian tersebut menjadikan anda orang yang lebih baik atau malah sebaliknya? Alasannya?
5.    Apa pendapat anda tentang blogwalking? Sudahkah anda mengunjungi balik blog orang yang pernah mengunjungi blog anda, bahkan sampai meninggalkan jejak? Ya atau tidak, apa alasan anda?
6.     Jika anda dipercayakan memimpin suatu daerah seperti Jakarta, apa yang akan anda lakukan? Ingat, permasalahannya sangat kompleks dan harus bisa mengakomodir semua permasalahan yang ada!
7.     Isu global warming dalam satu dekade ini merupakan salah satu masalah serius dan dijadikan topik pembahasan oleh para pemangku kebijakan dunia, khususnya yang menangani lingkungan. Apa reaksi anda ketika mengalami masalah demikian? Apa saja yang sudah anda lakukan untuk mengurangi terjadinya pemanasan global, baik di lingkungan rumah anda atau pun dalam lingkup lebih luas lagi?
8.   Dalam ilmu arsitektur, penggunaan AC menjadi salah satu penyebab terjadinya pemanasan global. Pertanyaan saya, siapkah anda jika tidak diperbolehkan untuk menggunakan AC? Ya atau tidak, berikan alasannya?
9.   Sekitar tahun 2012 pemerintah mencanangkan “Gerakan Hemat Energi Secara Nasional” dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya krisis energi yang di prediksi bakalan terjadi tahun 2025 atau 2030. Apa saja kontribusi anda dalam mendukung gerakan hemat energi tersebut? sudah efektifkah dukungan anda, alasannya?
10.  Menurut anda, tayangan televisi saat ini bagaimana? Lebih banyak manfaatnya atau malah sebaliknya? Alasan?
11.    Bagaimana tampilan blog saya, serta apa kekurangan dan kelebihannya?

Semoga kepercayaan yang saya berikan kepada yang namanya tercantum dalam award ini dapat melanjutkannya, sehingga tongkat estafet tetap terjaga. Dan yang utama tali silaturahmi terhadap sesama, khususnya blogger semakin erat.

Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih atas kebaikan hati semuanya.

Makassar, 28 Maret 2015

6 komentar:

  1. mmmm...manggut-manggut..
    thanks ya uda dijawabin, seru kaan gamesnya hahahaha..
    oya aku mau kasi koreksi ni, mungkin km kebiasaan nulis di (kata kerja) dipisah. Harusnya digandeng. hehehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan masih kerjain skripsi, jadi aku ikutin saja cara penulisan seperti skripsi. Emang sih gak semuanya harus di pisah, tapi karena terbiasa dengan skripsi yang masih aku kerja, jadi ikutin saja yang itu.

      Hapus
  2. Omg! aku dapat lagi hehehehe
    Untung nominasi nama dari mbak rahayu kemarin blum aku tulis. Jadi bisa dirangkap hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... maaf ya, dah ngerepotin. gabungin aja seperti yang aku tulis sekarang. selamat berjuang dan semangat dalam menuliskan awardnya.

      Hapus
  3. Nungguin foto prewed ahhh.... Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... Doakan saja bu Susi Susindra.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...