Sabtu, 28 Maret 2015

Heboh Gara-Gara Dapat Liebster Award Part 1

Empat hari yang lalu aku mendapatkan sebuah award dan gara-gara itu sempat jadi kepo plus GR, tapi enggak ampe buat gigi w rontok ya. Eits.... biasa aja donk, jangan heran gitu kalau aku ampe segitu kepo sama heboh sendiri. Harap maklum aja masih pemula dalam dunia Nge-Blog. Mau tahu gak, penghargaan apa yang aku dapatkan? Yuk, ikut sama aku!

Nah.... ini dia penghargaan yang aku dapatkan, sebuah Liebster Award. Kok bisa yah... dapat penghargaan kaya gitu, aku kan baru sebulan Nge-Blog, follower aku juga masih bisa di hitung dengan jari dan gak kaya punya Raditya Dika yang begitu banyak. aku juga bukan artis papan atas seperti Tom Cruise, Raffi Ahmad, atau Ahmad Dhani. Bahkan buka pula seorang mega bintang dari sebuah klub sepakbola, seperti Cristiano Ronaldo yang aku idolakan.
Ini Dia Wujud Award Yang Aku Dapatkan
Terus... kok bisa dapat award gituan. Setelah melakukan cek and ricek, ternyata penghargaan tersebut diberikan khusus kepada blogger yang sering melakukan blogwalking. Oh... gitu ya, pantasan aja aku dapat. Itu toh... kriteria penilaiannya. Tapi... aku kan gak begitu rajin-rajin amat melakukan blogwalking. Masih dalam batas sewajarnya, selama kuota internet masih mendukung. Hehehe... ketahuan deh kalau aku orangnya agak pemalas.

Eh... baru sadar, Liebster Awar juga ternyata punya aturan loh, nih simak baik-baik :
1.    Jangan lupa mengucapkan terima kasih kepada orang yang memberikan award.
2.    Wajib mencantumkan logo Liebster Awrad di dalam postingan.
3.    Mendeskripsikan 11 hal tentang diri sendiri.
4.    Harus menjawab 11 pertanyaan yang telah diberikan oleh pemberi award.
5.   Memilih 11 blogger berikutnya sebagai nominasi di sertai 11 pertanyaan untuk dijawab.
6.    Penerima selanjutnya wajib melanjutkan award ke blogger lainnya, begitu seterusnya.
7.    Memberitahu para pemilik blog yang telah di nominasikan.
8.    Cantumkan rules dalam postingan anda.

So... karena aku menerima dua penghargaan dalam 4 hari terakhir ini, maka aku ngucapin terima kasih kepada Iilajah Doank sebagai pemberi award pertama dan GustyanitaPratiwi sebagai pemberi award kedua. Karena ini penghargaan pertama yang aku dapatkan, maka aku pun antusias menyambutnya dan penuh semangat. Semoga award ini menjadikan tali silaturahmi kita semua, khususnya para blogger semakin erat. Amiin....

Duh... kelamaan yah pidato guenya. Ya udah, aku mulai saja dengan mendeskripsikan 11 hal tentang diri gue ;
1.       Aku dilahirkan disebuah desa terpencil bernama Kahyanga (dulu namanya Kayangan) dan paling doyan makan ikan segar.
2.      Sejak kecil sudah suka mengambar, terus TK-SMP bercita-cita jadi polisi atau tentara biar terlihat keren. Eh... pas mau tamat SMA berubah pikiran pengen jadi dokter atau kuliah di jurusan teknik. Aku juga pernah bebas tes, lulusnya di Fisika Murni tapi gak aku ambil. Terus tes lagi siapa SMPTN dengan harapan lulus di jurusan kedokteran dan teknik. Ternyata nasib berkata lain, aku malah lulus di pilihan terakhir yakni administrasi perkantoran. Aku tolak lagi dan tes di swasta dan ternyata di terima di fakultas teknik, tepatnya jurusan arsitektur. Ternyata... gak jauh-jauh dari hoby sejak kecil juga ya.
3.     Kata orang aku tuh tinggi kaya tiang listrik, tapi punya hidung mancung dan sering di pegang-pegang cewe waktu masih SMA. Katanya... biar idung mereka jadi mancung juga, entah mereka nemu teori dari mana tentang hal itu. Aku sendiri bingung.
4.      Suka olahraga, seperti lari, push up, sit up, pull up, sepakbola, badminton, volley dan tenis meja.
5.      Aku gak suka sama orang yang penampilannya terlalu berlebihan. Khusus buat cewek, aku paling gak suka yang menor-menor gitu, soalnya jadi kaya gimana gitu liatnya. Maaf aku ya...
6.       Aku juga termasuk orang yang suka film action, cerita hikayat dan sejarah.
7.      Aku orangnya gak suka neko-neko dan gak susah buat marah, tapi jangan sampai ada yang buat marah ya... karena sekalinya aku marah, semuanya bisa jadi fatal.
8.     Aku juga bisa masak meskipun yang sederhana, serti masak ikan, sayur, air, nasi. Itu semua karena sejak kecil udah dibiasain mandiri oleh orangtua, malah masaknya pake tunggu alias manual.
9.      Untuk urusan lagu, akau suka lagu pop dan lagu jaman dulu, soalnya enak didengar dan cocok bangad buat pengantar tidur.
10.   Aku orangnya suka imsomnia, apalagi kalau siangnya udah pernah tidur. Hhhmmm.... siap-siap, malamnya bakalan jadi kaya kelelawar yang kelaparan karena susah buat tidur.
11.  Terakhir, selain suka makan ikan, aku juga suka sayur-sayuran dan buah-buahan. Contohnya : sayur bayam, kangkung, sawi, kol, wortel, daun katuk, melinjo, apel, rambutan, jeruk, mangga, kelapa, rambutan, pisang, lengkeng, dan semangka.

Selanjutnya, aku akan menjawab pertanyaan dari mba Iilajah Doank dan Gustyanita Pratiwi. Yuk, disimak jawabannya!

Pertama dari Mba Iilajah Doank
1.     Banyak cerita tentang sebuah keluarga, entah kisah bahagia layaknya di dongeng, di sinetron yang pada rebutan harta warisan atau di berita kriminal  yang di mana ada anak yang membunuh orang tuanya sendiri dan bukan sebuah rahasia lagi kalau ada orang tua yang pilih kasih terus ada pula anak yang ditelantarkan. Sebuah kisah miris dari yang namanya keluarga. Nah, buat kamu sendiri, keluarga yang ideal itu seperti apa sih? Keluarga kamu termasuk ideal gak?

Keluarga ideal adalah keluarga yang di liputi ketenteraman jiwa, penuh rasa cinta, dan penuh kasih sayang, serta saling memahami satu sama lain, baik kekurangan dan kelebihan, atau hak dan kewajiban, memahami tugas dan fungsinya masing-masing, mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, ikhlas, dan tentu saja karena mengharapkan ridho Allah Ta’ala.

Alhamdulillah keluarga saya mengajarkan demikian, sehingga masuk dalam kategori keluarga ideal.

2.        Bagaimana cara untuk membentuk keluarga ideal versi kamu?
Jawabannya kurang lebih sama dengan jawaban pada pertanyaan pertama.

3.      Gue percaya setiap apa yang diciptakan oleh-Nya pasti ada tujuannya. Tujuan Tuhan menciptakan manusia untuk mengabdi kepada-Nya tapi kalau manusia tujuan hidupnya untuk mengabdi kepada-Nya, kenapa manusia gak bisa terlepas dari dosa, termasuk kamu kan? Nah, tujuan hidup versi kamu apa?
Karena itulah sifatnya manusia, selalu menginginkan sesuatu yang lebih sehingga terkadang tidak bisa membedakan mana yang bisa mengakibatkan dosa atau pun gak. Jika ditanya menurut versi saya, maka jawabannya simpel saja. Bagi saya, hidup itu bukan untuk dinikmati, tetapi untuk dijalani. Yang artinya kita harus menjalani kehidupan seperti apa yang telah dituliskan dalam kitab lauful mahfuz namun tidak lupa untuk berusaha dan memohon kepada-Nya karena agar selalu di bimbing-Nya, sehingga tetap berada dalam koridor yang telah ditetapkan.

4.     Buat apa sih kamu bekerja, membeli baju, membangun rumah atau membeli kendaraan dan sebagainya, (-_-pokoknya berbentuk materi), bukankah nanti semua itu tidak akan di bawa mati, dan bukankah semua materi yang kamu kumpulkan itu akan menjadi sia-sia?
Karena Yang Maha Kuasa sudah mengingatkan kepada kita semua lewat Al-Qur’an dan hadits untuk selalu berusaha dalam menjalani kehidupan dan harus sesuai dengan kaidah yang telah di anjurkan.

5.   Ketika hidup terjatuh dan tak ada seorangpun yang mengulurkan tangan untuk membantumu bangkit. Ketika hidup serasa di persimpangan jalan dan tak tahu harus melangkah ke mana. Ketika hidup serasa ada batu besar yang menumpu bahumu, hingga tulang punggung pun tak bisa berdiri tegak. Apa yang bisa membuat kamu bertahan untuk hidup? Alasannya?
Selama aku masih di kasih napas oleh Yang Maha Kuasa, maka aku pasti akan tetap bertahan hidup. Karena aku yakin dibalik semua cobaan pasti ada jalan keluarnya dan Yang Maha Kuasa pasti telah menyiapkan sesuatu yang tak terduga sebagai imbalannya. Tentu hal itu akan aku dapatkan jika tetap berusaha untuk bangkit bukan malah meratapi cobaan yang didapat.

6.       Kalau kamu lagi dijalan, terus macet, tiba-tiba perut mules dan si poop udah di ujung jalan, apa yang bakal kamu lakuin?
Yang jelas bakalan terlihat kaya orang kecacingan. Tapi kalau mulesnya dekat pos polisi, aku akan turun dan minta izin ke pak polisi untuk minjam kamar mandinya.

7.        Inget pilihannya cuma dua ya!!
Buat  laki: pilih perempuan yang bau ketek atau perempuan bau kaki?
Buat perempuan: pilih laki bau ketek atau laki yang bau kaki?
Karena saya laki-laki, maka milih bau ketek aja dah. Nanti setelah itu baru aku cari solusi untuk menghilangkannya selain menggunakan deodoran. Hehehe...

8.        Apa pengalaman memalukan yang pernah dialami sepanjang usia kamu?
Hahaha.... jadi ingat waktu umur kelas 2 SD, aku pernah jatuh gara-gara tersangkut di akar kayu waktu menjadi peserta gerak jalan indah dalam rangka merayakan 17 Agustus.

9.    Kalau seandainya superhero yang di film itu beneran ada,  siapa yang akan kamu mintai tolong? Alasannya?
Aku pilih semuanya aja deh, tapi ada syaratnya. Semuanya harus akur dulu biar gak nimbulin masalah baru di kemudian hari. Karena aku suka peran dari mereka semua.

10.  Kalau kamu terdampar di pulau yang penuh dengan zombie, apa yang akan kamu lakukan?
Hhhmmm... aku jadi bingung, jalan satu-satunya cuma bisa memasrahkan diri pada Sang Pencipta. Untuk ide selanjutnya, nanti deh aku pikirin lagi, hehehe.... ketahuan deh kalau gak bisa mikir.

11.    Kelebihan dan kekurangan dari blog gue “catatan iilajah” apa sih?

Kelebihannya : tulisannya bagus-bagus dan apa adanya yang menunjukkan bahwa seperti itulah pribadi sang pemilik blog. Kekurangannya : kurang banyak tulisannya, pengennya di update tiap hari.
Bersambung...
 
Makassar, 28 Maret 2015

6 komentar:

  1. makasih ya udah mau menyempatkan waktunya buat jawab pertanyaan dari aku :)
    nah kalau soal tulisan, sekarang emang lagi males, idenya mentok mulu, bingung mengembangkannya huft, kalah sama kamu yang bulan ini aja udah 31 postingan?!! itu wow loh XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.... kaga tau nih, lagi kecanduan nulis. Jadi aku salurin aja biar gak terbuang sia-sia ide yang ada.

      Hapus
  2. wah ternyata masih ada juga liebster award...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Aku baru tahunya 4 hari yang lalu kalau ada penghargaan buat blogger yakni Liebster Award.

      Hapus
  3. selamat mas. saya juga baru dapet... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... sama-sama mas. Selamat juga buat mas.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...